Cara Gampang Membuat Coconut Chiffon with Raisin Almond (3 telur) yang Bikin Ngiler

Dipos pada May 25, 2022

Coconut Chiffon with Raisin Almond (3 telur)

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Coconut Chiffon with Raisin Almond (3 telur) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Coconut Chiffon with Raisin Almond (3 telur) yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Coconut Chiffon with Raisin Almond (3 telur), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Coconut Chiffon with Raisin Almond (3 telur) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Coconut Chiffon with Raisin Almond (3 telur) yaitu 1loyang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, kira-kira waktu penyiapan Coconut Chiffon with Raisin Almond (3 telur) diperkirakan sekitar 45menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Coconut Chiffon with Raisin Almond (3 telur) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda bisa membuat Coconut Chiffon with Raisin Almond (3 telur) memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Chiffon ekonomis dan resep paling sederhana menurutku..Pakai 3 telur saja anti ambles dan tetap lembut.. Selamat Mencoba.. Notes : Resep utk Lo yang 16x16 Butter bisa diganti margarin, resep menggunakan campuran butter dan oil, bisa oil semua (150ml) ato butter semua (100gr) lelehkan.. Saya lebih suka campuran oil dan butter krna membantu tekstur lebih firm dan halus.. Bisa ganti pakai santan cair instan 50ml, kurangkan takaran oil jadi 100ml..santan cair dicampurkan pd oil..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Coconut Chiffon with Raisin Almond (3 telur):

  1. 3 telur utuh
  2. 130 gr gula
  3. 1 sdt vanilla essence
  4. 1 sdt Ovalet / 1sdt Cream of Tartar
  5. 1 sdm santan bubuk
  6. 1 sdm susu bubuk full cream
  7. 120 gr tepung terigu segitiga
  8. 1 sdt baking powder double acting (Hercules)
  9. 50 gr butter lelehkan + 100ml minyak goreng
  10. 1 sdm kismis, rendam dulu di air dingin 15menit
  11. 1 sdm almond atau sesuai selera

Langkah-langkah untuk membuat Coconut Chiffon with Raisin Almond (3 telur)

1
Dalam wadah, masukan telur, gula, vanilla essence, SP kocok sampai kaki berjejak kurleb 15-20menit kecepatan tinggi
2
Ayak bahan kering, terigu, susu,baking powdersantan bubuk sampe trcampur rata
3
Setelah telor kaku berjejak pucat masukan ayakan bahan kering sedikit demi sedikit, masukan 1/3 kemudian aduk balik hingga rata.. Lakukan bertahap sampe habis.. Jangan lgsg semua rawan ambleh dan kocokan telor jd lumer nnti bantet..
4
Setelah aduk balik sampai rata, ambil 2-3sdm adonan masukan dalam campuran oil+butter leleh.. Aduk rata... Tujuannya sbgai pancingan, kalo lgsg dimasukan ke adonan akan membuat adonan kempis ambles..
5
Masukan dlm loyang 16x16 yg telah diberi kertas roti dan dioles mentega tipis.. Taburi kismis dan almond.. Panaskan oven 160-170°C rak tengah api atas bawah set waktu 30-45menit trgntung oven masing-masing..
6
Setelah 30menit lakukan tes tusuk jika masih basah bisa ditambah lg waktu panggang.. Jika sudah tidak ada adonan yg nempel matikan oven biarkan dlu didalam 2-3menit..
7
Dalam keadaan masih hangat lepaskan dr loyang.. Kue siap dinikmati.. ^^

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Pisang Kukus (Takaran Sendok)

Bolu Pisang Kukus (Takaran Sendok)

Enak, empuk, gak nyeretin... #Bolu_Elloet SC: Lana #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Kediri #KampoengRamadan #KreasiPisang #BoluPisangMoist #BoluPisang #MasakAsyik #SimplyTasty #LezaTo

Bolu tape santan

Bolu tape santan

#cloverdandelion17 Haiiii, moms. Ada yang suka bolu tape jadul yang lemaknya hanya dari santan kelapa kental. Yuk dibikin moms.

