Langkah Mudah untuk Membuat Bolu pandan gulung yang Enak Banget

Dipos pada January 31, 2017

Bolu pandan gulung

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Bolu pandan gulung yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Bolu pandan gulung yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bolu pandan gulung, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bolu pandan gulung di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Bolu pandan gulung sendiri di rumah. Dengan bahan-bahan yang simpel, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan Bolu pandan gulung memakai 8 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu pandan gulung:

  1. 5 butir Telur
  2. 70 gr Tepung terigu
  3. 90 gr Gula
  4. 120 gr Mentega
  5. 10 gr Susu bubuk
  6. 10 gr Maizena
  7. secukupnya Pasta pandan
  8. secukupnya Cream untuk filling

Langkah-langkah untuk membuat Bolu pandan gulung

1
Lelehkan mentega, sisihkan
2
Kocok putih telur sampai kaki, sisihkan
3
Kocok kuning telur dan gula sampai pucat dan mengembang
4
Lalu masukkan kocokan putih telur kedalam adonan kuning telur, aduk sampai rata
5
Setelah itu masukkan bahan kering sambil diayak (tepung terigu, susu bubuk, maizena) dan aduk smpai merata
6
Terakhir masukkan mentega cari sambil diaduk sampai semua adonan tercampur
7
Siapkan loyang, oven kurang lebih 10menit dalm suhu 200 derjat celcius
8
Isiannya bisa digunakan cream ato lainnya sesuai selera.
9
Selamat mencoba. Simple
10
Bolu pandan gulung - Step 10

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Gulung Abon Gluten-Free

Bolu Gulung Abon Gluten-Free

source : Juni DwiAnggiani merasa tertantang banget nih buat bikin bolu gulung yang gluten free ini.. persiapannya sungguh niat, mulai dari beli tepung khusus gluten free sampai beli loyang buat bolu gulung... percobaan pertama yang full resep gagal total, akibat kurang mengenal oven, jadi kuenya blm matang betul udah diangkat... setelah dicari2 apa yang salah, ternyata suhu di oven kurang panas, karena mengikuti resep yang 180 dercel, sementara ovenku ini yg low watt jadi suhu harus ditambahkan 20-30 dercel dari resep aslinya...pelajaran baru nih...πŸ˜‰ ini percobaan yang kedua, tapi aq bikin setengah resep ajah, eeehhh...akhirnya berhasil juga, walaupun belum sempurna...tapi saya ga nyerah kalo blm menaklukan bolu gulung ini... "practice makes perfect" next baru deh coba yang non gluten... πŸ‘ŒπŸ‘Œ ini aq tulis resep sesuai yg aq bikin ya, setengah resep aslinya...

Bolu gulung irit (lembut)

Bolu gulung irit (lembut)

Source Dian Nurindah

Bolu Gulung

Bolu Gulung

Beberapa kali bikin bolgul selalu pakai resep dari mbak ricke ordinary kitchen, ekonomis tapi rasanya yummy dan lembut tidak seret di lidah. Bikinnya kali ini terjadi insiden, si kecil mengacaukan motifnya πŸ˜•, pas mau masukkan ke oven tiba tiba anakku yang umur 2 tahun itu datang mengaduk aduk adonan dalam loyang yang sudah diberi motif 😁. Yaaa sudah biarkan saja, secara motifnya tidak ngaruh kan ke rasanya *penyemangat diri πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†. Dan sepertinya kelamaan ngovennya karena sedikit kaku waktu digulung, jadi gulungnya gak rapi, gak bulat.

Bolu gulung no sp, no bp

Bolu gulung no sp, no bp

Sabar ituu manis, Ciehh,, pake ngepuisi segala, tp ini pas banget kalo baking ga boleh grasa grusu, harus sabar, belum waktunya diangkat udah diangkat,, yahh jangan ngarepp sukses yeuu,,, #pengalamanpribadikaloini 😁 Eitss,, back to bolu gulung pemirsah, ini tanpa sp maupun bp, ngembangnya murni dari si telur, jadi tricky banget kalo sampe salah ngaduk, jangan nangis ya kalo ga mau naik dia,,😊😊😊 Cuss, ni resep aslinya dr ci amei,, tanpa saya kurang2in atau tambah2in, cuma saya manggangnya ga ampe 18menit udah kering(pakai otang), sesuaikan oven masing2 yah,,

Bolu Gulung Pelangi Kukus

Bolu Gulung Pelangi Kukus

Bosen dengan bolu" yang biasa ,mencoba bikin bolu dengan penuh kreasi ,biar kalo dimakan langsung lahap hihi

