Bagaimana Menyiapkan Roti Goreng isi PisCokJu (pisang, coklat, keju) yang Sempurna

Dipos pada December 9, 2023

Roti Goreng isi PisCokJu (pisang, coklat, keju)

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Roti Goreng isi PisCokJu (pisang, coklat, keju) yang lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Roti Goreng isi PisCokJu (pisang, coklat, keju) yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Roti Goreng isi PisCokJu (pisang, coklat, keju), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Roti Goreng isi PisCokJu (pisang, coklat, keju) sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Roti Goreng isi PisCokJu (pisang, coklat, keju) oleh krasi mommy. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan Roti Goreng isi PisCokJu (pisang, coklat, keju) memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Source : Andrenia Giawati #bandungrecook2_AndreniaGiawati #berburucelemekemas #resolusi2019 #mgu15

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Roti Goreng isi PisCokJu (pisang, coklat, keju):

  1. 4 lembar roti tawar
  2. 2 buah pisang raja bulu, masing2 bagi 2
  3. 2 lembar keju slice, msng2 bagi 2
  4. Secukupnya meses cokelat
  5. 1 butir telur, kocok lepas
  6. Secukupnya tepung panir
  7. Secukupnya minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Roti Goreng isi PisCokJu (pisang, coklat, keju)

1
Pipihkan/gilas roti dengan rolling pi n, tambahkan setengah lembar keju diatasnya, sepotong pisang dan meses, lalu gulung. Lakukan pada semua roti, sisihkan.
Roti Goreng isi PisCokJu (pisang, coklat, keju) - Step 1
2
Celup gulungan roti ke dalam kocokan telur, gulingkan ke tepung panir, sampai semua permukaan tertutup tepung panir, lakukan pada semua roti yg telah digulung.
Roti Goreng isi PisCokJu (pisang, coklat, keju) - Step 2
Roti Goreng isi PisCokJu (pisang, coklat, keju) - Step 2
3
Panaskan minyak, goreng roti sampai kuning keemasan.
Roti Goreng isi PisCokJu (pisang, coklat, keju) - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang kepok goreng garing

Pisang kepok goreng garing

Pisang goreng merupakan cemilan favorit kebanyakan orang. Pisang yang matang di pohon menjadi nilai tambah karena buahnya yg manis alami dan sangat sedap bila digoreng. Pastikan pisang kepok yang akan anda olah mengkal dan kulitnya mulai menguning. Rahasia garing pisang goreng ini adalah campuran tepung terigu dengan tepung beras dengan rasio yang sama. Dengan begitu meskipun sudah dingin, pisang goreng akan tetap garing dan renyah.

6-8 porsi
Bakso Goreng Kulit Pisang Mozarella

Bakso Goreng Kulit Pisang Mozarella

Biasanya kulit pisang saya jadikan pupuk tanaman di rumah tapi setelah ikut Cooking Demo and Class Masak Setiap Bagian bersama Mba Phie, ternyata kulit pisang bisa menjadi berbagai hidangan yang enak. Salah satunya bakso goreng ini. Tentunya kulit pisang harus dicuci bersih di air mengalir dan direndam di air garam terlebih dahulu untuk menghilangkan getah dan kotoran yang menempel di kulit pisang. Saya menggunakan 4 kulit pisang Ambon karena pisangnya saya buat smoothies sesuai permintaan anak. Setelah dikukus beratnya sekitar 85 gr. Sewaktu saya buat adonan bakso goreng ini, saya belum benarยฒ tiriskan kulit pisangnya tapi langsung saya haluskan. Akibatnya adonan bakso tidak bisa dikepal. Awalnya mau nyerah karena adonannya ga sesuai harapan. Tapi sayang, lalu saya tambahkan tapioka, terigu, dan tepung maizena sampai adonan bakso bisa dikepal. Note : Setelah kulit pisang dikukus, kulit pisang harus ditiriskan / dianginยฒkan supaya kadar airnya sedikit. Oiya berhubung anak ga suka sayur jadi saya tambahkan wortel parut. Ga keliatan dan ga berasa, hehe Anakยฒ suka walaupun mereka tau kalau bakso gorengnya dari kulit pisang. Dan mereka bilang enak, ga ada rasa pisangnya, yang ada rasa mozarella. Alhamdulillah. Terima kasih, Mba Phie karena sudah sharing mengolah kulit pisang menjadi berbagai hidangan. Terima kasih, Cookpad Indonesia karena sudah mengkampanyekan Masak Setiap Bagian. Source : Phie Kitchen #MasakSetiapBagian #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenApron3

14 bakso
Roti goreng isi pisang coklat keju

Roti goreng isi pisang coklat keju

Malam" mama mertua beli pisang banyak dan kebetulan ada roti jadi terpikir buat apa nanti pas sarapan akhirnya jadilah ini di foto tinggal 3 soalnya udah ludes di makan suami hehe "SELAMAT MENCOBA"

10 porsi
5 menit
Roti Tawar Goreng Isi Pisang Keju

Roti Tawar Goreng Isi Pisang Keju

Uda lama pingin bikin ini tapi suka ada aja bahan yang kurang,,, baru kesampaian sekarang...

