Bagaimana Membuat Bolu Kukus, 2 Telur, No Mikser, untuk base cake Blackforest yang Anti Gagal

Dipos pada June 8, 2022

Bolu Kukus, 2 Telur, No Mikser, untuk base cake Blackforest

Bagaimana membuat Bolu Kukus, 2 Telur, No Mikser, untuk base cake Blackforest yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Bolu Kukus, 2 Telur, No Mikser, untuk base cake Blackforest yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bolu Kukus, 2 Telur, No Mikser, untuk base cake Blackforest, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bolu Kukus, 2 Telur, No Mikser, untuk base cake Blackforest sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bolu Kukus, 2 Telur, No Mikser, untuk base cake Blackforest adalah 1 Kue Size 20 C. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, perkiraan waktu untuk memasak Bolu Kukus, 2 Telur, No Mikser, untuk base cake Blackforest diperkirakan sekitar 1 Jam 30 Menit.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Bolu Kukus, 2 Telur, No Mikser, untuk base cake Blackforest dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Kalau kamu mau, masakan Bolu Kukus, 2 Telur, No Mikser, untuk base cake Blackforest memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Aku pakai ini untuk cake dasar dari Kue Ulang Tahun Karakter yang aku jual, rasanya enak dan lembut walau hanya menggunakan 2 telur saja. :)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Kukus, 2 Telur, No Mikser, untuk base cake Blackforest:

  1. 11 Sdm Tepung Terigu Protein Sedang
  2. 11 Sdm Gula Pasir
  3. 8 Sdm Minyak Sayur
  4. 4 Sdm Coklat bubuk
  5. 2 butir telur
  6. 1 Sdt Pasta Blackforest
  7. 1 Sdm Perasan Lemon/Jeruk Nipis
  8. 180 ml Susu Cair
  9. 1 Sdt Baking Powder
  10. 1 Sdt Soda Kue
  11. 1/2 Sdt Garam

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Kukus, 2 Telur, No Mikser, untuk base cake Blackforest

1
Panaskan Kukusan.
2
Ayak tepung terigu bersama dengan coklat bubuk,campur hingga rata, lalu masukkan garam, baking soda, baking powder, campur rata menggunakan whisk. Lalu masukkan gula, aduk rata kembali.
3
Kemudian masukkan telur, susu cair, perasan jeruk nipis, dan minyak sayur, aduk rata dengan whisk. Jangan sampai ada endapan minyak ya di bagian bawah.
4
Setelahnya masukkan pasta black forest, lalu aduk rata kembali. (bisa di skip jika tidak ada stok)
5
Tuang ke dalam loyang size 20 Cm yang telah di alas baking paper dan dioles carlo sebelumnya.
6
Lalu kukus selama 50 menit dengan api cenderung kecil. Jangan dibuka-buka ya kukusannya, dan jangan lupa tutup kukusan di lapisi kain lebih dahulu ya.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu kukus pelangi

Bolu kukus pelangi

Kreasi di masa pandemi

1 loyang
20 menit
Bolu Jadul

Bolu Jadul

Bismillah Anakยฒ lg liburan sekolah dan ga bisa kemanaยฒ jd pada sibuk bebikinan didapur ajah ๐Ÿ˜ Bolu jadul ini teksturnya lembut dan enak dikasih toping macemยฒ ๐Ÿคญ

6 - 8 org
60 menit
11. Bolu Kukus Pandan Talas

11. Bolu Kukus Pandan Talas

Karena anakku suka ngemil dan di rumah adanya pasta pandan & talas. Jadinya, hr ini kita kreasikan menjadi Bolu Kukus Pandan Talas.

4 orang
1 jam
Bolu Milo Kukus

Bolu Milo Kukus

Untuk menuhin meja pas Lebaran tiba hehehe

25menit
Banana Chocolate Chiffon Cake ๐ŸŒ๐Ÿซ

Banana Chocolate Chiffon Cake ๐ŸŒ๐Ÿซ

Memanfaatkan sisa pisang ambon yg sdh menghitam kulitnya. ๐ŸŒ๐Ÿคญ Bosan banana cake, sesekali coba Chiffon pisang Dari youtube epipastry dg modifikasi #PejuangGoldenApron3 #PejuangGoldenApron3minggu50

