Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu marmer 2 telur (bisa dipanggang atau dikukus) yang Bikin Ngiler

Dipos pada February 23, 2022

Bolu marmer 2 telur (bisa dipanggang atau dikukus)

Bagaimana membuat Bolu marmer 2 telur (bisa dipanggang atau dikukus) yang mudah Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Bolu marmer 2 telur (bisa dipanggang atau dikukus) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bolu marmer 2 telur (bisa dipanggang atau dikukus), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bolu marmer 2 telur (bisa dipanggang atau dikukus) ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Bolu marmer 2 telur (bisa dipanggang atau dikukus) yaitu 1 loyang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan sampai lupa ya, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Bolu marmer 2 telur (bisa dipanggang atau dikukus) diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Bolu marmer 2 telur (bisa dipanggang atau dikukus) bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda mungkin bisa mengidangkan Bolu marmer 2 telur (bisa dipanggang atau dikukus) memakai 10 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Selamat pagi semua Lagi hujan nih, enak buat ngemil. Bolu marmer bisa dijadikan altetnatif pilihan. Bolu ini teksturnya lembut gak bikin seret, bahannya pun irit, hanya pakai 2 telur. Bisa dipanggang bisa juga dikukus. Karena buatan kemaren sore jadi gak sempat moto step by stepnya, dibuatnya dadakan. Request dari istri, buat cemilan malam2 bila lapar melanda ( kebetulan lagi menyusui ) Langsung ke resep #bolumarmer #boluekonomis #irittelur #bolu2telur

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu marmer 2 telur (bisa dipanggang atau dikukus):

  1. 2 butir Telur
  2. 75 gram Gula pasir
  3. 5 gram SP
  4. 100 gram Tepung terigu protein sedang
  5. Susu bubuk full cream15 gram (dancow)
  6. 50 gram Butter
  7. 20 gram Minyak sayur
  8. 1/2 sdt Vanila ekstrak (redbell)
  9. 1 sachet SKM coklat
  10. 5 gram Coklat bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Bolu marmer 2 telur (bisa dipanggang atau dikukus)

1
Cairkan butter dia atas air panas, lalu tambahkan minyak dan vanila ekstrak. Aduk rata dan dinginkan
2
Untuk adonan coklat, dalam wadah masukkan SKM dan coklat bubuk, tambahkan 1 sdm air. Aduk hingga rata. Sisihkan
3
Dalam wadah lain, masukkan telur, gula, dan SP. Mix dengan kecepatan tinggi sampai kental berjejak.
4
Masukkan secara bergantian campuran tepung dan susu bubuk (sambil diayak) dan butter. Mix dengan kecepatan paling rendah sampai rata, jangan over mix.
5
Ambil beberapa sendok adonan dan masukkan ke bahan coklat, aduk rata
6
Tuang adonan ke loyang yg sudah dioles margarine dan ditaburi tepung (uk 22x10x7) secara bergantian, adonan putih dan coklat
7
Hentakkan untuk menghilangkan gelembung udara. Masukkan ke oven yang sebelumnya dipanaskan. Panggang sampai matang (kurleb 40-45 menit). Saya pakai otang, 10 menit pertama pakai api besar, menit berikutnya pakainapi sedang di rak tengah.
8
Bila sudah matang, keluarkan dari oven. Tunggu sampai hangat. Keluarkan dari loyang, lalu potong2. Dan sajikan
9
Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

BOLU Putu Ayu (Coconut flakes)

BOLU Putu Ayu (Coconut flakes)

Penasaran sama kue ini buatnya, tapi waktu beli kelapa parutnya, pas pulang bau asem. Jd saya pakai kelapa kering (coconut flakes) saya tambahkan sedikit santan kental dan garam supaya rasanya mirip2 kelapa asli. Bener2 enak resep nya pas, manis nya pas juga. Wangi pandan dan santannya. Source: Dapur Mom Era Resep asli: https://cookpad.com/id/resep/11244633-putu-ayu?invite_token=P56a6wVynUQ4p36qxkvu1JYF&shared_at=1602130712 #cookpadcommunity #cookpadcommunity_bandung #cocomba #cookpadcommunityBandung #Authorsbandunghebring #cookpadcommunity_id #cookpad_id #Pais_Ngukus #PekanPosbar #SerbaDikukus

Bolu kukus ketan hitam

Bolu kukus ketan hitam

Kedua x dapet pesenan bolu ini, alhamdulilah bisa buat nambah2 uang jajan๐Ÿ˜€

Bolu Pisang Kukus

Bolu Pisang Kukus

4 orang
40 menit
Bolu Marmer ala Indonesia

Bolu Marmer ala Indonesia

Bolu Marmer ala Indonesia lembut sekali dan harum. Di Italia dipanggil nya โ€œCiambella Marmorizzataโ€ tetapi tidak lembut seperti ini. Rahasia nya pakai banyak telur dan margarine. Ayo kita memasak!

