Bagaimana Menyiapkan Bolu pisang kukus tanpa mixer yang Enak Banget

Dipos pada May 18, 2022

Bolu pisang kukus tanpa mixer

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bolu pisang kukus tanpa mixer yang gampang Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Bolu pisang kukus tanpa mixer yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bolu pisang kukus tanpa mixer, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bolu pisang kukus tanpa mixer bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Bolu pisang kukus tanpa mixer oleh krasi mommy. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Kalau kamu mau, masakan Bolu pisang kukus tanpa mixer memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Kalian harus cobain, ini tuh enak banget dan manisnya ga lebay pas banget dilidah 🍪

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu pisang kukus tanpa mixer:

  1. 6 buah pisang matang
  2. 12 sdm tepung terigu
  3. 10 sdm minyak goreng
  4. 8 sdm gula pasir
  5. 4 butir telur ayam
  6. 1/2 sdm baking powder
  7. 1/2 sdm soda kue
  8. 1 bungkus vanili bubuk
  9. 1/4 sdm garam

Langkah-langkah untuk membuat Bolu pisang kukus tanpa mixer

1
Disini saya menggunakan pisang raja yang sudah matang. Lumatkan/haluskan pisang, lalu sisihkan. Panaskan kukusan jangan lupa tutup nya dikasih kain ya.
Bolu pisang kukus tanpa mixer - Step 1
2
Masukan telur ayam dan gula kedalam baskom lalu kocok menggunakan whisk Sampai gula larut dan bebusa. Lalu masukan tepung, garam, baking powder, soda kue, vanili. Lalu aduk merata, campurkan pisang yang sudah di haluskan dan terakhir tambahkan minyak goreng nya.
Bolu pisang kukus tanpa mixer - Step 2
3
Siapkan loyang, olesi dengan margarin dan taburi dengan tepung agar tidak lengket nantinya. Masukan adonan ke dalam loyang, hentakan beberapa kali agar udaranya keluar. Terkahir kukus bolu dengan api sedang selama ±45 menit lalu angkat dan sajikan.
4
Note : untuk takaran gula bisa ditambahkan kalo pengen lebih manis ya, untuk takaran 8 sendok makan menurut saya udah pas banget rasa manisnya ga bikin bosen.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Jadul

Bolu Jadul

Bismillah. Bolu Jadul yang selalu mengingatkan masa kecil. Kalau orang tua lagi buat pasti ikut liatin atau sesekali ikut ngaduk ngaduk😁 Ini cocok buat ide jualan ya. Setelah dipotong hasilnya kurang lebih 25 sampai 30 buah

25 buah
30menit
Bolu Pandan 2 Telur

Bolu Pandan 2 Telur

Video Tutorial: Diana Rahma Channel

Bolu Pisang Kukus

Bolu Pisang Kukus

Saya sebenarnya tidak pintar masak memasak tapi karna punya anak2 yang doyan makan, akhirnya beranikan diri untuk mencoba. Dan ini bolu pisang kukus perdana yang saya buat. Dan.... hasilnya makyuss dan lembut😋

5 orang
40 menit
Bolu karamel/ sarang semut

Bolu karamel/ sarang semut

Hari ini coba bikin bolu karamel ikutan bakbernya grup WA wonder baking, bolu ini baru pertama kali buat aku pake resepnya @xander's kitchen. Untuk bolu ini bikin karamel jangan sampe gosong karena akan menyebabkan rasa pait. Loyang yg aku pake loyang tulban ukuran 22, untung loyang ku ini tinggi 8 cm, karena bolunya naik, harusnya pk loyang yg 26 cm , supaya ngga luber.

Bolu Pisang Kukus No Mixer

Bolu Pisang Kukus No Mixer

Hai Cookpaders. Kalo mixer lagi rusak tuh jadi bikin bete ya. Kepengen baking eh tapi gak bisa karena mixer rusak. Tapi gak khawatir bisa ngolah pisang jadi bolu tanpa harus pakai mixer. Saya pakai resepnya mba Meydiana. Bolunya lembut dan manisnya pas buat saya. Pekan ini selain ada event cooksnap depok, pisang surut 🤭 bertemakan pisang. Pas banget deh bisa ikutan pekan ini yang sudah lama bolos, tapi sayang fotonya blur lagi 😅😂. Source: Meydiana D.P #CSDepok_PisangSurut #CookpadCommunity_Depok

Bolu Mekar Kukus Super Lembut

Bolu Mekar Kukus Super Lembut

Hidangan utama yang hampir setiap hari ada dirumah.

15 buah
15 menit
🍰🍵Bolu Pandan Santan

🍰🍵Bolu Pandan Santan

Hasil resep kayaknya untuk loyang bulat 20cm. Krn ini 18 cm gak cukup sampai harus pake cup kecil. Teksturnya kempus2 bgt sampe besoknya.

Bolu Pisang Kukus

Bolu Pisang Kukus

Ada pisang ambon di rumah, iseng bikin bolu aja deh. First time bikin ini si, okelah. Enak dan simpel🥰

Bolu Kojo/ Koja / Bolu kemojo khas palembang✨

Bolu Kojo/ Koja / Bolu kemojo khas palembang✨

Sering banget liat bolu ini dijual di feed ig dll sampe penasaran sama rasanya. Akhirnya aku memutuskan buat bikin sendiri. Dan alhamdulillah berhasil.

Bolu kukus

Bolu kukus

Kalo udah pake wadah cupcake kecil gini. enak sih, langsung aja di kukusnya. Ga mesti pake cetakan lagi

Bolu

Bolu

180°C/20 menit
Bolu Susu

Bolu Susu

Salah satu menu paling best seller Semoga bermanfaaf 💙

1 porsi
45menit
Bolu Tape Keju

Bolu Tape Keju

Siapa disini yang doyan makan tape? Samaan ya, aku suka banget makan tape, tape singkong, tape ketan, haiyuk aja 🤭 kemarin beli tape dicemilin gitu aja, trus sisanya kpikiran dong bikin bolu tape/peyeum. Yuk lah di eksekusi. Source : @ibukcory19 #CookiesPlesiran_Bandung #PekanCooksnap #Cookpadcommunity_Tangerang #Zahara

Bolu pisang putih telur

Bolu pisang putih telur

▪08-05-2021▪ Bikin bolpis memanfaatkan putih telur bekas bebikinan nastar.. pas banget ada pisang ambon tinggal satu biji, akhirnya saya bikin bolu pisang ajah, bolunya lembut, enak, dan ringan. #cookpadcommunity_bogor #resepliha #GA_TheNextLevel

Banana Chiffon Cake

Banana Chiffon Cake

Setelah coba berbagai resep banana chiffon, akhirnya dapat yang super yummy empuk lembut dan pisangnya terasa banget 😍 Mungkin nggak akan coba2 resep banana chiffon lain lagi deh 😂 Ini wajib banget dicoba yaa 👍 Source: Kitchen Tigress #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalbar

Bolu Pisang Kukus

Bolu Pisang Kukus

jadi pas hujan turun kemarin anak-anak minta cemilan duh males keluar yasudah manfaatkan bahan yg ada 😁

3-4 porsi
30-45 menit
Bolu tape Mawar (rose cake)

Bolu tape Mawar (rose cake)

Lagi belajar bikin motif diatas cake.. Perdana bikin motif Mawar jadi masih belum rapih banget.. Hehehe cuss ke resep aja yaa..

5 orang
1 jam