o 18cm
Chiffon Cake Vanilla Oreo

Chiffon Cake Vanilla Oreo

Cake selembut kapas dengan aroma Vanilla yang khas ditambah dengan tektur crunchy Oreo... Perfecto!!! Dari dulu suka ama chiffon cake yang ringan dan kempus-kempus. Seneng banget sekarang bisa bikin sendiri dirumah, ga harus beli kan.... #emakemakirit Kali ini pengen bikin chiffon cake dengan oreo crumb. Coba ngulik resep di Cookpad dan langsung eksekusi resep dari Mbak Helen Aprilia, salah satu Coboy. Terima kasih banyak resepnya Mbak. Sayang banget sesi foto cake nya hanya tersisa 2 potong saja karena sudah tandas ama pasukan hehe.... Yang penasaran, yuk kepoin resep di bawah ini.... cekidot!!! Source : Naads_Kitchen https://cookpad.com/id/resep/11069186-vannila-oreo-chiffon-cake #PekanCooksnap #ColamMatos #ColamCooksnapCoboy #CookpadCommunity_Malang

loyang uk 24cm
1 jam 30 menit
Bolu kukus tape ketan

Bolu kukus tape ketan

Ada tape ketan sisaan dari lamaa bingung mau diapain, bikin bolu aja yg gampang

ยฑ 50mnit
Bolu Kopi Ekonomis (1 telur)

Bolu Kopi Ekonomis (1 telur)

welcome back to cookpad๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ yeeaaayyy๐Ÿคฉ๐Ÿคฉ๐Ÿคฉ setelah off sekian purnama, akhirnya posting resep jg๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š punya banyak stok kopi instan. klo diminum lambung ga kuat. alhasil nyoba dibikin campuran bolu aja. enak jg tryta. ini jg pertama kalinya sy bkin bolu cuma pakai SP. biasanya tambah baking powder/baking soda. mayan bgt loh ini, cm 1 telur tp empuk bgt. bisa jd temen ntn tv hehe #cookpadcomnunity_solo #wongsolomasak

40 menit
Lemon Pound Cake ๐Ÿ‹

Lemon Pound Cake ๐Ÿ‹

Coba coba buat Lemon Pound cake yg lagi trend Hasil cake dijamin moist dan buttery banget โค Btw ini hasil rebake td resep chef Luvita Ho

Bolu Gulung Motif/Batik Kukus

Bolu Gulung Motif/Batik Kukus

Terima kasih buat Bu Siswaty yang sudah bersedia berbagi ilmu dengan kami. Semoga ini jadi ladang pahala dan berkah buat Ibu. Bolu gulung ini lembut banget dan rasanya enak. Saya pakai loyang 24x24x4. Filling bisa ganti dengan yang lain. Karena dirumah cuma ada selai strawberry jadi saya pakai itu aja. #RollCake #BoluGulung #BoluGulungMotif #BoluGulungBatik #CocomtangPost #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Tangerang #SiswatyElfinBachtiar #CooksnapSiswatyElfin

Bolu kukus

Bolu kukus

Kalo udah pake wadah cupcake kecil gini. enak sih, langsung aja di kukusnya. Ga mesti pake cetakan lagi

Chiffon Pandan Ketan Hitam

Chiffon Pandan Ketan Hitam

Wangi pandan nya gurih enak. Pecinta Chiffon wajib rebake. Rebake resep @cachaskitchen

o 22cm
1jam
Bolu Jadoel super moist tanpa pengembang kue

Bolu Jadoel super moist tanpa pengembang kue

Hai moms, siang ini saya kepingin makan bolu jadoel yang enak dengn tekstur yg ringan, dan tidak terlalu manis. Sekalian bisa jg utk snacking for my boy yg demen makan hihi ;)

Bolu pisang

Bolu pisang

Lupa source resepnya.. nanti diedit lg, setor dulu biar ga gugur hehe :D #PejuangGoldenApron3 #week49

Bolu pisang oats

Bolu pisang oats

Pengen bikin bolu yg ga ribet dengan memanfaatkan pisang yg ada .tp pengen yg kalorinya ga terlalu banyak juga .Akhirnya ngide bikin bolu pakek oats

3 orang
30 menit
Bolu Chocolatos Panggang

Bolu Chocolatos Panggang

Seperti biasa maafkan karena tidak mengambil foto saat membuatnya... ๐Ÿ˜…๐Ÿ™

Bolu Labu๐ŸŽƒ kukus

Bolu Labu๐ŸŽƒ kukus

Mumpung ada labu kuning dari tanaman nenek dikebun... Semakin lama labu dikelolah semakin manis rasanya... Jadi bikin bolu kukus labu dulu hari ini... Save disini... Saya sering lupa resep so... Ya disave disini aja..

1loyang(22potg)
+-40menit