Langkah Mudah untuk Membuat Bolu pisang takaran sendok super mudah yang Lezat

Dipos pada October 22, 2021

Bolu pisang takaran sendok super mudah

Bagaimana membuat Bolu pisang takaran sendok super mudah yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Bolu pisang takaran sendok super mudah yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bolu pisang takaran sendok super mudah, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bolu pisang takaran sendok super mudah di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bolu pisang takaran sendok super mudah sekitar 10 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Bolu pisang takaran sendok super mudah diperkirakan sekitar 1 jam.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Bolu pisang takaran sendok super mudah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda mungkin bisa mengidangkan Bolu pisang takaran sendok super mudah memakai 9 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Haloo gaisss biasanya gak mood ya kalo bikin kue g jadi Eman sama bahannya, tapi ini resep andalan senior aku di tempat kerja nih, serba takaran sendok, no mixer, mudahhhh sekali, dijamin pasti jadi nyaaa, dan gak lupa ya pasti rasa pisangnya legittt pisan, 🥰 selamat mencoba mommssyyy🥰🥰🥰🥰

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu pisang takaran sendok super mudah:

  1. 4 butir telur
  2. 5 buah pisang susu (pilih yang besar2)
  3. 15 SDM gula pasir (karena suka manis 😁)
  4. 20 SDM tepung terigu
  5. 15 SDM minyak sayur (pengganti margarin)
  6. 1 SDM soda kue
  7. 1 SDM baking powder
  8. 1 buah vanili bubuk
  9. Sejumput garam

Langkah-langkah untuk membuat Bolu pisang takaran sendok super mudah

1
Lumatkan 5 buah pisang di baskom
2
Lalu masukkan telur dan gula pasir pada baskom pisang yg sudah dilumatkan, aduk hingga rata
3
Setelah rata masukkan tepung terigu, vanili, sejumput garam dan soda kue lalu aduk hingga tercampur
4
Tambahkan minyak sayur kedalam adonan lalu aduk hingga rata
5
Panaskan kukusan 15 menit
6
Siapkan loyang tulban dengan olesan margarin dan taburi tepung hingga rata pada loyangnya
7
Masukkan adonan kedalam loyang jangan lupa dihentak2 ya biar udaranya keluar
8
Setelah kukusan SDH panas masukkan loyang yang berisi adonan kedalam kukusan
9
Kukus selama 40 menit atau sampai adonan jadi bolu gaes pake api sedang ya
10
Setelah matang, angkat roti tunggu dingin lalu sajikan
11
Selamat mencobaaa🥰🥰🥰

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu lembut 3 telor

Bolu lembut 3 telor

Ini bolu disesuaikan aja dg bahan di dapur. Soalnya baru ingat kalau pegawai sy ultah hr ini . Memang kebiasaan buat makan2 sekedarnya biar tetep semangat. Tapi mulai pagi hujan terus. Jadinya males mau keluar belanja. Setelah ngecek bahan2 di dapur masih cukup buat bikin bolu yg lembut meskipun ukuran imut . Biar nanti bolunya dibawa pulang aja sama yg ultah .Langsung aja eksekusi di dapur.

Bolu keju panggang rumahan

Bolu keju panggang rumahan

Cemilan murmerr tp rasanya lembut dan enk,boleh di coba di rmh buat tmn kopi wkt kumpul keluarga tercinta🤗

4 orang
45 menit
Bolu kukus coklat (No Mixer No telur)

Bolu kukus coklat (No Mixer No telur)

Percobaan takaran hanya untuk 4 cup. Untuk membuat lebih banyak, bisa disesuaikan takaran bahannya.

4 cup
20 menit
Bolu jadul

Bolu jadul

Anak2 ga ada bosan ny degan cemilan yg satu ini ..

