Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Pisang yang Menggugah Selera

Dipos pada February 5, 2022

Bolu Pisang

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Bolu Pisang yang pasti lezat Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Bolu Pisang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bolu Pisang, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bolu Pisang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bolu Pisang adalah 10-15 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, kira-kira waktu penyiapan Bolu Pisang diperkirakan sekitar 1 jam 30 mnt.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Bolu Pisang oleh krasi mommy. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda bisa membuat Bolu Pisang memakai 10 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Dirumah selalu ada stok pisang.... tapi ketika si pisang kematengan, mama mbull Ndak pernah kehabisan akal buat dijadiin makanan enak lainya dengan pisang....yuk dicoba Mak, resep bolu pisangku, mudah kok, dan anti gagal....

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Pisang:

  1. 1/4 kg telur (4 btr)
  2. 4 pcs pisang dihaluskan
  3. 150 gr gula pasir
  4. 1/2 sdm SP/Ovalet
  5. 1 sachet susu kental manis
  6. 200 gr tepung terigu
  7. 20 gr tepung maizena
  8. 1 sdt baking powder
  9. 150 gr margarin dilelehkan
  10. Toping sesuai selera (keju, chocochip, irisan pisang, keju)

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Pisang

1
Ayak menjadi satu tepung terigu, maizena, susu bubuk, dan baking powder kemudian sisihkan.
2
Diwadah terpisah, mixer dengan kecepatan sedang/cepat : telur, gula dan SP menjadi satu hingga mengembang kental putih berjejak kira2 selama 10-15 mnt.
3
Turunkan kecepatan mixer, lalu masukkan pisang yang sudah dihaluskan menggunakan garpu/alat lain kedalam adonan. Mix cukup sampai tercampur rata.
4
Masih dengan speed mixer rendah, masukkan campuran ayakan tepung, maizena, susu dll kedalam adonan dan mixer cukup sampai tercampur rata. Jangan over mix.
5
Matikan mixer, masukkan margarin leleh kedalam adonan lalu aduk menggunakan tehnik aduk balik. Jangan over mix, cukup sampai tercampur rata.
6
Masukkan adonan kedalam loyang yang sudah dilapisi baking paper/tepung. Hentak2 pelan agar rata.
7
Masukkan kedalam oven yang sudah panas pada suhu 160-180° menggunakan api atas bawah selama 45-50 mnt.
8
Siap disajikan selagi hangat...
Bolu Pisang - Step 8
Bolu Pisang - Step 8
Bolu Pisang - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Macan

Bolu Macan

14 November 2021 Baking cake untuk ulang tahun anak lanang besok yg ke 4 tahun. Mencoba resep dari @xanderskitchen 🙏... Yuk..langsung aj di coba. Source by @xanderskitchen #BirthdayCakeMyson# #DirumahAja#

Bolu pisang nangka

Bolu pisang nangka

Dari Azie Kitchen blogspot

1 jam 30 menit
Sifon cake cokelat

Sifon cake cokelat

Ini tugas anak sekolah yg hrs membuat bolu cokelat... Alhasil jadilah sifon ini... Lembuttt bgt... Dan rasanya nyoklat bgt..

Bolu tape keju

Bolu tape keju

Loyang ukuran 24cm yg dioles carlo

Bolu pandan jadul

Bolu pandan jadul

@brown_Cake terima kasih banyak kak resepnya,beberapa bahan saya skip tapi tidak menghilangkan rasa utamanya. Bahan & cara buatnya mudah sekali!💞

3 orang
1 jam
Bolu tape panggang super lembut

Bolu tape panggang super lembut

Pak suami tiba2 bilang ini tapenya bisa dibikin kue ga ya... Cus dicoba jadiin bolu.

