Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu pisang panggang teflon yang Anti Gagal

Dipos pada May 2, 2022

Bolu pisang panggang teflon

Hari ini saya akan berbagi resep Bolu pisang panggang teflon yang praktis Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Bolu pisang panggang teflon yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bolu pisang panggang teflon, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bolu pisang panggang teflon di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bolu pisang panggang teflon adalah 4-5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mumpung masih ingat nih, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Bolu pisang panggang teflon diperkirakan sekitar 1 jam.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Bolu pisang panggang teflon dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu pisang panggang teflon memakai 9 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu pisang panggang teflon:

  1. 3 buah pisang matang (saya pisang ambon)
  2. 250 gr tepung terigu
  3. 3 butir telur
  4. 150 gr gula pasir
  5. 150 ml minyak goreng
  6. 1 sc SKM putih
  7. 1 sdt baking soda
  8. 1 sdt baking powder
  9. 1/4 sdt Garam

Langkah-langkah untuk membuat Bolu pisang panggang teflon

1
Lumatkan pisang sampai hancur, tambahkan SKM
2
Ayak bahan kering tepung,baking soda,baking powder.
3
Campur pisang dan bahan kering, tambahkan telur,aduk perlahan Masukkan minyak goreng, aduk sampai tercampur rata.
4
Oles loyang dgn margarin/minyak. Bubuhkan tepung tipis saja sampai rata. (Saya pakai loyang tulban ukuran 20)
5
Panaskan teflon beri pasir di atas teflon setelah ada uap panas. Teflon siap digunakan
6
Letakkan loyang di atas teflon berpasir. Tutup dan panggang selama 30menit.sampai matang Tes tusuk.
7
Jika bolu sudah kering dan matang. Keluarkan dari loyang setelah dingin..
8
Bolu pisang panggan teflon siap disajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Sukun endul🍂

Bolu Sukun endul🍂

Depok hujan..butuh cemilan nih buat temen minum yg anget²,liat d kulkas masih ada sukun kukus tinggal setengah,itupun sizenya masih gede,goreng sudah bosen ,tabur kelapa udah pernah..sesekali dibikin apa gt yah☺️tanya ama suami mau dibikin sukun goreng?ngab mak gorengan mulu🤣🤣..akhrnya liat² dytb,sy dapat pencerahan bikin bolu sukun,tapi sekk..sekk ada g yah bahane,sy kumpulin one bae one ternyta ada,masih ada juga sisa kismis bikin kabsah kapan tanggal,oiya ini bolu teksturnya ky bolu jadul gt ya,cm ada aroma sukun,buat amatiran spt sy mayanlah😄next mau belajar trs bikin roti²an..okk cuss👩‍🍳 (Sumber:MilaCake)

Bolu panggang 4 telur

Bolu panggang 4 telur

hai moms pertama kali coba nulis resep dicookpad, biar kalo pas mau masak ato baking gak ribet scroll sini sana cari resep baru lagi. jadi yg uda sukses saya bikin saya langsung tulis disini.. resep ini diadaptasi dari mommies @cook_15810214 (maaf kalo gk bisa di tag)

1jam 15menit
Bolu Jadul Kering

Bolu Jadul Kering

Pakai cetakan pie bisa juga buat kue kering jadul ini. Biasa dijual di pasar gt :) Kue kesukaan Suami aku dr kecil. And resep ini cuco sama suami aku.😉 Sumber Resep dari @adityadamayanti :)

Bolu pisang panggang no mixer, no timbangan. ENAK!!!

Bolu pisang panggang no mixer, no timbangan. ENAK!!!

iseng karena ada sisa pisang ambon 3 biji alhasil buat bolu pisang panggang seadanya iseng2 coba eh enak dong pas banget sayang gaada foto step2nya karena ngira bakal gagal 🤣 (tanpa mixer & timbangan yaa)

2 loyang kecil
1 jam
Bolu kukus pisang ambon

Bolu kukus pisang ambon

Setelah sekian lama break sekarang mulai lagi bakulan Bolu kukus pisang nyaa,dan alhamdulillah banyak yang suka

1 loyang18*
30menit
Bolu Pisang

Bolu Pisang

Ini resep bolu pisang favorite aku

1 loyang
1 jam
Bolu Kukus ChocoDrink / Chocolatos (no mixer takaran sendok)

Bolu Kukus ChocoDrink / Chocolatos (no mixer takaran sendok)

Berawal pengen banget makan bolu nabila ... dengan bahan dan peralatan yg seadanya...

