Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Tape Lembut Topping Keju yang Enak Banget

Dipos pada March 24, 2018

Bolu Tape Lembut Topping Keju

Anda sedang mencari inspirasi resep Bolu Tape Lembut Topping Keju yang pasti lezat Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Bolu Tape Lembut Topping Keju yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bolu Tape Lembut Topping Keju, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bolu Tape Lembut Topping Keju enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Bolu Tape Lembut Topping Keju bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Dengan bahan-bahan yang simpel, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Kalau kamu mau, masakan Bolu Tape Lembut Topping Keju memakai 12 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Ceritanya kangen berat dengan bolu tape, di kulkas pun masih ada stok tape..masih pake resep andalan, alhamdulillaah jadilah bolu tape yg ngembang montok dan lembut dengan topping keju yg sengaja dibanyakin ๐Ÿ˜„ seperti biasa..anak" gak sabaran minta dipotongin bolunya begitu keluar dari oven ๐Ÿ˜

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Tape Lembut Topping Keju:

  1. 300 gr tape singkong
  2. 90 ml santan instan
  3. 5 butir telur (ukuran kecil)
  4. 200 gr gula pasir
  5. 200 gr tepung terigu serbaguna, ayak
  6. 150 gr margarin, cairkan
  7. 1 sachet SKM putih
  8. 1/4 sdt SP
  9. 1/4 sdt garam
  10. 1/4 sdt baking powder double acting
  11. 1/4 sdt vanili bubuk
  12. Secukupnya keju untuk topping

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Tape Lembut Topping Keju

1
Haluskan tape singkong dan santan menggunakan garpu, sisihkan
2
Kocok telur, gula pasir, SP, dan garam menggunakan mixer speed tinggi hingga mengembang dan kental, tidak perlu hingga berjejak (saya kurleb 5 menit)
3
Turunkan speed mixer ke paling rendah kemudian masukkan tepung terigu sedikit", baking powder, vanili bubuk dan SKM, setelah tercampur rata masukkan tape aduk rata lagi
4
Masih menggunakan mixer, tuang margarin cair, aduk rata
5
Matikan mixer, tuang adonan ke loyang tulban (yg sudah dioles margarin dan ditaburi tepung terigu), beri parutan keju sesuai selera
6
Masukkan ke dalam oven yg sudah dipanaskan sebelumnya, lama memanggang bisa disesuaikan dengan oven masing" yaa, saya pake otang dengan api kecil kurleb 1 jam lebih, lakukan tes tusuk untuk memastikan bolu sudah matang
7
Angkat dan siap disajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Sarang semut Lembut

Bolu Sarang semut Lembut

Bagaimanapun bentuk kue yg satu ini tetap jadi idola.gara gara waktu lebaran buat suguhan tamu saya bikin bolu sarang semut akhirnya bisa bawa berkah Alhamdulillah banyak tetangga yg pesan bolu ini .

Bolu gulung lembuut/rollcake mini

Bolu gulung lembuut/rollcake mini

Satu resep saya bagi 3 loyang ukur 22x22 cm.

30 potong
Bolu gulung ekonomis irit telur lembutt dan lenturrr

Bolu gulung ekonomis irit telur lembutt dan lenturrr

Teknik menggulung Rollcake agar mulus: sebelum menggulung, pastikan permukaan cake kering, tidak lengket saat dipegang dan tidak berbunyi pess pess. siapkan kertas roti atw kain serbet bersih sebelum menggulung cake. bila perlu taburi permukaan kertas atw kain dengan gula halus agar cake tidak menempel pada saat kertas dibuka. untuk filling bisa menggunakan selai, jeli, vla butter ceram atw whipping cream untuk memperkaya rasa rollcake dan juga sebagai perekat saat digulung. untuk bahan olesan yang leleh jika terkena panas, gulung cake setelah dingin. untuk cake yang bahan olesannya agak cair, simpan dahulu di lemari pendingin beberapa saat sebelum dipotong. untuk cake yang menggunakan loyang zig zag, sebaiknya masukkan bahan isian ke dalam plastik segitiga yang sudah dilubangi sesuai lebar zig zagnya. kemudian tinggal semprotkan bahan isian pada lubang zig zag dan ratakan dengan ujung sendok atw pisau kecil dengan cara ditarik. agar hasil olesan rapi, untuk ujung yang pertama digulung bisa dioles agak tebal, sedang untuk sisi yang jadi akhir gulungan, oles tipis2 saja agar tidak belepotan dan mengotori cake. rollcake bisa digulung saat dingin maupun hangat tergantung tekstur cake dan bahan isian nya. apabila cake tidak terlalu lembut disarankan digulung saat masih hangat agar tidak pecah. rapatkan kedua ujung pembungkus rollcake dan pastikan cake sudah dingin saat pembungkus dibuka untuk memastikan gulungan tidak akan terbuka kembali. well...panjang banget yah? hehehe...

Bolu Ketan Hitam Kukus lembut kaya brownies

Bolu Ketan Hitam Kukus lembut kaya brownies

Resep ini dari mamah aku, tiap makan ini pasti jadi inget waktu jamannya masih sekolah pernah bekel ini pas ada acara eskul, trus aku bagiin ke temen temen sama kakak alumni, mereka malah ngiranya ini brownies ๐Ÿ˜‚ soalnya rasanya enak terus lembuutt banget kaya brownies, tapi rasa ketan hitam ๐Ÿ˜† manisnya pas, engga giung(?) Ehh apaan ya bahasa indonesianya giung? ๐Ÿ˜… kemanisan banget gitulahh maksud aku hehe..

