Cara Gampang Membuat Bolu Gulung Chiffon Pisang Selai Apel #pr_babananakeik yang Anti Gagal

Dipos pada March 30, 2019

Bolu Gulung Chiffon Pisang Selai Apel #pr_babananakeik

Hari ini saya akan berbagi resep Bolu Gulung Chiffon Pisang Selai Apel #pr_babananakeik yang simple Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Bolu Gulung Chiffon Pisang Selai Apel #pr_babananakeik yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bolu Gulung Chiffon Pisang Selai Apel #pr_babananakeik, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bolu Gulung Chiffon Pisang Selai Apel #pr_babananakeik enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Bolu Gulung Chiffon Pisang Selai Apel #pr_babananakeik sendiri di rumah. Cukup dengan bahan yang sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda bisa membuat Bolu Gulung Chiffon Pisang Selai Apel #pr_babananakeik memakai 17 jenis bahan dan 16 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Stok lama ini.. belum sempat kesahre..Fotonya aja buram gitu..πŸ™ˆ Aq aja sampe lupa itu yg coklat2 motif apa..πŸ™ˆπŸ˜… Resep dr mbak Diyah Kuntari.. Modif sesuai stok yah.. #bananacake #ciffoncake #komunitaspaders #cake_liyanify

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Gulung Chiffon Pisang Selai Apel #pr_babananakeik:

  1. Bahan A :
  2. 90 gram tepung terigu
  3. 100 gram pisang ambon, haluskan dgn garpu
  4. 2 sdm madu
  5. 60 gram minyak sayur
  6. 45 gram susu cair full crem plain
  7. 4 kuning telur
  8. 1 sdt vanila ekstrak
  9. Bahan lain:
  10. Secukupnya pasta coklat
  11. Bahan B :
  12. 4 putih telur
  13. 1/4 sdt cuka masak
  14. 1/4 sdt garam
  15. 85 gram gula pasir
  16. Isian : selai apel homemade bisa ganti whippingcream+keju+coklat
  17. Hiasan : margarin, keju parut

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Gulung Chiffon Pisang Selai Apel #pr_babananakeik

1
Siapkan bahan...
2
Bahan A dalam wadah
3
Campur rata bahan A, sisihkan.
4
Mixer kecepatan sedang putih telur+garam pada bahan B, setelah berbuih masukkan cuka. Lalu masukkan gula bertahap 3Γ— mixer dgn kecepatan tinggi sampai stiff peak (mengembang putih kaku agak mlengkung dikit ujungnya hehe), matikan mixer.
5
Masukkan kocokan bahan B bertahap 3-4Γ— ke campuran bahan A.
6
Lalu aduk balik rata. Ambil sedikit dr adonan tambahkan pasta coklat aduk rata..
7
Setelah rata
8
Masukkan adonan original ke dalam loyang ukuran 26Γ—26 yg sudah dialasi kertas baking hentakkan, tumpuk atasnya dg yg pake pasta coklat..ratakan..
9
Panggang dalam oven yg sudah dipanaskan 10 menit sebelumnya. Oven selama kurang lebih 30 menit suhu 180 dercel (sesuaikan oven masing2).
10
Setelah matang keluarkan loyang, lepaskan kertas yg menempel. Lalu pindahkan bolu di kertas baru, gulung beserta kertasnya untuk mendapatkan pola gulungan.
11
Buka gulungan, oles dg selai apel homemade, bisa ganti selai yg lain yah bund..
12
Gulung & padatkan.
13
Simpan dalam kulkas agar set.
14
Hias dg margarin, taburan keju parut..Bolu gulung pisang keju siap dipotong untuk disajikan. Selamat mencoba.
15
Bolu gulung pisang keju selai apel siap dipotong untuk disajikan. Selamat mencoba.
Bolu Gulung Chiffon Pisang Selai Apel #pr_babananakeik - Step 15
16
Asli enak, lembut...
Bolu Gulung Chiffon Pisang Selai Apel #pr_babananakeik - Step 16

