Langkah Mudah untuk Membuat Bolu jadul mentega (basah lembut)⭐ yang Enak

Dipos pada December 2, 2021

Bolu jadul mentega (basah lembut)⭐

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Bolu jadul mentega (basah lembut)⭐ yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Bolu jadul mentega (basah lembut)⭐ yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bolu jadul mentega (basah lembut)⭐, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bolu jadul mentega (basah lembut)⭐ ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Bolu jadul mentega (basah lembut)⭐ sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan Bolu jadul mentega (basah lembut)⭐ memakai 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Enak,basah dan lembut. #IdeMasakku #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Kalsel #CookpadCommunityBanjarmasin #CookpadCommunity_Borneo

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu jadul mentega (basah lembut)⭐:

  1. 4 butir telur
  2. 115 gr gula halus
  3. 1 saset skm
  4. 1 sdt sp
  5. 1 sdt vanilli bubuk/vanilla larome
  6. 180 gr tepung terigu
  7. 15 gr maizena
  8. 2 sdm susu bubuk full cream
  9. 225 gr mentega

Langkah-langkah untuk membuat Bolu jadul mentega (basah lembut)⭐

1
Panaskan oven 180c.siapkan loyang tulban d20 olesi dngn carlo. Campur tepung terigu,tepung maizena,susu bubuk dan vanili,ayak..sisihkan.
Bolu jadul mentega (basah lembut)⭐ - Step 1
2
Mixer mentega,gula halus dan skm sampai putih pucat. Sisihkan.
Bolu jadul mentega (basah lembut)⭐ - Step 2
3
Mixer telur,sp sampai putih mengembang
Bolu jadul mentega (basah lembut)⭐ - Step 3
4
Setelah mengembang matikan mixer,masukan campuran tepung,mixer speed 1 sebentar saja, tuang mentega yg di mixer td sedikit dulu(3× tuang),mixer speed 1 asal tercampur saja,ulangi sampai mentega habis,baru kemudian aduk balik pake spatula.
5
Lalu tuang kedalam loyang tulban d20,sisakan kira2 3 sendok makan adonan dan beri pasta coklat,untuk motif diatasnya.tuang secara melingkar dan bisa diberi garis dg bantuan tusuk lidi.
Bolu jadul mentega (basah lembut)⭐ - Step 5
6
Panggang kurleb selama 30 menit,api bawah,10 menit api atas bawah(sesuaikan oven masing2)
Bolu jadul mentega (basah lembut)⭐ - Step 6
7
Setelah matang,angkat dan sajikan.
Bolu jadul mentega (basah lembut)⭐ - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Kentang Kukus

Bolu Kentang Kukus

Resep ke :358 Sc: Yt. Mama Pin Pan

Bolu Moksa

Bolu Moksa

Musim penghujan sudah tiba. Stok bahan kue di rumah selalu redi. Pas bgt hujan deres. Request bocil² utk buat bolu moksa. Rasanya enak banget bund, lembut banget. Jadinya banyak. Udh gitu bahannya gampang banget dan cepat buatnya.

24 porsi
7 menit
Bolu Kukus (Santan + Fanta Strawberry)

Bolu Kukus (Santan + Fanta Strawberry)

Selasa, 9 Nov 2021 Bismillah Hasil Cooksnap kemarin nih resep mba Laily Agustien @cook_ummifaizfaqih.., pemenang dibulan November ini untuk program Arisan diCocompal #ArisanWongKito_LailyAgustien Sebenarnya resepnya memakai Meises, nantinya bolu kukusnya jadi berbintik, tetapi saya lagi gak punya meises, sebenarnya saya ganti dengan springkel, tapi ternyata springkel larut dlm adonan jadi ga berbintik,jadi ga ada pengaruhnya, sehingga penambahan springkel tidak saya ikut tulis dilangkah, agar tidak membingungkan... Resep Asli Bolu Kukus Bintik 👇; https://cookpad.com/id/resep/3236459-bolu-kukus-bintik?invite_token=W2keXnofVjPVfc3P9RRS4VkJ&shared_at=1636467879 Next time kl ada meisesnya mau dicoba pake sprite, jd beneran mirip dengan resep mbak laily. Jika pake meises ditambahkan diakhir pengadukan ya 🤗 "Makasih banyak mbak laily untuk resepnya 🙏🏻 " #PekanInspirasi #PesonaKulinerIndonesia #Resepwongkito #Cookpadcommunity_palembang #Cookpadcommunity_id #berbagiinspirasi #masakitusaya #cookpadindonesia #Temansetiapmomen #stayathome #dirumahaja #kedapuraja

