Bagaimana Membuat Ogura Cheese Cake yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada May 16, 2018

Ogura Cheese Cake

Hari ini saya akan berbagi resep Ogura Cheese Cake yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Ogura Cheese Cake yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Ogura Cheese Cake, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Ogura Cheese Cake enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Ogura Cheese Cake adalah 1 loyang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Ogura Cheese Cake diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ogura Cheese Cake oleh krasi mommy. Cukup dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda mungkin bisa mengidangkan Ogura Cheese Cake memakai 13 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Source: Nauzaery Setyo Cake yang super duper fantastik enaknya. Kalo udh nyoba sepotong, rasanya ga mau berhenti. Seloyang sendiri aja rasanya kurang wkwk. Soalnya cake nya ngeju banget, kempus² lumer dimulut. Emg sih Lama nangkring di dpn oven, tapi itu terbalaskan dgn hasil cakenya.😁 Alhamdulillah ini pertama kali bikin tapi hasilnya udah lumayan bagus dan enak. Berkat tips mendetail dari mba nauza. Barakallah.. . . Nb: utk kejunya saya hanya pakai keju cheddar parut. Itu aja sdh enak apalagi pake creamcheese duuuh❤ . . Eit satu lagi loyang saya pakai uk 20 cm. Hasil cakenya lumayan tinggi. Dan saya pake loyang biasa/loyang sambung (Bukan loyang tanpa sambung). Tapi saya benar benar pastikan ga ada bocor sedikitpun, agar saat proses baking tidak ada air yg merembes. Utk lebih amannya lapisi bawah loyang dgn alumunium foil. #CookpadCommunity_Kaltim #KulaEtamCoCoK #AksiDutaRecook #DutaRecookKutaiKartanegara #ResepTelurkuMendunia

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ogura Cheese Cake:

  1. Bahan A:
  2. 4 butir Kuning Telur
  3. 80 ml susu cair
  4. 50 ml minyak goreng
  5. 1/4 batang keju cheddar parut
  6. 80 gram tepung pro rendah
  7. 1/2 sdt garam
  8. Bahan B (Meringue):
  9. 4 butir putih telur
  10. 80 gram gula pasir
  11. 1 sdm air jeruk lemon (me: air jeruk nipis)
  12. Lainnya:
  13. Secukupnya air panas utk teknik au ban marie

Langkah-langkah untuk membuat Ogura Cheese Cake

1
Siapkan bahan. Pisahkan putih telur dan kuning telur. Pastikan dalam putih telur tidak ada sedikitpun kuning telur yg menetes di dalamnya.
Ogura Cheese Cake - Step 1
2
Dalam wadah, aduk kuning telur dengan menggunakan wisk. Tuang susu cair aduk rata. Masukkan garam, dan keju cheddar parut. Lalu masukkan minyak goreng, aduk rata. Masukkan jga tepung secara perlahan sembari di ayak. Aduk rata hingga tidak ada tepung yg menggerindil. Sisihkan dahulu.
Ogura Cheese Cake - Step 2
Ogura Cheese Cake - Step 2
3
Selanjutnya, mixer putih telur dengan kecepatan sedang. Setelah berbusa masukkan air jeruk nipis. Kemudian masukkan gula pasir dibagi menjadi 3 tahap agar adonan tidak berat dan putih telur tidak cpt turun. Mixer hingga adonan soft peak. Di tandai dgn saat mixer di angkat adonan akan membentuk jambul yg terkulai lemas dan tidak tumpah saat adonan di balik. Lalu matikan mixer. NOTE: PENGOCOKAN ADONAN JANGAN SAMPAI HARD PEAK, YAITU SAAT DI ANGKAT ADONAN MEMBENTUK UJUNG LANCIP KAKU
Ogura Cheese Cake - Step 3
Ogura Cheese Cake - Step 3
4
Campurkan adonan meringue/putih telur ke dalam adonan kuning telur sedikit demi sedikit/secara bertahap. (me: 3 tahap). Aduk perlahan menggunakan spatula hingga tercampur rata. NOTE: ADONAN MERINGUE YG SOFT PEAK AKAN MUDAH TERCAMPUR, SEDANGKAN KALO HARD PEAK AKAN SUSAH TERCAMPUR SEHINGGA AKAN MENYEBABKAN ADONAN ENCER KARNA PROSES PENGADUKAN YG LAMA.
Ogura Cheese Cake - Step 4
Ogura Cheese Cake - Step 4
Ogura Cheese Cake - Step 4
5
Siapkan loyang, olesi loyang dgn margarine lalu lapisi dengan kertas baking/kertas roti. Tuang adonan secara perlahan ke dalam loyang. Ratakan adonan menggunakan tusuk sate dengan cara lakukan gerakan melingkar pelan pada tusuk sate dari tengah sampai kearah luar. Lalu hentakkan adonan secara perlahan utk mengeluarkan udara. NOTE: JANGAN KUAT² SAAT MENGHENTAKKAN.
Ogura Cheese Cake - Step 5
Ogura Cheese Cake - Step 5
Ogura Cheese Cake - Step 5
6
Siapkan air panas. Ambil loyang kotak/ loyang yg lebih besar lalu isi dengan air panas setinggi 1-1,5 cm. Letakkan loyang yg berisi adonan di atasnya secara perlahan. Panggang adonan dengan teknik au ban marie yaitu loyang berisi adonan di letakkan di atas loyang lebih besar berisi air panas. Oven selama 30 menit di api sedang (saya oven tangkring) sesuaikan oven masing² ya.
Ogura Cheese Cake - Step 6
7
Setelah 30 menit dan permukaan ogura kokoh dan sedikit kecoklatan, buka sedikit sekali tutup oven selama 5 menit dan kecilkan api/ turunkan suhu. Setelah itu lanjutkan memanggang sampai matang selama 30-60 menit. Ditandai dengan cake terlihat tinggi, permukaan kecoklatan, dan tidak bunyi "ces" saat cake di sentuh. (me: 35 menit udah matang, jadi total saya memanggang kurleb 60 menit) namun sesuaikan oven masing² ya.
Ogura Cheese Cake - Step 7
Ogura Cheese Cake - Step 7
8
Setelah matang, keluarkan loyang dari oven. Diamkan selama 15 menit. Maka cake akan mengempis sendirinya. Keluarkan cake dari loyang. Kelupas kertas baking secara perlahan dan dinginkan di rak pendingin.
Ogura Cheese Cake - Step 8
Ogura Cheese Cake - Step 8
Ogura Cheese Cake - Step 8
9
Jika sdh dingin potong² cake dan sajikan.. Bener kata mba nauza, sepotong ga bakal cukup wkwk
Ogura Cheese Cake - Step 9
Ogura Cheese Cake - Step 9
Ogura Cheese Cake - Step 9
10
Punya saya ga sampai 24 jam udah ludes wkwk ga kenyang soalnya kaya makan busa hehe.. Selamat mencoba..
Ogura Cheese Cake - Step 10
Ogura Cheese Cake - Step 10
Ogura Cheese Cake - Step 10

