Bagaimana Membuat Bolu Gulung Putih yang Lezat Sekali

Dipos pada October 18, 2022

Bolu Gulung Putih

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bolu Gulung Putih yang lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Bolu Gulung Putih yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bolu Gulung Putih, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bolu Gulung Putih bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kira-kira porsi penyajian Bolu Gulung Putih yaitu loyang 25x25 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Bolu Gulung Putih sendiri di rumah. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda bisa membuat Bolu Gulung Putih memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Memanfaatkan sisa putih telur

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Gulung Putih:

  1. 150 gram putih telur
  2. 70 gram gula pasir (kalo suka manis bisa dikurangi)
  3. 40 gram minyak goreng
  4. 60 gram susu
  5. 65 gram tepung terigu
  6. Filling :
  7. 80 gram cream cheese
  8. 100 gram whip cream
  9. 8 gram gula
  10. sejumput garam

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Gulung Putih

1
Campurkan minyak goreng dan susu. Ayak tepung terigu ke dalam campuran tersebut, lalu aduk rata dan sisihkan.
2
Kocok putih telur dan gula hingga mengembang sampai soft peak. Matikan mixer.
3
Ambil sedikit putih telur, campur ke adonan tepung dan susu tadi, supaya lebih encer saja jadi gampang disatukan nantinya.
4
Masukkan lagi adonan tersebut ke kocokan putih telur lalu aduk lipat hingga rata. Tuang ke loyang 25x25 dan panggang dengan api 170 derajat selama 10-15 menit hingga matang.
5
Filling : kocok rata semua bahan. Oleskan pada bolu dan gulung.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

110. Bolu karamel pisang

110. Bolu karamel pisang

Dapat kiriman pisang dari ibu mertua, kebetulan mertua suka sm bolu karamel jadi pingin eksperimen bikin bolu karamel pakai buah pisang. Alhamdulillah berhasil dan beliau suka. Langsung saya simpan dicookpad biar gak lupa sm resepnya.

Bolu keju 3 telur

Bolu keju 3 telur

🥶🍵musim hujannnnnn #PejuangGoldenApron3

Chiffon Cake (basic)

Chiffon Cake (basic)

Selalu deg2an kl bikin chiffon...rasanya gregetan gt kl blm sesuai yg diinginkan....ini udah lembutt bgt mom's..tinggal nelen Aja makan nya😂 tp msih bau telor mnrtku...pdhl udah Ada perasan jeruk nipis nya...hhmmm...next coba lagi ya mom's...ini basic chiffon..blh dikasih perasa sesuai keinginan mommy's ... Source: Tintin rayner #PejuangGoldenApron3 #basicchiffon

1jam
Bolu cokelat kukus

Bolu cokelat kukus

Si kecil lagi sakit tiba tiba minta makan bolu cokelat.karena ga punya oven, kepikiran deh bikin bolu kukus dengan memanfaatkan bahan yang ada.

1 loyang
50 menit
35#Sifon Cake Pandan Cup

35#Sifon Cake Pandan Cup

Memanfaatkan putih telur yg sudah 1 bulan di freezer. ini resep dari Cici Cantik Tintin Rayner. sifonnya bener2 lembut dan enak #PejuangGoldenApron3

Bolu kukus nutrijel

Bolu kukus nutrijel

perdana bikin ini,,, dan Alhamdulillah anak lanang suka bgt krna nyoklat bgt ini kaya brownis kukus ...

Shifon cake coklat meses

Shifon cake coklat meses

Masih jatuh hati sama shifon yg lembut. Meskipun ribet😀

10 potong
1 jam 30 menit
Bolu hongkong

Bolu hongkong

Lembut, ngeju banget

Bolu kukus pisang

Bolu kukus pisang

Karena telur di kulkas banyak dan ada pisang juga, kalo kelamaan telor ga habis" takut busuk alhasil kepikiran deh bikin bolu pisang

1loyang
15menit
Bolu Kukus Lembut Ringan👌🥚(cocok untuk jualan😉)

Bolu Kukus Lembut Ringan👌🥚(cocok untuk jualan😉)

Setelah sekian lama mencari dan mencoba berbagai resep bolu kukus akhirnya rasa dan tekstur yang saya inginkan ada pada resep @brownita,rasanya pas dan teksturnya lembut sampai bagian bawahnya.....dan juga trik agar bolunya merekah jadi 4 semua🤗. Silahkan di coba untuk membuktikannya.

14 buah
1 jam
Bolu kukus pisang Ambon

Bolu kukus pisang Ambon

Hujan² nggak ada kerjaan ada pisang nganggur saya buat aja bolu kukus pisang untuk cemilan anak saya di saat hujan tiba😊

4 porsi
30 menit
Batik Roll Cake Versi Oven Motif Mega Mendung Cirebon

Batik Roll Cake Versi Oven Motif Mega Mendung Cirebon

31 Januari 2021 Bismillah Mencoba tantangan membuat batik roll cake versi panggang. Source moucup

Bolu Kukus simpel

Bolu Kukus simpel

Ceritanya di tantang ummi buat bikin bolu kukus..sbnrnya jujur belum pernh bikin jg. Dan ini adalah bolu kukus utk pertama kalinya hihi.. Akhirnya nyoba cari resep bolu kukus yg duper duper simpel... Awalnya ragu juga, ada deg2an juga... Takut gk ketawa soalnya hahhaa....tp Alhamdulillaaahhhhhhh taaaarrraaa.. Akhirnya dia ketwa sempurna...hihi.. Ayuk lah lgsg eksekusi..

±15 cup
±1 jam
Bolu kukus lembut tanpa mixer

Bolu kukus lembut tanpa mixer

Kue kesukaan suami 1 loyang bisa abis dimakan suami, apa lg mertua sama suka bolu kukus ini. Resep andalan bgt apa lg pagi2 temen teh atau kopi cocok bgt, yuk mom dicoba☺ resep #mbawatty #bolukukustanpamixer #bolukukuslembut #bolukukusirit #bolukukusbisnis

1 jam
Bolu pisang 🍌

Bolu pisang 🍌

Sukaabanget sama bolu yg satu ini....wanginya khas....yummy

Bolu kukus keju 2 telur

Bolu kukus keju 2 telur

Cake kesukaan keluarga dan sahabat di kantor teman ngopi dan ngeteh kudapan yang lezat dan praktis

10 porsi
35 menit
Bolu Pisang (Resep #2)

Bolu Pisang (Resep #2)

Baru nemu Resep yg pake mayonaise. Pingin eksekusi langsung aja..

Buttercake Pandan Ketan Hitam

Buttercake Pandan Ketan Hitam

Sumber resep: mba IcaMarshal

Loyang 24 cm
Bolu Kukus Choco Pandan

Bolu Kukus Choco Pandan

source : Pawon Winna Seperti biasa kalo saya off kerja selalu menyempatkan diri untuk membuatkan bolu favoritnya putri kecil saya,,,ini resep andalan saya juga buat bebikinan bolu2an di kerjaan saya,,,selain bahannya yang murah tentu saja cara membuatnya juga mudah,,,gampang untuk di ikuti,,,,yuukk di kepoin resepnya,,,kalau cucok di recook dan jangan lupa untuk kirim hasil pocan recooknya ya🙏😘🤗 #PejuangGoldenApron3 #GoldenApronChallenge #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan #bolukukuspandan