1 porsi
45 menit
Bolu Kukus

Bolu Kukus

20 pcs
1 jam
Bolu pandan kukus toping keju bahan simpel

Bolu pandan kukus toping keju bahan simpel

Aku sering bgt d kasih putih telur bebek.. saking bosennya di masak akhirnya nyoba bikin bolu aja ..cekidott yuks

2 loyang 30cm
1jam
Strawberry Ogura Cake

Strawberry Ogura Cake

Bismillahirrahmanirrahim, bikin Ogura lagi, kali ini bikin yg strawberry. Waktu musim strawberry yang lalu sempat bikin stok selai strawberry lumayan banyak. Udah dibikin cake strawberry ala SugarGreek, buat strawberry cheesecake, buat es krim, buat olesan roti, masih ada aja itu selai nongkrong di kulkas. Jadilah bikin cake lagi, kali ini bikin Ogura Cake yang lumayan kempus-kempus, teksturnya hampir mirip dengan chiffon cake, metode pembuatannya juga hampir hanya kalo yg Ogura ini dipanggang pake cara au Bain Marie, kalau chiffon cake dipanggang pakai cara biasa

Shifon keju

Shifon keju

Pas ada yg ultah

20 potong
1 jam
Bolu kojo kukus

Bolu kojo kukus

Penasaran sama bolu kojo ini gara2 nontonin wynne MCI 8, cari2 di cookpad nemu deh resepnya bolu koju kukus dari @saisyah_86 .

1 jam 15 menit
Bolu Kojo Labu Madu

Bolu Kojo Labu Madu

بسم الله الرحمن الرحيم Bolu Kojo adalah penganan khas daerah Sumatra Selatan dan daerah sekitarnya terutama di daerah Jambi, Riau, Bengkulu dan Palembang. Kojo berarti kemojo atau kamboja karena bentuk loyang yang menyerupai bunga kemboja. Biasanya kue ini dihidangkan pada acara-acara adat. Wikipedia. Saya menggunakan loyang persegi (tdk punya loyang bunga). Di daerah asalnya menggunakan perasan air suji atau air pandan. Penggunaan labu merupakan hasil modifikasi. Setelah ngutak-ngatik CP ketemu resepnya mba @vionymega. Terimakasih atas inspirasinya. #cookpadcommunity_Kalsel #cookpadcommunity_kotabaru #RecookOfTheWeek #DutaRecookBeraksi #DutaRecookKotabaru CookSnap Resep : https://cookpad.com/id/resep/14802496-bolu-kojo-labu-kuning?invite_token=Mbm8z6FZ9VuKVV87eLy1wT62&shared_at=1623305907

Banana bread/ bolu pisang oven simpel

Banana bread/ bolu pisang oven simpel

Semakin benyek pisangnya hasilnya akan lebih moist

1 loyang 18x18 porsi
1 jam
#2. Blackforest Roll Cake👍

#2. Blackforest Roll Cake👍

Bismillah.. Cake ini lembut sekali, wangi semerbak saat di oven, tidak pahit. Cocok dengan resepnya. Awalnya ingin membuat tart ternyata salah membaca instruksi sehingga menghasilkan 3 layer cake tipis2. Walau begitu tetap saya coba selesaikan dengan menggulungnya menjadi jumbo roll cake dan ternyata sangat menarik perhatian adik2. Walhamdulillah pas sekali porsinya kalau engga malah kurang 🌻 Sumber: Hesti's Kitchen http://hesti-myworkofart.blogspot.com/2012/01/hampir-kelewat-deh.html?m=1 #blackforest #rollcake #bolgul #bolugulung #lembut #cake #coklat #nyoklat

+/- 8 potong
Bolu zebra (putih telur)

Bolu zebra (putih telur)

Memanfaatkan putih telur yg ngendon dikulkas..

Bolu Marmer (Metode All in one)

Bolu Marmer (Metode All in one)

#bolumarmer #metodeallinone Pernah mengalami hal yg sama kaya aku. Bikin bolu selalu bantet lalu margarin engga tercampur merata. Trs bolu tiba2 langsung kempis pas dikeluarin dari panggangan. Yuuk cobain All in one Method. Metode ini mudah dan engga pakai lama. Di jamin hasil bolu kamu jd siip. Bolu Jadul Marmer Pak Sahak (All in one Method)

Bolu Tape Almond

Bolu Tape Almond

Aku sering bikin bolu tape tp telurnya 5 atau 6,ini aku nemu resepnya mbak Winny #Cooksnap_Winniyarti telurnya cuma 3,memanfaatkan tape yg ada dikulkas,sudah lama belinya tp ngk kebikin bikin,td sore bikin bolu tape almond ini,buat dinikmati bermalam minggu bersama suami dan anak2..ini bolunya enak banget,dan dngn 3 telur pas banget,cukup buat kami berempat,bahkan masih sisa,anakku minta disimpan buat besok lg(suka mereka)😁😆 Source: @Wien_LaZha #CookpadCommunity_Kalsel #BamasakBaimbai #KurasKulkas #CookpadIndonesia #CookpadCommunityBanjarmasin #CookpadCommunity_Borneo #RecookOfTheWeek

BOLU TAPE -

BOLU TAPE -

Beli tape udah seminggu taro dikulkas tapi masih bagus , yaudah langsung dibuat bolu aja dengan resep simple tapi hasilnya enaaakkkk, texturenya padat tapi lembut soal nya tape nya takut rusak jadi aku pake semua. Hihii Coba aja yukk

loyang 20/22 po
45-60 menit