Bagaimana Menyiapkan Bolu pisang kukus yang Enak Banget

Dipos pada November 10, 2021

Bolu pisang kukus

Hari ini saya akan berbagi resep Bolu pisang kukus yang simple Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Bolu pisang kukus yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bolu pisang kukus, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bolu pisang kukus sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Bolu pisang kukus bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Kalau kamu mau, masakan Bolu pisang kukus memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Pisang ud mateng bgt , binggung mau di apain ? Buat bolu lagi ajaaa deng

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu pisang kukus:

  1. 2 bh Pisang kepok / raja / ambon
  2. 3 sdm gula pasir
  3. Sejumput garam
  4. 25 ml minyak sayur
  5. 100 gr tepung terigu protein sedang
  6. 1/2 sdt baking powder
  7. 1/4 sdt baking soda
  8. 50 ml santan (di campur air 25ml + santan 25ml)
  9. 1 sdm seres coklat

Langkah-langkah untuk membuat Bolu pisang kukus

1
Haluskan pisang, masukan gula garam, aduk rata
Bolu pisang kukus - Step 1
2
Masukan minyak sayur aduk rata
3
Masukan tepung, baking powder dan baking soda yg ud di ayak, aduk rata
Bolu pisang kukus - Step 3
4
Masukan santan aduk rata, masukan seres coklat lalu aduk lagi
Bolu pisang kukus - Step 4
5
Tuang di cetakan yg ud di olesin minyak
Bolu pisang kukus - Step 5
6
Kukus 20 menit, kukusan harus uda panas
Bolu pisang kukus - Step 6
Bolu pisang kukus - Step 6
Bolu pisang kukus - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Chiffon Red Velvet Lava Gluten Free

Chiffon Red Velvet Lava Gluten Free

Hallo, healthy food lovers !! Chiffon cake teksturnya yang sangat lembut, ringan, dan berongga cocok untuk jadi teman santaimu di sore hari. Yuk, mari kita buat Chiffon Red Velvet Lava dengan Tepung Mocaf dari Rumah Mocaf Indonesia yang bebas gluten sehingga lebih sehat. Simak resep di bawah ini yaa Healthy Food Lovers !

Bolu kukus mekar

Bolu kukus mekar

Nyontek resep Dari @cook_2668114 super lembut

20 porsi
1 jam
Bolu Ubi Ungu Kukus

Bolu Ubi Ungu Kukus

Pengen bikin cake pakai bahan yang bernuansa kearifan lokal. 😄😄😄 Akhirnya beli ubi ungu buat bahan dasarnya. Saya buat dulu cream cheese untuk olesan. Jadilah kombinasi west and east ubi ungu dan krim keju. Alhamdulillah... ternyata enak banget paduan rasanya.

1 loyang
1 jam
Bolu Kukus Semangka

Bolu Kukus Semangka

Ceritanya, anak gadis rindu baking bareng. Request nya sih, baking kukis. Berhubung bundanya lagi endak bisa lama-lama didapur, akhirnya tawarkan bikin bolkus saja. Supaya menarik, ajak saja bikin bolkus semangka. Waah,, jadi semangat banget doi. Dari proses mengocok telur sampai mencampuri dengan pewarna, saya libatkan. Oke, Di resep ini jadinya pas untuk jumlah anggota keluarga saya. Pakai loyang silikon dengan diameter 6cm. Kalau mau jadi lebih banyak mungkin bisa pakai loyang yang agak kecil. Teksturnya lembut ala bolkus pada umumnya. Yang semangka merah, saya beri perasa strawberry. Yang semangka kuning, saya beri perasa leci. Selamat mencoba 💕

12pcs d: 6cm
1.5jam
Bolu pandan santan kukus

Bolu pandan santan kukus

Favorit ayah gada bosen bikin2 bolu ini bikin 1 resep ini ga nyampe sehari udah ludes,anak sama bapak doyann banget

Bolu Pisang Sederhana

Bolu Pisang Sederhana

#PeguangGoldenBatikApron Sebenarnya Aku ngak niat beli pisang waktu ke pasar Minggu pagi, tapi ada pisang murah 3 sisir 10 rb yaah aku beli. Sayang untuk dilewatkan ada pisang raja, pisang pulut dan pisang tinalun buat godok biasanya dipakai orang.

