Langkah Mudah untuk Membuat Bolu kukus cokelat yang Sempurna

Dipos pada February 25, 2021

Bolu kukus cokelat

Bagaimana membuat Bolu kukus cokelat yang simple Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Bolu kukus cokelat yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bolu kukus cokelat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bolu kukus cokelat bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Mumpung masih ingat nih, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Bolu kukus cokelat diperkirakan sekitar 35 menit.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Bolu kukus cokelat bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Dengan bahan-bahan yang simpel, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Mommy bisa menyajikan Bolu kukus cokelat memakai 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

πŸŽ‚

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu kukus cokelat:

  1. 1 gelas tepung terigu
  2. 1 butir telur
  3. 5 sdm gula putih (sesuai selera)
  4. 5 sdm minyak sayur
  5. 1/2 sdm soda kue
  6. 5 sdm susu bubuk/kental manis cokelat (sesuai selera)
  7. margarine
  8. topping chocolate (sesuai selera)

Langkah-langkah untuk membuat Bolu kukus cokelat

1
Panaskan kukusan
2
Kocok telur sampai berbusa, masukkan gula putih (aduk rata), masukkan tepung terigu & soda kue (aduk rata), masukkan minyak sayur (aduk rata), masukkan susu bubuk/kental manis (aduk rata)
3
Oleskan loyang dg margarine
4
Masukkan adonan ke dalam loyang
5
Kukus -/+ 30 menit
6
Tambahkan topping
7
Sajikan 😊

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Kukus Coklat

Bolu Kukus Coklat

Liburan panjang ngisi kegiatan dengan buat bolu kukus coklat aja di rumah....

Bolu Pandan Cokelat Sederhana

Bolu Pandan Cokelat Sederhana

Nyari-nyari resep bolu yang cucok buat lidah dua selera berbeda, hihi paksu suka pandan saya doyan sama si cokelat Ketemu deh kombinasi sederhana ini dari Raisya Cooking, sedikit dimodifikasi dengan tambahan soda kue dan vanili biar haruuum Langsung eksekusi mumpung sesuai dengan bahan persediaan di dapur cussss kita intip yuuk resepnyaa

20 potong
30 menit
Bolu Pisang Seres Kukus

Bolu Pisang Seres Kukus

Ada pisang Barangan yang sudah matang banget... Enaknya buat bolu pisang kukus aja deh... Langsung ke resep ya Bunda.. #Cookpadcommunity_sumut

Bolu Coklat Kukus

Bolu Coklat Kukus

Rencana semula mau bikin bolu pelangi. Tapi ketika melihat sebungkus coklat bubuk yang bertengger manis di lemari dapur, akhirnya putar haluan. Mau dibikin bronis kukus ternyata coklat masaknya ga ada, habis di cemil si bocahπŸ˜…...Karena sudah terlanjur mengeluarkan 'kukusan' akhirnya saya buatkan saja bolu coklat ini...resepnya saya dapat dari tabloid Koki tapi saya modif mengikuti selera dan ketersediaan bahan yang ada...

20 porsi
60 menit
bolu kukus coklat mekar merekah tanpa telur........

bolu kukus coklat mekar merekah tanpa telur........

Hasil iseng-iseng mencoba resep seadanya

5 porsi
30 menit
Bolu coklat

Bolu coklat

Bolu coklat ini selalu menjadi andalan disaat kepepet karena proses pembuatannya yang mudah dan cepat. Tinggal Cemplung bahannya semua lalu di mix dan di oven.

40 menit
Chocolate chiffon cake

Chocolate chiffon cake

Chiffon ini bahaya... Kalau gagal, bikin penasaran Kalau berhasil, bikin ketagihan πŸ˜„πŸ˜„ Sebagai orang yang tidak suka makan cake, saya sangat bersyukur dikelilingi orang2 yang bersedia memakan semua hasil trial resep2 cake yang saya rebake, baik itu gagal ataupun berhasil πŸ˜„πŸ˜„ Chiffon cake ini benar2 beda dari cake lainnya...sensasi luapan rasa penasaran yang harus diredam oleh helaan nafas kesabaran membuat proses baking chiffon menjadi istimewa.... Keseluruhan waktu yang dibutuhkan untuk dapat menikmati chiffon cake ini adalah 60 menit waktu memanggang + 2jam pendinginan cake dalam loyang terbalik.. Tetapi waktu yang lama tersebut akan terbayar lunas jika cake ini berdiri tegak dan dijamin irisan pertama akan membuat hati berbunga bunga.....jika berhasil....πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ Jika gagal??? πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Kali ini rebake resepnya kang michael lim di yutub...

Chiffon cake coklat

Chiffon cake coklat

Pertama kali nulis di cookpad nih.. Udah sering bikin chiffon cake ini dan biasanya berhasil.. Tapi akhir2 ini kok malah sering gak sesuai harapan hasilnya.. πŸ˜‚ mungkin karena selalu pakai telur yg kebetulan beli selalu gak seger.. Intinya kalau buat cake ini telurnya harus seger dan masih kental putelnya.. 😁

Bolu jadul 5 telur

Bolu jadul 5 telur

Saya emang doyan banget sama bolu-boluan. Sambil nyoba oven listrik baru.🀭🀭 Bahan pas lagi ada, Jadi deh bolu jadul ini.

35 menit
Bolu coklat keju

Bolu coklat keju

Kemaren kemaren gagal karna bantet,dasarnya orang kepoan jadi,coba terus sampe jadi.padahal telur berapa kg abis cuma buat coba-coba kue bantet πŸ˜‚alhasil suami agak jengkel,saking penasaran gimana caranya ga bantet baca sana sini ,cara kocok,bahan pengembang dsb digoogle. Dengan bismilah ahirnya jadi kue yang enak nan lembut ini πŸ˜ƒsetelah beberapa kg telur kebuang. Btw aku emang suka bikin kue tp sering ga jadinya karna tau lah koky amatiran yang ga terlalu bisa tapi sok bisa. Tp emang bener kata pepatah usaha ga bakal ngebohongin hasil.meski ga jago tp kalo coba terus pasti bisa yes.

-+5 porsi
Bolu susu topping ceres

Bolu susu topping ceres

Keju habis, jadi menggunakan ceres.

15-20 potong
1 jam
Bolu pandan cocochips

Bolu pandan cocochips

LG penasaran dengan produck fiber cream katanya bisa buat kue, kopi, masakan dengan fiber cream oke saya olah deh

6 org
1 jam 20menit
Bolu Kukus Coklat (tanpa soda)

Bolu Kukus Coklat (tanpa soda)

Pengen makan yg manis2, penasaran bikin bolu kukus tanpa soda bisa mekar apa gak, browsing resep akhirnya nemu resep di blog monicsimplykitchen.com, langsung cus eksekusi, resep sedikit dimodifikasi.

bolu coklat

bolu coklat

4 orang
40 menit
Bolu Gulung Ekonomis

Bolu Gulung Ekonomis

Bolu ini bisa dibikin manis bisa juga dibikin gurih😍

Bolu panggang choco chip

Bolu panggang choco chip

Untuk hari raya siap kan bolu untuk para saudara