Chocolate Chiffon (gluten free)

Chocolate Chiffon (gluten free)

Bismillah.. Anak2 paling suka sama kue soft kempus2. Chiffon dan ogura sama2 favorit buat mereka. Kali ini saya membuat chiffon cokelat. Resep asli pake pandan, tapi anak2 request pake cokelat aja. Yasud akhirnya saya ngikut aja. Hehehe. Source: Fitri Sasmaya #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Tangerang

CHIFFON CHEESE CAKE -

CHIFFON CHEESE CAKE -

Awalnya adik ipar yang lagi hamil kepengen chiffonnya "Jakarta Chiffon" Ituu deh.. Nah udah sampe sana ternyata habis... Nangislah dia ceritanya, nah walaupun blum pernah hamil tapi denger itu jadi kepikiran juga akhirnya aku nekatin bikin chiffon dengan loyang tulban biasa tapi hasilnya luar biasa enak, dia bilang gausahlah beli disana lagi cukup order sama aku aja dan akhirnya sampe sekarang dbuat jadi salah satu item jualan aku selain brownies. Yuukk ikutan buat juga.

loyang 20 porsi
1 jam 15 menit
Bolu pandan "Magic Com" super lembuutt, ga seret ditenggorokan

Bolu pandan "Magic Com" super lembuutt, ga seret ditenggorokan

Ini pertama x saya buat bolu pake magic com , biasanya selalu pake oven atau dikukus. Sekarang saya udah pindah ikut suami ke pelosok yang ga ada oven , alhasil sering buat yang dikukus , lama2 pengen cobain yang lagi hits pake magic com Sebenernya saya takut pake magic com , takut gagal , saya kaget waktu pencet tombol cook kok cepet banget naeknya ke tombol warm , ga sampek 3 menit , trus diresep harus diemin dulu 5 menit baru di pencet lagi ke tombol cook, saya ikutin sesuai resep. Karena jujur saya takut gagal. Akhirnya lumayan nguji kesabaran juga pake magiccom , saya tungguin didepan magic com , saya itung berapa lama saya nunggu dan alhamdulillah berhasil , tebel kuenya , lembuut ga boongan , ga bantet n yang penting suami sukakk. Yang saya pakai resep dari cookpad juga , Namanya Xiao Thian. Terimakasih resepnya. ini sebenernya resep yang harus pake oven , tapi saya pede aja pake magiccom. Maaf saya jadi curhat disini, karena saya bangga ternyata saya berhasil buat bolu pake magiccom hehehe. Selamat mencoba...

Bolu pisang lembut nyoss

Bolu pisang lembut nyoss

Nemenin sore gini pas bnget sma yg smoothy.....

5 org
45 menit
Bolu Gulung Lembut super maknyus

Bolu Gulung Lembut super maknyus

Awalnya, sy pengen mkn bolu gulung, beli diluar rasanya beda dgn yg saya mau. Akhirnya sy tny2 dgn kakak saya yg juga hobi buat2 kue dan hobi masak2 makanan, jd kakak saya kasi resep ini. Dan ternyata hasilnya sangat memuaskan dan saya tergoda terus membuatnya, sampai2 suami saya nagih lagi lagi dan lagiiii makan bolu gulung ini.

576. Bolu Nangka Keju

576. Bolu Nangka Keju

21.01.2021 Cara lain menikmati buah nangka yang always jadi rebutan anak2 hehe.. Jadi in bolu aja syyaaii....lebih awet di atas meja wkwkw Yuk bikin moms..

1 loyang
Bolu kukus mekar tanpa sprite 1 telur

Bolu kukus mekar tanpa sprite 1 telur

Penasaran aja,,,,dri pada beli buat sendiri lagi hemat dapat banyak. Resep ini saya dapat dari chalistaa kitchen. Makasih mbk resepnya.

8 cup
Bolu jadul lembut

Bolu jadul lembut

Lembut bangeeet...

Bolu Mentega Super Lembut dan Gebu

Bolu Mentega Super Lembut dan Gebu

Karna lagi liburan kuliah dan pulang ke tempat asal, jadi pengen lagi nih ngubek-ngubek dapur. maklum anak kost ga ada peralatan perang dapur hehe. Kali ini pilihan jatuh kepada bolu. Jadi pengen banget makan bolu yg lembut dan gebu gituu. Nah langsung deh cuss beli bahan dan ke dapur. Akhirnyaaaa tekstur dan rasa sesuai harapan. lembut gebu dan ga ngebosenin lohhh.

Bolu Kukus Tiramisu

Bolu Kukus Tiramisu

Dulu pertama bikin bolu ini th 2018, layernya masih bergelombang, maklum pemula๐Ÿคญ alhamdulillah ini bikinan ke 2 di th 2021,layernya bgs (menurut saya y๐Ÿ˜) Saya masih dlm tahap belajar bikin bolu2an, apalagi yg kukus, ngeri2 sedap krn hasil akhirnya sering bergelombang๐Ÿคช Tips dr saya pelajari resepnya, dipahami dgn benar, klo perlu liat youtube juga, baca secara berulang2 Utk para pemula, jgn pernah menyerah dan putus asa yaa,sy dulu belajar berpuluh2 x gagal sampe ada yg hrs berakhir di tong sampah๐Ÿ˜ช insyallah kamu pasti bisa, setidaknya sudah berusaha๐Ÿ’ช๐Ÿ˜Šโค๏ธ Source : mba Fridajoincoffee

Bolu Marmer Jadul Endul ala SCHOKO

Bolu Marmer Jadul Endul ala SCHOKO

Kangen sama bolu jadul satu ini? Cobain resep dari SCHOKO yang pastinya bisa bikin kamu nostalgia dengan kelembutannya dan coklatnya yang nyoklat abis.

3 loyang brownies, uk.20cm
1 jam 30 menit