Cara Gampang Membuat Buttercake Matcha yang Lezat Sekali

Dipos pada November 1, 2021

Buttercake Matcha

Bagaimana membuat Buttercake Matcha yang lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Buttercake Matcha yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Buttercake Matcha, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Buttercake Matcha di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Buttercake Matcha yaitu Loyang 10x22 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, perkiraan waktu untuk memasak Buttercake Matcha diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Buttercake Matcha oleh krasi mommy. Dengan bahan-bahan yang simpel, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Mommy bisa menyajikan Buttercake Matcha memakai 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Berhubung liat pasta matcha nganggur melulu di dapur, dipikir pikir mau buat apa yaa dengan pasta matcha. Ternyata enak dibikin buttercake 😊 Teksturnya lembut dan cake nya ga begitu ngembang ya.. buat temen minum teh cocok banget. Silahkan dicoba resepnya :)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Buttercake Matcha:

  1. 100 gr butter
  2. 75 gr gula halus
  3. 1 buah telur
  4. 110 tepung terigu (saya pake Sania serbaguna)
  5. 1 sachet susu bubuk (saya pake dancow)
  6. 1 sdt pasta matcha
  7. Almond slice untuk topping

Langkah-langkah untuk membuat Buttercake Matcha

1
Siapkan bahan bahan terlebih dahulu
Buttercake Matcha - Step 1
2
Campurkan butter dan gula lalu mixer sebentar. Setelah itu campurkan telur dan mixer lagi sampai mengembang.
3
Tuangkan pasta matcha pada adonan dan aduk rata
Buttercake Matcha - Step 3
4
Siapkan loyang yang sudah dialas baking paper. Tuangkan adonan dan beri topping almond slice biar cantik.
Buttercake Matcha - Step 4
5
Panaskan oven dengan suhu 180’ selama 5 menit. Kemudian masukkan loyang berisi adonan dan panggang di suhu 170’ selama 20 menit (sesuaikan dengan oven masing-masing ya)
6
Setelah selesai keluarkan adonan. Tunggu hingga dingin baru dipotong-potong ya. Cake siap dinikmati.
Buttercake Matcha - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Kukus Pandan Coklat

Bolu Kukus Pandan Coklat

Cemilan simpel untuk anak-anak😊 #PejuangGoldenBatikApron

1 loyang
45 menit
Bolu ultah sederhana

Bolu ultah sederhana

Buat bolu ultah utk cemilan anak.kebetulan ada bahan seadanya.cuss langsung bikin deh.biar gak ada DCC tp gpp yg penting bolunya lembut dan anak2 pun syuka.

30 menit
Bolu pisang kukus (anti ribet)

Bolu pisang kukus (anti ribet)

Bolu kukus pisang ini saya tidak memakai mixer juga telur, tapi di jamin anti gagal ya. Kuncinya adonan jangan ke enceran ya moms.. Pisangnya boleh apa saja dan terigu nya juga boleh apa saja. Pastikan saat mengukus, uap air sudah banyak ya.. saya menggunakan klakat jika Moms menggunakan kukusan biasa wajib di lapisi / di buntel πŸ˜… pakai serbet bersih tutupan nya supaya uap airnya gak menetes ke bolu. Mengisi dandang kukusan pun jangan kebanyakan supaya air nya tidak mengenai kue. #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang

22 pcs
Bolu Kukus Kayumanis Taro

Bolu Kukus Kayumanis Taro

#RecookBubuhanKaltim #CookpadIndonesia #KulaEtamCocok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Samarinda

Bolu Panggang Mini

Bolu Panggang Mini

Lembut anti seret πŸ₯§ semisal gak punya cetakan bisa taruh loyang/oven atau bisa juga di kukus. Note : βœ”οΈ 1 resep ini jadi 21pcs bolu mini (cetakan teflon martabak manis 7 lubang). βœ”οΈ50 gr margarin bisa di ganti dengan 50 ml minyak goreng bersih. βœ”οΈ Topping/motif sesuai selera, jika tidak ada coklat bubuk bisa pakai pasta coklat/pewarna makanan. βœ”οΈsebaiknya beri alas pada cetakan (me : potongan seng) supaya panas api merata dan tidak mudah gosong.

