Langkah Mudah untuk Membuat Bolu marmer yang Anti Gagal

Dipos pada September 6, 2021

Bolu marmer

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Bolu marmer yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Bolu marmer yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bolu marmer, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bolu marmer di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Bolu marmer dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Cukup dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda mungkin bisa mengidangkan Bolu marmer memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kebetulan cuaca agak mendung, diem2 kok pingin ngopi dan menyantap kue, yah..... coba deh

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu marmer:

  1. 125 gr gula pasir
  2. 125 gr tepung terigu
  3. 4 butir telor
  4. 1 sdt SP / ovalet
  5. 1/4 sdt vanili
  6. 100 gr mentega dilelehkan
  7. 1 sachet SKM
  8. 1 sdm coklat bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Bolu marmer

1
Sebelumnya kita siapkan loyang, olesi dengan mentega, sisihkan. Selanjutnya siapkan oven dan panaskan, saya pakai oven jadul jadi saya panaskan terlebih dahulu.
2
Lelehkan mentega,sisihkan.Kocok telur,SP, gula pasir, dan vanili sampai putih berjejak (saya 15 menit)
3
Setelah adonan selesai silahkan tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit sampai rata. Terakhir masukkan susu sachet dan mentega cair, aduk terbalik. Langkah selanjutnya masukkan ke loyang, hias dengan campuran coklat seperti bunga batik.
4
Langkah selanjutnya kita oven sampai matang kurang lebih 25menit, untuk mengecek matang atau belum lakukan dengan tes tusuk, kalo tidak lengket pasti sudah matang.
5
Selamat mencoba!

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Moist Banana Butter Cake 🍌

Moist Banana Butter Cake 🍌

Hi cookpad πŸ₯° akhirnya setor resep lagi karena akhir-akhir ini seneng banget rebake dan belajar baking.. dengan nyali dan semangat berapi-api demi anak makan cemilan yg sehat tanpa pengawet... oiya ini cake cocok bgt untuk teman ngupi atau ngeteh.. karena udah lolos nih sering masak untuk anak biat ga makan MSG.. skrg gantian semoga ga banyak makan makanan mengandung pengawet pelembut dsb.. yang pasti ada kesenangan tersendiri ketika anak suka kue atau cake buatan mamanya hehe priceless moment deh.. πŸ€—

4 orang
Bolu gulung selai kacang #homemadebylita

Bolu gulung selai kacang #homemadebylita

Resep yg pertama kali membuat saya jatuh cinta sama baking hehehe. Diadaptasi dr buku Tintin Rayner, saya padupadankan dgn selai kacang yg beli di Indomart. Bikinnya mudah dan ga pake lama.

Loyang 24 porsi
Chocochip Buttercake

Chocochip Buttercake

Punya butter menjelang kadaluarsa. Mau ga mau harus cepet-cepet memanfaatkan. Akhirnya cari resep yang butuh butter banyak. Akhirnya bikin ini deh. Aku kasih tips bikin buttercake yg enak,ngembang,dan gak seret ya.

12 potong
1 jam
38. Bolu Jadul Moka/Mocha Cake

38. Bolu Jadul Moka/Mocha Cake

Resep nya ci' Shirley Lim.. Lembut, wangi, enak 😍 Resep asli pakai mentega, tapi sy coba pakai full margarin, menurut sy ini aja udah enak banget hasilnya. Yuk dicoba..

Bolu kukus pandan takaran sendok

Bolu kukus pandan takaran sendok

Anak-anak suka yang suka banget ngemil, jadi biar tetap aman di kantong, camilannya harus irit bahan donkk.. 🀭 bolu ini lembut, enak, manisnya pas dan tidak seret...

3 orang
40menit
Bolu kukus mekar

Bolu kukus mekar

Setelah sekian kali eksperimen bikin bolu gagal trs dan belum tau selah2nya. Alhamdulillah yg ini berhasil

Bolu batik (pake Hakasima)

Bolu batik (pake Hakasima)

Bolu batik ini lembut lho dimulut... Santannya gurih2 gmna gtu.. Pokoknya the best lah..πŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ‘πŸ‘resep ini aku dapat dari buku resep Hakasima, karena mama aku beli produk Hakasima dan dapet deh buku resepnya.. 😘😘

7 buah bolu bat
Brownies simpel (bolu bantet) ala bunda nana

Brownies simpel (bolu bantet) ala bunda nana

Pertama kali bikin kue ini dengan judul brownis kukus, tapi apalah daya.. Hasil tidak mengizinkan mengembang sempurna.. Tapi eh tapi, ternyata anak dan suami lebih suka yang bantet kayak gini, hehe..

