Cara Gampang Menyiapkan Chiffon Chesee Cake yang Bikin Ngiler

Dipos pada March 13, 2019

Chiffon Chesee Cake

Anda sedang mencari inspirasi resep Chiffon Chesee Cake yang simple Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Chiffon Chesee Cake yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Chiffon Chesee Cake, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Chiffon Chesee Cake sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Chiffon Chesee Cake oleh krasi mommy. Dengan bahan-bahan yang simpel, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Kalau kamu mau, masakan Chiffon Chesee Cake memakai 13 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Wiken yang produktif sekali nih huehehehe. Rasanya nggak terlalu ngeju tapi berasa kejunya, ringan gitu. Note : Resep dari Channel Youtube Michael Lim (Banana Chiffon Cake) dimodifikasi oleh penulis. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Chiffon Chesee Cake:

  1. Bahan A :
  2. 225 Gram Tepung Terigu
  3. 150 Gram Gula Pasir
  4. 6 Kuning Telur
  5. 1 sendok teh Baking Powder
  6. 1/2 sendok teh garam
  7. 150 ml susu cair
  8. 120 ml minyak sayur
  9. 100 gram keju parut, lelehkan dengan 75 ml susu cair dan 1 sendok makan butter
  10. Bahan B :
  11. 6 Putih telur
  12. 100 gram gula pasir
  13. 1 sendok makan air jeruk lemon

Langkah-langkah untuk membuat Chiffon Chesee Cake

1
Ayak Tepung, masukkan gula pasir, baking powder, garam aduk rata menggunakan ballon wisk.
Chiffon Chesee Cake - Step 1
2
Masukkan kuning telur satu persatu, aduk rata kemudian susu cair, aduk rata, kemudian minyak sayur, aduk rata, dan keju yang telah di lelehkan, aduk rata. sisihkan.
3
Masukkan putih telur, air jeruk lemon, mixer sampai berbusa kemudian masukkan gula secara perlahan lahan terus di mixer sampai softpeak.
4
Masukkan campuran bahan A dan bahan B secara 3 bagian, aduk menggunakan teknik aduk balik agar adunan tidak menyusut.
5
Pada saat mixer adonan B, panaskan oven dan loyang dengan suhu 150 derajat celcius.
6
Masukkan adonan ke dalam loyang chiffon cake (22 cm), oven dengan suhu 170 derajat celsius selama kurang lebih 60 menit (disesuaikan dengan oven masing-masing)
Chiffon Chesee Cake - Step 6
7
Setelah matang balik loyang kue dan biarkan dingin suhu ruang sebelum dikeluarkan dari oven. -Semoga Bermanfaat-
Chiffon Chesee Cake - Step 7
Chiffon Chesee Cake - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pandan Chiffon Cake

Pandan Chiffon Cake

Source : Tintin Rayner (Basic Vanilla Chiffon Cake) *1Jan2018 Alhamdulillah dapat hadiah loyang chiffon Cake, ukuran loyang 25 cm jadi bingung mau pakai berapa telur biar pas untuk ukuran loyang segitu.. Kebetulan intip IG nya mba Tintin 😁, Alhamdulillah postingan resep chiffon Cake yang cocok untuk ukuran loyang segitu.. Karena baru pertama kali buat rasanya deg degan takut ga berhasil.

Chiffon cup pandan ala²

Chiffon cup pandan ala²

Bosen makan cake yg berat² teksturnya, pengen bikin cake yg tekstur nya ringan and kempus² like chiffon ini. Berhubung gapunya loyang khusus chiffon nya, iseng pake cup kertas kecil² , Dan ternyataa alhamdulillaah, jadiiii. Senangnyaaa 😁😁😊 Berikut resep ala saya...

