Cara Gampang Menyiapkan 392. Bolu  Pisang Kukus Praktis Ekonomis yang Anti Gagal

Dipos pada July 20, 2017

392. Bolu  Pisang Kukus Praktis Ekonomis

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat 392. Bolu  Pisang Kukus Praktis Ekonomis yang mudah Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal 392. Bolu  Pisang Kukus Praktis Ekonomis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari 392. Bolu  Pisang Kukus Praktis Ekonomis, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 392. Bolu  Pisang Kukus Praktis Ekonomis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian 392. Bolu  Pisang Kukus Praktis Ekonomis biasanya untuk 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, kira-kira waktu penyiapan 392. Bolu  Pisang Kukus Praktis Ekonomis diperkirakan sekitar 45 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi 392. Bolu  Pisang Kukus Praktis Ekonomis sendiri di rumah. Cukup dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan 392. Bolu  Pisang Kukus Praktis Ekonomis memakai 8 jenis bahan dan 17 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Happy Sunday Smart Cookpaders ... pagi-pagi si kakak laporan kalau pisang di dapur sudah pada menghitam kulitnya, gak menarik untuk dilihat, apalagi disentuh ... 😣😣😣Wadduuh, break tiga hari aja gak ke dapur karena sakit sudah terima banyak laporan. Akhirnya si kakak tak suruh olah pisangnya bikin bolu pisang kukus yang praktis aja, karena saya tahu dia lebih enjoy motong kain daripada berdekatan dengan kompor. Dan ... jadi juga kudapan buatan si kakak, "yummy," kata si adek ... Alhamdulillah, bisa menyelamatkan sisa makanan, thanks ya kak😊😋 Inspirasi resep dari banyak sumber di medsos.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 392. Bolu  Pisang Kukus Praktis Ekonomis:

  1. 3 bh pisang masak (150-200 grm berat tanpa kulit)
  2. 6 sdm (115-125 grm) tepung terigu protein sedang
  3. 2 btr telur antero
  4. 6 sdm minyak goreng
  5. 1/2 sdt soda kue
  6. 1/4 sdt vanili
  7. 1/4 sdt garam
  8. 4 sdm (60-70 grm) gula pasir atau sesuai selera

Langkah-langkah untuk membuat 392. Bolu  Pisang Kukus Praktis Ekonomis

1
Siapkan dan timbang bahan sesuai resep.
392. Bolu  Pisang Kukus Praktis Ekonomis - Step 1
2
Haluskan pisang dengan garpu sampai halus, sisihkan.
3
Dalam satu wadah, campurkan telur, gula pasir, dan vanili, kocok menggunakan whisker hingga gula larut.
4
Masukkan tepung terigu sambil diayak bersamaan dengan soda kue dan garam, aduk hingga rata.
5
Masukkan adonan pisang, aduk rata. Tambahkan minyak goreng, aduk kembali hingga rata.
6
Tuang adonan kedalam loyang ukuran 20x10x6 yang sudah dioles dengan minyak (saya pakai loyang oval).
7
Kukus dengan api sedang ke kecil selama 25-30 menit hingga kue matang (jangan lupa membungkus tutup kukusan dengan serbet bersih).
8
Tes tusuk dengan lidi, kalau permukaan lidi bersih berarti kue sudah matang, matikan apinya.
9
Angkat loyang dari kukusan, biarkan hingga uap panas hilang baru keluarkan kue dari loyang.
10
Potong-potong kue kalau sudah benar-benar dingin...
392. Bolu  Pisang Kukus Praktis Ekonomis - Step 10
11
Ini hasil jadinya, Bolu Pisang Kukus Praktis Ekonomis siap disajikan...😊😋
392. Bolu  Pisang Kukus Praktis Ekonomis - Step 11
12
Selamat mencoba!
392. Bolu  Pisang Kukus Praktis Ekonomis - Step 12
13
Happy baking😊😋
392. Bolu  Pisang Kukus Praktis Ekonomis - Step 13
14
Teksturnya moist, lembut, padat & mengenyangkan...
392. Bolu  Pisang Kukus Praktis Ekonomis - Step 14
15
392. Bolu  Pisang Kukus Praktis Ekonomis - Step 15
16
392. Bolu  Pisang Kukus Praktis Ekonomis - Step 16
17
392. Bolu  Pisang Kukus Praktis Ekonomis - Step 17

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu pisang 1 telur

Bolu pisang 1 telur

gegera lihat story stts wa kakak yg jualan bolu pisang dng harga murah..jdi kepolah saiya 😅, dng sedikit rayuan dikirim lah resepnya..cuuz bebikinan coz dng bahan yg ekonomis..