Bolu Gulung Kukus

Bolu Gulung Kukus

Note : saya pakai loyang kotak 22x22 cm. Selai nya saya pakai selai strawberry / bisa sesuai selera masing2 ya.

~
30 menit
Ogura Ketan Hitam

Ogura Ketan Hitam

Coba- coba bikin olahan dari tepung ketan hitam, ketemu resep Tintin Rayner. Bebikin ogura ini tricky, harus pas untuk suhu oven jgn terlalu tinggi karena ogura bisa kempes setelah keluar dari oven, bgitu juga dengan pengocokan telurnya cukup sampai soft peak. #coookpadcommunity_tangerang #cocomtang_post #ogura #tepung ketan hitam

Bolu Pandan Kukus

Bolu Pandan Kukus

Punya putih telur jangan dibikin oseng-oseng terus. Sesekali dibikin bolu kukus, hasilnya lembut sekali, tidak seret lho. Yuk... Kita bikin bolu pandan kukus dari putih telur.

1 loyang
60 menit
Bolu Pisang Kukus Mekar

Bolu Pisang Kukus Mekar

Dapat pisang cuma 4 biji. Pingin nyoba resep tutorial dari youtube.. Ternyata rasanya muantuull..

9 porsi
1 jam
Bolu kukus

Bolu kukus

12 porsi
45 mnt
Bolu pisang manis kukus tanpa mixer🍌🍞

Bolu pisang manis kukus tanpa mixer🍌🍞

Baru pertama kali buat ternyata simple dan enak yach bunda🤗

3 orang
35 menit
Bolu gulung

Bolu gulung

Resep andalan dari sahabat di borneo

Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut

Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut

Berawal dari salah beli tepung ketan, niatnya mau beli tepung ketan putih kok malah nyebut tepung ketan hitam 😂. Terlanjur dibeli, yaudah mari dieksekusi.. Tapi hasilnya puaaaasss bgt, bolu lembut ga seret.. Resep punya mbak @kurnia80 .. Resep Asli : https://cookpad.com/id/resep/15220192?invite_token=oaHnKo #Kue_MamaBirru #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron #GBAPekan2

1 loyang
50 menit
Bolu nasi pandan keju

Bolu nasi pandan keju

Saorce::@Tehagie

Bolu Santan mini

Bolu Santan mini

Assalamualaikum... Salam sehat bagi semua... Hari ini saya mau bikin Kue Bolu santan mini panggang teflon ne Bunda. Biasanya kue ini di sajikan jika ada acara atau hajatan di desa saya. Langsung ke resep ya bunda semoga bisa menginspirasi 🥰

24 porsi
1 jam
Bolu pisang coklat

Bolu pisang coklat

Memanfaatkan pisang raja yg sdh kematangan sampe kulitnya iteem buanget,,, dr pd di buang jg sayang, mending buat bolu pisang aja,, 😁😁 Resep dr youtube,,

20 pcs
Bolu jadul sederhana basic kue ultah

Bolu jadul sederhana basic kue ultah

Kebetulan adek 1st birthday. Dan udah nguplek cook pad. Dan nemu resep ini. Iseng2 nyoba. Dulu kakak juga bikin sendiri. Tp basic nya yg bikin adek. Skrg nyoba bikin sendiri 😆 Resep recook dari mba @Fienahafidz93 . Dengan sedikit perubahan takaran biar porsi lebih sedikit #PejuangGoldenBatikApron Week-2 (08 Februari 2022)

sekeluarga
Bolu Kopi Meises

Bolu Kopi Meises

Musim hujan tlah tibaaa... waktunya buat cake buat temen ngopi, rasanyaa enaak dan lembut...