Cara Gampang Membuat Pisang Goreng Kipas Pasir #BikinRamadanBerkesan #Selasabisa yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada October 6, 2023

Pisang Goreng Kipas Pasir #BikinRamadanBerkesan #Selasabisa

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Pisang Goreng Kipas Pasir #BikinRamadanBerkesan #Selasabisa yang mudah Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Pisang Goreng Kipas Pasir #BikinRamadanBerkesan #Selasabisa yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Pisang Goreng Kipas Pasir #BikinRamadanBerkesan #Selasabisa, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Pisang Goreng Kipas Pasir #BikinRamadanBerkesan #Selasabisa ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Pisang Goreng Kipas Pasir #BikinRamadanBerkesan #Selasabisa biasanya untuk 10 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebelum saya lupa, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Pisang Goreng Kipas Pasir #BikinRamadanBerkesan #Selasabisa diperkirakan sekitar 30 menit.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Pisang Goreng Kipas Pasir #BikinRamadanBerkesan #Selasabisa bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Dengan bahan-bahan yang simpel, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda bisa membuat Pisang Goreng Kipas Pasir #BikinRamadanBerkesan #Selasabisa memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

. 29/05/2018, . Hari ke-23, Alhamdulillah . Kebetulan Pak'Su bawain pisang kepok kuning yang matangnya pas buat dibikin makanan paporit saya... Pisang goreng... Kalau biasanya saya beli pisang goreng kipas pasir... Tapi kali ini nyoba bikin sendiri yakin berhasil di #SelasaBisa yakin #BikinRamadanBerkesan. . Hasilnya Alhamdulillah enyakk... 😍 Bisa buat bakulan nih... Hehe . Happy cooking and happy tummy everyone 😍😍😍 .

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang Goreng Kipas Pasir #BikinRamadanBerkesan #Selasabisa:

  1. 10 buah pisang kepok kuning
  2. 1 butir telur
  3. 3 sdm terigu serba guna
  4. 1 sdm tepung beras
  5. 1 sdm tepung tapioka
  6. 1 sdm gula halus
  7. 1/4 sdt garam
  8. 1/2 sdt vanili bubuk
  9. Secukupnya air matang (sekitar 30 ml)
  10. 100 gr tepung panir
  11. Secukupnya Minyak goreng untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Pisang Goreng Kipas Pasir #BikinRamadanBerkesan #Selasabisa

1
Pisang dikupas kulitnya, dipotong 4-6 tergantung tebal pisang. Potongannya dari arah ujung ke ujung lainnya jangan putus di salah satu ujungnya. Kemudian bagian pisang yang terpotong dikembangkan jadi terbentuk kipas.
Pisang Goreng Kipas Pasir #BikinRamadanBerkesan #Selasabisa - Step 1
2
Siapkan bahan celupan, kocok lepas telur, campur dengan terigu, tepung beras, tepung tapioka, vanili, gula halus, garam. Beri air agak jangan terlalu kental. Siapkan juga di tempat terpisah tepung panirnya.
Pisang Goreng Kipas Pasir #BikinRamadanBerkesan #Selasabisa - Step 2
3
Celupkan pisang ke larutan pencelup...
Pisang Goreng Kipas Pasir #BikinRamadanBerkesan #Selasabisa - Step 3
4
Kemudian gulingkan di tepung panir, tekan-tekan sedikit.
Pisang Goreng Kipas Pasir #BikinRamadanBerkesan #Selasabisa - Step 4
5
Setelah semua pisang dilapisi tepung panir, masukan ke kulkas minimal 1/2 jam agar set.
6
Kemudian goreng pisang dengan api sedang, bagusnya minyaknya banyak.... Setelah matang satu sisi, balik... Usahakan dibalik satu kali aja. Goreng sampai kuning keemasan.
Pisang Goreng Kipas Pasir #BikinRamadanBerkesan #Selasabisa - Step 6
7
Sajikan hangat... Nikmad... 😍👍👍👍

