Langkah Mudah untuk Membuat Pisang goreng panir yang Lezat

Dipos pada August 2, 2023

Pisang goreng panir

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Pisang goreng panir yang unik? Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Pisang goreng panir yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Pisang goreng panir, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Pisang goreng panir bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Pisang goreng panir biasanya untuk 12 potong. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, waktu yang diperlukan dalam memasak Pisang goreng panir diperkirakan sekitar 30 menit.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Pisang goreng panir dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda mungkin bisa mengidangkan Pisang goreng panir memakai 10 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Ngemil pisang goreng di sore hari ditemani secangkir teh manis panas memang paling pas dan nikmat. Resepnya mudah dan tidak pakai ribet. Rasanya mantab dan dijamin bikin lidah ketagihan. Berikut adalah resepnya untuk anda.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang goreng panir:

  1. 2 buah pisang matang (sesuai selera)
  2. Minyak goreng
  3. Tepung panir
  4. Bahan pelapis:
  5. 3 sdm tepung terigu
  6. 3 sdm tepung beras
  7. 1 sdm gula pasir
  8. 1/2 sdt vanili bubuk
  9. 1/2 sdt garam halus
  10. Air matang

Langkah-langkah untuk membuat Pisang goreng panir

1
Kupas dan potong-potong pisang sesuai selera.
Pisang goreng panir - Step 1
2
Siapkan semua bahan pelapis di dalam mangkuk. Campur dan aduk rata (jangan terlalu encer πŸ˜‰). Cicipi dan koreksi rasa.
Pisang goreng panir - Step 2
3
Celupkan potongan pisang ke dalam tepung pelapis, kemudian gulingkan ke dalam tepung panir hingga menutupi keseluruhan permukaan pisang.
Pisang goreng panir - Step 3
4
Panaskan minyak dan goreng pisang hingga kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
Pisang goreng panir - Step 4
5
Pisang goreng panir siap untuk dihidangkan. Wanginya sungguh menggoda 😍.
Pisang goreng panir - Step 5
6
Kriuk dan gurih banget πŸ‘πŸΌπŸ˜‹.. Sebagai pilihan bisa juga disantap dengan selai strawberry, susu kental manis dan taburan keju. Apapun topping pilihan anda, rasa pisang ini juara banget deh. Mantab πŸ‘πŸΌπŸ˜Š.
Pisang goreng panir - Step 6
7
Note: Resep ini saya buat menurut selera pribadi dan juga berdasarkan ketersediaan bahan baku yang ada. Untuk mendapatkan hasil masakan yang maximal, silakan disesuaikan dengan selera massing-masing.
8
Hasil masakan bervariasi pada masing-masing individu.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang goreng pasir

Pisang goreng pasir

Ini sebenernya adalah modifikasi dari pisang goreng madu.. krn anakku suka yg kriuk2 jadi lah emaknya berkreasi

10 potong
Pisang pasir renyah / pisang goreng crispy

Pisang pasir renyah / pisang goreng crispy

Buatin jajanan buat bapak bapak yg sedang kerja bakti diluar sana πŸ™„

Pisang goreng panir

Pisang goreng panir

Ini enaaakkkkk dimakan panas" aplagi pisangnya yg matang wangi aahhh endesss , cocok buat buka puasaa drpd bakwan mulu πŸ˜„

Pisang goreng kampung

Pisang goreng kampung

Pisang goreng kampung, pisang goreng yg dijual diwarung" rumahan. Cocok disajikan pagi hari ditemani segelas kopi hangat.

Pisang goreng ketemu jodoh

Pisang goreng ketemu jodoh

Sebenernya aku gak suka masak, tapi karna sekarang aku udah ketemu jodohku dua minggu yg lalu, jadi mau gak mau aku kudu bisa masak. Dan suami aku ternyata punya alergi tertentu, jadi aku gak bida sembarangan masak. Nah kemarin sih saran dari pakar kesehatannya, suami kudu sering konsumsi pisang secara rutin 3x1 selama 3-4 hari berturut-turut. Dan karena suami bosen sama pisang rebus dan goreng, akhirnya aku iseng dah bikin ginian... Lumayanlah hasilnya, hahah *sorri, pengantin baru bawaannya masih suka baper wkkwkwkw

Pisang goreng pasir

Pisang goreng pasir

Bukan pisang nugget ya moms, soalnya gak di hancurkan & dikukus.. Ini praktis banget untul camilan si kecil atau untuk bekal sekolah, #resepkuhariini #cookpadcommunity_surabaya #clover #cookinglover #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #Naads_kitchen

10 potong
Pisang goreng chruncy

Pisang goreng chruncy

Ngabisin stok pisang di rumah, dan pake bahan yg ada aja.

3 orang
15 menit
Pisang goreng coklat keju

Pisang goreng coklat keju

bosen makan pisang goreng biasa. pengen dikireasiin sedikit ditambah toping aja. wah rasanya lebih nikmat.hehe

Pisang Goreng Thai

Pisang Goreng Thai

#JajananNegeriGajah #WisataKuliner. Resep ini saya recook dari resep nya mbak #sekarraduhin dari #cookpadcommunity_bengkulu. Thanks mbak sekar untuk resepnya.

Pisang goreng gula merah

Pisang goreng gula merah

pisang lagi.., ngabisin stock pisang πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€ sekarang bikin pake terigu dg gula merah.

5 porsi
30 menit
Pisang goreng pasir

Pisang goreng pasir

Ngeteh yuk sore2 sambil ditemani dgn pisang goreng anget2 ☺️

Pisang goreng manis

Pisang goreng manis

Cuaca hujan, pengennya yang anget anget dan pengen buat pisang goreng. Bahannya lengkap hehhee tkz ibuk

Pisang Goreng Tabur Coklat

Pisang Goreng Tabur Coklat

Untuk istimewa itu, tidak perlu mewah.

2 porsi
20 menit
Pisang goreng istimewa

Pisang goreng istimewa

Menu fav kalau saya ke sebuah cafe d jalan cisangkuy, sayang sekarang cafenha engga ada. Pisang gorengnya ga lepek walau dingin, ga berminyak juga.. Krezzz aza, saya coba bikin dengan meraba raba , hasilnya 11-12 deh sama yang dicafe itu

Pisang Goreng Tanduk Vanilla Keju

Pisang Goreng Tanduk Vanilla Keju

Waktu saya menghadiri sebuah acara startup, suguhannya adalah pisang goreng yang menurut saya pisang goreng itu bukan pisang goreng biasa. Gede, gurih, enyak, karamelnya pas, ah gatau lagi lah sampe habis dua *laper apa doyan* haha. Nah, ini saya coba ngikutin, ala saya tentunya yaa dan bahan-bahannya pun sangat mudah ditemukan di warung. Pilih pisang tanduk dengan kematangan yang pas yaa, jangan yang terlalu matang, diganti pisang lain juga oke kok. Modalnya juga gak banyak koook, pas ada keju dirumah juga. Hmmm tambah mantap pake taburan keju. Oh ya, setoran lagi niih #berburucelemekemas #resolusi2019 kamu jangan lupa setoran yaaa

8 lempengan
10 menit
Pisang goreng crispy

Pisang goreng crispy

Cemilan paling mudah dan kesukaan keluarga

Pisang goreng gula palem

Pisang goreng gula palem

Punya gula palem/gula semut dirumah, cusss ngebut cari pisang buat cocolan (hehe kebalik yah). Superrrr duperrr kilaattt lat latt... laffffβ™₯️