Langkah Mudah untuk Membuat Bolu pisang yang Bikin Ngiler

Dipos pada July 25, 2022

Bolu pisang

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bolu pisang yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Bolu pisang yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bolu pisang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bolu pisang sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Bolu pisang sendiri di rumah. Dengan bahan-bahan yang simpel, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Kalau kamu mau, masakan Bolu pisang memakai 9 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sourch : Baking with otang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu pisang:

  1. 200 gram Pisang di blender
  2. 1 butir Telur
  3. 60 gram Gula pasir (me gula halus)
  4. 1/2 sdt Sp
  5. Susu skm 1 sascet
  6. 50 ml Minyak goreng
  7. 130 gram Terigu
  8. 1 sdt Baking soda
  9. 1 sdt Vanilli

Langkah-langkah untuk membuat Bolu pisang

1
Siapkan bahan yang digunakan.
Bolu pisang - Step 1
2
Kupas pisang lalu blender hingga halus. Tambahkan susu skm dan minyak. Bisa juga dihaluskan menggunakan garpu.
Bolu pisang - Step 2
Bolu pisang - Step 2
3
Mixer gula, sp dan gula halus hingga putih kental berjejak. Karena telur hanya 1 jadi tidak sampai 10 menit. Setelah itu masukkan pisang yang sudah di blender.
Bolu pisang - Step 3
Bolu pisang - Step 3
Bolu pisang - Step 3
4
Mixer lagi dengan kecepatan rendah.Tambahkan tepung sedikit demi sedikit. Aduk rata menggunakan teknik aduk balik. Sampai tercampur rata saja. Tapi jangan lama lama.
Bolu pisang - Step 4
Bolu pisang - Step 4
Bolu pisang - Step 4
5
Siapkan loyang ukuran 20 x 10 cm olesi dengan margarin dan tepung. Tuang adonan dan hentak hentakkan supaya tidak ada udara yang terperangkap.
Bolu pisang - Step 5
Bolu pisang - Step 5
Bolu pisang - Step 5
6
Tambahkan irisan pisang sebagai toping, taburan keju dan chochochip. Panaskan oven dulu. Lalu masukkan adonan pada oven dengan suhu 170 derajat. Oven sampai matang kurleb 40 menit.
Bolu pisang - Step 6
Bolu pisang - Step 6
Bolu pisang - Step 6
7
Bolpis siap di sajikan.
Bolu pisang - Step 7
Bolu pisang - Step 7
Bolu pisang - Step 7
8
Happy cooking mom 👩‍🍳👨‍🍳 Selamat mencoba 💪 semoga berhasil🥰 jangan lupa like ❤️ z' Kitchen

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Mekar Ubi Ungu

Bolu Mekar Ubi Ungu

Source MARIA FERONIKA

15pcs
Bolu Panggang Kurma

Bolu Panggang Kurma

Assalamualaikum. Alhamdulillah senin lagi, bisa bikin bolu sisa kurma saat Ramadhan kemaren. Buat di cemil di sela² waktu santai. 🥰🥰 Sumber : Bunda NAI | L I N A #CookpadCommunityBanjarmasin #CookpadCommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kalsel #DutaRecookBeraksi #DutaRecookBanjarmasin #PejuangGoldenApron3 #mingguke52

Bolu gulung abon ekonomis 6 telur ala tintinrayner

Bolu gulung abon ekonomis 6 telur ala tintinrayner

Bolu gulung nya empuk,, enak bgt lo.. resep nya ci tintin dri buku simple and moist cake nya ci tintin... smua resep yg saya cbain smua cocok bgt di lidah org rmh.. 🤗🤗 motif nya blm bgus ya.. krn blm pnglaman bkin motif2 bolu gulung... yg pnting rasanya.. wkwk.. adik sy blg . Cc itu kyk ktumpahan cat 😓😓😓 wkwk.. learning by practice ... hehe..

Mini Roll Cake (Green Ombre)

Mini Roll Cake (Green Ombre)

Bismillah. Iseng2 bikin bolu gulung mini, niat hati pengen warna pelangi tapi tengok pewarna kok kurang komplit.. baiklah kita bikin ombre lagi aja😁 Resep dr YT ibu Fatmah Bahalwan.. rasanya manis, jika kurang suka manis bisa dikurangi takaran gulanya ya.. Biasanya bolu masih terasa amis telur, sedangkan ini tdk ada sama sekali bau telur, enak.. empuk.. moist.. cocok banget buat temen ngeteh atau ngopi🤗 Kesulitannya, kalo saya bukan pada menggulung tapi ketika mengiris tipis dr atas sampai bawah harus sama.. sedangkan saya mencong mencong😄 but it's okeyyy lah untuk pemula🤭 Minggu ke 48 (alhamdulillah 5 weeks lagiii🤩) #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Banten #CookpadCommunity_Cilegon #PawonIbukHanif

+- 20 pcs
1 jam
Bolu Panggang Tape

Bolu Panggang Tape

Ngga terlalu suka makan tape tapi ternyata ngga sengaja nyobain bolu tape kok doyan🤭. Dan ternyata ngga sulit buatnya dan bisa jadi inovasi makan tape dengan cara lain. Selamat mencoba semua mana tau ada yg sama ngga suka tape tapi jadi suka klo udah dibuat bolu tape.

