Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu kukus pisang keju yang Anti Gagal

Dipos pada May 15, 2022

Bolu kukus pisang keju

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bolu kukus pisang keju yang unik? Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Bolu kukus pisang keju yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bolu kukus pisang keju, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bolu kukus pisang keju ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bolu kukus pisang keju adalah 42 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Bolu kukus pisang keju bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda mungkin bisa mengidangkan Bolu kukus pisang keju memakai 17 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Cobain deh kue yang satu ini, selain manis dari bolu pisang ditambah keju yang gurih bikin kue ini tambah enak banget . Cocok buat kue hantaran maupun snack box ya. Untuk yang mau tau detail nya cek yt @bundanissa 🤗

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu kukus pisang keju:

  1. Adonan keju
  2. 170 gr keju spread / cream cheese biar makin enak
  3. 6 sdm gula pasir yang dihaluskan
  4. 2 butir telur
  5. 2 sdm air lemon
  6. 3 sdm air putih
  7. 3 sdm tepung terigu
  8. Bahan kue bolu pisang
  9. 4 buah pisang ambon / raja
  10. 3 butir telur
  11. 200 gr gula pasir
  12. 1 sdt pasta vanilla
  13. 100 ml minyak goreng
  14. 230 gr tepung terigu
  15. 2 sdm susu bubuk
  16. 2 sdt baking soda (jgn ganti baking powder, karna hasil beda)
  17. 1/2 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Bolu kukus pisang keju

1
Pertama buat adonan kejunya dahulu. Campur keju spread dengan gula halus, lalu mixer sampai creamy.
2
Jika sudah creamy teksturnya, lalu masukkan telur, air lemon, tepung dan air. Lalu mixer kembali hingga menjadi adonan seperti ini. Masukkan dalam piping bag dan sisihkan.
Bolu kukus pisang keju - Step 2
3
Selanjutnya buat adonan bolu pisang. Haluskan pisang menggunakan blender atau chopper. Setelah halus masukkan bahan lainnya seperti telur, gula, pasta vanilla dan minyak goreng. Haluskan kembali hingga tercampur rata.
Bolu kukus pisang keju - Step 3
4
Setelah tercampur rata. Pindahkan adonan dalam wadah. Lalu masukkan tepung terigu, susu bubuk, garam, dan baking soda. Aduk menggunakan spatula saja.
Bolu kukus pisang keju - Step 4
5
Setelah semua sudah siap. Panaskan panci kukusan. Pastikan benar benar panas saat adonan masuk. Tuang adonan keju 1/3 dari cetakan. Kukus selama 8 menit.
Bolu kukus pisang keju - Step 5
Bolu kukus pisang keju - Step 5
6
Setelah 8 menit, tuang adonan bolu pisang dalam cetakan sampai penuh. Kukus kembali selama 10-15 menit
Bolu kukus pisang keju - Step 6
7
Taraaa,, sudah matang. Hasilnya menul menul. Sudah dingin pun tidak kempes ya.
Bolu kukus pisang keju - Step 7
8
Kue bolu pisang keju pun siap disajikan. Sekian resep kali ini. Semoga bermanfaat.
Bolu kukus pisang keju - Step 8
Bolu kukus pisang keju - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Tape Pandan Putih Telur

Bolu Tape Pandan Putih Telur

Memanfaatkan sisa putih telur dan kebetulan masih ada tape di kulkas lsg deh eksekusi jadi bolu tape 🤩lembut banget jadinya bisa jadi teman untuk ngopi cantik🥰 Source: @vitakwee

Bolu Kukus

Bolu Kukus

Resep asli: Bolu Steam Cake Source: IG @yunita_princess Tabungan resep ini akhirnya muncul juga meramaikan #ComboAnjangsana_AnggoCetakan untuk #CookpadCommunity_Bogor. Kuenya lembut, manis, dan yang penting...dapet banyak 😄 Satu resep dapet 30 buah cetakan seperti yang saya pakai. Lumayan buat stok cemilan di rumah.

30 buah
Bolu ketan hitam Panggang Tanpa Mixer

Bolu ketan hitam Panggang Tanpa Mixer

Hujan-hujan mau ngemil teh.. Cocoknya sma bolu niiihh.. Yuksss cusss

6 orang
1 jam
Bolu kukus pelangi

Bolu kukus pelangi

Lihat warna warni cantik kayak gini sukaa banget...langsung cek resep Ny Liem dan praktek, lumayan buat teman minum kopi pagi pagi..Penasaran? Gampang dan insya Allah ga akan gagal buun😘 #TIKETGoldenBatikApron

15 porsi
1 jam 30 menit
Bolu kojo

Bolu kojo

Buka puasa 1442 H. Hari ke 27 bulan Ramadhan, pingin buat bolu kojo. Sangat simpel dan muuuudah.

