Cara Gampang Membuat Lemon butter cake yang Enak Banget

Dipos pada April 4, 2022

Lemon butter cake

Anda sedang mencari inspirasi resep Lemon butter cake yang gampang Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Lemon butter cake yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Lemon butter cake, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Lemon butter cake bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Lemon butter cake sendiri di rumah. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan Lemon butter cake memakai 13 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Lemon butter cake ini enak banget loh, perpaduan antara lemon butter cake yg gurih dengan lemon glazing yang segar. Resep ini dari bukunya ci @tintinrayner. Yuk bunda2 langusung ikutan bikin juga ya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Lemon butter cake:

  1. 230 gr butter
  2. 220 gr gula pasir butiran halus
  3. 3 butir telur utuh
  4. 2 butir kuning telur
  5. 1 sdt essens vanilla
  6. 260 gr tepung terigu protein rendah
  7. 3/4 sdt baking powder
  8. 1/4 sdt garam
  9. 1 sdm kulit lemon, parut campur dengan tepung
  10. 60 ml air perasan lemon
  11. Bahan lemon glazing (aduk rata saja) :
  12. 150 gr gula halus
  13. 3-4 sdm air lemon (kental / encer sesuai selera saja)

Langkah-langkah untuk membuat Lemon butter cake

1
1. Panaskan oven 170⁰C.
2
Mixer butter & gula sampai mengembang creamy dan putih.
3
Turunkan speed terendah. Masukkan essens vanila, disusul telur satu persatu jarak tiap telur 1 menit.
4
Turunkan campuran tepung (terigu, baking powder & garam yang sudah diayak) dan air lemon berselang seling diawali tepung dan diakhiri tepung juga.
5
Tuang dalam loyang loaf 30 cm atau tulban 20 cm yang sudah dioles mentega.
6
Panggang selama 40 menit atau sampai matang keemasan.
7
Setelah suhu ruang, oles dengan lemon glazzing siap disajikan. Enjoy.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cinnamon Chiffon Cake

Cinnamon Chiffon Cake

Source : Tintin Rayner @cook_2668114 Tantangan Beres Clover bulan ini adalah tentang Chiffon.. belum pernah buat. Tetapi kalau nyobain sudah sering. Cake lembut kempus-kempus. Setelah diskusi dan tanya-tanya akhirnya mencoba resepnya ci Tintin ini . Ku ikuti langkahnya dengan seksama. Alhamdulillah menurut senior sudah lulus dan bagus … hehe senang banget Ciri-ciri Chiffon yang baik sempurna adalah : - Chiffon cake akan naik tinggi dan lurus ke atas loyang - Tidak ada lubang besar atau kantong udara disekitarnya - Tekstur spons ringan, halus, lapang dan lentur - Spons sangat lembab dan biasanya tidak terlalu manis #BeresChiffonCake #BeresAgust2021 #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Malang

2 jam
BOLU PISANG😍

BOLU PISANG😍

Dapet pisang dari temennya hubby..dh mateng bngt..ngga tau pisang apaan namanya..bingung mo diapain ..dh dbkin bolu pisang aja😸

Butter Cake Marmer (Ampas Smoothies)

Butter Cake Marmer (Ampas Smoothies)

08/07/2021 (358)....msh dlm rangka meramaikan pot berbisik dan bikin cemilan utk kelg hari ini sy bikin butter cake Marmer tp memanfaatkan ampas sisa bikin smoothies dua hari lalu dan ada sisa adonan dcc wkt bikin cake tiramisu tempo hari. Judulnya memanfaatkan makanan yg berlebih spy gk mubazir. Oiya saya pakai satu kuning telur bebek krn wkt beli telur bebek dan ayam kampung pas sampai rmh ada yg pecah 2,yg satu udh sy pakai memasak sisa satu dan hari ini sy pakai utk bikin cake. Baru ngeh deh cake marmer ini jg salah satu jajanan pasar favorit sy dr dulu,jd sekalian aja sy ikutkan utk posting pekan posbar jajanan pasar #PekanPosbar #PotBerbisik_OlahanTerigu #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia #JajananPasarTradisional

Lemon Pound Cake

Lemon Pound Cake

Resep by Luvita Ho

1 jam
88. Bolu Meises Jadul

88. Bolu Meises Jadul

Lagi seneng bikin bolu .. lagi belajar menghias πŸ˜„ tp belom pinter yaaa jd yang simpel aja dulu yaaa ... selamat mencoba ya Bund ..

16 pcs
2 jam
Bolu Marmer Kukus

Bolu Marmer Kukus

Resep by Atha Naufal

Bolu klepon ala2 aku

Bolu klepon ala2 aku

10 orang
1 jam
Bolu ketan hitam panggang

Bolu ketan hitam panggang

Empuk kempus2, walaupun ga pake tepung maizena soalnya pas habis,satu potong ga akan cukup, cobain yuk Bun,,, source:@g_ajeng16

Butter Roll Cake Ketofy

Butter Roll Cake Ketofy

Cake ini lembut dan fat bom , cocok buat yang diet keto dan pengen makan cake , carbonya juga ga banyak ...

Bolu Kukus Pisang Raja

Bolu Kukus Pisang Raja

Bismillah. Maunya sih bikin bolu dengan full gula merah. Tapi gulmernya tinggal dikit ... nah kita coba masak bolu kukus pisang raja pakai gula putih dan merah. al hamdulillah berhasil dan enak. Lain kali lah bikin full gula merahnya. 😊 #Cookpadcommunity_Kalsel

Cake Chiffon Labu Kuning

Cake Chiffon Labu Kuning

Haiiii, moms. Yuk bikin cake chiffon. Cake yang empuk seperti kapas dan hanya menggunakan minyak sayur sebagai lemaknya. #cloverdandelion17 Moms bisa menggunakan minyak kelapa sawit, minyak canola, minyak mazola, minyak kacang, minyak zaitun ataupun minyak bunga matahari.

10 orang
1 jam 30 menit
Bolu Pisang Lembut

Bolu Pisang Lembut

Ini pakai loyangnya agak kekecilan, jadi ga mulus atasnya 😁😁. Tapi soal rasa jangan ditanya, lembut 😘😘. Source : Sarah/ FB (sedikit modifikasi)

Bolu Kukus Pelangi Mekar dan Super Lembut 🌈

Bolu Kukus Pelangi Mekar dan Super Lembut 🌈

Teman minum teh dan kopi sore ini bersama keluarga. Malam minggu yang cerah secerah warna boluku 🀣 Yang punya resep ini akun cookpadnya @cook_12811012 tapi rupanya tidak aktif 😁 Resep milik Bunda Adviany, makasih bunda, resep2nya simple dan enak. Bahan2nya mudah didapat dan murah.