Steamed Chiffon Cake Endesss

Steamed Chiffon Cake Endesss

Ibu ibu mana yg tidak tertarik diskon? Coba tunjuk jari.. Imposible ! 😉 diskon itu sangat membantu.. membantu bu ibuu irit 😂😂 karena inilah aku beli chiffon instan.. karena diskon.. by one get one 😁 ini bisa menjadi salah satu pilihan jika mau bikin kue tapi gag banyak bahan yaa.. another of brownies instan yg aku buat kemarin.. jika dibandingan dari segi harga? Murah bronis kemarin.. dari segi rasa? Nyoklat bronis kemarin.. tambahan bahan? Irit bahan kemarin.. dari segi cara membuat? Bronis kemarin bisa kukus bisa oven.. kalo ini di bungkusnya harus di oven.. tapi aku sengaja kukus. Mau lihat jadinya gimana. Lembab gag.. tenyata enak.. lembut.. aku kurang suka kue yg di oven.. ini memang lebih mahal, lebih banyak tambahan bahan, dan kurang nyoklat. Karena memang ini bukan bronis.. ini bolu cokelat yg teksturnya padat. Berat. Dan makan 1 sampe 2 slice saja kenyang bett.. dan jadinya besar menjulang.. mungkin jika dipotong potong bisa jadi 25 sampe 30 potong.. tergantung seberapa kita motong yaa.. ini juga recommended untuk di cobaa.. cusss ini resepnya yaa..

Bolu pandan super empuk ekonomis anti gagal

Bolu pandan super empuk ekonomis anti gagal

Udah lama pengen banget makan bolu tapi bikinya ngak pernah jadi, di sempetin deh hari ini pakai bahan yang ada dirumah akhirnya jadi..

1 loyang
45menit
Bolu Sukade Ekonomis (Metode All in One)

Bolu Sukade Ekonomis (Metode All in One)

Resep ini saya Recook dari chanel youtube Chalistaa Kitchen, tapi saya hanya pakai 1/2 resep saja dan saya gunakan metode all in one

Bolu Air Rainbow

Bolu Air Rainbow

Bolu panggang ekonomis cukup pakai 1 telur saja pemirsah..bolu air rainbow..seneng deh jadi warna-warni gini kue ku..alhamdulillah keluarga pada suka smua..

Bolu pisang 1 telur

Bolu pisang 1 telur

Bismillah menuju week 24 #PejuangGoldenApron2 Source : dina syamer sofia Ini praktis banget proses pembuatannya.. cuma diaduk2 tanpa mixer dan ga pake lama.. mirip bikin muffin tp entah kenapa di sebutnya bolu,sy jg kurang paham 🤭. Meski bahannya ekonomis tp hasilnya empuk,lembut dan tidak seret. Rekomended recipe. Keterangan di sumber asli resep bisa dibikin versi kukus dan versi panggang (next insyaallah sy akan coba yg versi kukus, jadi penasaran hasilnya 🤭)

Bolu Pisang Coklat No Mixer

Bolu Pisang Coklat No Mixer

Seperti biasa weekend adalah waktu favorit buat baking baking. Tapi minggu pagi ini saya lewatkan di bengkel ahass sekitar 3,5 jam hanya untuk service dan ganti oli. Saat menunggu motor di perbaiki iseng2 browsing resep berbahan dasar pisang kebetulan pisang di rumah sudah overripe. Bertemulah saya dengan resep pisang chef farah queen di blog Low Budget Kitchen. Akhirnya pulang dari Ahass langsung eksekusi. Resep asli sih ini cake original tanpa rasa coklat tapi saya buat rasa coklat karena biar beda saja. Soalnya saya sudah pernah bikin yang original pakai resepnya mbak endang JTT. Yukk cus resepnya

Bolu coklat pandan ekonomis

Bolu coklat pandan ekonomis

Pengen bolu coklat pandan tapi cuman punya 2 telor.. uprek2 jadilah versi ekonomis.. hiihi

Bolu kukus mawar 🌹🌹🌹

Bolu kukus mawar 🌹🌹🌹

All in one...mudah, murah dan cepat bunda...bolunya jg lembut dan enak 😋 oh ya bunda... ini juga bisa untuk membuat bolu kukus mekar yg tanpa soda...di jamin anti gagal! 1 resep bisa untuk 2 macam kue bunda...praktis kan? 😊😘

20 buah
30 menit
Bolu kukus mekar susu

Bolu kukus mekar susu

Anakku suka sekali bolu kukus mekar dibanding bolu bolu lainnya. Mudah murah meriah dan cepat pembuatannya. Dimakan hangat sesaat keluar dari kukusan, enaaak bangeddd. Dan ini resep andalanku karena udah cocok dan Alhamdulillaah belum pernah gagal sejak pertama kali membuatnya. Untuk susu cair bisa diganti santan, air soda atau air biasa ya sesuai selera aja. Kadang aku tambah meises juga di adonan nya. Silahkan mencoba.

