Langkah Mudah untuk Menyiapkan Banana cake (bolu pisang kukus) yang Menggugah Selera

Dipos pada March 27, 2020

Banana cake (bolu pisang kukus)

Bagaimana membuat Banana cake (bolu pisang kukus) yang unik? Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Banana cake (bolu pisang kukus) yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Banana cake (bolu pisang kukus), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Banana cake (bolu pisang kukus) ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Banana cake (bolu pisang kukus) bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Banana cake (bolu pisang kukus) memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Ada sisa pisang kepok 4 buah, dibuat bolu aja deh.. Alhamdulillah anak sy sukak banget, lembut n legit rasanya... dimakannya saat hangat hangat lebih enak lho..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Banana cake (bolu pisang kukus):

  1. 4 buah pisang kepok (haluskan)
  2. 3 butir telur
  3. 5 sendok makan gula
  4. 6 sendok makan blueband
  5. 6 sendok makan terigu
  6. 1/2 sendok teh baking powder
  7. 1 sachet SKM
  8. Mesis (taburan)

Langkah-langkah untuk membuat Banana cake (bolu pisang kukus)

1
Kocok telur, gula, menggunakan wishker sampai gula halus dan telur agak berbuih
Banana cake (bolu pisang kukus) - Step 1
2
Masukan pisang, SKM aduk rata, masukan terigu, baking powder aduk rata, terakhir masukan blueband cair..
Banana cake (bolu pisang kukus) - Step 2
3
Aduk aduk hingga rata, tuang ke loyang yang sudah dilapisi margarin n terigu biar gak menempel saat bolu dikeluarkan, dan beri taburan mesis, bisa dibawah, diatas atau ditengah loyang..
Banana cake (bolu pisang kukus) - Step 3
4
Masukan kedalam kukusan yg sudah dipanaskan, jangan lupa tutup dialasi serbet agar air tidak menetes ke bolu, kukus kurang lebih 30 menit.
5
Tes tusuk dengan lidi kalau tidak nempel berarti sudah matang, angkat dan siap dihidangkan..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Kukus (Tanpa mixer & telur)

Bolu Kukus (Tanpa mixer & telur)

Sebenarnya bolu kukus ini dibuat oleh suamiku tercinta 😘😘 dengan resep yg aku cari dari berbagai sumber dan aku modifikasi sesuai kondisi yg ada di rumah. abis dapet cetakan kue dll dari tetangga yg pindahan tapi: 🌹 tidak punya mixer πŸ€ pakai tangan 🌹 tidak tau beda baking soda dan baking powder πŸ€ pakai salah satu 🌹 tidak memakai telur πŸ€ tidak suka bau amis 🌹tidak punya timbangan/alat ukur πŸ€ pakai ukuran kira" πŸ’— hasilnya sang bolu tetap lembut dan merekah πŸ’— 🌈 selamat mencoba dan kirimkan hasil re-cook mu ya🌈

24 porsi
45 menit
Bolu Kukus tanpa Soda

Bolu Kukus tanpa Soda

Bolu kukus tanpa soda..irit telur, bikinnya cepet dan simple, cemilan anak anak murmer dan sehat..

4 porsi
30 menit
Bolu kukus oreo

Bolu kukus oreo

rada aneh pas nemu resep ini, aneh knapa ? karena bolu tp koq gak make terigu dan gula sama skali πŸ€” bahan e simple skali jd gak ada salah nya di coba πŸ˜„ dan ternyataaa uenakkk πŸ€—πŸ€— cuma tetep kurang manis yaa buat saya, karena saya suka manis & daped julukan "gulali" dr sahabat cookpad ku tersayang kak syaharaa πŸ˜‚πŸ˜‚ next time kalo buat lg mau aku tambahin gula πŸ€“ hihi resep dr mba rara chan 😚 ini saya kali 2 yaa resep nya, takut hasile sedikit soale, emanΒ² gas e juga wkwk πŸ˜‚πŸ˜‚

40 menit
Bolu Kukus Nutrijel

Bolu Kukus Nutrijel

Bolu kukus bolu andalan buat cemilan anak2 sy hihi...ank2 suka ngemil jdi dibuatin aja dri pd beli kan hihiiii...apalgi hri minggu... Kali ini sy buat Bolkus Nutrijel Coklat...krn ank sy kurang bgtu suka manis2 jdi manisnya sy kurangin... bunda bs tambain gula klo pengen manis...jdinya lembut bgt kenyal n tentunya enak....yuk intip resepnya..😊

7 porsi
30 menit
Bolu kukus ala UtyKirana

Bolu kukus ala UtyKirana

Saya ngikutin resep dari google, biar lebih pasti. Karna ini baru pertama kali buat ini. Dan hasilnya manteb bgt...endess πŸ˜‹πŸ‘Œ

Bolu Coklat Empuk

Bolu Coklat Empuk

Jagoan minta dibikinin bolu coklat. Kebetulan tetangga ada yang ngasih coklat batangan. Langsung eksekusi deh 😊