Bolu Marmer Putih Telur

Bolu Marmer Putih Telur

Memanfaatkan stok putel yg banyak dikulkas bikin deh bolu marmer putih telur , dgn rasa coklat dan Mocca...bolunya lumayan lembut dan enak, bisa buat temen ngeteh dan ngopi sore ๐Ÿ˜Šโ˜• Source: Magdhalena Brian.

5 orang
1 jam 30 menit
Bolu Kukus Gula Palem Simpel

Bolu Kukus Gula Palem Simpel

karena hanya ada 200gr gula palem, jd tambah gula pasir. bisa full gula palem ya. santan bisa diganti susu cair. atau air matang hangat tapi kurang lembut

Bolu AIR mini 1 telur

Bolu AIR mini 1 telur

Mantul"" Bukan basa basi Beneran lembuuut Recomended Trima kasih resep nya@bundamelvysofia

15pcs,
Chiffon coklat

Chiffon coklat

Hasil gabud ( gagal budhal) jalan jalan akibat bingung mau ke mana hehehehe

16 potong
1 jam 15 menit
Bolu Tape

Bolu Tape

Memanfaatkan tape yang sdh semingguan nangkring di kulkas.diolah saja jadi bolu. Alhamdulillah langsung ludes. Resep by youtube sienna77 Resep asli pakai 4 telur,saya pakai 5 telur menyesuaikan ukuran loyang saya. Saya tulis resep aslinya.

Bolu sehat kacang hijau

Bolu sehat kacang hijau

Buat anak"/siapapun itu yg mungkin kurang suka dengan kacang hijau. Bisa dikreasikan dengan dibikinin bolu kacang hijau ini. Rasanya mantap enak dan lembut.. selamat mencoba bunda.

1 jam 30 menit
Bolu mentega takaran Gelas baking pan

Bolu mentega takaran Gelas baking pan

#POSBARIDAMAN #PPKM #KulaEtamCoCok #CookpadCommunity_Kaltim

Pandan Chiffon Cake

Pandan Chiffon Cake

Assalamualaikum Cookpaders.. Hari senin kemaren kita di CoComPal belajar Basic Cake , di program BeLaDas dengan nara sumber mb @vitajaurina , banyak teknik dan tips yang disharing sama mb vita , keren dah, jadi tambah semangat belajar baking . Semoga mb vita, selalu diberikan kesehatan bersama keluarga ya. Sebenernya ini chiffon cake kedua yang sudah saya buat, yang pertama adonannya setelah matang malah turun, kata mb vita , karena suhunya yang kurang tepat, dan coba lagi alhamdullilah, sudah lumayan hasilnya ๐Ÿ˜๐Ÿ‘๐Ÿ’ช walaupun kue chiffonku belum tinggi dan memenuhi loyang, next bikin lagi , dan coba lagi ๐Ÿ’ช๐Ÿ˜๐Ÿ‘. Saya bikin 1/2 resep, karena loyang saya lebih kecil dari resep aslinya ๐Ÿ™๐Ÿ˜˜ Cooksnap kue chiffonnya mb @vitajaurina https://cookpad.com/id/resep/12789495-pandan-chiffon-cake-8-telur?invite_token=fGRGQcbKff553gyDpRXtybRd&shared_at=1632067211 #WongKitoCooksnap_VitaJaurina #Cookpadcommunity_Palembang #ResepWongKito #BeresChiffonCake #BeresAgust2021 #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #niungniung

1 loyang
90 menit
Bolu Pandan 8 telur

Bolu Pandan 8 telur

Biasanya kalau bikin bolu belum pernah setinggi dan selembut ini, Alhamdulillah seneng banget bisa berhasil sempurna begini sampai luber-luber

0 porsi