Bagaimana Menyiapkan Orange Chiffon Keju Gondrong🧡 yang Enak

Dipos pada September 10, 2022

Orange Chiffon Keju Gondrong🧡

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Orange Chiffon Keju Gondrong🧡 yang praktis Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Orange Chiffon Keju Gondrong🧡 yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Orange Chiffon Keju Gondrong🧡, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Orange Chiffon Keju Gondrong🧡 ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Orange Chiffon Keju Gondrong🧡 kira-kira 1 loyang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Orange Chiffon Keju Gondrong🧡 bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan Orange Chiffon Keju Gondrong🧡 memakai 17 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Happy Wedding Annniversary paksu😁...yang terbaik untuk kita & anak². Maafkan kalau cake buatan saya yg masih berantakan ya, maklum daku kan amatiran😂. Tapi setidaknya lumayanlah ga pake acara beli²🤣😜 karena manfaatin bahan bahan yang ada dirumah aja. Cake nya masih edisi yg kempus² cuma kali ini saya bikin dengan rasa jeruk🍊😉. #PejuangGoldenApron3 #weddinganniversary

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Orange Chiffon Keju Gondrong🧡:

  1. 7 butir kuning telur
  2. 35 gram gulus (gula halus)
  3. 130 ml santan (2 sachet Kara)
  4. 5 sdm minyak sayur/minyak goreng
  5. secukupnya Pasta orange/jeruk,
  6. 125 gram tepung terigu pro rendah (Kunci Biru)
  7. 25 gram tepung maizena
  8. Meringue :
  9. 7 butir putih telur
  10. 1/2 sdt garam
  11. 1 sdt perasan jeruk nipis
  12. 100 gram gulus (gula halus)
  13. Butter Cream
  14. Topping :
  15. Keju Cheddar, parut memanjang
  16. Manisan cherry merah
  17. Topper anniversary

Langkah-langkah untuk membuat Orange Chiffon Keju Gondrong🧡

1
Pasta : kocok kuning telur bersama dengan gulus menggunakan hand whisk sampai gula larut. Lalu masukkan santan, aduk rata.
Orange Chiffon Keju Gondrong🧡 - Step 1
Orange Chiffon Keju Gondrong🧡 - Step 1
Orange Chiffon Keju Gondrong🧡 - Step 1
2
Tambahkan minyak sayur/minyak goreng dan pasta orange/jeruk, aduk rata.
Orange Chiffon Keju Gondrong🧡 - Step 2
Orange Chiffon Keju Gondrong🧡 - Step 2
Orange Chiffon Keju Gondrong🧡 - Step 2
3
Terakhir masukkan tepung terigu & tepung maizena yang telah diayak, aduk perlahan agar rata dan tidak ada yang bergerindil. Sisihkan.
Orange Chiffon Keju Gondrong🧡 - Step 3
Orange Chiffon Keju Gondrong🧡 - Step 3
Orange Chiffon Keju Gondrong🧡 - Step 3
4
Setelah selesai membuat pasta orange nya, lanjutkan dengan proses membuat meringue : mixer putih telur bersama garam hingga berbuih. Masukkan perasan air jeruk nipis sampai adonan kental.
Orange Chiffon Keju Gondrong🧡 - Step 4
Orange Chiffon Keju Gondrong🧡 - Step 4
Orange Chiffon Keju Gondrong🧡 - Step 4
5
Lalu turunkan speed mixer, masukkan gulus secara bertahap (me : 3 tahap) sampai habis. Sambil terus di mixer dengan kecepatan rendah hingga soft peak. Kemudian naikkan kecepatan sedang/tinggi hingga hampir stiff peak. Masukkan adonan meringue kedalam adonan pasta secara bertahap (me : 3 tahap). Gunakan spatula untuk mengaduk dengan teknik aduk lipat/balik hingga rata.
Orange Chiffon Keju Gondrong🧡 - Step 5
Orange Chiffon Keju Gondrong🧡 - Step 5
Orange Chiffon Keju Gondrong🧡 - Step 5
6
Masukkan perlahan adonan kedalam loyang, ratakan permukaannya, loyang jangan diolesin atau dialasi apapun ya moms. Lalu hentakkan loyang beberapa kali agar udara yg terperangkap didlm adonan keluar. Masukkan loyang kedlm oven yg sudah dipanaskan sebelumnya selama 15 menit. Panggang dng suhu 150°-160°C selama 60 menit (me : 1 jam 20 menit) atau hingga matang, sesuaikan dng karakteristik oven masing² ya moms. Disini saya pakai oven tangkring. Lakukan test tusuk utk mengetahui tingkat kematangan.
Orange Chiffon Keju Gondrong🧡 - Step 6
Orange Chiffon Keju Gondrong🧡 - Step 6
Orange Chiffon Keju Gondrong🧡 - Step 6
7
Jika sudah matang, matikan api. Dan biarkan cake tetap didalam oven dulu selama kurleb 15-20 menit. Setelah keluar dari oven, tunggu hingga cake benar² dingin kira² selama 1 jam, iris searah ke empat bagian pinggir loyang, gunakan pisau khusus chiffon atau pisau plastik juga bisa agar loyang tidak rusak. Balik loyang dan keluarkan cake nya dengan menghentakkan secara perlahan. Agak ribet memang moms karena saya pakai loyang biasa bukan loyang khusus chiffon.
Orange Chiffon Keju Gondrong🧡 - Step 7
8
Untuk proses pembuatan butter cream nya bisa dilihat disini ya
Orange Chiffon Keju Gondrong🧡 - Step 8
Orange Chiffon Keju Gondrong🧡 - Step 8
9
Olesi seluruh permukaan cake secara merata dengan butter cream. Lalu hias sesuai selera masing-masing. Untuk teknik memarut panjang keju cheddar nya bisa dilihat di youtube ya moms, banyak tutorialnya. Saya juga lihat dari sana koq😉🙏. Finally...Orange Chiffon Keju Gondrong nya udah jadi...yeayy👏🏻👏🏻🥳.
Orange Chiffon Keju Gondrong🧡 - Step 9
Orange Chiffon Keju Gondrong🧡 - Step 9
Orange Chiffon Keju Gondrong🧡 - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu kering