6 orang
1 jam 30 menit
Coffee Mocca Ogura

Coffee Mocca Ogura

Buat yang suka cake lembut seperti chiffon pasti bakalan suka cake jenis ogura ini, lembutnya kebangetan! 😍 Ditambah aroma moka jadi tambah yummy 👍👍👍 Sumber : Tintin Rayner #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalbar

Bolu Lapis Nanas

Bolu Lapis Nanas

Ada sisa selai nanas belas nastar tahun lalu hihi, awet yaaa. Akhirnya bikin bolu aja.

Bolu Susu

Bolu Susu

Salah satu menu paling best seller Semoga bermanfaaf 💙

1 porsi
45menit
Bolu Tiramissu Kukus

Bolu Tiramissu Kukus

Source : Source : fridajoincoffee

Bolu kukus ulang tahun

Bolu kukus ulang tahun

Bismillah sebenar nya masih tema belajar ngerenda, tp setelah di coba eh benar2 ga bisa kaku banget ini tangan. Ya udah lah dari pada pengen nguyu lihat motif renda ga jelas bentuk nya jadi di aplikasi kan saja batter nya pakai spuit , lumyan lah entar anak ultah ga usah beli buat sendiri saja kue nya 🤭 Yoshi Nur Imama @cook_9991313 #BehujahBebayaKaltim #TehnikRenda_Yoshi #MieKocok #PosCocolan #PosCocolan_Renda #KulaEtamCocok #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Samarinda #dapurmamarafif

Bolu Kukus, 2 Telur, No Mikser, untuk base cake Blackforest

Bolu Kukus, 2 Telur, No Mikser, untuk base cake Blackforest

Aku pakai ini untuk cake dasar dari Kue Ulang Tahun Karakter yang aku jual, rasanya enak dan lembut walau hanya menggunakan 2 telur saja. :)

1 Kue Size 20 C
1 Jam 30 Menit
597. Bolu Kukus Lukis

597. Bolu Kukus Lukis

Nah ini dia sebenarnya adonan sisa melukis Ternyata bisa juga jadi bolu yang lucu Jadi saya share ya siapa tahu bermanfaat hehe Ini saya buat bersama si kecil dan mbak saya hehe Jadi ya begitulah hasilnya Tapi alhamdulillah semua senang bisa ikut praktek Next mau coba lagi💪💪💪 Setelah melakukan tindak pencurhatan akhirnya saya simpulkan beberapa tips ala ibu @siswatyelfinbachtiar 1. Usahakan alas kertas roti harus pas banget / lebih kecil dari loyangnya (supaya tidak mengkerut) 2. Jangan terlalu lama melukis motif (supaya tidak mengkerut) 3. Gunakan loyang dengan tinggi yang pendek saja, kalau kayak punya saya ni susah saat lukisnya hehe... Karena terlalu tinggi 4. Saat melukis , jangan tempelkan ujung piping bag ke kertas roti. Akibatnya nanti motif bisa lengket di kertas roti atau bisa mengkerut gitu Terimakasih ibu Siswaty Elfin Bachtiar Semoga sehat selalu, ilmunya sangat bermanfaat bu Terimakasih banyak 💜😘🤗 #KupasHabisResep #CooksnapSiswatyElfin #KulaEtamCocok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan #DutaRecookBorneo #DutaRecookBalikpapan #ResepalaBunna💜 #Bunnabelajarmasak #alaBunna💜

Bolu Tape Keju Marmer

Bolu Tape Keju Marmer

Masih sama dgn cara pembuatan bolu tape cuma aq mix dgn sedikit coklat bubuk biar ada motif dikit😁

10 org
50 menit
157. Bolu putih telur

157. Bolu putih telur

Source : Shyswy Stok putel melimpahhh.. 😳 Ngebolu dulu.. Resep nya saya menyesuaikan putel yang ada dirumah mom's dari resep asli saya kali 2..jadi dapat buanyak bagi² tetangga.🥰 #wongSoloMasak #CookpadCommunity_Solo #PejuangGoldenApron3

Bolu pisang merekahhhh..

Bolu pisang merekahhhh..

Request dari anak yang lagi sakit, mau dibuatin bolu pisang. Sebagai ibu yg selalu sibuk dihari kerja jadi dibuatin pas hari libur dh.. mudah mudahan jadi makanan penyembuh.

8 orang
1 jam