16 cup
Earl Grey Chiffon Cake

Earl Grey Chiffon Cake

Saya sebenernya tidak terlalu suka cake, terutama yg manis-manis dan berat, tapi tidak dgn chiffon cake 😆menurut saya chiffon itu cake paling enak, ringan, kempus-kempus, moist pula... padahal tipikal cake moist macam ogura saya juga kurang suka (🙈duh bawel ya banyak maunya wkwkwkwk). Berikut ini resep chiffon cake yg saya dapat dari blog justonecookbook.com dengan sedikit modifikasi. Resep hanya pakai 3 butir telur ukuran besar (kalo ditimbang berat perbutir sekitar 70 gr). Ohiya berdasarkan resep asli, daun teh yg digunakan adalah tea leaves yaitu daun teh kering yg masih berbentuk serpihan agak besar yg kemudian dihaluskan menggunakan food processor atau coffee grinder, tapi karena kebetulan saya hanya punya stok Earl Grey yg berbentuk tea bag, so okelah gak perlu dihaluskan lagi karena tea bag isinya sudah berupa powder kasar 😁. Untuk adonan Putih Telur agar adonan lebih kokoh saya menggunakan Japanese Method, yaitu didinginkan dahulu di kulkas (chiller), jadi tidak memakai air lemon atau cream of tar tar. Sedangkan bahan-bahan yg lainnya suhu ruang. Source: justonecookbook.com

loyang 15~18 cm
160°C, 40~60 menit.
Chiffon taro aka ubi ungu#beranibaking

Chiffon taro aka ubi ungu#beranibaking

Penasaran dgn warnanya yg cantik, aku coba recook resepnya sang master @tintinrayner chiffon taro zebra but no zebra (soalya ga aku kasih motif zebra, meskipun hasilnya ga sekeren aslinya tp paling ngga tau ini chiffon enak bgt empuk lembut kempus2..juara pokokna deh..

Chiffon (sirup) Orange🍋

Chiffon (sirup) Orange🍋

Jangan bosan dg postingan chiffon saya yaa, kali ini bikinnya pake orange squash yang masi tersisa bbrp botol sejak lebaran lalu. Drpd kembung kebanyakan minum sirup, kan mending dibikin cake kempus² ky giniii😜😍, bikinnya gampang koq, yg penting punya modal loyang bongkar pasang chiffon, beresss😙. Smoga sukaa yaa

1 loyang 20"
Cokelat oreo chiffon cake with loyang tulban

Cokelat oreo chiffon cake with loyang tulban

Saya suka cake yang satu ini, lembut, kempus-kempus pas dimulut, dan gampang di modif sesuka hati. Berhubung belum punya loyang chiffon, akhirnya coba2 pakai loyang tulban dan alhamdulilah bisa-bisa saja tuh, patut dicoba ya moms.

Tiramisu Chiffon Cake Putih Telur

Tiramisu Chiffon Cake Putih Telur

Kemarin waktu bikin Unicorn Chiffon Cake Putih Telur hasilnya sangat lembut seperti kapas, teksturnya kayak squishy nya anakku, dan kali ini pengen bikin lg tp menggunakan kopi dech...jd Tiramisu kan?😉 Karena mencampur kopinya yg kurang rata dan kurang larut, ada beberapa kopi yg menggumpal seperti choco chip, tp justru kegigitnya enak...ada sensasi pahit2nya...😀

Chiffon Pandan Tepung Beras #pr_olahantepungberas

Chiffon Pandan Tepung Beras #pr_olahantepungberas

●8 Okt 2017● Minggu ini tema aneka kue/olahan tepung beras, pengen bkin kue mangkok..ga ada tape..pengen bikin awug2 tepung beras..ga ada kelapa stengah tuanya..yawda ubek2 bahan yg ada dan taraaa jadilah chiffon pandan tepung beras nan lembut dan ngempus ini..rebake resepnya si cantik Kheyla, resep ini sgt2 mudah dan bahan juga sedikit itemnya..recominded deeh..

