Cara Gampang Menyiapkan Bolu gulung ekonomis rasa istimewa yang Anti Gagal

Dipos pada May 5, 2018

Bolu gulung ekonomis rasa istimewa

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Bolu gulung ekonomis rasa istimewa yang simple Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Bolu gulung ekonomis rasa istimewa yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bolu gulung ekonomis rasa istimewa, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bolu gulung ekonomis rasa istimewa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bolu gulung ekonomis rasa istimewa adalah 12 potong. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Bolu gulung ekonomis rasa istimewa diperkirakan sekitar 30 menit.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Bolu gulung ekonomis rasa istimewa bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda mungkin bisa mengidangkan Bolu gulung ekonomis rasa istimewa memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Dulu sering bikin bolu gulung tapi entah kenapa gak pernah simpen resepnya.. Jadi tiap kali bikin selalu beda2.. Karena ngikutin yg empunya resep yang selalu beda wkwkwk.. Senang sekali ikut menulis di cookpad ini, paling tidak saya ada catatan resep buat saya sendiri, jadi kalo mau buat pasti sama hehe... Kali ini saya buat resep nya @de bloom,... Keluar oven wangi sangat sampai anakku bilang.. Udah gak usah di gulung mah.. Begitu juga kayaknya enak haha.. #PejuangGoldenApron3

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu gulung ekonomis rasa istimewa:

  1. 3 butir telur
  2. 45 gr gula pasir
  3. 40 gr tepung terigu serba guna
  4. 10 gr maizena
  5. 10 gr susu bubuk
  6. 1 sdt TBM (me : 1/2 sdt)
  7. 1/4 sdt vanili bubuk
  8. 65 gr mentega dicairkan

Langkah-langkah untuk membuat Bolu gulung ekonomis rasa istimewa

1
Kocok semua bahan dengan mixer kecepatan tinggi kecuali mentega cair, sampai kental berjejak. Lalu masukkan mentega cair (saya dengan teknik pancing, dimana ambil sedikit adonan dan campur dl dengan mentega cair sampai rata, lalu masukkan ke adonan utama)
Bolu gulung ekonomis rasa istimewa - Step 1
Bolu gulung ekonomis rasa istimewa - Step 1
2
Tuang dalam loyang, sisakan sedikit utk dikasih 2 tetes pasta coklat aduk lalu beri utk hiasan motif di atasnya
Bolu gulung ekonomis rasa istimewa - Step 2
3
Panggang dalam oven selama sekitar 30 menit (aku dengan api sedang/sesuaikan oven2 masing-masing). Harus sedikit kering atas tapi kalau terlalu kering pun jangan ya karena bisa retak (seperti saya haha, perlu belajar lebih nih)
Bolu gulung ekonomis rasa istimewa - Step 3
4
Setelah matang, tunggu sebentar saja, masih hangat langsung balikkan di wadah lain yg sdh dialasi kertas roti juga. Beri selai sesuai selera, lalu gulung deh. Potong-potong dan sajikan.
Bolu gulung ekonomis rasa istimewa - Step 4
Bolu gulung ekonomis rasa istimewa - Step 4
Bolu gulung ekonomis rasa istimewa - Step 4
5
Hasilnya lembut sekali. Cocok jadi snack nih kalo ada arisan dan acara lainnya 😊
Bolu gulung ekonomis rasa istimewa - Step 5
Bolu gulung ekonomis rasa istimewa - Step 5
Bolu gulung ekonomis rasa istimewa - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Tape singkong supeer lembutt

Bolu Tape singkong supeer lembutt

#BikinRamadhanBerkesan Resep ; Trixie Gayatri Alhamdulillah hari pertama Ramadhan semoga lancar, kue ini ringan meskipun berat*gimana gitu bahasanya.Enak jadi cemilan nnt habis buka puasa.Selamat mencoba

Bolu Pandan Rasa Chiffon

Bolu Pandan Rasa Chiffon

Ada sisa juice pandan, sayang banget kalau di buang, untuk cemilan malam ini pas kebetulan juga ada teman bertamu 😍, ini teksturnya lembut banget ditambah aroma pandan plus santan wuih enak banget, recommended pokoknya😋😋 Source: mommy Danish #CookpadIndonesia #DiRumahAja #MasakAsyik #anekacake #Bolupandan #Bolupandanchiffon

Bolu Panggang Selai Nanas Chocochips

Bolu Panggang Selai Nanas Chocochips

Sarapan kali ini buat bolu panggang, pas ada sisa selai nanas saat buat nastar, jadi ceritanya habiskan stock di kulkas. Takaran bolu ini prkatis banget dan anti gagal, yg jelas step by stepnya di ikuti, hasil bolunya empuk dan lembut, rasa manisnya pun pas. Anak anak suka banget dengan bolu ini dikarenakan hasil bolunya lembut banget tapi gak buat seret😁😍💞 #semanggisuroboyo #DiRumahAja #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity #cookpad_id #dewisaraswati

3 orang
1 jam
Bolu mini coklat super lembut

Bolu mini coklat super lembut

Dh lama bget g baking kue ixixix.tangan dh rasa gatel.berbulan lama nya aku.g mask.kue lg kebagetan males.nya.hiks😂 ahir nya ku paksakn untuk buat bolu so.simpel ini karna ank aku dh laaaamaaa baget mau mam bolu coklat ini ahir.nya aku pun mulai bangkit lg untuk megobok alat baking ku.wkwkwkk😂😂

3 porsi
30 menit
Bolu pisang kukus enak lembut no mixer

Bolu pisang kukus enak lembut no mixer

Ada sisa pisang yg udah menghitam bgt sampe bulukan mau dibuang kok rasanya sayang bgt mubazir. coba2 dikupas eh ternyata dalemnya masih bagus. Kepikiran deh bikin bolu pisang dan langsung dieksekusi dengan bahan2 yg ada hasil sisa2an yg terbatas hehe tapi alhamdulillah jadinya enak bgt lembut manisnya pas. Selamat mencoba mom.