Bolu pandan panggang

Bolu pandan panggang

Pas bikin ini wanginya sampai ke ruang tv 😂 ambooiii. Resep lupa ambil dari mana (maaf 😖) tapi ini resep dasar sponge cake ekonomis, irit telur tapi rasa maksimal ❤

Bolu pisang kukus ekonomis

Bolu pisang kukus ekonomis

Berhubung suami libur dan dari kemarin request pengen dibikinin bolu pisang jadilah tangan ini berkarya..mumpung ada pisang juga di rumah belom diapa apain..kuyyy marii kita eksekusi..😂😂

Steamed Roll Cake (Ekonomis, 1 Telur & Lembut bangettt)

Steamed Roll Cake (Ekonomis, 1 Telur & Lembut bangettt)

07.03.18._ Source: Bunda TinTanz Kitchen (Agustin_Tan) dengan resep nya 'Bolu Gulung Kukus 1 Telor.. Wowww beneran enaak, lembut bgt... Setelah baca resep nya, mungkin nggak yah bisa selembut yg pake banyak telur, iihhh dari pada penasaran mending langsung coba aja yesss (dari pada nggak bisa tidur yah kannn).. Sedikit modif dari segi bahan dan proses juga, ini aku pake pewarna kue/makanan warna ungu (Merk R&W Rajawali). Dan Alhamdulillah sukses, meskipun atas nya belum mulussss masih banyak lubang yg bermunculan di sana dan di sini tp percayalah ini cake lembuuuuttttt bgt...Ya syudah lah kita langsung ke resep saja... Dan 1 lagi 'Budayakan Membaca' terlebih dahulu..

6 potong
Bolu gulung pandan ekonomis

Bolu gulung pandan ekonomis

Masih terus belajar dan belajar insyaallah niat tidak akan menghianati hasil👌

Bolu Pandan Kukus ~ Simpel, MurMer, Enaaakkk... 😊

Bolu Pandan Kukus ~ Simpel, MurMer, Enaaakkk... 😊

Dari jaman si mama dirumah masih ngocok telur pake kocokan spiral & manggang di baking pan, saya taunya bolu pandan ya yg dipanggang doank. Salah satu bolu favorit di rumah selain bolu pisang & bolu karamel. *jadul semua yah 😅 Pengen rasanya makan bolu pandan tapi versi kukus. Penasaran dgn resep Bolu Pandan Kukus Polos nya teh Indry Hapsari. Udah di recook dari 2 bulan lalu, mau di share ulang udah di draft dari abis nge-recook tapi baru ini kelar nulisnya. Maklum, saya emak2 yg jiwa nulisnya masih labil.. 😑 Sekali rajin ya rajin, pas males ya cuma celingukan ngeliatin resep para Cookpaders. 😆 Wokeh, abaikan emak2 labil ini. 😥 Pokoknya bolu pandan versi kukus yg satu ini sangat layak dicoba. Gak kalah enak dgn yg versi panggang. Malahan si mama yg selama ini manggang bolu pandan lebih doyan versi kukusnya, lebih lembuuuttt... 😗 *saya bikin separuh resep pake loyang tulban ukuran kecil 😊

8 porsi
25 menit
Buttercake Dasar 2 Telur NCC

Buttercake Dasar 2 Telur NCC

Inilah resep andalan saya dari bu Fatmah Bahalwan... Walaupun bahannya ekonomis, tapi jangan salah rasanya tetep enak dan lembut lho... Cuss kepoin dah dan bikin yaaa #5resepterbaruku

Bolu Panggang irit 2 telur

Bolu Panggang irit 2 telur

Seneng deh rasanya kue bolu buatanku berhasil,lembut,n no bantat.Krn apa2 srba mahal jdi saya inovasikan resep bolu ini menggunakan 2 telur,yg pasti murah meriah,n gak bnyak ngluarin duit buat bkin kue enak langsung saja yuk ke cara buatnya:

4 porsi
15 menit
Bolu Gulung - Pandan Ekonomis

Bolu Gulung - Pandan Ekonomis

IG : @elnesta89 Lihat videonya di youtube Link: https://youtu.be/Espi6-xwccU