Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Lapis Choco Red velvet yang Anti Gagal

Dipos pada December 5, 2021

Bolu Lapis Choco Red velvet

Hari ini saya akan berbagi resep Bolu Lapis Choco Red velvet yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Bolu Lapis Choco Red velvet yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bolu Lapis Choco Red velvet, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bolu Lapis Choco Red velvet enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Bolu Lapis Choco Red velvet sendiri di rumah. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Kalau kamu mau, masakan Bolu Lapis Choco Red velvet memakai 14 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

07 Pebruari 2022 Bismillah ....Resep ke 587 Untuk acara pengajian di rumah, saya bikin bolu dan kue lain nya, dan resepnya bisa untuk setor challenge Golden Batik Apron 😊 #PejuangGoldenBatikApron #Week_02 #CookpadCommunity_KalTeng #CookpadCommunity_PalangkaRaya #CookpadCommunity_Borneo

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Lapis Choco Red velvet:

  1. 2 butir telur
  2. 200 gr gula pasir
  3. 1 sdt SP
  4. 200 gr tepung terigu ∆ biru
  5. 2 sachet susu Dancow @ 27 gr
  6. secukupnya Perisa Pasta Vanilla,
  7. 250 gr susu cair
  8. 1 sdm munjung coklat bubuk/ bubuk cocoa
  9. Perisa dan pewarna red velvet
  10. Minyak goreng (pengoles loyang)
  11. Peralatan :
  12. Loyang ukuran 18x18 cm
  13. Panci kukusan
  14. Kertas roti

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Lapis Choco Red velvet

1
Siapkan bahan bahan. Olesi loyang dengan minyak goreng, alasi bawah loyang dengan kertas roti.
Bolu Lapis Choco Red velvet - Step 1
Bolu Lapis Choco Red velvet - Step 1
2
Pecahkan telur, tambahkan gula pasir, perisa vanila, dan SP Mixer hingga mengembang putih berjejak.
Bolu Lapis Choco Red velvet - Step 2
Bolu Lapis Choco Red velvet - Step 2
3
Ayak tepung, susu bubuk, di atas mangkok adonan telur. Mixer dengan speed rendah sambil masukkan susu cair, mixer lagi hingga tercampur rata.
Bolu Lapis Choco Red velvet - Step 3
Bolu Lapis Choco Red velvet - Step 3
4
Bagi adonan menjadi 3 bagian, 2 bagian tambahan perisa red velvet, 1 bagian tambahkan coklat bubuk/ cocoa, masing masing bagian aduk hingga tercampur rata. Sebelum nya panci kukusan sudah dipanaskan hingga airnya mendidih, dan tutup panci alasi serbet bersih.
Bolu Lapis Choco Red velvet - Step 4
Bolu Lapis Choco Red velvet - Step 4
5
Masukan adonan pertama red velvet, hentakan loyang beberapa kali, agar gelembung udaranya keluar. Kukus hingga matang
Bolu Lapis Choco Red velvet - Step 5
Bolu Lapis Choco Red velvet - Step 5
6
Lalu timpakan adonan kedua adonan coklat, kukus dengan api sedang cenderung kecil hingga matang.
Bolu Lapis Choco Red velvet - Step 6
Bolu Lapis Choco Red velvet - Step 6
7
Terakhir masukkan adonan red velvet, tutup panci dan kukus kurleb 20 - 25 menit, dan tes tusuk lidi untuk melihat kematangan bolu nya.
Bolu Lapis Choco Red velvet - Step 7
Bolu Lapis Choco Red velvet - Step 7
8
Untuk mengeluarkan bolu dari loyang, sisir bagian pinggir loyang, dan bolu siap dikeluarkan.
Bolu Lapis Choco Red velvet - Step 8
9
Potong bolu sesuai selera, dan siap dinikmati dengan segelas teh panas.
Bolu Lapis Choco Red velvet - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Caramel 3 telur (no mixer, no oven)

Bolu Caramel 3 telur (no mixer, no oven)

