Bagaimana Menyiapkan Bolu tape panggang super lembut yang Enak

Dipos pada February 7, 2022

Bolu tape panggang super lembut

Anda sedang mencari inspirasi resep Bolu tape panggang super lembut yang pasti lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Bolu tape panggang super lembut yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bolu tape panggang super lembut, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bolu tape panggang super lembut ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Bolu tape panggang super lembut sekitar 1 loyang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Bolu tape panggang super lembut diperkirakan sekitar 50 menit.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Bolu tape panggang super lembut sendiri di rumah. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda bisa membuat Bolu tape panggang super lembut memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Pak suami tiba2 bilang ini tapenya bisa dibikin kue ga ya... Cus dicoba jadiin bolu.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu tape panggang super lembut:

  1. 100 gr tape yang empuk
  2. 100 gr terigu pro sedang
  3. 90 gr gula pasir (bila tidak suka manis bisa dikurangi)
  4. 2 butir telur ayam
  5. 50 ml margarin cair (7 sdm)
  6. 1/2 sdt baking powder
  7. 1/2 sdt vanili
  8. 1 sdt sp
  9. Sejumput garam
  10. 1 sdm SKM
  11. Keju secukupnya untuk taburan

Langkah-langkah untuk membuat Bolu tape panggang super lembut

1
Mixer gula, telur, sp, vanili sampai berubah warna putih berjejak. (mixer kecepatan rendah)
2
Masukkan terigu, baking powder, garam sambil diayak biar tidak bergerindil. Mixer sebentar hingga tercampur rata aja. Masukkan tape mixer sebentar asar rata.
3
Masukkan margarin cair, SKM aduk rata dengan spatula
4
Olesi loyang ukuran 20x10x4 dengan minyak sayur dan lapisi dengan kertas roti. Isi loyang hampir penuh, bolu tidak terlalu mengembang. Sisa adonan sedikit saya tempatkan pada kertas bolu.
5
Panaskan oven di suhu 200ยฐ selama 10 menit, setela oven mati masukkan adonan oven di suhu 170-180ยฐ selama 45 menit (sesuaikan oven masing2.
6
Test dengan tusuk gigi jika sudah tidak ada yg menempel bolu sudah matang.
7
Teksture bolu nya itu lembut banget mom yummy ๐Ÿ˜Š

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu pandan santan 3 telur dan 2 kuning telur

Bolu pandan santan 3 telur dan 2 kuning telur

Bismillah... Resep dari YouTube #Atha Naufal

Bolu pisang lembut untuk jualan

Bolu pisang lembut untuk jualan

Ini salah satu jualan saya yg selalu banjir orderan..manis,lembut,enak..

Bolu pisang kukus

Bolu pisang kukus

5 porsi
1 jam
Chiffon cake unicorn

Chiffon cake unicorn

Chiffon unyu-unyu ini recook dari @flakitchen tetapi ada sedikit tambahan dan pengurangan bahan dari saya. Berdebar banget bikinnya takut gagal tapi hasilnya Alhamdulillah berhasil ๐Ÿ˜

1 loyang 20 cm
1 jam 30 menit
#371. Bolu Santan Putih Telur

#371. Bolu Santan Putih Telur

Memanfaatkan putih telur yang numpuk di kulkas. Kebetulan kemaren ada orderan nastar yang lumayan jumlah nya. Jadi stok putih telur melimpah ๐Ÿ˜

Bolu gulung ekonomis

Bolu gulung ekonomis

By @stellamh Aku modif dikit resepnya ya

Bolu Pandan

Bolu Pandan

Source : @opibun Pengumuman..๐Ÿ—ฃ!!! Bujend lagi ngadain GiveAway nih..ada hadiah nih untuk Paders yang beruntung,siapa cooksnaper ke 3000 dan cooksnaper terbanyak..moga beruntung jadi CS ke 3000 yah,kalo terbanyak aku nyerah aja..hahaha.. Sukses terus tehop..yang masih aktif nulis resep..biar makin banyak cooksnaper2nya..โค #GoDaanGA_Bujend #Goda_Paders #KomunitasPaders #CookpadIndonesia #Cookpadcommunity_Pematangsiantar

Chiffon Keju Devina Hermawan

Chiffon Keju Devina Hermawan

8 pcs loyang diameter 10 cm
Bolu pandan panggang๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜