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang goreng bu Ani

Pisang goreng bu Ani

ini resep pisang goreng yang biasa ibu saya bikin,

03. Pisang Goreng Kipas Crispy

03. Pisang Goreng Kipas Crispy

Pulang kerja langsung bikin makanan ini, lumayan buat ganjal perut yg laper sambil santai sejenak nonton tv. Yuu bun, kita intip resep punya saya 😊😁

5 porsi
Pisang goreng keju

Pisang goreng keju

Resep dari kakak, simple, praktis

Pisang goreng keju susu syahdu

Pisang goreng keju susu syahdu

Disaat yg lain sibuk dg mlm tahun barunya...Diriku memilih bereksperimen di dapur...

Pisang Goreng

Pisang Goreng

Menghangatkan cuaca yang dingin diminggu pagi

Nangka & pisang goreng

Nangka & pisang goreng

dpt nangka 1 buah utuh gede bngt dr kantor..hihi... bingung mw diapain aja qt goreng pake tepung terigu aja deh bwt tmnnya ngeteh sore n pagi😂 oiya aq punya sdkit tips nih u/ nyimpan nangka di kulkas cuci bersih nangka kalau ada bagian yg lembek dipotong sja n buang supaya pas disimpan di kulkas tdk mempengaruhi kualitas nangka yg lain masukan nangka kedalam wadah dan tutup rapat baru simpan didalam freezer kulkas.. itu sikit tips dr aq u/ menyimpan nangka ya

Pisang Goreng Crispy Cokelat dan keju😘

Pisang Goreng Crispy Cokelat dan keju😘

Ceritanya pengen ngemil bingung enaknya buat apa ya,buka kulkas ada pisang dan tepung panir. Langsung buat makanan yang simple dibuat 😂😁.. akhirnya jdi cemilan sederhana,suami pun suka bgt selain Crispy diluar lembut juga didalam.yuuk langsung recooknya ,biar bunda bunda gak penasaran..cocok juga buat cemilan anak anak bunda 😍

3 Porsi
Pisang Goreng Crispy Coklat Keju 🍌🍫🧀😋👌

Pisang Goreng Crispy Coklat Keju 🍌🍫🧀😋👌

Mumpung suami lagi off day siang2 pgen nyemil, liat2 isi kulkas ada sisa tepung roti keju sama coklat toping.. Lgsg cuss tgl nyari pisangnya aja.. Jadilah pisang goreng crispy ini, bisa jadi alternatif juga buat anakku yg ga bgtu suka pisang klo dimakan lgsg.. Klo diolah kyk gini alhamdulillah doyan 🤗😅

10 potong
Pisang goreng mentega

Pisang goreng mentega

Ternyata gurih juga. Enak dimakan selagi panas/hangat.

Pisang goreng pasir

Pisang goreng pasir

Assalamualaikum,malam2 anak gadis lg pda belajar kelompok,bingung mau di ksh apa di dapur ada pisang,bikin yg bahannya ada aja,yuk....lngsng aja ke dapur tkt keburu ngantuk... hehehe

Pisang goreng crisfy

Pisang goreng crisfy

2 porsi
15 menit
Pisang Goreng Vanilla 🍌

Pisang Goreng Vanilla 🍌

Ke tukang sayur sama neng geulis, liat pisang jadi minta dibuatin pisang goreng 😅😅 yo wis lah cuzzzzz....

10 porsi
30 menit
Pisang goreng ndeso

Pisang goreng ndeso

Setiap pulang kampung selalu ada stok pisang siap makan maupun yang diolah dulu..... Oke mari kita eksekusi daripada keduluan di buat kolak sama ibuk 😂😂😂😂

2 porsi
Pisang goreng karamel coklat

Pisang goreng karamel coklat

Punya pisang daripada ndak kemakan,makanya kepikiran buat ini dengan bahan sederhana yang ada❣