Cara Gampang Menyiapkan Bolu Kukus Jeruk Mekar yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada March 8, 2020

Bolu Kukus Jeruk Mekar

Anda sedang mencari inspirasi resep Bolu Kukus Jeruk Mekar yang gampang Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Bolu Kukus Jeruk Mekar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bolu Kukus Jeruk Mekar , mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bolu Kukus Jeruk Mekar ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bolu Kukus Jeruk Mekar bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Kalau kamu mau, masakan Bolu Kukus Jeruk Mekar memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Aroma jeruk nya bikin syegeeer

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Kukus Jeruk Mekar :

  1. 170 gr terigu serbaguna
  2. 150 gr gula pasir
  3. 1/2 sdm SP
  4. 2 butir telur
  5. 1/2 sdt pasta rasa jeruk
  6. 1 sachet SKM campur dengan 125ml air
  7. 3 sdm air perasan jeruk sunkist
  8. sedikit parutan kulit jeruk sunkist
  9. sedikit meses warnawarni untuk taburan atas

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Kukus Jeruk Mekar

1
Mixer semua bahan dengan kecepatan sedang hingga kental berjejak
2
masukkan ke kertas cetakan 3/4 penuh beri taburan meses
3
panaskan kukusan kukus 10menit

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu coklat keju

Bolu coklat keju

3 - 4 orang
-/+ 1jam
Bolu banana choco

Bolu banana choco

Punya stock pisang dr pd mubazir lebih baik dibikin jd kudapan enak aja...

Bolu kukus sederhana

Bolu kukus sederhana

4 porsi
60 menit
Bolu Pandan Kukus SEDERHANA

Bolu Pandan Kukus SEDERHANA

Berhubung cemilan utk suami habis jadilah bolu kukus pandan dg bahan seadanya. Cukuplah jadi teman minum teh utk suami... :)

30 menit
Bolpiskusim (bolu pisang kukus simple)

Bolpiskusim (bolu pisang kukus simple)

Ada pisang kepok kematengan tergantung di dinding. Cuss deh bikin cemilan buat si kakak dan si adek selama ditinggal kerja. Bikin yg praktis tanpa mixer dan nyairin mentega duluk. Hasilnya enyaakk... apalagi dimakan selagi hangat. Bocils suka, emakpun bahagia. Ini saya jadi 7cup. Selamat mencuba...

MPASI BLW- Bolu Pisang Kukus

MPASI BLW- Bolu Pisang Kukus

Lagi fit nih badan alhamdulillah, jd punya ekstra tenaga utk nyoba bikin kue utk camilan sehat anak... seumur-umur saya belum pernah bikin kue sendiri karena takut gagal.. tp ini sy nekat & nemu resep dari ibu ncusie, alhamdulillah berhasil banget. Bahan-bahan yg digunakan juga aman utk anak usia 1 tahun ke atas krn bebas bahan pengawet. Biar tambah seru, bikinnya berdua bareng anak. Lumayan lah bantuin saya naburin meses ke adonan.. hihihi.. jadinya dia juga ada pengalaman belajar bikin kue... Anyway, menu ini memakai soda kue & baking powder yaaa... silakan diskip jika anaknya belum diperkenalkan dgn bahan tersebut. Namun tentunya hasil kuenya tdk semekar kalau pakai, yaaa.. bisa diganti dgn 1 butir telur biar tambah lembut teksturnya. Selamat mencoba.

12 porsi
45 menit
BOLU KUKUS MAWAR INSTANT

BOLU KUKUS MAWAR INSTANT

Kalau lagi malas nakar-nakar bahan, akhirnya beli aja bahan yang sudah jadi. Tergiur juga mata ini lihat begitu banyaknya resep siap pakai, beraneka resep. Kali ini saya tertarik dan penasaran dengan bolu kukus mawar.

14 porsi
30 menit
Bismillah,bolu coklat sederhana

Bismillah,bolu coklat sederhana

Masyalloh baru posting,salam sehat selalu para emak emak ,the power emak2, alhamdulillah lagi sibuk jualan,mkx jarang post.

Bolu Kukus Macan Tutul Ladang Lima

Bolu Kukus Macan Tutul Ladang Lima

Terimakasih kpd Mba Muli yg uda saya contek resepnya utk dipraktekkan, dgn sedikit modifikasi akhirnya taraa...ini hasil masakan saya sendiri utk pertama kalinyaa, alhamdulillah

25 potong
Bolu Kukus Merekah

Bolu Kukus Merekah

Resep ini dibuat setelah beberapa kali mengalami kegagalan dalam membuat bolu kukus. Selamat mencoba!

10 porsi
Banana cake (bolu pisang kukus)

Banana cake (bolu pisang kukus)

Ada sisa pisang kepok 4 buah, dibuat bolu aja deh.. Alhamdulillah anak sy sukak banget, lembut n legit rasanya... dimakannya saat hangat hangat lebih enak lho..

Bolu Karamel Kukus Ekonomis

Bolu Karamel Kukus Ekonomis

Modifikasi resep dari bunda Anugrah Haning Rum.. Soal nya keterbatasan tepung yg cuma sisa 125 gr.. Hehehe.. Hasil bolu nya wangiii bgt.. Di bawa ke kantor langsung ludes des des.. Suami pun request terus klo lg ga ada cemilan..

Bolu Cokelat *JJ*

Bolu Cokelat *JJ*

Ini beneran enak bun pan Praktia pula. Cocok banget buat bebikinan kalau lagi kepepet waktu.

11 pcs
Bolu kukus sederhana

Bolu kukus sederhana

Bolu kukus yang sederhana.. cocok buat pemula.. :D

18 posi
45 menit