2 loyang
1 jam
Bolu Marmer (Marmer Cake) lumer di mulut

Bolu Marmer (Marmer Cake) lumer di mulut

Hihi ini pertama kalinya aku ngepost resep. Karna setiap aku masak gak pernah ngepost hehe.. Jadi ceritanya dari minggu kemarin aku kepingin banget makan bolu marmer cake.. Cuman baru kesampaian sekarang buat bolunya.. Nah ini resep aku dpt dr cookpad juga. Cuman dgn sedikit modifikasiπŸ˜„

60 menit
Bolu Kukus Belang (Pandan dan Meises)

Bolu Kukus Belang (Pandan dan Meises)

Pengen bisa bikin kue. Walaupun hanya kue sederhana dan di kukus (karena gak punya oven) hehe. Dan jadilah.....

4 porsi
4. Resep Bolu Pisang

4. Resep Bolu Pisang

Ngeliat sisa pisang uli yang udah kematangan. Mau dibuang sayang. Akhirnya kepikiran buat bolu pisang.

5 porsi
1 jam
Bolu Pisang No SP No BP

Bolu Pisang No SP No BP

Masih ikut meramaikan challenge #BelanjaIdeDiPasarCookpad nih 😁 Kali ini saya buat bolu pisang No SP No BP (Baking Powder) Yang pastinya lebih sehat ya😍. Terigu & pisang yang tercantum dibahan yg digunakan untuk challenge ini pastinya ikutan juga dongπŸ˜‚ Yuk ah baking time kitaπŸ€— #CookpadIndonesia #CABEKU #CookpadAceh #CookpadBandaAceh #DiRumahAja #CookpadAmiraMorabi #BelanjaBarengCookpad, #NgeksisDiCookpad #CookpadAmiraMorabi #BanggaKirimRecook #BelanjaIdeDiPasarCookpad #Amira'sKitchen #bolupisang #bolupisangoventangkring #resepbolupisang Source : Dhasilfa Raditya (You Tube)

20 potong
1 jam 10 menit
Bolu Telaga Warna

Bolu Telaga Warna

suntuk dgn laptop dan berkas, masuk dapur, liat tepung dan kawan2nya..jadi deh

14 potong
35 menit
330# Bolu kukus mekrok

330# Bolu kukus mekrok

Gampang gampang susah memang menakluksan kutukan bolu kukus mekrok ini,terkadang tersenyum merekah namun saat diangkat ko jadi menciut seperti nenekΒ² keriput xixixi....,adakalanya juga jutek ga ketulungan ga mau tersenyum sama sekali ada juga yang hanya tersenyum mesem begitu hadeuh....dan sekarang PD bangettt dong ga takut lagi kena kutukannya,kutaklukan sudah kutukannya bolu mekrok ini,ternyata penambahan tepung maezena yang membuat bolu ini kokoh setelah diangkat dari kukusan syenangnyaaa πŸ’ƒπŸ’ƒ #cookpadcommunity_bogor #cookpad_indonesia #pejuanggoldenapron3 #mingguke37

Bolu kukus Tiramisu (berlayer)

Bolu kukus Tiramisu (berlayer)

Bismillah Rabu. 13 Januari 2020 Recook : Cookpad Mak @fridajoincoffee enak.lembut dan praktis.

Bolu Jadul Simple

Bolu Jadul Simple

Masih cerita anak di rumah, karena memang masih sekolah online. Setiap hari bawaannya lapar melulu, pengeb jajan aja. Nah emaknya harus rajin2 bikin makanan biar ga selalu jajan di warung, karena bahaya corona.

1 loyang
60 menit
Bolu kukus (loyang) 2 telur

Bolu kukus (loyang) 2 telur

Bolu ini, asli... Enaaak bangett. MasyaAllah. Baru mateng langsung habis, mau di foto cantik ajah, pasukan dah ngantri mau comot. Hehe. Gak cukup 1 resep #cookpadcommunity_depok

30_40 menit
3-4 orang
Bolu pisang takaran sendok no mixer no oven no telor

Bolu pisang takaran sendok no mixer no oven no telor

Dikasi pisang raja sereh sama tetangga yang habis pulkam. Bingung ya kalo dimakan gitu aja pasti itu pisang utuh. Yo wes diolah. Jadilah bolu ini dan ini adalah pertama kali bikin bolu seumur hidup ku πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ dan langsung sukses. Rasanya terharu sekali sampai nangis makan bolunya. Apalagi pas mateng, pas kebetulan datang juga keluarga suami. Mereka suka. Alahamdulilah sekali. Dan terimakasih untuk ibu #Siswaty Elfin Bachtiar atas resepnya. 😊😊. Bu siswati nama yg sama dengan nama ibu kandung saya. Jadi rindu mamah ku....

Satu loyang
60 menit
Bolu gulung vanilla

Bolu gulung vanilla

Bismillahirrohmanirrohim... Jum'at 13 November 2020,.. Pekan ke 24 Bolu gulung vanilla dengan olesan coklat nuttela kesukaan anak-anak,.. seperti biasa saya pake resep bunda ricke . . #PejuangGoldenApron3 #TimGulaJawa #CookpadCommunityPalangkaraya #CookpadCommunity_Borneo