Bagaimana Menyiapkan Pisang Goreng Pasir yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada September 9, 2023

Pisang Goreng Pasir

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Pisang Goreng Pasir yang unik? Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Pisang Goreng Pasir yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Pisang Goreng Pasir, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Pisang Goreng Pasir ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Pisang Goreng Pasir dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Dengan bahan-bahan yang simpel, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda mungkin bisa mengidangkan Pisang Goreng Pasir memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Dulu ada seorang pedagang pisang aroma di pertigaan Gegerkalong Hilir yang sering disambangi oleh teman saya sebelum atau sesudah kuliah. Pisang arompak begitu ujarnya ketika ia mengacungkan kantung kertasnya yang telah dipenuhi oleh bercak minyak. Wajahnya mendadak berseri dan terlihat bahagia ketika ia mulai mengunyah pisang yang dilapisi oleh kulit lumpia itu. Kebahagiaan dari sebuah pisang aroma. Namun kali ini saya tidak sebahagia teman saya dulu, soalnya yang ketiban bahagia adalah si nyai warung karena pisang tanduk mininya yang telah matang kritis akhirnya saya beli. Saya tidak akan mengolah satu sisir pisang itu menjadi pisang aroma, karena kemarin sudah. Pagi tadi saatnya membuat pisang goreng pasir yang krenyes.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang Goreng Pasir:

  1. 10 buah pisang, kupas, taruh dalam plastik, pipihkan dengan talenan
  2. 100 gr tepung terigu serbaguna
  3. 1 sdm gula halus
  4. 1 sdm susu bubuk, saya ganti dengan krimer
  5. 1/4 sdt garam
  6. 100 ml air
  7. Secukupnya bread crumbs
  8. Minyak gorenguntuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Pisang Goreng Pasir

1
Campur tepung terigu, gula, susu bubuk, garam dan air. Aduk rata.
2
Celupkan pisang ke dalam adonan diatas, gulingkan ke bread crumbs.
3
Goreng di minyak panas dengan api sedang hingga kuning keemasan, angkat.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang Goreng Crispy

Pisang Goreng Crispy

Buat sarapan pagi habyby๐Ÿ˜‹

Pisang Goreng Salju

Pisang Goreng Salju

Sat.20/Jan.2018 โญ Source : Bunda Ei @cookpad "Pisang Goreng Salju" ๐ŸŒท Punten judulnya sama ya Bunda ๐Ÿ™ Sebaiknya bukan digunakan pisang yg kematengan ya ๐Ÿ˜ Pisang goreng begini enak dan no ribet.

Pisang goreng cokelat tabur keju

Pisang goreng cokelat tabur keju

Cara lain nikmatin pisang goreng di sore hari..

2 porsi
20'
Pisang goreng krispii a la abang gorengan

Pisang goreng krispii a la abang gorengan

Minggu pagi, bikin gorengan pisang buat temen ngupi suami. Sedap betul.. Makasih mamihua buat kiriman pisang ulinya ๐Ÿ˜Š Catatan tentang resep: *gula yang tidak dilarutkan akan membuat adonan pisang lengket saat digoreng. *maizena membuat gorengan jadi lebih krispi. Selamat mencoba yaa..

Pisang Goreng Spesial

Pisang Goreng Spesial

Taraaaa.... pagi pagi post pisang goreng, jangan ditanya kenapa pisgornya sudah masuk mika karna emang itu pesanan ada halal bihalal. ๐Ÿ˜Š dijamin endez sedap deh pokoknya. ๐Ÿ’•

Pisang Goreng Coklat Keju

Pisang Goreng Coklat Keju

Kabita sama teh Familahaq, jadi ngikut bikin cemilan ini..semua orang dirumah pada sukkaaaa๐Ÿ‘๐Ÿ˜„

Pisang goreng

Pisang goreng

Pagi pengen sarapan, bkin yg praktis ja biar g kelaperan๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

Pisang Goreng Milo

Pisang Goreng Milo

dapet banyak pisang nangka dr tetangga, bingung mau d apain aja sebagian udh d buat kolak, akhirnya munculah kreatifitas yg berlebihan ini๐Ÿ˜… ternyata rasanya enak juga, gampang bgt buatnya.. happy cooking๐Ÿ’‹

Pisang goreng keju

Pisang goreng keju

coba coba aja supaya ada yg beda pas makan pisang goreng.. ternyata beneran enak. rasa manis pisang kepok nyatu sama gurihnya keju parut.. endeesss..

3 porsi
30 menit
Pisang Goreng Crispy Vegan

Pisang Goreng Crispy Vegan

7-8 porsi
15 menit
Pisang goreng pasir krispy

Pisang goreng pasir krispy

Sementara nunggu suami bangun tidur ya aku buatkan aja cemilan selagi ada pisang untuk teman minum teh

6 porsi
Pisang goreng pulen

Pisang goreng pulen

Dikasi pisang kepok 1 sisir sm tetagga binggung2 mau bikin apa. Alhasil bikin pisgor aja anti gagal uweeenakkk serius ^_^

Pisang goreng simple

Pisang goreng simple

Cemilan dikala sore hari bareng secangkir teh atau kopi, maknyussss

6 porsi
Pisang Goreng Crispy

Pisang Goreng Crispy

Bosen dengan pisang goreng yang begitu2 aja, kemarin coba buat pisang goreng crispy ternyata semua suka ya udah pagi ini bikin lagi๐Ÿ˜

Pisang Goreng Mix Cemkekis (Cempedak,Kelapa muda,Kismis)

Pisang Goreng Mix Cemkekis (Cempedak,Kelapa muda,Kismis)

Hha dikulkas pisang tanduk seminggu lalu bersisa 1 bh panjang kulitnya ampe ud item bgt tp syukur dalemnya msh oke, ada pula kelapa muda kukus bekas klepon yg gk terpakai trus ada kismis jg yaudah deh knp gk disatukan aja mjd satu kesatuan ๐Ÿ˜ฌ ini enak loh ada berasa sprt mkn broncong apa krn ada kelapa mudanya yaa jd gurih2 plus ada legit pisang harum cempedak dan asem2 kismis nano2 lah yaa enak pokoknya maah ๐Ÿ˜†

Pisang goreng mix kurma

Pisang goreng mix kurma

Punya kurma banyak cuman dianggurin di kulkas.. E iseng2 eksperimen aja nih, mumpung punya pisang kepok jg. Ya lumayan bikin camilan untuk buka puasa.