Bolu ketan Hitam (Kukus/ Oven)

Bolu ketan Hitam (Kukus/ Oven)

Sore2 begini cari teman minum teh, yang bukan gorengan apa ya... Coba2 buat Bolu Ketan Hitam, ternyata cantik & lembuuut banget... Yuk ikuti cara pembuatannya 😍 #CookpadCommunity_Jakarta #Cooksnap Sumber : Kurniasari

70 mt
Bolu pandan Kukus

Bolu pandan Kukus

wangimu selalu menggodaaaah 😋

4-6 orang
45 menit
Bolu Keju Panggang

Bolu Keju Panggang

Ini enak yaaa,lembut serta ngeju bangettt... Source : chalista kitchen

Bolu tape keju

Bolu tape keju

1 porsi
45 menit
Bolu Pisang Cranberry🍌

Bolu Pisang Cranberry🍌

Bolu yg super lembut ini cocok buat sarapan karena mengenyangkan dan bernutrisi. Bikinnya juga cepat, tanpa mixer, cukup diaduk pakai hand whisk. Biar tidak bantet, saat memasukkan adonan basah ke adonan kering, cukup diaduk balik sebentar saja dengan spatula. Kalau gaada cranberry, bebas kreasikan topping & isiannya, bisa pakai choco chips/almond/kismis, dll. Saya lbh suka pakai minyak dibanding butter cair krn minyak bikin cake lbh moist. Tapi yg suka pakai butter cair, boleh2 aja. Bolu ini juga bisa dikukus yaa... Yuk dicoba. Source : ig Inovpelawi (Delicious Banana Cake) #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Jakarta Resep minggu ke-5 Pejuang GBA (28 Feb - 6 Maret 2022)

1 loyang loaf
Bolu Kukus Santan Bubuk

Bolu Kukus Santan Bubuk

My first bolkus 😍 Cuma 2 telur dan tanpa soda. Dan akhirnya menjadi salah satu bolu favorit para krucils 💖

20 cup
1 jam
Lemon Pound Cake

Lemon Pound Cake

Cake rasa manis, gurih dan ada asem asemnya dari lemon bikin seger dan beda aja dari bolu biasanya..

Bolu ketan hitam kukus

Bolu ketan hitam kukus

Dapat resep ini dari teman waktu jaman kuliah dulu... Bongkar-bongkar resep lagi dan coba dipraktekan.. hasilnya ternyata enaaaaak🥰🥰 (week4) #CookpadCommunity_Bogor #PejuangGoldenBatikApron

Bolu Panggang Simple

Bolu Panggang Simple

Hai... Lama gak update resep baru. Berhubung banyak bahan2 sisa yang belum terpakai dan mendadak bgt Bundahara tercinta mau piknik. Jadilah sesorean bikinin bolu pang. Yuk cekidot aja.

1 loyang
1 jam 30 menit
Bolu kukus milo sederhana, no mixer anti gagal

Bolu kukus milo sederhana, no mixer anti gagal

Berawal dari mace yang lagi nyidam bolu, dan kebetulan semua bahan ada. Berbekal searching youtube dan cookpad tentunya, jadi resep ini adalah recook yang disesuaikan dengan selera macmil (mace hamil) 😉 Resep bolu kukus milo ini menggunakan takaran sendok, dan serba 6 Happy coocking

20 menit
Bolu Kukus Semangka

Bolu Kukus Semangka

Udah lama pengen dan baru bisa bikin sekarang. Alhamdulillah suka, rasanya enak, manisnya pas. #PejuangGoldenBatikApron #PejuangGoldenBatikApron

Bolu suri Palembang

Bolu suri Palembang

Kue masa kecil yang sekarang udah mulai jarang ada di pasar” atapun toko kue.. pas ketemu resep aslinya punya @evabotu, langsung eksekusi deh.. Pakai loyang tulban 20cm kalau mau hasilnya lbh tinggi yah.. sy ga ada jd pakai yg 24cm hasilnya buntet pendek 😂 Olesi loyang dgn margarin dan taburi tepung tipis aja.. Tutup adonan pakai tutup panci atau kain basah jg boleh ya.. yg penting rapat.

1 loyang tulban
45menit
Bolu Air

Bolu Air

Assalamu'alaikum Ini hanya 5 bahan dan mudah banget bikinya. Murah meriah. Cuman ini aku modif pake susu UHt srowberry, krn pas punya stock susu stroberry mau expired banyak. Aslinya ini cuman pake air dan tampa coklat bubuk. Pake perasa (pasta) atau original tanpa rasa juga enak. Dulu pernah bikin tapi pake air ada di resep sebelumnya. Dan ini pake susu UHT #paders_HiFive #Komunitaspaders #Cookpad_Paders #Cookpad_Indonesia #CookpadCommunity_Yogyakarata #Selaluistimewa #KopiJos #idemasakku