1 loyang
45 menit
Bolu kukus tanpa mixer

Bolu kukus tanpa mixer

5 potong
3 jam
Bolu Kojo khas Palembang

Bolu Kojo khas Palembang

Bismillah, Penasaran dg resep bolu ini. Alhamdulillah sahabat cookpaders yg sy anggap "suhu" 😁 di Komunitas Bekasi sudah membuat. Utk bahan-bahan saya sesuaikan dg ketersediaan yg ada di rumah. Soo kita recook saja resep dari Bu Octine ini..tks ya Bu resepnya..lope lope dah...😘😘 Source : tien_tietien #PejuangGoldenApron3 #mingguke50 #CookpadCommunity_Bekasi

Bolu Tape/tapai panggang

Bolu Tape/tapai panggang

Resep ini sama seperti resep bolu pisang. Hanya diganti bahannya aja. Hasilnya legit dan lembut. Enak banget. Aroma nya juga wangiiiii.. Ini bolu kesukaanku setelah bolu pisang. 😋 suka banget sama yang banyak tapainya. Selamat mencoba

1 loyang
Bolu Pisang for MPASI 8+

Bolu Pisang for MPASI 8+

Karena stock pisang di rumah lagi banyak, dan kebetulan pisang bulu kesukaan anakku.

15 - 20 menit
Bolu zebra putih telur

Bolu zebra putih telur

Ada stock putih telur di kulkas. Dari sisa bikin kue kering yg di ambil kuning telur nya. Bingung Mau diapain? Yuk kita bikin bolu putih telur.

Bolu potong Pandan

Bolu potong Pandan

Source : Goldiussinggi/Dapur Lanang

Bolu Kukus Satu Telur Tanpa Soda

Bolu Kukus Satu Telur Tanpa Soda

Source: Channel THV Bikin bolu kukus yang kedua kali, pertama kalinya itu 20 tahun yang lalu di kosan saat masih kuliah. Bikinnya gampang-gampang susah, karena yang santer itu ada "kutukan bolu kukus" yaitu gak ngembang alias mingkem, atau bawahnya bantet. Dari tips yang sering saya baca, mengukus bolu kukus mekar itu harus dengan api besar dan air di kukusan sudah betul-betul mendidih. Lalu, jangan terlalu banyak memasukkan kue ke dalam kukusan. Contohnya, jika kukusan muat 20 kue, maka lebih baik masukkan hanya 10 kue. Tujuannya agar uap panasnya bisa menyebar lebih merata. Jangan membuka tutup dandang/kukusan di tengah-tengah proses mengukus. Nanti uapnya hilang dan bolu gagal mekar. #CookpadCommunity_Bogor #resepmamaksita

15 cup besar
Bolu Chocolatos

Bolu Chocolatos

Bolu Chocolatos, setelah kuker hari raya. Al hamdulillah menemani H+1 hari Raya Idul Fitri 442 H. Coklatnya meleleh hemmm enak lho. Kepoin resepnya ya mom... Resep ini dikembangkan dari resep bolu jadul yang sudah diterbitkan.

Bolu pisang

Bolu pisang

Lembut, empuk,wangi,, source:@Smart mama vlog

Rainbow Chiffon

Rainbow Chiffon

Assalamualaikum. Penuh kegembiraan, kecerian warna warni Hari ini menyambut Hari kemenangan🥰🥰🥰Mohon Maaf Lahir Dan Bhatin semua para Cookpaders🙏🙏🙏 Sumber : Daniar #KURMA_KreasiDapurRamadan #BamasakBaimbai #KampoengRamadan #CookpadCommunityBanjarmasin #CookpadCommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kalsel #DutaRecookBeraksi #DutaRecookBanjarmasin #PejuangGoldenApron3

Bolu Gulung all in one by Tintin Rayner

Bolu Gulung all in one by Tintin Rayner

Catet ulang biar ga lupa ✌🏻☺️ Source : bolu gulung ekonomis tintin rayner

26 cm
1 jam
Bolu Pisang tanpa Mixer

Bolu Pisang tanpa Mixer

Cara pembuatan kue ini sangat mudah, sama dengan muffin pisang. Hanya menggunakan balon whisk dan dicampur semua bahannya. Recook Resep #Arifah_Amrullah untuk program MRT. Beberapa saya modifikasi dan menyesuaikan dengan selera keluarga. Saya pakai pisang Raja Sereh. Baking soda saya ganti dengan baking powder. Gula pasir saya kurangi, karena ada tambahan manisnya dari pisang yg saya pakai lebih banyak. #MRT_ArifahAmrullah #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenApron3

1 loyang
30 menit
Bolu Kukus

Bolu Kukus

Ngerecook resep bunda dewi ratna masyaallah enak bngt ini mah...