40 menit
Bolu Tape enak lembut

Bolu Tape enak lembut

Sebenarnya dari dulu pingin bikin yang namanya bolu tape kaya apa si,cuma baru kali ini sempat and ada tukang tape lewat depan rumah and ternyata enak juga ya ada aroma tape yang khas(ini resep dapat dari DIAN NURINDAH.....makasih ya resepnya😃)

banyak
1 jam
Chiffon pandan putih telur topping keju ala tintin rayner

Chiffon pandan putih telur topping keju ala tintin rayner

Masih karena putih telur yang sisa bnyakk... akhir ny bikin chiffon pandan putih telur ala tintin rayner.. pling cocok ama resep ny tintin. Smua ny uummy sesuai lidah. Tdk mengecewakan. Wktu panggang. .wangi pandan serumah2. sya x3 resep nya. Krn skli bkin lbh bnykan . Biar sekalian cuci prlatan bkin kue.. 😁😁 Ank2 suka bgt. Br selesai panggang ud abis batch 1 krn oven sy bkn oven besar. Jd panggang ny 3x. #jelajahresep #jelajahresepsahabat #jelajahreseprumahan #kedapuraja #chiffonpandan #kreasiputihtelur

Bolu Pisang Panggang 1 Telur

Bolu Pisang Panggang 1 Telur

Resepnya @Ika Sulistianingsih.. irit telur, dan gampang buatnya..🤗

Chiffon Green Tea Matcha soft and moist

Chiffon Green Tea Matcha soft and moist

Setelah kemaren sempet menduakan cinta pertamaku (chiffon cake) dengan si kempus2 Ogura Cake.. tiba2 hari ini pengen menyapa firstlove lagi..xixixixixi.. apalagi masi ada bubuk green tea kesayanganku,yang harus diberdayakan. Ini akibat kalap mata kalo di toko bahan kue..trus bingung sendiri mau diapain.. huaaa.. apakah ada yang mengalami hal yang sama? Xixixixi.. Green tea bubuk ini harumnya paling uenakk.. warna aslinya hijau busuk#jorok bahasanya, maksudku hijau kecoklatan gitu lah..hahahaha.. karena itu tak tambahin Essens green tea supaya keliatan menyala! Resep diambil dari happy home baking dengan modifikasiku :) Cucok dah sm hasilnya!! RESULT : -pillowy (kayak bantal) -fluffy (kempus kempus) - airy (ringann) -moisst( lembabbb) Satu lagi,aromanya itu..menenangkan banget:) Daan smua ciri2 chiffon enak lainnya dah!xixixi Kayaknya aku nda pernahh yg namanya bosen bikinn+maem chiffon cake,kalo 1minggu aja ndak bikin serasa galauu.uda bner2 ada chemistry sama miss chiffon :D .hahaha..#kempus2lover Hayukkkkk resepnyaa :

4 porsi
60 menit
Butter Cake

Butter Cake

Source : @andrianairma710 #CookpadCommunity_Surabaya

Hokkaido Chiffon Cupcake super Soft 😁

Hokkaido Chiffon Cupcake super Soft 😁

Cuma pake 3 telur, jadinya lembut lho, silahkan di coba 😊

9cup
1jam
Bolu Tape Lembut

Bolu Tape Lembut

Udah lama gak bikin bolu tape.. Liat resep mbak dian keliatan menggoda banget..

Bolu Jadul Sukade

Bolu Jadul Sukade

Udh lama pengen bikin,baru skrg terlaksana... source : DapurVy

Bolu kukus mawar lembuuuttt

Bolu kukus mawar lembuuuttt

Sudah aku jual dan banyak yang suka loh dan cocok untuk bekal anak anak,sehat,dan lembut....

15 porsi
50 menit
Bolu Pandan Lembut (panggang)

Bolu Pandan Lembut (panggang)

Camilan hari Minggu kemarin.. Hujannya dari siang sampai sore betah banget.. bikin orang rumah bolak-balik buka meja makan tapi kok gaada camilan😁 cuss langsung ke dapur bikin bolu pandan ini.. resepnya simple but bolunya lembut lho, gurih, dan wangi.. enyak!

Bolu bakar lembut

Bolu bakar lembut

Waktu itu ultah temen jadi aku buat kue tart deh

25 porsi
30 menit
Bolu pisang coklat lembut

Bolu pisang coklat lembut

Bikin kreasi baru bosen bolu biasa mlu saatnya coba bolu pisang jadiiiii😍

Bolu labu kuning

Bolu labu kuning

Jadi ceritanya kemarin pingin jajan keluar tapi males, terus ngeliat kulkas ada labu dan bahan" buat bolu ada di dapur Dan jadi lah bolu labu kuning yang lembut dan enak Selamat mencoba😁😉

30 menit
🦛🐸Bolu tiramisu🐚🦗

🦛🐸Bolu tiramisu🐚🦗

Nyobain loyang tulban yg ada reliefnya. Hihihi. Kcptn angkat dr posisi tengkurap stlh matang yg bawah mlh krowek.enak , empuk, resep ala ala aku... Plg enk mkn bolu hbs mateng. rasa tiramisu, ditambah bubuk coklat sdkt

banyak
1 jam
Ogura Coklat Cake

Ogura Coklat Cake

#GA_TheNextLevel

Loyang 18 porsi
2 jam