4 porsi
45 menit
Bolu gulung ekonomis

Bolu gulung ekonomis

Aq kalo buat kue apapun ga mau ribet,soalnya buatnya sendrian ga ada yg bantu. Ini bolu gulung yg ekonomis banget tapi di sini aq langsung pakai 3 takaran loyang sekaligus sekali masuk oven,

45 iris
Bolu gulung irit telur

Bolu gulung irit telur

Setelah berkali2 gagal bikin bolgul dari berbagai resep, akhirnya berhasil jg dengan resep kira2 πŸ˜‚. Tapi sayang, sy pakai otang, jadi gak bisa berkulit cantik. Kalau soal rasa, mmmm enak. Saya bikin rasa pandan, di taburi krim vanila dan keju.

Bolu Gulung Hurricane / Hurricane Swiss Roll

Bolu Gulung Hurricane / Hurricane Swiss Roll

Motif yg sedang berseliweran di IG... Jadi kudu dieksekusi biar kekinian juga...

Bolu Gulung Keju

Bolu Gulung Keju

Salah satu jenis roti favoritku adalah roti yang ada krim dan keju. Kalau beli suka enggak cocok karena krimnya kurang manis. Jadinya lebih suka bikin sendiri. Foto diatas merupakan percobaan pertama, kasih krimnya kurang banyak jadi berongga. Percobaan selanjutnya udah males foto, ntar kalau bikin lagi fotonya diupdate.

Bolu gulung ekonomis

Bolu gulung ekonomis

Sy liat di chanel youtube asahid & tehyung.. sgt mudah dan cepet. Telurnya cuma 3 butir irit bgt kan. Rasanya lumayannnn enak 😁 Fyi kalo saya bikin bolu suka untung-untunga kadang hasilnya bagus kadang masih bantet 😁 Soo ... lets get cooking.

10 potong
1 jam
Bolu kukus gulung irit

Bolu kukus gulung irit

Source : @dapur tintanz sama mbak Ifa Rafa Kebetulan yg di cookmark dua resep tersebut. Untuk saya bikin bolu gulung baru pertama kali ini, nyari resepnya yg sekira gagal gak bikin kantong bolong. Secara ini irit banget telurnya cuman sebiji. Dan untungnya hasilnya juga super lembut dan pas manisnya. Untuk isiannya aku beli buttercream yg sudah jadi plus taburan keju dan mesis. Yuk ah dicoba.

1 roll
Bolu gulung keju

Bolu gulung keju

Pertama kali buat bolu gulung inieh.. Resepnya pakai resep ci tintin ryner yah.. Always best.. Skali buat lgsg berhasil..

Bolu Gulung Simple Irit Lembut

Bolu Gulung Simple Irit Lembut

Pengen nyemil malem-malem, akhirnya bikin bolgul simple ini. Maaf ga dihias karena keburu laper πŸ˜‚

Bolu gulung irit 2 telor aja 🍰🍰

Bolu gulung irit 2 telor aja 🍰🍰

Jadi telor dirumah sisa 3.. 1 buat brownies nutricake, 2 nya lagi cari akal.. cari resep jadilah ini bolgul irit 2 telor.. enak maknyus.. selainya bikin sendiri juga.. jadi isian melimpah ga kaya yg dijual.. 😁😁😁

Bolu gulung coklat

Bolu gulung coklat

Assalamualaikum...Gulun coklat ini hasil praktek resepnya mbak vivi(jajane vivi) yang sangat lembut dan enak,trimakasih ya mbk vivi ijin share...

Mini Rainbow Rollcake

Mini Rainbow Rollcake

#WeekendChallenge #SeptemberCeria #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Malang Awalnya sih ga yakin bisa mengikuti #WeekendChallenge kali ini soalnya mood baking lagi naik turun apalagi kalo abis ngerjain orderan badan capek udah males juga mau ngapa-ngapain Eh kemaren tibaΒ² dapat WA dari salah satu customer minta di bikinkan mini Rainbow ...ah iniah kebetulan sekali jadinya sekali dayung satu dua pulau terlewati πŸ˜€πŸ˜ Terimakasih mbk umi syarifah untuk inspirasinya 😍

28 roll
1 jam
Bolu Gulung Teflon Simple

Bolu Gulung Teflon Simple

Yeyy ini resep pertamaku di cookpadπŸ™Œ Resepnya mudah bangettt apalgi untuk pemula. Cukup dengan 3 bahan aja yg ada dirumah dan jadii dehhhhh😍 (resep ini hasil dari nemu2 di instagram, akun resep2 masakan gitu)

3 roll
40 menit