10 orang
1 jam 30 menit
Bolu pisang cokelat panggang

Bolu pisang cokelat panggang

Sumber dr channel yutub "chalistaa kitchen" Udah saya buat beberapa kali emang bener2 mantul ya bun.. usahakan pisangnya pisang sunpride biar wanginya semerbak...💕

5 0rang
60 menit
"Roll Cake Untuk Dijual"

"Roll Cake Untuk Dijual"

Ini salah satu best seller di semua jualan saya..gampang bikinnya cepet juga.. Ngegulungnya supaya kulitnya tetep cantik, bisa make serbet bersih ya...silahkan dicoba..

26 slice
30 menit
Bolu pisang simpel

Bolu pisang simpel

Karena sudah lama tak berkarya didapur,, jadilah coba resep bolu pisang kesukaan anak-anak

#328. Orange Ogura Cake

#328. Orange Ogura Cake

Yuuupp...ogura ini lembut banget ternyata. Udah nyimpen resep nya laaammaaa banget, baru dicoba sekarang 😁😁 Dan anak-anak juga suka.

Bolu tape ketan hijau

Bolu tape ketan hijau

Yg ini tipe sponge cake ya.. yg dikocok pertama gula dan telur dl Salah satu bolu jadul kesukaan Ini enak dan ngangenin gt rasanya 😋 #cookpadcommunity_solo

08. Bolu coklat Simple

08. Bolu coklat Simple

Ceritanya bikin bolu tapi kok tidak tinggi, tapi rasanya enak sih 😂😂 gpp lah aku share resepnya ya bunda

1 porsi
40 menit
Bolu Tape JTT

Bolu Tape JTT

Bolu tape kali ini pakai resep Mba Endang JTT dengan metode kocok mentega/margarin dulu dan telurnya dimasukkan satu per satu. #KampoengRamadan #CookpadCommunity_Depok

Bolu rainbow

Bolu rainbow

Efek di rmh terus pengennya ngemil.. Hari ini eksekusi bolu pelangi..lumayang utk cemilan si buah hati..

Bolu

Bolu

180°C/20 menit
Bolu Pisang Kepok Kukus

Bolu Pisang Kepok Kukus

#cookpadcommunityPontianak #cookpadcommunityKalbar #cookpadcommunityKuburaya #cookpadcommunityIndonesia

5 Orang
1 jam
Chiffon Pandan Ketan Hitam

Chiffon Pandan Ketan Hitam

Wangi pandan nya gurih enak. Pecinta Chiffon wajib rebake. Rebake resep @cachaskitchen

o 22cm
1jam
Bolu Kukus Semangma

Bolu Kukus Semangma

#DuniaPer-Bolu-anKu

Bolu Pandan 5 Telur (No Obat, No Butter)

Bolu Pandan 5 Telur (No Obat, No Butter)

09.08.21 Bismillah, udah sering bikin pake resep mba Vy.. no obat kue, so lebih healthy. Bisa jadi ide bolu potong.. #CookpadCommunity_Tangerang

1loyang uk 20 p
40 menit
Bolu pisang empuk lembut

Bolu pisang empuk lembut

Hasil recook dari resep @Nadhifa_SF , bolunya empuk, lembut dan legit banget..

1 jam 30 menit
Bolu Kukus Marmer Putih Telur

Bolu Kukus Marmer Putih Telur

Assalamualaikum wr wb Jumpa lg dng Mirah Mirah, salam sehat. Aamiin Alhamdulillah msh bisa setor resep walaupun lagi dan lagi diujung akhir minggu. Seperti biasa di minggu terakhir bln Ramadhan emak2 sibuk bikin kuker, pasti ada putih telur yg dikumpulkan, nah mau di dadar dah bosen, akhirnya aku buat saja Bolu Kukus Marmer Putih Telur bisa untuk cemilan buka puasa keluarga, disantap hangat maupun dingin sama enaknya dan lembuut... Yang jelas bikin ketagihan, yg pasti semua klrg sukaa Caranya mudah dan cepat selesai, rasanya manis, gurih dan legiit Bismillah #PejuangGoldenApron3

1 cetakan
1 jam
584. Bolu Kentang Panggang

584. Bolu Kentang Panggang

Source : Dapur Ummi MHF 25.06.2021 Enak...lembuutt.... Dan mudah bikinnya... Biar anak2 seneng liburannya. 🥔🥔🥔🥔🥔

1 loyang
1 jam