Cara Gampang Menyiapkan Mini cheese roll cake/bolu gulung keju simpel dan lembut yang Lezat

Dipos pada March 11, 2018

Mini cheese roll cake/bolu gulung keju simpel dan lembut

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Mini cheese roll cake/bolu gulung keju simpel dan lembut yang pasti lezat Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Mini cheese roll cake/bolu gulung keju simpel dan lembut yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mini cheese roll cake/bolu gulung keju simpel dan lembut, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mini cheese roll cake/bolu gulung keju simpel dan lembut sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian Mini cheese roll cake/bolu gulung keju simpel dan lembut kira-kira 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, kira-kira waktu penyiapan Mini cheese roll cake/bolu gulung keju simpel dan lembut diperkirakan sekitar 45 menit.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mini cheese roll cake/bolu gulung keju simpel dan lembut sendiri di rumah. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda mungkin bisa mengidangkan Mini cheese roll cake/bolu gulung keju simpel dan lembut memakai 7 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dari kapan tau pengen bikin bolu gulung.uda pin resep di cookpad, beli kertas roti, tapi belom juga jadi bikin.. suka ngeri bebikinan kue dg banyak telor soalnya seringan gagal jd sayang.hahahaa tp akhirnya nemu resep yg simpel dan lumayan hemat telurnya.tp jadinya mini.gpp lah..yg penting jadi.enak dan lembut.cobain deh

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mini cheese roll cake/bolu gulung keju simpel dan lembut:

  1. 4 butir kuning telur
  2. 1 butir telur utuh
  3. 50 gr gula halus
  4. 30 gr tepung terigu protein sedang
  5. 70 gr butter
  6. untuk olesan:
  7. selai/buttercream, keju/meises/sesuai selera

Langkah-langkah untuk membuat Mini cheese roll cake/bolu gulung keju simpel dan lembut

1
Cairkan butter.sisihkan
2
Panaskan oven dengan suhu kurang lebih 170.
3
Kocok telur dan gula halus sampai mengental.kurang lebih 10-15 menit. lalu masukkan terigu pelan dan kocok terus dengan mixer kecepatan paling rendah.
4
Setelah tercampur rata, matikan mixer.masukkan butter yang telah dicairkan dan aduk dengan teknik aduk balik sampai tercampur. tidak perlu terlalu lama yang penring tercampur.
5
Siapkan loyang ukuran 22x22x3cm oles dengan margarin, alasi dengan kertas roti, oles margarin lagi.
6
Tuangkan adonan ke dalam loyang dan panggan dalam oven selama kurang lebih 15 menit atau sampai matang sesuai dengan oven masing-masing.
7
Setelah matang, keluarkan kue dari oven dan dalam kondisi masih panas digulung, padatkan dan masukkan ke kulkas sebentar. digulung dalam kondisi panas memudahkan untuk menggulung kue karena kue masih lentur jadi tidak patah.
8
Setelah beberapa saat (sudah agak dingin) keluarkan dari kulkas dan buka perlahan gulungan untuk mengoles dengan selai/buttercream dan memberikan topping. olesan dan topping sesuai selera. saya pakai olesan bc yang dibuat dari mentega dan skm yg dimix sampai lembut. kemudian saya beri topping meises dan gulung kembali sambil melepas kertas roti.
9
Setelah digulung saya oles lagi dengan bc dan lengkapi dengan parutan keju. potong sesuai selera dan selamat menikmati πŸ˜‰

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Pisang Gunung Merapi (Simpel, Lembut, Manis dan Wangi)

Bolu Pisang Gunung Merapi (Simpel, Lembut, Manis dan Wangi)

Sejak kecil sering di buatin kue pisang kukus. Tapi kali ini nyoba buat dg resep sendiri, niat awal buat nugget tapi ini malah jadi kue kukus pisang seperti gunung merapi. Ga jadi di goreng nugget, cukup kek gini yummy..

Bolu lembut mixer 7 menit

Bolu lembut mixer 7 menit

Telur lagi banyak2 nya dirumah...takut busuk jadi deh bolu kilat cepat lezat.l

8 orang
1 jam
Bolu Putih Telur Lembut Ga Amis

Bolu Putih Telur Lembut Ga Amis

Selalu punya stock sisa putel di kulkas bosen jg kalo dimasak terus, ditumis, diopor, buat campuran martabak telor..haha smp bingung mau diapain lagi. Searching dpt resep ini. Resep asli dr Ratu Cake. Saya sedikit modifikasi. Udah beberapa kali buat dan selalu berhasil enaaak.. Rasanya menul-menul lembut...Upload disini aah mudah2an manfaat.