Bolu pandan panggang๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜

Hari libur itu enaknya bikin cemilan๐Ÿ˜๐Ÿ˜

5 porsi
1 menit
Bolu Pisang Kukus Keju

Bolu Pisang Kukus Keju

Dapet oleh2 online (resep) dari Depok ini, โค๏ธโค๏ธโค๏ธ Saya coba tambahkan keju, bisa jadi oleh2 khas daerah ini, nice, ๐Ÿคค๐Ÿคค๐Ÿคคโค๏ธ Cooksnap sahabat dari Depok @erikhoiriyah , ๐Ÿ˜Š๐Ÿ™ masih dalam edisi #Rekreasi_Depok bareng #CookpadCommunity_Yogyakarta #KopijosDolan_KeDepok, ๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜Ž #ResepBoluIhda #memasakdengancinta #masakituibadah

My Weekend's Present: Chocolate Chiffon Cake

My Weekend's Present: Chocolate Chiffon Cake

Hai semua, Weekend kali ini aku bebikinan Chiffon Cake lagi. Hehehe.. setelah minggu lalu buat yg Pandan, kali ini pengen yg nyoklat nyoklaaat jadilah bikin chiffon cake coklat ini. Dalam pembuatannya aku dibantu sm sepupu aku. Chiffon cake ini agak tricky ya, tp kalau stepnya bener pasti jadi kok. ๐Ÿ’• Yuk dicoba.

Bolu mentega

Bolu mentega

Pengin yang manis tapi gak ribet bikinnya,bolu mentaga ini cocok banget loh di jadiin temen nge teh sama keluarga ๐Ÿ˜โ˜•๐Ÿฅฎ

Bolu Jadul Topping Oreo

Bolu Jadul Topping Oreo

Semarak clover minggu ini yaitu Tema nya *OREO* Tema ini ditentukan oleh mba @cook_windaskitchen karena keluar kocokan untuk menentukan tema semarak clover. Bikin yg simple, bolu tabur remahan biskuit oreo. Jadi ini adalah bolu jadul yg di dalam adonan nya di campur dengan remahan biskuit oreo dan topping nya diberi buttercream dan taburan oreo Cake simple yg disukai anak2...๐Ÿฅฐ #GAOreoSesukaHatimu #Semarak_GAOreoSesukaHatimu #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Jakarta

1 loyang
Bolu pisang 2 telur

Bolu pisang 2 telur

Biasa resep selalu dapat Di YouTube Ga Ada yg Di kurangin atau Di tambahin.. bnr2 asli resep Dari yg bikin

Bolu pisang kukus menul dan lembut

Bolu pisang kukus menul dan lembut

Sudah lama pengen buat kue ini..alhamdullh baru kesampaian.. Ini buatnya mudah banget..ga pkek mixer.. Hasilnya menul,, lembut dan gurih..

Bolu Pisang Kukus (No Mixer)

Bolu Pisang Kukus (No Mixer)

masih ada sisa pisang ambon, dan udah terlalu matang. mau dibuang sayang. coba2 cari resep makanan dri pisang kematangan. akhirnya nemu resep bolu pisang kukus dari bunda @asmarahayu dari Palembang. Terima kasih bund resepnya, puji Tuhan cocok dilidah kami sekeluarga, jagoan kecilku juga doyan. dapet catatan dari pemilik resep nih : * hindari penggunaan baking powder supaya hasil bolu tidak pucat. Gunakan bahan yang tertera. Supaya hasilnya maksimal.

1 loyang besar
Abon Tuna Rollcake

Abon Tuna Rollcake

Kali ini saya pake abon tuna sebagai isian rollcake. Setelah di coba rasanya cocok banget. Selain rollcakenya yang selembut kapas ditambah dengan rasa abon yang manis gurih cocok banget. Abon tuna ini sama sekali tidak ada amis-amisnya. Bisa juga kok diganti abon sapi ato ayam sesuai selera.

Bolu pisang panggang (loyang 22)

Bolu pisang panggang (loyang 22)

Ada pisang uli dirumah udah cukup mateng, lalu pak suami minta Bolu pisang , Yaudh deh mariii dibuat....

6-8 orang
1 jam 30 menit
Bolu Kukus Oreo

Bolu Kukus Oreo

Source : @SilviaNovi Selamat ulang tahun mbak @cook_windaskitchen semogaa diberikan umur yang berkah, sehat selalu, diijabah oleh Allah SWT apa yang diinginkannya.. Baru pertama kali buat kue-kue seperti ini.. tadinyaa takut tidak berhasil.. eh tapi resepnyaa mbak Silvi mudah diikuti.. jadinyaa berhasil. Berbekal telur hasil percobaan foto yang mubazir kalau dibuang, jadilah bolu kukus oreo sebagai hadiah virtual ku untuk ulang tahunmu dear mbak @cook_windaskitchen semoga berkenan yaa . Bolunya moist ga seret, manisnyaa pun pas. Dijamin enaaak #GAOreoSesukaHatimu #Semarak_GAOreoSesukaHatimu #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Malang

1 loyang ukuran dia 24 porsi
1 jam