Bagaimana Membuat Bolu Kukus Lembut Mekar Simple yang Anti Gagal

Dipos pada March 18, 2018

Bolu Kukus Lembut Mekar Simple

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Bolu Kukus Lembut Mekar Simple yang simple Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Bolu Kukus Lembut Mekar Simple yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bolu Kukus Lembut Mekar Simple, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bolu Kukus Lembut Mekar Simple sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bolu Kukus Lembut Mekar Simple adalah 20 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebelum saya lupa, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Bolu Kukus Lembut Mekar Simple diperkirakan sekitar 40 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Bolu Kukus Lembut Mekar Simple sendiri di rumah. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Mommy bisa menyajikan Bolu Kukus Lembut Mekar Simple memakai 6 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Say goodbye pada #kutukanbolkus yg bantet dan ga mekar. Resep ini dapet dari bibi saya, mekar lembut, TANPA SODA, tanpa bantet. 😍 enyaakk.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Kukus Lembut Mekar Simple:

  1. 250 gr terigu
  2. 250 gr gula pasir
  3. 1 sachet SKM putih + 1 gelas belimbing air (campur)
  4. 1 sdt SP atau TBM
  5. 2 butir telur suhu ruangan (JANGAN YG DINGIN DR KULKAS)
  6. 1 sdm pasta vanili / 1bks vanili bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Kukus Lembut Mekar Simple

1
Tuang semua bahan jadi satu, mixer dengan kecepatan tinggi selama +- 10-15menit atau sampai adonan PUTIH MENGEMBANG BERJEJAK.
2
Panaskan kukusan, tutup kukusan dilapis kain atau lap bersih ya. Api sedang-besar.
3
Setelah adonan putih berjejak, pisahkan menjadi 2 atau tiga bagian. Ber warna (kreasikan sendiri bebas)
4
Masukan kedalam cetakan kertas bolkus.
5
Kukus selama 10menit. JANGAN DIBUKA TUTUP.
6
Jadi deh. Lembuuttt 😍
Bolu Kukus Lembut Mekar Simple - Step 6
7
Note : Tiap hari bikin bolkus, dijual disekolah, alhamdulillah selalu habis 😍
Bolu Kukus Lembut Mekar Simple - Step 7
8
Pasta vanili bisa diubah sesuai selera, saya coba pakai pasta coklat dan strawberry juga. Tetep enak ko πŸ˜† sayangnya warnanya jg ga bisa dikreasikan sebanyak yg vanili.
Bolu Kukus Lembut Mekar Simple - Step 8
9
The best pokoknya ini resep 😊
Bolu Kukus Lembut Mekar Simple - Step 9
Bolu Kukus Lembut Mekar Simple - Step 9
Bolu Kukus Lembut Mekar Simple - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Chiffon Tape

Chiffon Tape

Kangen bikin cake yang empus-empus ini. Dan di kulkas ada sedikit tape singkong yang sudah melambai2 minta dieksekusi. Yuuk dicoba aja. Ingat ya ini jenis sifon..so cake nya akan empuk, ringan dan kempus2 pas digigit. Rasa tapenya hanya semburat saja khas sifon. Kalau mau yang kuat rasa tapenya bisa bikin cake tape atau prol tape saja ya..not this cakeπŸ˜‰ #GA_TheNextLevel #cookpad_community_Jakarta

1 loyang 22cm
1 jam
Bolu Putih Telur Lembut Ga Amis

Bolu Putih Telur Lembut Ga Amis

Selalu punya stock sisa putel di kulkas bosen jg kalo dimasak terus, ditumis, diopor, buat campuran martabak telor..haha smp bingung mau diapain lagi. Searching dpt resep ini. Resep asli dr Ratu Cake. Saya sedikit modifikasi. Udah beberapa kali buat dan selalu berhasil enaaak.. Rasanya menul-menul lembut...Upload disini aah mudah2an manfaat.

Bolu Pandan Lembut

Bolu Pandan Lembut

Suka banget sama Bolu Pandan yang super lembut ini.. Untuk hasil yang lebih lembut lagi, bisa ditambahkan tepung maizena (130 gr tepung terigu + 30 gr tepung maizena).

60 menit
Ogura chocolate cake super lembuttttt 🍰

Ogura chocolate cake super lembuttttt 🍰

Bener2 kepincut sama ogura, apalagi klo pake teknik au bain marie, pasti dehh anti gagal, skrg lg nyobain taste cokelat, rasanya aku icip2 mirip brownies kukus tp ini versi yg plg lembut, happy baking moms 😘 Source : tin2

8 porsi
60 menit
Bolu Pandan 2 telur

Bolu Pandan 2 telur

Bolu Kukus lembut , empuk , Wangi bgt pandannya.... #bolupandan #JelajahResep

30 Menit
Bolu 4 telur lembut

Bolu 4 telur lembut

Awalnya bikin bolu karena mau beli kue di luar buat tahlilan yasinan di musola gk ada yg di suruh padahal waktunya sudah sore keburu gk yah, karena orang yg yasinan juga gk banyak paling cuma 10 orang ya udh buat ajah ini buat tambah2 yg lainya,eh ternyata mateng juga,tapi sayang bawahnya lengket karena kurang tebal oles blue band sama tepungya, tapi bolunya lembut banget Alhamdulillah pada suka, seneng rasanya

