Bagaimana Menyiapkan Cake pisang kukus (bahan pisang goreng aja) # ublak -ublek no telur,no susu yang Lezat

Dipos pada July 14, 2023

Cake pisang kukus (bahan pisang goreng aja) # ublak -ublek no telur,no susu

Hari ini saya akan berbagi resep Cake pisang kukus (bahan pisang goreng aja) # ublak -ublek no telur,no susu yang pasti lezat Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Cake pisang kukus (bahan pisang goreng aja) # ublak -ublek no telur,no susu yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Cake pisang kukus (bahan pisang goreng aja) # ublak -ublek no telur,no susu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Cake pisang kukus (bahan pisang goreng aja) # ublak -ublek no telur,no susu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Cake pisang kukus (bahan pisang goreng aja) # ublak -ublek no telur,no susu sekitar 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mumpung masih ingat nih, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Cake pisang kukus (bahan pisang goreng aja) # ublak -ublek no telur,no susu diperkirakan sekitar 30menit.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Cake pisang kukus (bahan pisang goreng aja) # ublak -ublek no telur,no susu sendiri di rumah. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cake pisang kukus (bahan pisang goreng aja) # ublak -ublek no telur,no susu memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Buat cake bahanya cuma kayak goreng pisang buat dimakan berdua aja. Kayak selap simsalabim berubah bentuk dan rasa.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cake pisang kukus (bahan pisang goreng aja) # ublak -ublek no telur,no susu:

  1. 3 biji pisang matang
  2. 2 sdm gula pasir
  3. 5 sdm minyak goreng
  4. 5 sdm munjung terigu
  5. 1/2 sdt baking powder
  6. 1/2 sdt baking soda
  7. Sedikit air bila perlu
  8. Sedikit mentega untuk olesan loyang
  9. (kayak bahan pisang goreng aja)

Langkah-langkah untuk membuat Cake pisang kukus (bahan pisang goreng aja) # ublak -ublek no telur,no susu

1
Olesi loyang dengan mentega sisihkan.Panaskan kukusan tutup nya di lapisi kain ya.
2
Campur tepung dengan baking powder dan baking soda ayak dan ublak - ublek sisihkan.
3
Siapkan gelas masukan pisang dan gula ublak - ublek pakai garpu sampai hancur / lumat tambahkan minyak ublak - ublek lagi.
4
Masukan pisang yang dilumat kedalam tepung ublak - ublek pakai sendok.kalau terlalu kental tambah air secukupnya(tekstur adonan agak kental seperti adonan untuk goreng pisang).
5
Setelah mendidih air kukusan, Kukus dengan api besar 20 menit jangan intip. Berdoa saja semoga sukses cakenya.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang goreng tepung krispi

Pisang goreng tepung krispi

Ups, pisangnya tinggal satu, belum sempet difoto udah ludes πŸ˜‚ Bikin pisgor krispi kuncinya ada pada rasio tepung beras dan tepung terigu, kalau ingin krispi tinggal banyakin tepung beras sekitar 2x lipat dari tepung terigu, yap, mudah kan :)

PisGor G&R (Pisang goreng renyah dan gurih)

PisGor G&R (Pisang goreng renyah dan gurih)

Pengen menyajikan cemilan yg simple tapi spesial

Pisang goreng jumbo

Pisang goreng jumbo

hujan, gak bisa keluar :( mari makan yg anget2

8porsi
20 menit
Pisang goreng blueband

Pisang goreng blueband

Pas banget cuaca pagi gerimis2 bikin pisang goreng blueband (salah satu inspirasi dr teman) yuk ah kita intip resepnya

Pisang goreng sijoko

Pisang goreng sijoko

Enak pastinya Sedikit ada rasa masam2 pisangnya Ini mengakibatkan rasa lebih mantap

Pisang Goreng ala Thailand

Pisang Goreng ala Thailand

masih dalam rangka menghabiskan pisang tanduk yg segambreng mulai menghitam, diolah dg resep mimi Nur Sabatiana sungguh laris dimakan orang rumah.. kriuk renyah dan langsung ludess.. 😘 resep asli bisa dilihat disini πŸ‘‰ 24. Pisang Goreng ala Thailand #prRamadhan_Takjil https://cookpad.com/id/resep/4902831-24-pisang-goreng-ala-thailand-prramadhan_takjil