Bolu kering

Cemilan sore kita 🤗 Source Cp Bunda Ei, terimakasih 🙏❤️ https://cookpad.com/id/resep/6854166-bolu-kering?invite_token=AeSbYubjACmp99nE8ETKkdLC&shared_at=1614861430 #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id

Bolu kukus oatmeal

Bolu kukus oatmeal

2 - 3 orang
Bolu Kukus Chocolatos Minimalis (Tanpa Telur dan Mixer)

Bolu Kukus Chocolatos Minimalis (Tanpa Telur dan Mixer)

Hari ini jadwal WFH dan sudah siap dg pekerjaan yg numpuk dan butuh koneksi Internet. Lah tetiba Listrik mati, alhasil mati Gaya. Daripada gabut akhirnya cuss eksekusi kue ini buat cemilan anak2.

10 buah
30 Menit
Bolu kukus milky

Bolu kukus milky

Bismillah.. Alhamdulillah masih bisa ikutan cookies nya Cocomtang. Pekan ini salah satu pemenang nya mba Dina "Ummu Khal Kitchen". Banyak tips dalam membuat bolu kukus. Beberapa nya adalah.. 1. Adonan harus benar2 kental berjejak (kurang lebih 15-20 menit mixer). 2. Kukusan harusan dipanasin dulu (ditutup ya..) selama 10 menit dengan api besar sampai uap nya banyak, baru adonan bisa masuk. 3. Kalo ngukusnya pake klakat, tutup nya ga perlu dilapisi serbet. Tapi tetep harus hati2 waktu ngebuka nya, biar uap airnya ga netes di adonan. Nah kalo pake dandang atau kukusan, harus dilapisi serbet ya.. biar uap air bya ga netes. 4. Volume air nya jangan kebanyakan. Aku biasanya cuma pake 1.3 liter buat ngukus bolu di klakat ukuran 35 cm. Karena kalo kebanyakan, nanti air nya nyiprat ke bagian bawah bolu, trus atas nya mekar tapi bawah nya bantat. 5. The last, naro di kukusan nya diberi jarak antar adonan ya.. supaya bisa ngembang sempurna. Yasud, cuss yuk kita bikin Source: Dina "Ummu Khal Kitchen" #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Tangerang #Cookies_DinaUmmuKhal

16 cup
35 menit
Bolu kopi

Bolu kopi

Source mama Upay Dah lama simpan resep ini baru ini kesampaian Dan dah lama gk tulis resep sih lagi gk mood ye aak 😀😀😀Nih aja belum di kasih toping uda gak sabar takut kelupaan setor nya

1 jam 30 menit
Bolu jadul mantul

Bolu jadul mantul

Aku bikin bolu ini tiap ada acara, atau buat tmen ngopi.. Malah suka ada yg beli juga.. Hhe

Buat ramai2 por
1jam 20 menit
Bolu Coklat Putih Telur panggang

Bolu Coklat Putih Telur panggang

Di rumah ada putih telur sisa bikin donat karena bikin donat aku pakai kuning telur nya aja. Mubadzir kalo dibuang. Bingung dibikin apa, aku coba" bikin bolu dengan takaran aku kira" aja 😁 tapi hasilnya bagus banget 😍