Bolu Kukus

Bolu Kukus

Bikin dah malam banget..jadi fotonya seadanya. Lagian langsung ludes... Thanks mbak Endang resepnya. #RecookDepok_Endang #CookpadCommunity_Depok #CookpadIndonesia #PejuangGoldenApron3 #jajanancicilia

20 buah
1 jam
Strawberry Shortcake Ogura

Strawberry Shortcake Ogura

Berhubung baru beli Fresh Strawberry yang gedeΒ² dan pas kebetulan paksu birthday.. Ya udah dibuat cake sekalian ajaaa.. Pake resep dr Tintin Reyner tapi nemu resepnya dari HomemadebyLita

Bolu Labu topping keju super lembut

Bolu Labu topping keju super lembut

Bikin bolu ini di karena kan ada labu punya nenek dah bertengger lama di dapur. Dah sebagian rusak.. Minta ijin labu nya nenek dipakai saja dripada busuk kan mubazir ya. Saya bikin la bolu labu super lembut dgn takaran kira2 sendiri pakai gelas. Tanpa pengembang tapi hasil nya memuaskan. Lah menurut sya hihi. Bikin nya juga tengah malam 😁 YUK di lihat step by step nya..

Bolu Gulung Coklat Lembut no sp n bp

Bolu Gulung Coklat Lembut no sp n bp

Begitu nyoba resep bolu gulung ala chiffon jadi keterusan bikin. Irit dan no kimia. Mudah buatnya. Dan hasilnya moist. Ga minat lagi bikin bolgul pake sp. Habis dimodif makin lembut n lezat.

Loyang 30x25cm
Bolu Jadul

Bolu Jadul

Bismillah . Alhamdulillah hujan, bikin pada laper, paksu nanyain camilan padahal dah bikin burjo😁 . Jadilah bikin bolu jadul, terinspirasi dari resep mbak @y.s.o MasyaaAlloh anget² dimakan nikmat banget, ini lembut, gak kering.

Bolu Pisang Lembutt

Bolu Pisang Lembutt

Menyelamatkan pisang yg ga habis2 ceritanya...meskipun stlh di bikin ini msh blm hbs jg..πŸ˜ƒ. Cari resep yg irit dan gak njelimet,Tiba2 terpikir sama resep bolu jambu merahnya prendku Cicik Ary...yg modifikasi bolu sirupnya mb Tari Shaza gak ada sirup di ganti dg jus jambu biji nah skrg saya ganti dg pure pisang...secara tekstur jambu dan pisang khn beda ya...deg2an jg bikinnya takut bantet makanya bikin 1/2 resep saja hasilnya empuukk dan porinya halus, saya modif dikit dgn di tambah keju parut biar lebih gurih (resep asli bisa jd 2 loyang saya bikin 1/2 resep saja).

45 menit
CHIFFON CHEESE CAKE -

CHIFFON CHEESE CAKE -

Awalnya adik ipar yang lagi hamil kepengen chiffonnya "Jakarta Chiffon" Ituu deh.. Nah udah sampe sana ternyata habis... Nangislah dia ceritanya, nah walaupun blum pernah hamil tapi denger itu jadi kepikiran juga akhirnya aku nekatin bikin chiffon dengan loyang tulban biasa tapi hasilnya luar biasa enak, dia bilang gausahlah beli disana lagi cukup order sama aku aja dan akhirnya sampe sekarang dbuat jadi salah satu item jualan aku selain brownies. Yuukk ikutan buat juga.

loyang 20 porsi
1 jam 15 menit
Bolu Pandan lembut

Bolu Pandan lembut

Jus pandan asliii dan ini resep turun temurun dari my mommies

No Oven Jelita Cake (Bolu Panci)

No Oven Jelita Cake (Bolu Panci)

Penasaran dengan proses baking pakai panci, liat punya mbk tersayang sukses jadi pingin bisa juga karena beberapa kali agak eksotis warnanya, jd habis ngulik info detail langsung cuss eksekusi dan dapatlah kue yang cantik plus bohaiπŸ˜„ ini beberapa bahan ada yg saya sesuaikan dg selera ya Source: Noof's Kitchen #DiRumahAja #MasakAsyik #anekacake #CookpadIndonesia #Bolupanci #TanpaOven #JelitaCake

Strawberry Yoghurt Ogura Cake

Strawberry Yoghurt Ogura Cake

Sekilas ogura cake mirip bolu yaa, tapi pas digigit, teksturnya ringan n lembut mirip chiffon. Yg membedakan ogura dengan bolu maupun chiffon cake, yaitu teknik memanggangnya dengan cara au bain marie. Ini yg bikin ogura bisa moist banget dan super fluffy. Boleh pakai isian/toping, tp gunakan tepung pro sedang. Bahan-bahannya sederhana koq, yuuk bikin buat ngeteh sore2πŸ˜‹.

1 loyang 20 cm
1,5 jam