Bolu Kukus Pandan

Bolu Kukus Pandan

dari buku "Resep Cake Potong Paling Gampang" (Yeni Ismayani) anak-anak lebih suka cake kukus karena lebih lembut dan gak seret mungkin ya, jadi saya cari resep-resep bolkus. Yang satu suka pandan, yang satu suka coklat, ya dikasih coklat dikit deh biar sama-sama makan :)

10 porsi
60 menit
Bolu pisang topping coklat

Bolu pisang topping coklat

Lagi ada pisang uli yg udah mateng banget, alhasil bikin ini deh. Yang pasti dengan takaran sendokπŸ™‚

4 porsi
30 menit
Bolu coklat bengbeng

Bolu coklat bengbeng

Pada ngumpul dirumah yo wes bikin cemilan ini

Satu loyang
45 menit
Bolu banana choco

Bolu banana choco

Punya stock pisang dr pd mubazir lebih baik dibikin jd kudapan enak aja...

Bolu Susu Lembang Lapis Coklat Dan Ubi Ungu

Bolu Susu Lembang Lapis Coklat Dan Ubi Ungu

Source : Neni Kuswati Link resep asliπŸ‘‰https://cookpad.com/id/resep/13621458-bolu-susu-lembang?invite_token=KkY6NVmwC6u1BUHQsNK8tdRE&shared_at=1604055876 Bolu susu full kejuπŸ˜‹πŸ˜.... EnyaaakπŸ‘Œrebake salah satu resepnya mba Neni salah satu member Coboy yang terpilih dalam #StarOfTheRecook kali ini. Tidak ada pengurangan dan prosesnya sesuai resep hanya sedikit modif untuk kreasi. Lapis coklat dan ubi ungu. Coklatnya saya lumerkan, separuh bagian saya biarkan keras. Jadi pada saat bolu matang ada sedikit sensasi coklat yang lumer. Ubi hanya aduk asal rata agar teksturnya masih terasa. 🌸Teruntuk saudariku dimanapun berada yang tengah berjuang melawan kanker payudara, semoga meraih kesembuhan. Berolahragalah secara teratur. Belajarlah untuk memiliki jiwa penuh kasih dan pemaafπŸ˜‡. Belajarlah untuk bersantai (positif thinking) dan menikmati hidup. Percayalah pada Allah bahwa harapan itu masih ada dan akan selalu adaπŸ™πŸŒΉ. #RecookCoboyNeniKuswati #CookpadCommunity_Surabaya #RecookCoboy #PahlawanDapur #semanggisuroboyo #cookpadcommunity_gresik

-/+ 60 menit
Bolu Kukus Mawar

Bolu Kukus Mawar

Bolu kukus kesukaan anak-anak, selain bentuknya cantik rasanya juga manis dan empuk, 😊

25 porsi
120 menit
Bolu Kukus Brownies

Bolu Kukus Brownies

Taraaa jadi deh Bolu Kukus Browniesnya.. Thanks mba diahdidi atas resepnya.. Hasilnya cantik mekrok banget hihihi..

Bolu kukus

Bolu kukus

Mau bikin bolu yg simple , jadilah kayak gitu ,, susunya bisa diganti santan yah biar gurih ..

45menit
Bolu jadul kukus

Bolu jadul kukus

Bahannya cuma sedikit jadinya bisa buat 10-12 potong... 😁 dan gaa eneq sehabis dimakan..

12 potong
60 menit
Bolu Kukus Mekar Bintik Pelangi

Bolu Kukus Mekar Bintik Pelangi

Memodifikasi bahan ternyata ada kepuasan sendiri ketika berhasil. Begitu juga dengan resep ini, awalnya sempat gak mekar, tapi penasaran, mencoba lagi... dan inilah hasilnya. Untuk itu kalau ingin berhasil, ikuti langkah membuatnya dengan benar. Pasti deh gak gagal. Kenapa namanya ada bintik pelangi? Karena ada meisesnya warna warni kayak pelangi.

20 porsi
30 menit
Bolu Kukus Kribo (no egg no mixer)

Bolu Kukus Kribo (no egg no mixer)

Dapat resep dari teman group yang berhasil ngebuat Bolu Kukus tanpa telur n tanpa harus ngemixer. Simpel banget resepnya karena cuma ngandelin sendok buat ngukur adonannya, n rasanya nyoklat banget nyesel kalo ga nyoba πŸ˜‹

6 cup
Bolu kukus Pisang No mixer, No telur, No ribet.

Bolu kukus Pisang No mixer, No telur, No ribet.

Punya pisang sampai berubah warna tapi nggk ada yang mau mkn...., Setelah jd bolkus langsung ludessss.

4 porsi
45 menit
Bolu Kukus Dalmatian "merekah"

Bolu Kukus Dalmatian "merekah"

Bolu kukus bukan lagi kutukan.. Setelah 2x gagal dengan resep yang berbeda, akhirnya saya berhasil juga bikin bolu kukus yg bisa tersenyum lebar.. Selamat mencoba, semoga sukses..

15 porsi
45 menit