Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu gulung pandan yang Anti Gagal

Dipos pada February 16, 2017

Bolu gulung pandan

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bolu gulung pandan yang lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Bolu gulung pandan yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bolu gulung pandan, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bolu gulung pandan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Bolu gulung pandan sendiri di rumah. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda bisa membuat Bolu gulung pandan memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu gulung pandan:

  1. 6 butir telur ayam
  2. 90 gram gula pasir
  3. 70 gram terigu protein rendah
  4. 10 gram susu bubuk
  5. 10 gram maizena
  6. 125 grama mentega
  7. 1 sdm cake emulsifier
  8. 1 sdt essence pandan
  9. 1 tetes pewarna hijau

Langkah-langkah untuk membuat Bolu gulung pandan

1
Campurkan semua bahan kecuali mentega cair. Kemudian mixer dengan kecepatan tinggi sampai mengental (tidak ada gelembung udara pada adonan)
2
Masukkan mentega yang sudah dicairkan sampai benar benar tercampur rata.
3
Siapkan loyang yang sudah dioles mentega putih dan dialasi kertas roti. Kemuadian tuang adonan diatasnya dan ratakan.
4
Panggang dioven dengan suhu 200 c sampai matang.
5
Keluarkan dari loyang. Kemudian olesi filling seauai selera lalu gulung.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Gulung Ekonomis

Bolu Gulung Ekonomis

Berawal dari selalu kepo di instagram toko toko kue. Mengumpulkan resep dari blog, Youtube, Instagram, Dan cookpad. Setelah sekian lama mengumpulkan nyali dan bahan waktu juga sih karena disibukan dengan pekerjaan. Dan taraaaaaa inilah resep pling cucok menurut saya.

30 menit
Steamed Roll Cake (Ekonomis, 1 Telur & Lembut bangettt)

Steamed Roll Cake (Ekonomis, 1 Telur & Lembut bangettt)

07.03.18._ Source: Bunda TinTanz Kitchen (Agustin_Tan) dengan resep nya 'Bolu Gulung Kukus 1 Telor.. Wowww beneran enaak, lembut bgt... Setelah baca resep nya, mungkin nggak yah bisa selembut yg pake banyak telur, iihhh dari pada penasaran mending langsung coba aja yesss (dari pada nggak bisa tidur yah kannn).. Sedikit modif dari segi bahan dan proses juga, ini aku pake pewarna kue/makanan warna ungu (Merk R&W Rajawali). Dan Alhamdulillah sukses, meskipun atas nya belum mulussss masih banyak lubang yg bermunculan di sana dan di sini tp percayalah ini cake lembuuuuttttt bgt...Ya syudah lah kita langsung ke resep saja... Dan 1 lagi 'Budayakan Membaca' terlebih dahulu..

6 potong
Bolu gulung kukus 2 telur

Bolu gulung kukus 2 telur

Jadi ini foto yang sempat di akui/di curi oleh orang yang tidak bertanggung jwab, sbener nya saya sangat senang kalau ada yg mau coba resepnya dan berhasil, mau hasilnya belum maksimal pun buat saya gak msalah itu sangat jauh lebih baik dari pada kita mengakui hasil buatan orang dan seoalh2 itu buatan kita, sy aja gk berani loh ngakuin resep nya apalg ngakuin foto milik org lain, bsa aja sy rubah sedikit komposisi dan mengakuin itu resep sy, tpi menurut sy itu sama saja membagikan harta yg bukan hak kita duh jadi curhat nih hehe maaf yaa langsung aja ni resep nya, ini resep punya mba wawa wiati dapat di postingan nya di grup langsung enak terimakasih mba

Bolu gulung tanpa sp

Bolu gulung tanpa sp

♧20.09.2018♧ bolu gulung tanpa sp ini uda dbuat dari 2 hari yang lalu sih dan masih sempet berpose jadi bisa diupload..bolu gulung ini pure tanpa sp atau baking powder jd aman dimakan buat non cilik..bolu gulung ini resepnya dari cookpad ci amei..thank u ya ci dan ijin share 😊

Bolu gulung 😀

Bolu gulung 😀

..waktu awal* dpet orderan bgini takut bged 🤔🤔waktu ngegulung takut klo retak .. tp dgn doa dan semangad yg tinggi yeeayy bhasil .alhamdulillah ..

1 loyang uk 24 porsi
Banana Roll Cake

Banana Roll Cake

8 porsi
30 menit
Bolu gulung chocolatos

Bolu gulung chocolatos

walopun penampakanya kurang sipp tp ini enak.bikinya malem2 sambil gendong bayi paginya sdh habis 😅😅.di adaptasi dr resep white coffee swissroll nya mb sukmawati rs. tp white coffee nya sy ganti chocolatos drink .yg versi aslinya sy jg sdh bikin jg enak 😍😍

Mini Rainbow Roll Cake

Mini Rainbow Roll Cake

2 porsi
60 menit
Bolu gulung strawberry putih telur

Bolu gulung strawberry putih telur

Punya putih telur,pingin dijadikan bolu gulung.nemu resep ci san.bolu gulung pandan aku jadikan strawberry,fillingnya pake selai blueberry.anak-anak syukak rasanya,enak kata mereka.pertama kalinya bikin bolgul pake tepung beras.

Bolgul Chiffon Ekonomis

Bolgul Chiffon Ekonomis

Ini prtama kali bikin bolgul yg d oven. Dlu prnah bikin tp versi kukus. Ini pke resep ny cc cantik Tintin Rayner. Emang blm serapih bikinan yg punya resep y. Tp soal rasa ini lembut bngt 👍👍👌😍😍

Bolu gulung coklat Nutella

Bolu gulung coklat Nutella

Salah satu jenis bolu yang nikmat, mudah, murah dan pasti enaknya adalah "bolu gulung". Kali ini saya ingin berbagi resep membuat bolu gulung coklat yang enak, empuk dan lembut 😊.. Berikut adalah resepnya.

6 orang
1 jam
Bolu Gulung Fluffy & Soft Banget

Bolu Gulung Fluffy & Soft Banget

Jarang bikin bolu gulung, kaga pintet ngeroll nya 😣😥... kurang kencang ngerollnya huhehehe.... filling pakai kraft parut n homemade butter cream (lumayan) bikin 2 loyang langsung ludes. 1 resep ukuran 1 loyang dia. 28cm. Kalau mau tebalan pakai yg 24 cm (yg punya aku pakai dia. 28 cm)

Bolu gulung taro

Bolu gulung taro

Untuk loyang ukuran pjg 30 lebar 27 tinggi 5 cm

16 potong
Bolu Gulung Special / Special Roll Cake

Bolu Gulung Special / Special Roll Cake

Bolu gulung lembut legit & harum aromanya. Mudah membuatnya & bisa divariasikan isiannya.

Bolu gulung ekonomis 3 telur

Bolu gulung ekonomis 3 telur

Bisa jadi 15 potong bolu 😊

Bolu gulung coklat

Bolu gulung coklat

Dr kmrn pngen ngroll,tp bawaan males. berhubung hr ni semangat,cuss lgsng kdapur dan teringat msh ad stok buttercream jd siang ni bolgul coklat aj bun..😘😘😘. Resep ini sy adaptasi dr bunda Chalistaa kitchen. Yok kt buat bunda2..

1loyang