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sunkist chiffon

Sunkist chiffon

Kue ini bener2 seger bgttt soalnya pake sunkist asli dan harum sunkistnya jg berasa. Makan berapa pun jg ga cukupπŸ˜‹

Chiffon pandan tepung beras

Chiffon pandan tepung beras

Resep ini lihat pnya ci yny dan neng kheyla tp step2nya ada yg sy tdk sama maklum br belajar πŸ˜… Alhamdulillah enak lembut apalagi diberi toping buttercream Dan meises/keju parut trus ditaruh kulkas bikin bentar2 buka kulkas πŸ˜†πŸ˜†.ohya dr pengalaman awal2 belajar buat kue kl Mau membuat kue yg hrs ngocok putihnya sendiri pastikan peralatan bersih dn kering ya masukin gulanya jg bertahap Dan jgn kecampur dgn kuningnya walau sedikit bisa ngambek putelnya gk mau ngembang

Strawberry Oreo Milk Chiffon Cake

Strawberry Oreo Milk Chiffon Cake

#BerburuCelemekEmas#Resolusi2019 Karena kemarin berhasil merecook chiffon. nah sekarang mau coba lagi. Yuk kita ber experiment.... Source tintin rayner

60 menit
Chiffon cake 9 loyang d 26 cm

Chiffon cake 9 loyang d 26 cm

#berburucelemekemas#resolusi2019. Sebenarnya sudah sering bikin chiffon cake tetapi terkadang kue jadi bantat, amblas, kue jadi kopong alias bagian tengah entah hilang kemanaπŸ˜‚ ada juga kue jadi perpinggang,permukaan retak. Sambil belajar trus. Kue retak karena api terlalu besar, api besar bisa juga kue jadi kopong. Bantat diakibatkan putih telur kurang kokoh saat mengocok akibatnya mencair,putih telur yang encer juga mengakibatkan kue bantat dan ambles. Tipsnya gunakan api kecil saja memang lama tapi aman,kocok telur sampai jambul petruk dengan kecepatan mixer bertahap dari rendah ke tinggi.

16 potong
Chiffon Cake (Pandan-Coklat) + TIPS

Chiffon Cake (Pandan-Coklat) + TIPS

source : mba fitri sasmaya (menyesuaikan bahan di dapur juga) tips sukses chiffon cake dari mba fitsas dan hasil pengalaman saya. 1. gunakan telur suhu ruang. telur yg baru keluar dr kulkas akan sulit mengembang. gunakan telur yg baru agar mudah dipisah kuning&putihnya. jgn sampai putih telur bercampur dg sdikit kuning telur, nanti susah naik jg. 2. gunakan cream of tartar atau penggantinya spt air lemon/air jeruk nipis/cuka masak. jgn skali-kali menggantiny dg emulsifier(sp/tbm/ovalet) krn nanti pasti bantet. 3. TIDAK PERLU MENGOLES LOYANG. gunakan loyang khusus chiffon yg bongkar pasang itu. kalo tdk ada, mending pake cup kertas drpd loyang biasa. kuatir ga naik dan susah mengeluarkannya. 4. gunakan api sedang-kecil utk mencegah permukaan retak-retak karna mengembang.

loyang 20cm
75 menit
Rebaked Hokkaido Chiffon

Rebaked Hokkaido Chiffon

Suka bgttt... Pertama kali cba lsg jatuh cinta ❀ rebaked resep mba nana hanif @nana.hanif7 tqu ya mba 😘 Penampakan msh jauh dr sempurna, tp rasanya jg di tanya enak pke bgtt.. 😍 #Recook_Nana_Hanif #RecookArisanCookpad #CookpadCommunity #ArisanCookpadJabodetabek #ArisanRecook5 #Resep5

Chiffon cake pandan

Chiffon cake pandan

Dulu pertama kali bikin chiffon cake sempat gagal.tapi di coba Terus sampai akhir ny berhasil juga.senang rasa ny orang rumah pada suka dan andalan jualan ku..ini saya share resep ny.yuk di recook ya..

Chiffon cake

Chiffon cake

Setelah sekian banyak uji coba yang gagal, dari kempes pas kluar oven, adonannya rembes keluar, ga ngembang, macem2 dah.. ini resep yang paling pas. Insya allah anti gagal.