1 loyang
50 menit
Bolu Marmer (simpel)

Bolu Marmer (simpel)

Saya menyebutnya "bolu" karena pemakaian telur yang utuh.. Beda dengan "cake" yang dominan hanya memakai kuning telur .. Bolu ini mudah dengan bahan & pemakaian telur yang tidak banyak.. Cocok untuk pemula.. Sources : Bunda boycis

Bolu Kukus Unicorn

Bolu Kukus Unicorn

Rekuk resepnya mbak @Yusradewi Pesan saya, penggunaan warna cukup maksimal 2 tetes saja. Kalaubkebanyakan bisa bantat. Kemudian mengaduknya harus pelan2. Resep asli pake topping buttercream keju. Saya gak pake topping. Loyang yang digunakam sebaiknya ukuran 15 x 10 x 7 #CookpadCommunity_Depok

Ide jualan: Bolu Potong mudah

Ide jualan: Bolu Potong mudah

Saya suka resep2 yang mudah, ekonomis, jadinya banyak, hehehe.... ini saya lihat dari youtube dapur nhana untuk bolunya. Dan dari cookingwithhel untuk butter creamnya. Matur nuwun mbak.

+/- 24 potong
Bolu Susu Kukus Super Lembut (with butter cream cheese)

Bolu Susu Kukus Super Lembut (with butter cream cheese)

Waktu beli bahan2 baking, di toko tersebut ada Ibu2 yg lagi ngomongin bolu susu, 😀 karna saya sebelumnya belum pernah buat, jadinya penasaran, dan terinspirasi lah dari cahanel nya Chalistaa Kitchen 😊 Bolu ini supeeeer lembut, enak, dan aroma susu nya wangi bangeet 🥰

170. Ogura Tape Keju

170. Ogura Tape Keju

Rasanya lembut dan moist. Teksturnya beda dengan bolu tape. Saya baking sampai 3 kali dengan takaran berbeda untuk tape dan keju nya. Paling terasa dengan tape 170 gr dan keju 70 gr.

Bolu Kukus Cokelat Chocolatos

Bolu Kukus Cokelat Chocolatos

by Manoki Sabatini Resep recook dari athanaufal

Bolu Santan Kukus

Bolu Santan Kukus

30 potong
±80'
Bolu tape mudah dan enak(3 telur)

Bolu tape mudah dan enak(3 telur)

Untuk takaran gulanya dan toppingnya disesuaikn dg selera masing" yaa,kalau gula saya cukup segitu aja soalnya tapenya sudah manis,kalau topping saya pake yg ada dirumah aja

Bolu pisang panggang

Bolu pisang panggang

Iseng" karna punya pisang sudah terlalu matang di eksekusi jadi deh bolu pisang minul 😋

40 menit
Bolu Sirsak Panggang

Bolu Sirsak Panggang

Haiiii.... masih obrolin sirsak neh... semoga ga bosen, janji ini yang terakhir (setidaknya untuk panenan kali ini 😄)

Bolu Pisang Kukus (No Mixer)

Bolu Pisang Kukus (No Mixer)

masih ada sisa pisang ambon, dan udah terlalu matang. mau dibuang sayang. coba2 cari resep makanan dri pisang kematangan. akhirnya nemu resep bolu pisang kukus dari bunda @asmarahayu dari Palembang. Terima kasih bund resepnya, puji Tuhan cocok dilidah kami sekeluarga, jagoan kecilku juga doyan. dapet catatan dari pemilik resep nih : * hindari penggunaan baking powder supaya hasil bolu tidak pucat. Gunakan bahan yang tertera. Supaya hasilnya maksimal.

1 loyang besar
Bolu Pisang Moist

Bolu Pisang Moist

Postingan resep pertama di cookpad. Bolu Pisang Moist ini sebenarnya resep dari blog milik mbak Endang JTT (https://bit.ly/3BLJk6b)Namun, beberapa item pendukung ku ubah sesuai dengan bahan yang ada di rumah. Hasilnya tetap moist dan enak menurutku.

45 menit
Mini Rainbow RollCake

Mini Rainbow RollCake

liat postingan resep nya mbk @ika_ummuazzam , tertarik sama resep mini rainbow roll cake nya . susunan warna warni nya yg sangat menarik jadi pengen bikin sendiri . habis gemes banget liat rainbow nya yg mini 😋😋 #Cookpadcommunity_Malang