Bismillah.. Kue everlasting inih.. Gak ada matinyaa! Dari dulu Lope bangett!! 😍😍 Aku bikin porsi kecil, berhubung dirumah cowok2 kurang suka cemilan manis. Bikin 3 telur, setengah resep aja. Obat pingin! 😋😋 Pakai resep anti gagal nya Ci Jun @xanderskitchen 😘😘 dengan metode masak tanpa oven ala @pawon_nuha 😍👏 Penasaran kaan?? Hayukk bikin juga, sekalian kita nostalgia-an.. 😁😁

Chiffon Tape Pandan

Chiffon Tape Pandan

Source: @triyaningsihapalupi Punya Tape drumah, mah bkin bolu dan prol tape udah sering.. dan drumah lagi doyan2nya makan chiffon yg kempus2 lembuut.. akhirnya seraching2 pilihan jatuh untuk ngerekuk resep chiffon tapenmba U-pi dengan dimodif pake pasta pandan adonan atasnyq dan ternyata Alhamdulillah sukses Saya pake loyang Tulban, emang agak tricky melepaskannya dr loyang tapi klo hatiW dan pake piso khusus untuk menyeset pinggiran chiffon ifu sukses kog mom.. jangan takut bkin chiffon wlo ngga punya loyangnya ya.. asal loyang tulbanmu tinggi lebih dari 7,5cm pasti sukses deh hasil chiffonnya. #CookpadCommunity_Depok #CookingWithHeartEatingWithLove #CookingLover

Bolu Mini Tiramisu

Bolu Mini Tiramisu

20 Cetakan Mini uk 5cm
20-30 menit
Bolu Pisang Marmer

Bolu Pisang Marmer

Punya pisang tinggal 2 biji. Dan lagi pingin ngemil marble cake. Buka google, muncul resep marmer cake pisang dari tabloid sajian sedap. Cuzzz eksekusi! ******* Review resep: empuk, gebu, wangi butter-margarin kuat, "nyess" ketika digigit, tak begitu aroma pisang, kurang manis sih buat kami.

Bolu pisang tanpa telur

Bolu pisang tanpa telur

Dalam rangka menghabiskan stok pisang yg udh terlanjur matang, akhirnya setelah mencari berbagai resep , saya sesuaikan dengan bahan yg ada dirmh... Pas banget ketemu resep ini, sempet underestimate , apaiya bisa enak tanpa telur.. Eh ternyata enak juga.. Manisnya pas sebab saya tambahkan keju, bukan meises seperti yg diresep aslinya.. # bolu pisang # kudapan # BelajarBarengCookpads

4 -5org
I jam
Mo Mo Roll Cake

Mo Mo Roll Cake

Bismilahhirrohmannirohim, Senang sekali akhirnya bisa upload lagi resep ke cookpad setelah hampir setahun hanya jadi pembaca setia ♡ Resep asli dari Yackikuka tapi sy modif sesuai selera karena ga mau terlalu manis.

Bolu Pisang Kukus Mekar

Bolu Pisang Kukus Mekar

Dapat pisang cuma 4 biji. Pingin nyoba resep tutorial dari youtube.. Ternyata rasanya muantuull..

9 porsi
1 jam
Chiffon Pandan

Chiffon Pandan

Nggak ngerti lagi mau bilang apa..yg pasti ini tuh enak banget, empuk kempus-kempus... Rasanya mau terbang,hahaha lebay banget..😅😅😅 Alhamdulillah setelah beberapa kali trial akhirnya berhasil gak keriput,gak kempis.. sukses montok,menul...😄😄 salah satu cake yg bikinnya susah" gampang&tricky.

Mini Rainbow roll cake - bolu gulung mini

Mini Rainbow roll cake - bolu gulung mini

Jualan ku tiap hari bolu gulung mini 1 loyang uk 18x18x7 jadi sekitar 34 potong. Cocok untuk isian snack box

Bolu Abon

Bolu Abon

Bebikin bolu abon, penasaran sama rasa dari bolu + abon ini, apakah rasanya seperti roti abon?? ternyata bolu abon ini enak juga dan lembut banget bolunya. Yuk boleh dicoba bun.