Chiffon pandan putih telur

Chiffon pandan putih telur

Punya putih telur dikulkas banyak banget bingung mau diapain Iseng2 cari resep cake yg pake putih telur dan nemu resep nya cici cantik @TintinRayner Lngsung deh eksekusi... tapi sedikit aku kurangi dan tambahi resepnya Kalau diresep asli sih pake susu bubuk tapi nggak pake Yg punya stock putih telur boleh deh coba resep ini karna gampang banget

23 biji
60 menit
Coffe Chiffon Cake

Coffe Chiffon Cake

Udah lama pengin eksekusi baru kesampaian,sumprittt uenakkkk ini apalagi saus kopi nyaaa,,,enakkkk bangettttt 😗😗😗

Chiffon pandan

Chiffon pandan

ini resep pas kmarin ad acara, jdi tuh saya ambil di youtube (tapi resepnya ad saya ubah dikit) dan cba buat dan hasilnya enak bangett gk bakalan enek klau makan bolu ini ..

20 porsi
Chiffon Pandan

Chiffon Pandan

''If you're trying to create a company, it's like baking a cake. You have to have all the ingredients in the right proportion. - Elon Musk" yap... Chiffonnnnn , kue ini enak banget loh, gak bikin enek, coz kue-nya gak berat, saya bisa makan kue ni ampe seloyang dch,,,wkwkkwkw ini saya recook dari resep cc cantik yang cetar, @Tintinrayner, makasih cc resepnya ^^, Resep nya saya Modif Pasta pandan dengan Pandan asli yah.. ^^ yuk mari yg belum bikin chiffon atau yg masih lom sukses nih, mari kita sama2 #beranibaking yah, karna saya juga masih belajar loh utk baking... hehehhe

Bolu Panggang rasa pandan seperti Chiffon

Bolu Panggang rasa pandan seperti Chiffon

Pertama Bikin bolu bisa sampe di titik ini tuh harus gagal sampe 2 kg telur.. berhubung ini makanan kesukaan suami, jadi harus belajar sampe bisa.. #5resepterbaruku

30 menit
Rainbow Chiffon Cake

Rainbow Chiffon Cake

Lama ga posting hasil mencoba resep resep para pakar memasak, kali ini resep masih pakai resep chiffon Cake pandan NCC yang jadi warna warni supaya anak anak senang dan semangat makannya

Sifon Cokelat Keju #Keto

Sifon Cokelat Keju #Keto

Rebake dari Bunda Dapoerummuhana yang diambil dari resepnya Kak Nande's Bakes . Karena sudah banyak yang bikin pake pasta pandan , saya modifikasi sedikit . Suka banget dengan tekstur nya persis seperti sifon konvensional yang menggunakan tepung biasa. Saya padu padankan dengan resep Mbak Yuni Hartini juga agar hasil akhirnya sesuai dengan harapan . Total trial sifon ini sudah 6x percobaan dengan berbagai resep sesuai step by step nya dan hasilnya selalu berhasil .

Chiffon cake pasta coklat loyang biasa d20

Chiffon cake pasta coklat loyang biasa d20

Ini sebenarnya sudah bikin yg ke 3 tp g sempat poto2. Nah baru sempat poto2 plus step by stepnya... Resep dr cici tintin kesayangan... Simple mudah dan kempus2nya itu lho.... Cucok.... Kata krucil & ibuku enak..... Nah yg g punya loyang chiffon bisa pake loyang biasa koq.... Alasnya d alasi kertas silikon / kertas roti. Ok selamat mecoba ya mommies moga bermanfaat..... #ResepPertamaku #5resepterbaruku #BerburuCelemekEmas

Bolu Chiffon Lemon

Bolu Chiffon Lemon

Niatnya bikin mini cupcake lemon. Berhubung loyang cupcake tiba2 hilang pas tinggal nuangin adonan ke loyang, jadinya pake loyang tube saja..

Chiffon pandan coklat

Chiffon pandan coklat

Lagi hobby buat chiffon bu ibu saya kali ini,,,cm kali ini sy buat chiffon pk stok endapan pandan yg ada d kulkas,,,selain wangi dia jg lembuuuuutttt banget,,, monggo di coba resepny dr cici lina gui