Bagaimana Menyiapkan Bolu Kukus Putih Telur yang Enak

Dipos pada June 10, 2022

Bolu Kukus Putih Telur

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Bolu Kukus Putih Telur yang mudah Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Bolu Kukus Putih Telur yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bolu Kukus Putih Telur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bolu Kukus Putih Telur ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Bolu Kukus Putih Telur kira-kira 30 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan sampai lupa ya, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Bolu Kukus Putih Telur diperkirakan sekitar 40 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bolu Kukus Putih Telur dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Kalau kamu mau, masakan Bolu Kukus Putih Telur memakai 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Source : Vitakwee (instagram) Siapa yang punya stock putih telur sisa bikin kue kering? Daripada bingung dibuat bolu aja, karena lagi males pake oven jadi coba bolu ini. Aku pake cetakan sakura jadi 30pcs, pake loyang apa juga bisa kok. Aku pake putih telur dr kulkas cuma 15 menitan ditaruh disuhu ruang😁

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Kukus Putih Telur:

  1. BAHAN A:
  2. 300 gr Putih Telur
  3. 145 gr Gula Pasir
  4. Vanila
  5. 1/4 garam
  6. 1 sdt Emulsifier (SP, TBM, OVALET, QUICK)
  7. BAHAN B: (ayak)
  8. 150 gr tepung terigu protein rendah/sedang (kunci/segitiga)
  9. 1/4 sdt Baking Powder
  10. BAHAN C:
  11. 30 ml minyak goreng
  12. 60 ml santan / susu
  13. sesuai selera Pasta pandan /mocca/ dll

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Kukus Putih Telur

1
SIAPKAN KUKUSAN, DITUTUPI SERBET YA. Mixer putih telur, garam, Emulsifier hingga berbusa, tambahkan gula pasir secara bertahap. Mixer sampai putih mengembang (soft peak)
2
Setelah mengembang, turun ke speed rendah, masukkan bahan kering bertahap. Aduk sampai rata
3
Masukkan bahan C, aduk lipat dengan spatula sampai rata. Jangan sampai ada cairan didasar, jangan terlalu banyak aduk nanti adonan encer.
4
Masukkan adonan ke cetakan yang sudah dioles minyak goreng, aku diisi penuh, kukus 10 menit dengan api sedang.
5
Angkat dan keluarkan dari cetakan.
6
Kalau pakai loyang yg lebih besar waktu kukus ditambah yaaa.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu gulung coklat keju

Bolu gulung coklat keju

Bismillah.. Kangen banget makan bolu meranti. Tapi biar hemat, aku bikin sendiri di rumah aja. Apalagi pandemi masih belum berakhir, jadi lebih baik di rumah dulu aja. Siapa sih yang ga suka bolu yang satu ini? Isian dan topping nya bisa disesuaikan selera. Kadang sy bikin pake isian selai strawberry, ga pake topping. Tapi kadang pengen yang rame double2. Hehehe. Oiya, di resep ini pake metode all in one. Semua bahan, kecuali butter di campur di awal. Lebih simple dan santai karena ga banyak cucian setelahnya. Wkwkwk. Tapi pastikan telur nya fresh ya.. Source: Tintin Rayner #CookpadCommunity_Tangerang #Cocomtang #Cookpad_ID #PekanPosbar

loyang 26x26x4 porsi
Bolu Kukus Keju-Kismis

Bolu Kukus Keju-Kismis

Bener-bener cookpad itu sangat bermanfaat untuk saya yang suka sekali coba-coba resep tapi males kliping resep secara manual. Kali ini, saya mau posting hasil recook kesekian kali resep Bolu Kukus Super Lembut dari kak @lestari_11021986 yang sedikit saya dimodifikasi.

5 orang
90 menit
Bolu pisang kukus chocochip

Bolu pisang kukus chocochip

Dirumah kebetulan lagi ada pisang udah terlalu matang dari pada bingung akhirnya coba nyari resep di YouTube....Nemu deh resep cake ini, karena bahannya simpel dan mudah didapat akhirnya jadilah bolu pisang sederhana....selamat mencoba...

3-4 orang
30menit
Bolu kukus pandan

Bolu kukus pandan

Bolu ini tidak begitu kokoh saat diiris, tapi empuk

Bolu kukus Chocolatos

Bolu kukus Chocolatos

Saya sangat suka dengan makanan yang berbahan dasar coklat. Maka dari itu saya mengulik - ulik resep dan mencari berbagai makanan manis yakni membuat kue coklat seperti bolu kukus chocolatos ini.