1 Loyang
1 jam
Bolu Jadul Pink Lembut

Bolu Jadul Pink Lembut

Resep dari Aula Ardianti ini awalnya rasa hijau pandan. Tapi saya modifikasi jadi pink, karena ngikutin selera krucil. Alhamdulillah hasilnya enak dan lembut. Saya buat dari pagi, sore udah habis 😄 Sebenarnya resep ini lebih cocok pakai loyang 22 cm, karena saya cuma punya loyang 20 cm hasilnya jadi meluber ada yang tumpah dikit. Untungnya saya beri alas loyang persegi saat memanggang, jadinya gak mengotori oven 😊 Sumber https://cookpad.com/id/resep/13264411-bolu-jadul-pandan-super-lembut?invite_token=5qtquvppFUDonpphNnfS6oZF&shared_at=1630746543

1 loyang 20 cm
Bolu Coklat 5 telur (untuk cake dasar ulang tahun) 22cm

Bolu Coklat 5 telur (untuk cake dasar ulang tahun) 22cm

Membuat bolu dasar cake coklat yang enak simple pakai resep ini aja yuk..🌺

Bolu jadul 2 telur

Bolu jadul 2 telur

Ada telor terigu mentega. Pengen bikin cemilan bocah tapi yg murah meriah yang gak ribet.

1 loyang browni
+- 1 jam
Bolu Kukus Labu Kuning

Bolu Kukus Labu Kuning

Penasaran sama kue-kue yang bahan bakunya dari jenis umbi2an supaya bisa tetap lembut tidak padat, akhirnya berhasil mengotak atik beberapa resep dan jadilah resep ini, semoga membantu orang yg penasaran seperti saya. Selamat mencoba

Bolu pisang kenari

Bolu pisang kenari

Punya pisang udh matang sangat plus kenari kering jaman baheula 3 th kali ya😆

loyang 20 x 8 p
1 jam
STEAMED KETAN PUTIH aka Bolu kukus ketan putih

STEAMED KETAN PUTIH aka Bolu kukus ketan putih

Rebake resepnya @ vitakwee

20 - 24 buah
Bolu Kojo khas Palembang

Bolu Kojo khas Palembang

Week 3 #PejuangGoldenBatikApron Direview sama warga Palembang asli, teman sekantorku, menurutnya, Bolu Kojo yang dijual di kotanya, yang sering dia temui itu warnanya lebih ijo, mungkin karena ditambahkan lebih banyak pasta pandan yaa, dan bagian luarnya lebih kering. Oooh jadi gitu yaa,, oke noted 😉👍 Memang betul ternyata, ada citarasa bingka telur banjarnya, tapi bolu kojo ini lebih banyak menggunakan tepung sehingga teksturnya bukan pecah pas dimulut tapi kunyah-able, ngenyangin Source: Eva Rahmainur https://cookpad.com/id/resep/6351998?invite_token=G1tSsE Note: sebaiknya gunakan api atas bawah, api atas digunakan di sekitar 5 menit terakhir agar permukaannya juga kering, milik saya ini tanpa api atas yah teman2.. #CookpadCommunity_Kalsel #CookpadCommunity_Borneo #Rekreasi_Palembang

Bolu Pisang coklatt

Bolu Pisang coklatt

Hai .. Disini aku membuat bolu pisang coklat. Enak, dan lembut, endul.

1 keluarga
60 menit
Bolu Tape aka Peuyeum Keju

Bolu Tape aka Peuyeum Keju

Saya pecinta bolu.. Kecintaan ini nular ke suami dan turun ke anak2. Salah satu bolu favorit saya selain bolu jadul adalah bolu pisang dan bolu tape. Naaaah.. Ini resep ala Mba Endang JTT yang saya sesuaikan dengan ukuran loyang yang saya miliki.. Begitu matang.. Harumnya tape + keju menyeruak 😍😍 Pecinta tape aka peuyeum, hayuk merapat.

6-18 porsi
1 jam 30 menit