Langkah Mudah untuk Membuat Bolu kukus semangka simpel ga ribet yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada March 11, 2020

Bolu kukus semangka simpel ga ribet

Anda sedang mencari inspirasi resep Bolu kukus semangka simpel ga ribet yang praktis Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Bolu kukus semangka simpel ga ribet yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bolu kukus semangka simpel ga ribet, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bolu kukus semangka simpel ga ribet di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bolu kukus semangka simpel ga ribet oleh krasi mommy. Cukup dengan bahan yang sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda bisa membuat Bolu kukus semangka simpel ga ribet memakai 9 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Resep ini saya dapat dari ibu saya tercinta. Ini salah satu bolu tervavorit saya dan ibunda tercinta.selain simpel ga pake ribet. Bahan bahan yg diperlukan sangat murah dan terjangkau. Bolu bisa jadi banyak buat yasinan juga cocok.hehee kata ibu bolu murah meriah empukk . Kalo kata saya sii ga kliatan murannya .heheee saya mau berbagi resep ke bunda"semua yang ingin belajar membuat bolu kukus. Karna berbagi ilmu sama dengan menjalin silahturahmi.. trimakasiee😊😊

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu kukus semangka simpel ga ribet:

  1. untuk porsi warga sekampung
  2. 1 kg gram tepung trigu
  3. 8 telur butir ayam bukan angsa
  4. 2 1/2 sendok sp
  5. 1 kg gula pasir
  6. 250 ml sprite
  7. mesis untuk buat biji semangka
  8. pewarna
  9. sesuai selera susu bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Bolu kukus semangka simpel ga ribet

1
Semua adonan jadikan 1 wadah. Tepung. Gula. Telur.sp. sprite. Ingat jangan raguu.. masukan jadi 1 semua. Kemudian mixer dengan kecepatan tinggi sampai berwarna putih dan mengembang. Biasanya bahan semakin berat adukannya dan ketika diangkat tidak jatuh.
2
Sambil menunggu adonan mengembang siapkan dandnag/kukusan sampai air mendidih. Siapkan tutup yg rapat.kalo belum rapat gunakan kain di ikatkan di tutupnya.agar rapat.
3
Siapkan cetakan bolu kukuss dan beri paper cup sesuai warna
4
Setelab adonan mengembang masukan adonan ke masing"wara. Kuning.merah.hijau dan putih. Untuk merah dan kuning beri sedikit mesis agar terlihat seperti biji semangka.hehe
5
Masukan adonan ke cetakan 1/1 merah.putih.terahir hijau.sampai seperti gambar disamping. Biasanya aku gunakan plastik segitiga agar susunan rapih.
Bolu kukus semangka simpel ga ribet - Step 5
6
Setelah itu kukuss dengan jarak renggang agar tidak menempe 1 sama lain selama kurang lebih 10-15 menit.ingat API BESAR
Bolu kukus semangka simpel ga ribet - Step 6
7
Dannn ahirnyaaaaa yeyyyy angkat kukusan.
Bolu kukus semangka simpel ga ribet - Step 7
8
Sajikan untuk rakyat sekampung.wkwkkw
Bolu kukus semangka simpel ga ribet - Step 8
9
Dijamin mekar. Kalo tidak mekar pertanyakan saja pada iman dan perbuatanmu.ckckck
Bolu kukus semangka simpel ga ribet - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Kukus Mekar Lembuut

Bolu Kukus Mekar Lembuut

Satu2nya kue yg selalu sukses bikinnya sejak pertama kali nyoba.. eksperimen nambahin sedikit maizena, ternyata bolunya jadi lebih halus & lembut, bahkan sampe besoknya!

Bolu Kukus Zebra (takaran sdm)

Bolu Kukus Zebra (takaran sdm)

ga zebra bgt sih motif nya msh aut-autan gitu.. maklum lah ngueh nya sambil gendong bocil.. 😅

loyangbulat20cm
1 jam
12. Bolu pandan coklat tanpa mixer ekonomis

12. Bolu pandan coklat tanpa mixer ekonomis

Sya msih setia dgn kue2 tanpa mixer krna sya sndri gk pnya mixer🤭🤣. Tpi di t4 sya tgl jga listrik blm ada jdi kya blm kepikiran beli mixer, kami disni cuma pke listrik pln desa pke jenset, nyala jam 6sore mati jam 6pgi jdi siang gk ada listrik (kn jdi curhat, hihii)

Bolu Karamel Kukus Ekonomis

Bolu Karamel Kukus Ekonomis

Modifikasi resep dari bunda Anugrah Haning Rum.. Soal nya keterbatasan tepung yg cuma sisa 125 gr.. Hehehe.. Hasil bolu nya wangiii bgt.. Di bawa ke kantor langsung ludes des des.. Suami pun request terus klo lg ga ada cemilan..