3 porsi
30 menit
Bolu Kojo Khas Palembang

Bolu Kojo Khas Palembang

Bismillah,.. Selasa, 22 Februari 2022 Alhamdulillah,... pekan ke-4 MasyaAllah pertama kali bikin bolu Kojo dan jatuh cinta dengan rasanya, enak banget manisnya pas dan legit banget.. Hasil cooksnap dari resep mba Elly @elles_cooking,.. makasih ya mba resepnya . . #PejuangGoldenBatikApron #BarapiManjuhu #MajaEllySuryani #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Palangkaraya #bolukojo

Bolu Kukus Jeruk Mekar

Bolu Kukus Jeruk Mekar

Source: IG: frida join coffee dan ayoe widya Bikin bolu kukus mekar, ini aslinya lembut banget. Warnanya cakep kayak jeruk 😁 Tutorial lengkapnya bisa cek akun IG aku : Rahayu sartika sembiring.

MEG Cheese Mini Chiffon Cake

MEG Cheese Mini Chiffon Cake

4 loyang chiffon diameter 10 cm
Chiffon pandan keju

Chiffon pandan keju

Loyang chiffon ukuran 20cm

Bolu Putih Telur Coklat ~ fp sekolah boga

Bolu Putih Telur Coklat ~ fp sekolah boga

Loyang 20 x 10 loyangnya kegedean. ( gunakan loyang tulban 20 cm )

Bolu Simple

Bolu Simple

20-24 porsi
Bolu kukus takaran sendok🧁

Bolu kukus takaran sendok🧁

Pengen cemilan roti²an,tapi ngga ada ide,tapi isi kepala terngiang² chiffonnya dea bakery😅..cari inspirasi lain,yg bahannya ada didapur,dapetlah resep bolu empuk ini dari ytb,mayan buat temen ngeteh sambil menikmati suasana hujan. #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Depok #Cakekukus

Bolu Pisang Kukus

Bolu Pisang Kukus

Resep olahan Pisang yang kesekian kalinya.... Resep Bolu Pisang yang kesekian kakinya juga, tapi dgn bahan dan teknik yang beda... Saking excited nya sama olahan serba pisang... 😍 . Happy Cooking 💕 . Salam Bahagia tuk semua Sahabat Cookpad ❤❤❤ dan Selamat beraktifitas 😘

Bolu pandan keju panggang

Bolu pandan keju panggang

4 orang
45 menit
Bolu / Brownies Pisang Kukus Snack MPASI Tanpa Tepung Tanpa Gula (Peanut Butter Banana Cake)

Bolu / Brownies Pisang Kukus Snack MPASI Tanpa Tepung Tanpa Gula (Peanut Butter Banana Cake)

Recook dr. @rddenisa lagi. Ini bolu atau brownies pisang kukus untuk snack / cemilan MPASI yang tinggi kalori, tinggi lemak karena pakai homemade peanut butter. It’s highly nutritious, tanpa tepung dan gula, and of course delicious :) buatnya gampang banget, cepet, with all the ingredients you got at home. Karena gak pake gula lagi, manisnya dari pisang jadi pastikan pisang sudah overripe (matang bintik-bintik) supaya sudah manis. Sumber manis lainnya juga dari peanut butter yang sudah dikasih madu.

Bolu Kayu Manis

Bolu Kayu Manis

Assalaamu'alaikum.. BismiLLAAH.. bikin cemilan untuk anak2.. sekalian ngabisin bubuk kayu manis..

12 potong
1 jam
Bolu panggang

Bolu panggang

Dulu pas mulai belajar buat bolu dak mau mengembang coba2 trus akhir menemukan resep yang pas dan jadi hasilnya bagus, mengembang manisnya pas

3-4 orang
-/+ 50 menit