Langkah Mudah untuk Membuat Hokkaido Chiffon Cupcakes yang Menggugah Selera

Dipos pada February 8, 2019

Hokkaido Chiffon Cupcakes

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Hokkaido Chiffon Cupcakes yang simple Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Hokkaido Chiffon Cupcakes yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Hokkaido Chiffon Cupcakes, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Hokkaido Chiffon Cupcakes di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Jangan sampai lupa ya, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Hokkaido Chiffon Cupcakes diperkirakan sekitar 25 menit.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Hokkaido Chiffon Cupcakes sendiri di rumah. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Mommy bisa menyajikan Hokkaido Chiffon Cupcakes memakai 7 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Ini versi ekonomis dari JCC ya, soalnya kan ga pakai cream cheese :)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Hokkaido Chiffon Cupcakes:

  1. 3 kuning telur
  2. 60 gr gula pasir
  3. 35 gr minyak sayur
  4. 60 ml susu cair
  5. 60 gr tepung terigu
  6. 3 putih telur
  7. 1/2 sdt cream of tar tar (optional)

Langkah-langkah untuk membuat Hokkaido Chiffon Cupcakes

1
Mixer kuning telur, stgh bagian gula pasir, minyak sayur dan susu cair sampai rata.
2
Masukkan tepung terigu dan mixer lagi sampai semua bahan tercampur rata. Sisihkan
3
Masukkan cream of tar tar ke dalam wadah berisi putih telur. Kocok telur hingga mengembang lalu masukkan sisa gula pasir. Kocok terus sampai putih telur stiff peaks (kaku).
4
Ambil 1/3 adonan putih telur, masukkan ke dalam adonan kuning telur lalu diaduk pakai spatula dengan teknik aduk balik (folding).
5
Ambil lagi sebagian putih telur dan masukkan ke adonan kuning telur. Begitu seterusnya sampai semua adonan habis dan tercampur rata.
6
Siapkan kertas cupcakes bentuk persegi empat, tuang adonan sebanyak 3/4 ke dalam cetakan. Panggang dalam oven suhu 160 derajat celcius selama 25-30 menit dengan api atas bawah.
7
Keluarkan kue dari oven. Tunggu hingga dingin dan berikan isian di dalamnya dengan cara menusuk bagian tengah kue dengan sumpit lalu berikan isi cream custard atau cream apa saja sesuai selera.
8
Hokkaido Chiffon Cupcakes - Step 8
9
Hokkaido Chiffon Cupcakes - Step 9
10
Hokkaido Chiffon Cupcakes - Step 10

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Chiffon ย ketan hitam

Chiffon ย ketan hitam

Bismillah.. Boleh dibilang jarang banget buat kue menggunakan ketan hitam. Dan sebenernya dah lama pingin nyoba resep Chiffon Ketan Hitamnya mba @tintinrayner Akhirnya ada kesempatan buat chiffon ini. Beneran enak banget rasanya dan legit.. Dan yg penting suami suka dengan kue ini..

Chiffon Putih Telur

Chiffon Putih Telur

Comment : Cake murah meriah yang Rasanya Juara.. Putih Telur .. dulu ngertinya hanya dikukus trus potong" digoreng dan dicamilin seperti makan Tahu Goreng. Putih telur 22 butir, Tidak tau harus diapain, buka" Cookpad, ada Resep Bu Tintin Rayner, langsung sy coba.. sempat gagal, uji coba pertama pakai Green Tea, yang kedua rasa Pandan,.. This is it... Enak tak harus Mahal,.. Moist, Lembut, Wangi Pandan dan Menenangkan..

Chiffon Putih Telur

Chiffon Putih Telur

Menghabiskan sisa putih telur di kulkas. Nemu resep dari Tintin Rayner ternyata simpel dan mudah buatnya, dan rasanya enak dan fluffy.. Namun aq buatnya ngga pake pasta pandan.

Bokormas Banana Chiffon Cake

Bokormas Banana Chiffon Cake

Resep favorit. Sudah cucok dengan rasanya. Sumber: kitchentigress.

4 porsi
Chiffon Oreo Cake

Chiffon Oreo Cake

bebakingan dlm rangka me-time weekend ๐Ÿ˜‰ refreshing dr rutinitas kantor sy mah cukup pergi ke dapur, dan udh bahagia bgt sya mah...receh kan ๐Ÿ˜

Chiffon cheese cake

Chiffon cheese cake

Kalo pake otang bikin chiffon sebaik nya jgn deket2 gas mau habis๐Ÿ˜€itulah pengalaman diriku, cerita nya ini chiffon ke tiga, yg pertama eksekusi berhasil, bikin chiffon strwberry oreo, cuma warnanya kurang terang, trus bikin lagi chiffon putih telur, pdhl cake udh ngembang bagus pas ganti gas dulu lah, chiffon nya jd kempes๐Ÿ˜ฃakhirnya kmrin mau eksekusi lagi krna liat gas masih byk๐Ÿ˜€ kmrin nyoba eksekusi lagi chiffon cream cheese ini, rasa nya gurih doang, ga ada manis nya. Next kalo bikin lagi, gula nya aku tambah lagi ah jd 125 gr, resep ci tintin rayner ya๐Ÿ˜‰ ni resep nya๐Ÿ‘‡