Bolu kukus

Bolu kukus

Resep Bolu kukus biasa.. Cuma buat nambah daftar resep aja heheh

Bolu Kukus Tiramisu

Bolu Kukus Tiramisu

Yeye💃💃.. pertama kali coba & berhasil walopun blum perfect, senenglah pastinya💕 Resep dari Mama Upay. Dulu saya pikir buat bolkus itu mudah, tnyata ga, apalagi kalo gagal, ga gampang dilupakan😢😭 karna hrs stabilkan perasaan #halah.. & yakinkan diri kalo saya bisa. Nti bisa2 mendadak ga pengen liat dandang, telur & personel2 yg berhubungan dgn kukusan #lebay.. tp saya jd tau bbrp hal ttg kukus mengukus jdnya☝👉 ♡mixer telur dan gula hrs sampe putih, kembang & berjejak ♡hentak2kan loyang sblm masuk ke kukusan spy udara2 dlm adonanya keluar ♡air kukusan jgn tlalu byk & jgn tlalu sedikit yaa ♡pastikan kukusan dipanasin dulu sampe beruap2 sblm loyang dimasukkan ♡jgn bolak balek buka tutup kukusan, nti matengnya ga sempurna ♡lapisi tutup kukusan dgn serbet bersih spy air gak netes2 ke kue ♡mengukus dgn api sedang cendrung kecil spy permukaan kue ga bergelombang kek sungai😂.. wah, curhat ni jdnya, panjang amat😩.. resep mana resepnya😁😁

bolu kukus bintik

bolu kukus bintik

pagi_pagi pengen buat bolu kukus untuk sarapan. kue sederhana yang gampang2 susah membuatnya.

18 buah
60 menit
Bolu Kukus Singkong

Bolu Kukus Singkong

Singkong termasuk makanan favorit di keluarga saya... buat keripik, direbus pakai gula merah, dibuat tela tela, dibuat getuk, kolak dan lain sebagainya... coba buat Bolu kukus singkong dan rasanya hmmm... uenak... Ini resepnya bunda...

4 porsi
45 menit
Bolu Kukus Brownies

Bolu Kukus Brownies

Taraaa jadi deh Bolu Kukus Browniesnya.. Thanks mba diahdidi atas resepnya.. Hasilnya cantik mekrok banget hihihi..

Bolu coklat no mixer (bolu anti ribet)

Bolu coklat no mixer (bolu anti ribet)

Nyoklat banget bun dan rasa margarin nya ueeeenak banget, moist, manisnya pas, lumer dg saos coklatnya... Hemmmm yummy, ini recook dari resep ci tintin yg judulnya "Super Moist Steamed Chocokate Cake" makasih ya ciiii... Bunda yg lain wajib coba, selamat mencoba ya #PejuangGoldenApron3

Bolu kukus lembut

Bolu kukus lembut

Maunya bikin brownies, apalah daya DCC dan margarin lagi habis, ditambah lagi hujan deras. Akhirnya eksekusi bahan yang ada saja. Kali ini saya pakai pengocokan manual ya. males keluarin mixer.

Bolu Kismis Coklat Pandan

Bolu Kismis Coklat Pandan

Selesai hujan iseng mau makan cemilan yang manis-manis .bikin bolu aja paktis. #PejuangGoldenApron3

Bolu Pisang Cokelat Eggless

Bolu Pisang Cokelat Eggless

Assalamualaikum... Halo. Apakabar? Saya mau cerita. Kemaren karena hujannya awet. Mana drumah g punya makanan buat ngemil. Dan tampak ada pisang Ambon yg tersisa 1 buah.. Eh iya ngomong 2 pisang. pisang apa hayo yg bikin uwuu??? Ada yang tau? Jawabannya Pisangan hidup😁. Mekso ya🤣. Kebetulan berapa hari lalu paksu bawa pisang. And then kmrn tuh tinggal atu atu nya Kebetulan stok tepung masih aman. Cm ga punya telur. Ubrek2 YouTube. Ketemu Ama channel-nya lins kitchen. Ya udh ak praktekin ah. Disini saya tambahkan meisisdan cinnamon powder ben beda. And then, benerN jadi enak. Ini beneran meski g PK telor. Lembut. Saya diamkan keesokkan hari nya pun ga keras. Recommended bgt. Yang mau coba bisa dipraktekkan ya. Trus sapa tau mau recook . Boleh juga loh. Happy cooking semuaa #CookpadCommunity_Semarang

Bolu Kukus Pisang Simpel

Bolu Kukus Pisang Simpel

Resepnya simpel, bahan2 mudah didapatkan... Boleh untuk cemilan keluarga... 😘😘😘

5 buah
20-30 menit
Bolu Kukus suka suka ala momjun

Bolu Kukus suka suka ala momjun

sebenernya saya ga pandai baking..ini hasil belajar.alhamdulilah berhasil

4 porsi
30 menit
Bolu Susu Coklat

Bolu Susu Coklat

Ga sengaja liat resep ini di tiktok, penasaran di eksekusi, ternyata enak dan lembut.👍😘

Bolu tiramisu kukus

Bolu tiramisu kukus

Hasil recook dari mba fridajoincoffee Enaaak lembuuut..makasi mba frida 🙏

16 potong
Bolu Tiramisu Kukus

Bolu Tiramisu Kukus

12 potong
1 jam