Bolu Jambu Biji

Bolu Jambu Biji

Assalamu'alaikum Ceritanya pas pulang sekolah aku langsung di todong sama mamah buat bikin bolu dengan Jambu Biji. Bingung sih mau gimana, secara takut banget rasanya jadii aneh.. Tapi karena support dari mama juga akhirnya bolu ini jadi dan enaakk... Thanks for supporting me, Mom😘😘😘 Nb. Maaf ga ada foto step by step, karena bikinnya pas lagi ada tamuπŸ˜…πŸ˜…πŸ™πŸ»

1 Loyang Tulban
60 menit
Mocca Roll Cake (Bolu Gulung Mocca) no SP no BP tp lembut & tips

Mocca Roll Cake (Bolu Gulung Mocca) no SP no BP tp lembut & tips

Masih edisi ngabisin buttercream hasil jual dr Lapis Coffee Mocca nih, mo bwt bolgul yg bbrp wkt lalu pernah bwt dgn nasib buruk...wkwkwkwk bolgulnya patah2 hahaha kaya goyang patah2 azza & sekaligus kepengen bwt cake yg tnp bahan kimia tp tetep enak & mantep kuenya, jd lah hunting2 resep, ketemu resep bolgul dr JTT (dengan sedikit modifikasi dipembuatannya) dgn bahan ekonomis tapi hasil akhir bener2 enak banget, padet, moist tapi bener2 hemat di kantong, percaya/gak cake ini tanpa mentega/margarin/butter lho, yukk yg mo coba resepnya, dijamin ketagihan, suami & anakku doyan, wkt bikin malamnya, bsk sore tinggal 2 ekor 😁

1 loyang
1 jam
Bolu Tape Lembut

Bolu Tape Lembut

23.03.18 #catatanresepzoe #catatanresepzoekue inspirasi resep bunda Trixie Gayatri Bolu ini lembut bgt dan wenakk πŸ‘ŒπŸ˜‹

Ogura Pandan Topo Map Cake

Ogura Pandan Topo Map Cake

Ogura pandan ini saya buat motif ala topo map cake Enak cake ini, lembut kempus juga wangi ekstrak pandan dan daun suji Wajib dicoba .. #oguralingga #cakelingga #ogurapandan #topocakelingga #CookpadCommunity_jakarta

Loyang 10x20 porsi
Bolu Kukus Pelangi

Bolu Kukus Pelangi

Bismillahirrohmanirrohim,... Kamis 4 Februari 2021,.. Bikin bolu kukus kebetulan ada stok putih telur pake resep dari blog ricke ordinary kitche / Bunda Ricke,... #CookpadCommunity_Palangkaraya #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalteng

Bolu Lembut Pandan Kopi

Bolu Lembut Pandan Kopi

Resep bolu lembut saya sebelumnya ternyata kalah lembut dari ini hahhaa.. Try this deh. Enak buangeet langsung ludeesss... πŸ˜‚πŸ˜‚

Bolu Gulung Batik Panggang

Bolu Gulung Batik Panggang

Resep ini saya dapatkan dari ibu Fatmah Bahalwan.. terimakasih banyak ibu atas resepnya πŸ™πŸ™ Mohon maaf masih berantakan πŸ€­πŸ™

Bolu Pisang SOFT-Meriah

Bolu Pisang SOFT-Meriah

Kali ini saya akan membagikan resep bolu pisang panggang, bunda. Awalnya saya selalu menggunakan pisang raja. Tapi saat di rumah hanya ada pisang kepok, iseng saya coba dengan resep yang sama.. dan hasilnya sama lembut dan enaknya. Hanya saja pada pisang kepok, kita harus mengolahnya lebih hati-hati karena ada bijinya. Jadi intinya, resep yang akan saya bagi ini bisa digunakan untuk jenis pisang apa saja yang ada di rumah, sepanjang takaran resep yang saya bagi diikuti πŸ˜… Oo iya, pisangnya harus masak ya.. Semakin lembek dan kulit mulai menghitam jauh lebih baik.

Bolu kukus lembut

Bolu kukus lembut

bolu kukus lembut

Bolu Pisang Kukus Lembut Anti Gagal

Bolu Pisang Kukus Lembut Anti Gagal

Doyan banget makan pisang dan bolu pisang kukus termasuk andalan dalam ngelolah aneka varian masakkan dari pisang. Kue nya enak lembut.

1 loyang kecil
1 jam
Ogura Cake

Ogura Cake

Source : @tintinrayner #CookpadCommunity_Surabaya

BOLU GULUNG Lembut dg simple step (cocok untuk pemula)

BOLU GULUNG Lembut dg simple step (cocok untuk pemula)

_01.05.18_Resep ini cocok banget untuk pemula yg pengen coba bikin roll cake/bolu gulung. Dg takaran bahan yg sangat mudah diingat, step yg simple, mudah digulung, teksturnyapun lembut. TIPS suksesnya ya jgn takut untuk mencoba jika orang lain bisa kenapa kita gak bisa.. Itu aja yaa... Semangat! Jika mau coba yg 3 telur (loyang ukuran 20) bisa lihat resepnya di hurricane swiss roll cake yg sy posting sebelumnya yaa (https://cookpad.com/id/resep/4835198-hurricane-swiss-roll-cake-lembut-simple-step) . . Happy baking... Salam simply tasty dari dapurVY

Bolu pisang kayu manis

Bolu pisang kayu manis

Newbie to cooking... Mari berkawan instagram @fahirafh