Pandan Chiffon Cupcake #PR_anekachiffon

Pandan Chiffon Cupcake #PR_anekachiffon

Namaanya apa yaa.. hahahaa.. bingung.. yoweslah gt ajah.. Source : kheyla's kitchen First trial : alhamdulillah sukses. Udah gt ajah๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ . Enak kempus kempus .. si kk bilang kayak squishy.. andeh...๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Pandan chiffon cupcake #pr_anekachiffon #maree

Pandan chiffon cupcake #pr_anekachiffon #maree

Critanya pr minggu ini fear factor banget deh. Belum pernah bebikin ini sebelumnya, dan gak punya loyang chiffon juga, tapi tak menyurutkan tekat utk ikut meramaikan pr bareng paders semua. Jadi diambillah resep chiffon yg pake cup. resep ini rebake resep dari teh Opi Bun yg merebake resep Ci Tintin Rayner. Hasilnya enaaak banget, empuk kempus ringan, manisnya pas. Next semoga bisa bikin chiffon yg beneran ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™ˆ. Pingin merasakan juga ritual balik loyang ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜† Kembali ke chiffon cupcake ini, karena kebetulan cucu keponakan mau "turun tanah umur 7 bln", jadi saya buat ini utk suguhan undangan yg terdiri dari bocah2 balita. Jadi #menuanak lah ini, krn bisa jadi cemilan anak. Tetep dgn masak bareng bersama #Cita. Semoga cita-cita kami tercapai ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

The Impossible Chocolate Chiffon Cake / Magic Flan Cake

The Impossible Chocolate Chiffon Cake / Magic Flan Cake

24 Januari 2021 Bismillah Pertama buat flan cake, yg ini belum magic banget sih karena urutan nuang dari caramel- flan-cake. Jadi ngga ada yg berubah susunannya. Liat di cooking tree, menurut saya terlalu manis jadi bisa dikurangin takaran susu kental manisnya bisa sekitar 200-250 gram ya sesuaikan selera. Untuk cakenya bisa pakai 2x resep agar terlihat tinggi. Bisa pakai loyang ukuran 18-24 cm. Bagusnya yg tanpa sambungan. Karena ini pakai tehnik au Bain Marie takutnya mrembes keluar. Atau pastikan loyang sambungan nya ngga bocor atau bisa dikasih aluminium foil di bawah loyang.

Chiffon cake (3 bahan)

Chiffon cake (3 bahan)

Hasil penelusuran ๐Ÿ˜€ sumber youtuber japan

5 porsi
80 menit
Shifon keju

Shifon keju

Penasaran aja. Ternyata ribet๐Ÿ˜‚ Tapi menuuul

16 potong
2 jam
Chiffon Cake Greentea

Chiffon Cake Greentea

Source: @ameitan891 dengan beberapa modifikasi dari resep Chiffon Pandan Oreo

Best Chiffon Sunkist

Best Chiffon Sunkist

Lg pengen yg kempus2, sebetulnya nak bikn chiffon pandan, maw metik pandan kok ga tega krn msh kecil2, maw pk pasta pandan keknya kurang sreg, mondar mandir ujung2 liat di kulkas byk buah sunkist, lgsg utak atik cari resep... nyantol ma resep ci meina

Loyang 22 porsi
Chocolate Chiffon Cake

Chocolate Chiffon Cake

Ternyata varian coklat lebih disukai ๐Ÿ˜‹

Chiffon Cake Rose Apple

Chiffon Cake Rose Apple

Chiffon Cake Apple ini rasanya segar karena menggunakan parutan buah Apel. Apel juga dijadikan topping kelopak mawar yang unik. Cara pembuatannya sama dengan pembuatan Chiffon cake biasa. Chiffon Cake ini menggunakan loyang bongkar pasang ukuran dia. 20 cm.

Chiffon cake pandan

Chiffon cake pandan

Suka banget dgn kue ini....lembuuuut dgn aroma khas pandan yg begitu menggoda. Manisnya pas...dan rasanya gak neg, bikin nagih untuk menggigitnya ๐Ÿ˜ƒ Disini saya memakai pandan asli jd aromanya begitu nikmat..bener2 fresh..

Hokkaido chocolate ciffon cupcakes ala kadar๐Ÿ˜†#pr_anekaciffon

Hokkaido chocolate ciffon cupcakes ala kadar๐Ÿ˜†#pr_anekaciffon

Kenapa ala kadar krn cup utk ciffonnya manfaatin yg ada aja.. tempat alasnya juga nemu yg ada aja..๐Ÿ˜† Alhamdllh kali ini aq gak absen pr karena rindu juga goyangin mixer.. tambah si tengah nagih kue mulu.. bikin yg irit aja..๐Ÿ˜Š Alhamdllh bisa icip dikit, langgar kali2 gak pa2 ya.. asal jngn keseringan.. Ini cupcake harusnya pake filling semacam buttercream, custard, coklat dll.. tapi aq gak punya jadi pake SKM aja.. taburi gula donat dan topping ala kadar c buah naga..๐Ÿ˜‰ Source: mbak Nuuken lekso

Sponge cake spons ๐Ÿฐ chiffon

Sponge cake spons ๐Ÿฐ chiffon

Kalo yang nyepons biasa udah biasa . Ini nyeponsnya kebangetan. Mudah banget dicoba teh khey...