8 orang
35 menit
Pandan ogura cake

Pandan ogura cake

Ogura cake sekilas memang mirip kue bolu, tapi teksturnya mirip chiffon yang lembut, ringan, kempus². Sedikit berbeda dengan chiffon cake, ogura cake dipanggang dengan sistem au bain marie atau hot water bath.

Bolu Pandan Santan

Bolu Pandan Santan

30 - 45 menit
Bolu Tape/tapai Singkong

Bolu Tape/tapai Singkong

Di tukang sayur ngiler bgt ngeliat tape, dan ngeliat stok telur sortiran juga banyak di rumah jadi boom...bikin lah bolu tape ini Bolu tape ini teksturnya beda daripada bolu tape yg pernah ku buat dulu, yg dulu terlalu padat, sedangkan yg ini bolu nya padat tapi lembut & moist. Teksturnya ala" buttercake gitu, gk ngerti juga knp teksturnya bisa gitu. Pokoknya mah ini ngeunah wae lah 😂

L. 22 × 22 cm
Bolu pisang kukus sederhana

Bolu pisang kukus sederhana

Dapet kiriman pisang dari Ortu dikampung... Dari yg dimakan biasa smp digoreng, pisangnya blm hbs2 jga smp pisangnya mateng pake buaanget, gak ada yg mo nyentuh dan makannya lagi, akhirnya drpd mubazir dan sayang kalo dibuang, emak coba bikin bolu kukus aja.. Sebenarnya selain dikukus bisa juga dipanggang, resepnya sama aja.. Silahkan dicoba dan semoga bermanfaat utk Bunda2 semua 🤗🙏

Bolu pisang kukus

Bolu pisang kukus

Bolu pisang kukus simpel tapi rasanya endul lembut 😍

Bolu kukus kuping gajah

Bolu kukus kuping gajah

Ada sisa kue kuping gajah yang hanya kepingan"kecil yang gak di makan ,sayang klo di buang mendingn di olah lagi aja,krn sy tuh orang nya sayg klo liat makanan gak di mkn abis (mubazir).

Lemon Cake Ekonomis (buttercake method)

Lemon Cake Ekonomis (buttercake method)

Adaptasi resep "Lemon Cake" By Tintin Rayner, yang mana dalam resep asli harus pake butter apalah daya dirumah hanya ada palmia butter margarin. Yo weslah bikin seadanya bahan yang ada dirumah.

Bolu susu lembang dalgona

Bolu susu lembang dalgona

5 porsi
40 menit
Bolu Pisang Kukus (no mixer, no oven)

Bolu Pisang Kukus (no mixer, no oven)

Alhamdulillah mencoba resep bolu yang praktis dan simple. Untuk cemilan si kecil hari ini❤

Bolu Marmer Kukus

Bolu Marmer Kukus

Resep Asli : https://cookpad.com/id/resep/13588125-bolu-marmer-kukus?invite_token=tjH5vNCSv3y2gLibPaizwsnD&shared_at=1624430099 Berhubung stock cemilan sudah habis dan suami sudah kode2in minta cemilan, jadilah eksekusi resep ini 😁.

loyang 18 cm
Bolu Pisang Kukus Lembut

Bolu Pisang Kukus Lembut

Sajian bolu pisang kukus cocok disajikan sebagai camilan atau jamuan hidangan untuk disajikan dirumah. Rasa manis dari hidangan ini dan empuknya tekstur dari kue, tentu saja membuat ketagihan mencicipi sajian ini. Cara membuat bolu pisang kukus ini sangat sederhana, hanya kocok dengan wisk saja. Bolu pisang merupakan salah satu jajanan yang banyak digemari oleh masyarakat, dan banyak dibuat di rumah. hal itu karena bolu pisang ini dapat dijadikan sebagai solusi ketika memiliki sisa buah pisang yang terlalu matang untuk di santap. Kupersembahkan juga untuk pejuang dapur support ibu hamil #Promil Terima kasih dan Selamat Mencoba #SupportBumil #CSDepok_PisangSurut #CookpadCommunity_Depok #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia

1 loyang D18cm
40 menit