Bagaimana Menyiapkan Pisang Goreng yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada August 29, 2023

Pisang Goreng

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Pisang Goreng yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Pisang Goreng yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Pisang Goreng, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Pisang Goreng di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Pisang Goreng bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda bisa membuat Pisang Goreng memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang Goreng:

  1. 5 buah pisang
  2. 60 gram tepung terigu
  3. 1 sachet SKM rasa vanila
  4. 2 sdm mentega
  5. 3 sdm gula pasir
  6. 1 sdm essense vanila
  7. Air

Langkah-langkah untuk membuat Pisang Goreng

1
Belah pisang menjadi 2
2
Cairkan mentega dan gula. Setelah mentega dan gula cair tambahkan SKM, vanila, tepung terigu dan air, kemudian aduk hingga rata. (Kentalnya adonan dikira2 saja)
3
Panas kan minyak dengan api sedang. Celupkan pisang pada adonan, kemudian goreng sampai keemasan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang Goreng Pasir

Pisang Goreng Pasir

Segala sesuatu yg berhubungan dgn pisang pastii saya suka.. Mau diolah jadi apapun pisang tetep juara deh pokoknya!! .Pisang Goreng Pasir 🍌🍫🍌🍫 .Source : Emaknya Arkana

10 biji
20 - 30 menit
Pisang goreng coklat keju

Pisang goreng coklat keju

Keingetan mkn pisang goreng keju di buntok(Kalteng) dan kepengen mkn itu cm dijakarta Engga ada yg jual pisang begitu jd knp engga dicoba buat sendiri aja bahan-bhnnya sama dan rasanya pun gak jauh beda πŸ˜‹

Pisang goreng sederhana

Pisang goreng sederhana

Buatnya gampang banget, bisa buat sarapan si kecil juga ayahnya πŸ˜„

Pisang goreng kesu(keju susu)

Pisang goreng kesu(keju susu)

Pingin ngemil yg praktis,cus buat😊

2porsi
Pisang goreng ketan item

Pisang goreng ketan item

Penasaran bgt sama kue ini.... Ad abang2 sayur bawa pisang langsung cuss dapur... Source: ba RIyas irmadona.

Pisang goreng tepung panir (fried banana with bread crumbs)

Pisang goreng tepung panir (fried banana with bread crumbs)

lagi pngn pisang goreng yg brbeda. Coba bikin ini, krispi bgt. Rasanya juara πŸ‘ Toping nya sesuai selera ya. Bisa dgn coklat,meises,keju,dll.

Pisang Goreng Crispy

Pisang Goreng Crispy

Variasi pisang goreng yang simpel dan gampang buatnya. Bisa dibikin waktu malam dan digoreng paginya. Tinggal tambah berbagai topping kesukaan.

Pisang Goreng Oatmeal

Pisang Goreng Oatmeal

Hujan2 critanya pengen nyemal nyemil, yaudah buat pisang goreng ini ajaa, yg gak ribet2 hahaha

4-5 orang
Pisang Goreng Crispy

Pisang Goreng Crispy

Bosen dengan pisang goreng yang begitu2 aja, kemarin coba buat pisang goreng crispy ternyata semua suka ya udah pagi ini bikin lagi😁

Pisang goreng pasir

Pisang goreng pasir

Banyak ibu2 yg sdh bikin pisgor ini dan resepnya berbeda beda hihihi,,,kebetulan wkt liburan mudik kmrn di bawain pisang candi sm mbah buyut πŸ‘πŸ» sy jadi kepikiran pengen ikutan bikin pisgor ini hehe, dan resepnya pun sesuai selera sy 😁 rasanya renyah dan gurih banget 😍😍 yuuuk cuzz cara membuatnya

Pisang goreng crispy coklat lumer

Pisang goreng crispy coklat lumer

ceritanya ini resep dpt dr bunda silla yg ada d cookpaders.. cb recook dn berhasil.. suami sm anak suka

Pisang goreng pasir

Pisang goreng pasir

Bosen dengan pisang goreng tepung biasa, yuk cobain pisang goreng pasir. Resep dari buku Seri Usaha Boga 'Pisang goreng Kremes Ala Pontianak', penulis ibu Sisca Susanto.

Pisang goreng krispi

Pisang goreng krispi

cemilan pagi2 d weekend utk bocil2. harus xtra cepet n kriuk2.. bisa jadi alternatif utk mengolah pisang... :) #dapurnya_ahxarea

Pisang goreng crispy ala resto

Pisang goreng crispy ala resto

gemeesh liat pisang uli di penjual sayur langganan langsung aja kepikiran buat bikin pisang krenyes buat camilan dirumah πŸ˜‹πŸ˜‹

Pisang Goreng Krispi

Pisang Goreng Krispi

saga punya pisang banyak di rumah. tapi bingung dan bosen kalo dimakan bgtu aja. akhirnya bikin pisang goreng aja deh. enak dan krispiiiiiiiii bangeeetttttt.. saya simpen buat besoknya masih enak juga rupanya. hehehe.

Pisang Goreng Simpel - Camilan Sejuta Ummat πŸ˜…

Pisang Goreng Simpel - Camilan Sejuta Ummat πŸ˜…

Pak suami sering kedatangan tamu. Sebagai istri, tak enaklah rasanya jika tamu dijamu dengan biskuit ato roti yang dibeli-beli itu πŸ˜…. Solusinya, saya selalu punya stok pisang di rumah. Tamu belum lama duduk, teh dan pisang goreng sudah tersedia. Tamu senang, kami pun puas. Pisang goreng simpel tanpa perlu diberi susu, coklat, keju atau mentega. Hanya bermodal pisang, tepung, vanili, telur dan baking powder, sepiring pisang goreng manis gurih enyaak siap dinikmati. Camilan sejuta ummat πŸ˜‚.

Sepiring, 14 p
15 menit