RESEP BOLU AIR super lembut takaran sendok

RESEP BOLU AIR super lembut takaran sendok

Assalamu'alaikum wr wb Hallo bunda semua.... semoga selalu sehat dan diberi kelancaran semua urusan bunda ya, aamiin Bun... yuk kita bongkar cara membuat bolu air yang sangat empuk dan lembut dengan 3 telur, ikuti langkah-langkahnya ya bun 😉 Dan jangan lupa mampir ke Channel YOUTUBE, FB dan IG kita ya bun 😉 kami tunggu..... 😇 SELAMAT MENCOBA... Youtube : Keluarga Aries Instagram : @aries.family Facebook : Resep Keluarga Aries #keluargaaries #ResepkeluargaAries #boluair #resepboluair #boluair2telur #resepboluair2telur #carabuatboluair #caramudahbuatboluair #boluairantigagal #carabuatblluair2telur #boluairmudah #boluairduatelur #resepboluairduatelur #bolu #boluirit #bolujadul #boluantieneg #bolulembut #boluempuk #bolusimpel #boluairlembut #resepboluairlembut #carabuatboluairlembut #caramembuatboluair #caramembuatboluairlembut #caramembuatboluairsuperlembut #aramembuatboluairendul #carabuatboluairendolita #boluendul #bolumantul

15 porsi
20 menit
Bolu Caramel

Bolu Caramel

Bikinnya simple banget, gag perlu mixer campur campur jadi deh...untuk takarannya saya pakai gelas belimbing.

24 potong
Bolu kukus potong 1 telur

Bolu kukus potong 1 telur

Bolu ini di buat bareng si kecil zhafran (5 th) sebagai media belajar membantu orang tua. Dari mengayak bahan dan mencampur adonan. Cocok buat cemilan anak anak.

25 potong
30 menit
Bolu ketan hitam no mixer no oven cukup blender dan kukus

Bolu ketan hitam no mixer no oven cukup blender dan kukus

Saya terinspirasi dari teman saya dulu waktu sekolah sempat bawa kue ini. Pengen dari jaman SMA baru kali ini memberanikan diri membuat. Dengan alat seadanya. Tapi alhamdulillah berhasil dan rasanya sesuai keinginan 😍. Kue ini aku persembahkan untuk anak dan suami tercinta❤

5 porsi
1 jam
Kue Bolu Kukus Pandan Meises

Kue Bolu Kukus Pandan Meises

Pertama x bikin kue bolu kukus pandan ini, suami langsung suka banget, karna rasanya enak, lembut & manisnya pas 🙂.

2 orang
-+1 jam
Bolu Kering

Bolu Kering

Bolu kering ini bahan²nya simple hanya 4 bahan dan bikinnya juga mudah, rasanya enak... Garing diluar lembut didalam. Cocok buat temen ngeteh atau ngopi 😋😍 Sumber resep: Ny. indra #GA_TheNextLevel #Cookpadcommunity_Bandung #KenalanLewatRecook #resepkimdonghwa

28 bh
50 menit
Chiffon 3 Rasa

Chiffon 3 Rasa

#PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_semarang

Bolu Putih Telur Panggang

Bolu Putih Telur Panggang

Memanfaatkan putih telur sisa bikin nastar. Pinginnya sih bikin bolunya yg versi tanpa kulit...tp aku hanya pake loyang seadanya, loyang aluminiumnya tipis dan pake oven tangkring...jadi mengatur suhunya jg susah, hanya mengandalkan besar kecilnya api kompor...jd susah mendapatkan yg benar2 aku mau...tp ini sdh alhamdulillah...gak berkulit amat...🤭 untuk mendapatkan bolu yg tdk berkulit kuncinya gunakan polesan carlo untuk loyangnya, dan gunakan loyang yg agak tebal...punyaku loyangnya super tipis...bisa diakali waktu ngovennya dgn mengalasi loyang tulbannya dgn loyang persegi...dan cara ngovennya panggang di suhu 170°C slm 10 menit, selanjutnya 150°C slm 10 menit, dan 140°C smp matang dgn api atas bawah (ini jk pake oven listrik). Jika pake oven tangkring spt aku bikin di bawah 👇 Karena ini hanya mengandalkan pemakaian putih telur, jd untuk mendapatkan rasa lebih gurih gunakan campuran margarin dan butter, dan gunakan putih telur yg masih baru, biasanya putih telur yg sdh tersimpan lama cenderung amis.

Bolu zebra ekonomis banget

Bolu zebra ekonomis banget

Ini sih lagi gabut trus coba eh satu kali percobaan jadi deh ( jadi langkahnya ngak ke foto ya maaf ) vidio testinya ngebuktiin benar benar lembut ngak bisa di upload

Bolu Pisang Meses

Bolu Pisang Meses

Baru upload.. mumpung senggang kejar tayang dah.. Masih banyak gais draft resep nihh 🤭 Source : Dapur Deis #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_samarinda