350. Chiffon Cake Gulung

350. Chiffon Cake Gulung

Loha-halo sahabat deBloom ... Hari libur buat saya adalah waktu untuk beres-beres rumah. Hari ini agenda saya adalah beresin lemari buku, elah menemukan tabloid Saji edisi lama, terbit dua tahun yang lalu. Penasaran dengan resep Chiffon Cake Gulungnya, checking bahan ready semua. Dan ... tarraaa . . . sukses deh untuk trial yang pertama, gak pecah waktu digulung, kulit mulus dan tekstur moist-kempus. Anak-anak semua suka, untung masih ada sisa tiga potong bisa untuk dijepret dan dishare di cookpad, heheheπŸ˜ŠπŸ˜‹

4 porsi
60 menit
Bolu Chiffon Lemon

Bolu Chiffon Lemon

Niatnya bikin mini cupcake lemon. Berhubung loyang cupcake tiba2 hilang pas tinggal nuangin adonan ke loyang, jadinya pake loyang tube saja..

Chiffon tabur keju chedar

Chiffon tabur keju chedar

Ini adalah chiffon keju chedar enak deh,itu loyang besar ya jadi bukan gak ngembang tapi aku pake cuma 6 telor jadi cuma dapat 1/2,aku cuma tabur di atas karna misua gak suka keju jadi aku and anak aja yang suka keju,jadi kalau misua mau makan dia bisa ambil bagian kejunya itu,and dia makan hanya dalamnya aja tanpa pake atasnya,jadi semua bisa ikut makan deh

Chiffon simpel tepung ketan ala Kheyla's Β Kitchen #berani baking

Chiffon simpel tepung ketan ala Kheyla's Β Kitchen #berani baking

Source : Kheyla's Kitchen Pegen baking banyak kurang pede nya. Alat2 juga masih minim. Pas liat tantangan #beranibaking saya seperti tertantang langsung. Sebenarnya tiap ke toko plastik, selalu nglirik loyang chifon ukuran 22 harganya 14ribu aja, lumayan buat koleksi. Waktu liat postingan chifon cake Kheyla's Kitchen kok simpel ,menarik, memang punya stock sisa tepung ketan waktu buat klepon. Akhirnya terbeli lah loyang chifon nya. Pas punya stock telur banyak udah agak lama akhir cerita, bismilah aja siapkan mental kalau gagal. Resep ini diadopsi dengan takaran saya.

Chiffon Cake Green Tea

Chiffon Cake Green Tea

Foto seadanya banget,bikin kmrn waktu ada team cookpad dtg,buru2 motonya πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚,atasnya juga nggak mulus padahal adonan udah kental oke banget,pas dipanggang atasnya meletek nggak karuan,nggak tau knapa😯apa karna telurnya besar2 atau apalah,masih banyak banget PR bikin chiffon cake yg mulus πŸ˜‚,resep favorit dari mbak @tintinrayner

Chiffon ala Army 😁

Chiffon ala Army 😁

#tantanganakhirtahun #masakditahunbaru Nah buat basicnya masih pake resep ci tintin cuma dimodifikasi aja biar jadi chiffon army ( punyaku belum gitu sempurna πŸ˜… )

Chocolate Chiffon Cup Cake

Chocolate Chiffon Cup Cake

Assalamualaikum πŸ˜‡

26. Kue Chiffon Double Chocolate

26. Kue Chiffon Double Chocolate

Cowok-cowok di rumahku itu sukaaaaa banget sama yang namanya coklat. Apapun olahan coklat di rumahku ga ada matinya. Malah pernah coklat masakku dimakan langsung karena dah enak katanya hahaha kacau kan. Yaudah deh, karena pada usil tentang aku buat kue sifon tapi ga pernah buat yg coklat, sekalian aku buat double coklat pakai chocochips. Bener2 langsung habis padahal masih puanas loh itu #ResepAprilMasak #CookpadCommunity_Manado #CookpadCommunity_Jakarta #Cabeku #MasakBarengApril