10 menit
Pisang goreng wijen#Selasabisa

Pisang goreng wijen#Selasabisa

Day 1 #Bikinramadhanberkesan Source : Widynaura Dicolek sama teh widy di ig..akhirnya bisa eksekusi.kebetulan jg ada stok pisang, dan bahan" lainnya jg ada.iya bener kt teh widy,utk buka puasa jg kita pasti sll ada gorengan.pokoknya apa aja yg di goreng.klo buka puasa pst anak" hrs sll di sediain gorengan tiap berbuka.yuk bun..kita simak resepnya..dan langsung cuz kedapur.#Bikinramadhanberkesan.

Pisang goreng crispy wijen

Pisang goreng crispy wijen

Lagi pengen banget makan pisang goreng yg beda dari biasanya, jadi iseng nambahin bahan ehhh kok enak ya πŸ˜‚ #PejuangGoldenApron2

*Pisang goreng kriuk nya tahan lama*

*Pisang goreng kriuk nya tahan lama*

Habis selametan masih punya banyak pisang sisa,dari pada di biarkan lama keburu busuk lebih baik di manfaatkan.di bikin jajann yg gampang" aja nih... Kriuk kan nya bisa tahan smpe besok pagi loh... #PejuangGoldenApron2

Pisang goreng manis

Pisang goreng manis

1 porsi
30 menit
Pisang goreng instant

Pisang goreng instant

Sabtu pagi riweh, ntah kenapa malah kalo ada si ayah kareem di rumah malah harus repot πŸ€¦πŸΌβ€β™€οΈ. Jadi biar dia gk cerewet minta ini itu mending buatin cemilan yg cpt cpt jadi dan nagih. Hehehe..

Pisang Goreng Santan

Pisang Goreng Santan

Source : Nano~Nanoo(Mba' Tiwi) Olahan pisang lainnya..😊😊..begini nih jika panen pisang,selama beberapa hari postingnya resep pisang mulu..πŸ˜†πŸ˜†.Panen pisang,kalau disini namanya pisang dingin atau pisang anyep,ngga tau deh di daerah lain,biasanya kalau panen aku bikin lemet atau godok pisang.Aslinya pakai pisang raja yang belum terlalu matang,digoreng trus dipotong dadu,karna punya pisang udah kematengan ngga mungkin digoreng juga,pasti menyerap minyak jadi pisangnya aku panggang di teflon dengan sedikit margarin..ini enak deh,,ngga terlalu manis juga..yummy..rasanya sama seperti cekodok atau godok pisang kalau disini..tapi yang ini lebih spongy karna difermentasikan dengan ragi.

Pisang goreng saus coklat milo

Pisang goreng saus coklat milo

Masih edisi weekend kemarin lagi kepengen makan cemilan dri bahan pisang timbul ide knapa dak dkreasi ajah ditambahin saus coklat biar makan pisangnya gak gitu2 aja sklian nambah ilmu juga πŸ˜‰

PISANG GORENG Kipas keriting

PISANG GORENG Kipas keriting

_01.06.18_ #BikinRamadanBerkesan #26 Ada pisang kepok sesisir ukuran kecil agak sedang jd nanggung so digoreng aja semua . . Happy cooking... Salam simply tasty dari dapurVY

Pisang goreng kipas super besar kriuk

Pisang goreng kipas super besar kriuk

hujan² gini emang enak makan yg anget² kaya pisang goreng ini, apalagi ukurannya yang guedee jg makin nikmat ❀

Pisang goreng crispy

Pisang goreng crispy

Abaikan warna yang eksotis itu ya,sengaja di goreng lama biar dapat kriuknya😁 #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 Minggu ke13

Pisang Goreng Coklat (Piscok)

Pisang Goreng Coklat (Piscok)

Ceritanya ... Di suatu hari nanti, di sore yang dingin dan tangan yang ingin. Aku ingin menemani secangkir teh atau kopimu yang diluar sana sedang ribut bunyi hujan dengan membuat berbagai cemilan. 😊

5 porsi
30 menit