Roti goreng pisang coklat

Roti goreng pisang coklat

sarapan yg simple ajaaah ๐Ÿ˜…

Pisang kepok goreng istimewa sederhana

Pisang kepok goreng istimewa sederhana

Berawal dari kesalahan ambil tepung, dan jadi resep kesukaan yg enaq pisan.. Pas hujan2, punya pisang kepok, cus goreng

10 pisang
Pisang coklat goreng krispy

Pisang coklat goreng krispy

10bh pisamg
20menit
Pisang ubi goreng mertua

Pisang ubi goreng mertua

Dari kenangan masa muda mertua (tahun 60-an) di kota Pematang Siantar (Sumatera Utara), jajanan seharga 1 rupiah per pisang goreng... dibuat ulang untuk anak-cucu dengan versi sendiri (dengan tambahan susu coklat dan mesis)

20 buah
60 menit
Pisang Kepok Goreng

Pisang Kepok Goreng

Olahan lain pisang kepok selain dikukus.

3org
20 menit
Pisang goreng coklat Gluten free

Pisang goreng coklat Gluten free

Punya pisang neh, anakku lagi kurang sehat perutnya, dia nya pingin pisang goreng, kebetulan ada tepung mocaf, aku tambahin deh coklat, krn anakku suka banget coklat, hasilnya... Hmmm.. Lahap deh dia makan, tp bagi yg ga punya tepung mocaf, bisa ko pake tepung terigu biasa, yu ah.. Marreeee..

Pisang goreng๐ŸŒ dengan sambel ๐Ÿ…๐Ÿƒ

Pisang goreng๐ŸŒ dengan sambel ๐Ÿ…๐Ÿƒ

Ceritanya beli pisang kepok tapi kok sudah hari ke dua kulitnya masih ijo gitu belum kuning kuning juga kelihatannya....๐Ÿ˜ถ cek n ricek ternyata bagian bawahnya Uda mulai menguning.. yes lumayanlah... karena sudah sore dan butuh cemilan di eksekusi saja dengan cara di goreng๐Ÿ˜‰ karena belum matang banget ya rasanya gak manis sesuai harapan๐Ÿ˜ฎ tapi tetap mantap suratap ๐Ÿ‘๐Ÿ‘Œ karena makannya pake sambel mmhh ๐Ÿ˜™ eenaak.. padahal anakku maunya pake coklat dan keju seperti biasanya, karena bosan dengan topping yg itu itu Mulu saya abaikan saja, pengen yang ndeso ndeso gitu๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚. Tapi...pas di sajikan ๐Ÿ˜ฑ๐Ÿ˜ฑ anakku doyan bahkan yg batita juga suka... ikut ikutan cocol sambel ๐Ÿ˜ฑ๐Ÿ˜ฑ sambil pegang botol minum ๐Ÿ˜ฐ๐Ÿ˜ฐ tapi tetap lanjuuut ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

10 porsi
25 menit
Pisang kepok goreng

Pisang kepok goreng

#PejuangGoldenApron2 #cookpadcommunity_jakarta #resepmingguke6 #weekendchallenge 8 november 2019

59. Roti Goreng Pisang Keju Coklat (roti tawar)

59. Roti Goreng Pisang Keju Coklat (roti tawar)

Kebetulan ada pisang hijau. Cabeku kali ini pas tentang pisang. Langsung eksekusi deh.. Menunya simple, enak buat cemilan manis dewasa atau anak-anak. Inspirasi resep dari Tasyi athasyia #PejuangGoldenApron3 #CABEKU #PisangGaul #KomunitasBorneoCabeku

6 buah
15 menit
Pisang Nugget/Goreng

Pisang Nugget/Goreng

5 pcs pisang
Pisang Goroho Goreng Sambal Roa

Pisang Goroho Goreng Sambal Roa

Cemilan khas Sulawesi Utara ini jarang ditemui dikota lain, hal ini disebabkan karena pisang goroho hanya tumbuh di daerah sulut dan sekitarnya saja. #pisanggoroho #manado

Pisang epe versi goreng

Pisang epe versi goreng

Pisang epe versi goreng khas makassar.Makan pisang nya di celup dengan gula aren atau disiram dengan gula aren. Kalau masuk di daerah makassar banyak sekali jajanan di sepanjang jalan yaitu khas pisang epe. Kalau ngak percaya yuk kita jelajahi masakan khas makassar. #PejuangGoldenAppron3 #JelajahResepRumahan

Telor Dadar Goreng Daun Pisang Tanpa Minyak

Telor Dadar Goreng Daun Pisang Tanpa Minyak

Resep pertama di Cookpad ๐Ÿ˜ Pagi-pagi gini, makanan praktis yang sehat tanpa minyak..

2 porsi
10 menit
Roti tawar goreng isi pisang ๐Ÿž๐ŸŒ

Roti tawar goreng isi pisang ๐Ÿž๐ŸŒ

menu sarapan krucil2 yang mau sekolah ๐Ÿ˜ aku bikin yang simple karna babyku lagi ga bisa diajak kompromi alias pagi2 udah bangun dongsss ๐Ÿ˜‚