Bolu Gulung Tiramisu

Bolu Gulung Tiramisu

Resep dari mbak @vifa_ Pejuang oven tangkring pertama kalinya buat bolu gulung. Next perlu dicoba lagi, cz ini gulungannya kurang rapi. Kalo lembutnya sudah oke, rasa sudah lumayan. #cookpadcommunity_semarang#ResepBagiPemula#berbagiresep

Bolu panggang

Bolu panggang

Dulu pas mulai belajar buat bolu dak mau mengembang coba2 trus akhir menemukan resep yang pas dan jadi hasilnya bagus, mengembang manisnya pas

3-4 orang
-/+ 50 menit
Bolu nangka

Bolu nangka

Bismillah.. Posting bareng perdana di tahun 2022, setelah sekian lama rehat karena kesibukan. Mohon maaf ya buat mimin paders tersayang.. saya lama bolos GoDa πŸ˜… Untuk kali inipun masih mengandalkan draft foto di galeri, tapi foto stepnya sudah gak ada πŸ™‡πŸ™‡. Semoga kedepannya bisa aktif lagi πŸ™Œ #komunitaspaders #GoDa_Sukamin2 #godapaders_2022

238. Chiffon Pandan Asli

238. Chiffon Pandan Asli

Aroma dan rasanya yang bikin kangen. Jadi deh dibikin , pas lagi banyak pandan dan daun suji. Kata mertua, enakan bikin yah rasa kue nya. Iyalah kan pakai pandan asli.πŸ˜€. Saya buat 2 kali. Satu resep bisa pakai loyang chiffon( pinggiran rata) 22 cm . Saya pakai loyang kertas uk 15 cm 2 buah.

Bolu gulung panggang

Bolu gulung panggang

loyang 22 cm
45 menit
Bolu pandan kukus

Bolu pandan kukus

Berhubung pingin bolu akhirnya eksekusi aja ...seadanya isi kulkas aja nih bun...

-
30 mnt
Bolu Santan 3 Telur 🍰

Bolu Santan 3 Telur 🍰

Bismillaah, Meski hanya pakai 3 telur tetep mengembang tinggi sekitar 7,5 cm, Fluffy, Lembut & Wangi) πŸ‘ Akhir-akhir ini lagi seneng bikin bolu. Tapiyang hemat telur dan gak ribet step by stepnya.

1 loyang
Maple Syrup Pound Cake

Maple Syrup Pound Cake

16 slices
45-50 minutes
Bolu Pisang Kukus

Bolu Pisang Kukus

Lagi pengen makan bolu pisang kukus. Kebetulan ada sisa pisang yang sudah kematangan kalau di biarin pasti kebuang. karna kulit nya udah hitam,tapi isi nya masih bagus. Kalau mengolah pisang yang kematangan gini kita gak perlu nambahin gula terlalu banyak karna pisang nya udah manis banget.

Bolu kukus meses mini

Bolu kukus meses mini

Assalamualaikum Haii semua.. Kali ini Mommika bikin bolu kukus meses mini😍 ini cocok banget untuk dijadiin ide jualan, bentuknya cantik dan rasanya superrr enak, lembut dan moistπŸ˜‹ Check tutorial lengkapnya di channel youtube Mommika Kitchen 😍 #bolukukusmini #bolumesesmini

Bolu lembut 3 telor

Bolu lembut 3 telor

Ini bolu disesuaikan aja dg bahan di dapur. Soalnya baru ingat kalau pegawai sy ultah hr ini . Memang kebiasaan buat makan2 sekedarnya biar tetep semangat. Tapi mulai pagi hujan terus. Jadinya males mau keluar belanja. Setelah ngecek bahan2 di dapur masih cukup buat bikin bolu yg lembut meskipun ukuran imut . Biar nanti bolunya dibawa pulang aja sama yg ultah .Langsung aja eksekusi di dapur.

Bolu Jadoel Keju

Bolu Jadoel Keju

1 porsi
Β±1 jam
Bolu kukus mekar anti gagal ekonomis 2 telur β€οΈπŸ˜‰

Bolu kukus mekar anti gagal ekonomis 2 telur β€οΈπŸ˜‰

Alhamdulillah ❀️ dapat pesanan bolu kukus mekar selalu pakai resep ini anti gagal ekonomis bangt ,,cuss ke resepp ya Bun πŸ‘‰πŸ˜˜πŸ₯°

20 pcs
20 menit
Bolu pisang takaran sendok super mudah

Bolu pisang takaran sendok super mudah

Haloo gaisss biasanya gak mood ya kalo bikin kue g jadi Eman sama bahannya, tapi ini resep andalan senior aku di tempat kerja nih, serba takaran sendok, no mixer, mudahhhh sekali, dijamin pasti jadi nyaaa, dan gak lupa ya pasti rasa pisangnya legittt pisan, πŸ₯° selamat mencoba mommssyyyπŸ₯°πŸ₯°πŸ₯°πŸ₯°

10 orang
1 jam