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Batik Roll Cake

Batik Roll Cake

Minggu 50... masih tema rollcake dan batik membatik.. yg kali ini kita pake cake yg dipanggang. Untuk motifnya masih pake resep mba dewi ratna. Dan cakenya hasil modif dg loyang ukuran 24x24 cm. #PejuangGoldenApron2 #RecookBoluGulungBatikDewiRatna #cookpadcommunity_semarang

Bolu pandan lembut mengembang

Bolu pandan lembut mengembang

Ini resep andalan klo mau bkin bolu pandan soalnya hasilnya selalu memuaskan🙂😊😉

16 potong
Bolu wortel lembut with marie n ceres no sp

Bolu wortel lembut with marie n ceres no sp

Pgen buat bolu lg tp tnp pengembang iseng nyobain bolu wortel with roti marie and ceres

Bolu pisang kukus enak lembut no mixer

Bolu pisang kukus enak lembut no mixer

Ada sisa pisang yg udah menghitam bgt sampe bulukan mau dibuang kok rasanya sayang bgt mubazir. coba2 dikupas eh ternyata dalemnya masih bagus. Kepikiran deh bikin bolu pisang dan langsung dieksekusi dengan bahan2 yg ada hasil sisa2an yg terbatas hehe tapi alhamdulillah jadinya enak bgt lembut manisnya pas. Selamat mencoba mom.

40 menit
Bolu Pisang / The Best Banana Cake 👍

Bolu Pisang / The Best Banana Cake 👍

Bolu pisang lembuut enakk resepnya dari Mba Dina Syamer Sofia yang udah banyak banget direcook ternyata memang resep bolunya enak bangeet the best pokoknyaa #PejuangGoldenApron3

4 orang
1 jam
Bolu kukus mekar lembut

Bolu kukus mekar lembut

Resep bolu kukus dari ibu mertua. Pertama coba langsung jadi 😄😄 enak dan lembut..

50 cup kecil
Bolu pisang sederhana

Bolu pisang sederhana

minggu lalu kondangan, trus dpt bingkisan bolu pisang lemmmbbbuuuttt n enak banget. trus kpn hr ada beli pisang ga tau namanya, ada sisa 1 buah n kepikiran buat bikin, cari resep yg sekiranya mirip sm yg aku makan. ehh dapet jg sekali cari. dr warnanya mirip bangeettt. cm punyaku ini wrn nya gak gt coklat krn mgkn pisang yg dipake beda n aku pake gula pasir, bukan gula aren, ya menyesuaikan sm bahan yg ada 🤭..

Ogura zebra

Ogura zebra

Ogura ini cake kesukaan, kalo bikin pasti cepett banget abisnya. Ftonya gompel, buru2 motong mau d bawa buat mbahnya anak2 hee Source : tintin rayner #GA_TheNextLevel

25potong
1jam 30menit
Bolu Tape Marble

Bolu Tape Marble

Dulu Ibu sering membuatkan kami kue bolu yang menjadi kue favorit kami. Untuk memperingati Hari Ibu kupersembahkan 'Bolu Tape Marble' ini utk melepaskan rasa kangen pada Ibu....yg jg menjadikan baking ini menjadi kesukaan anak2 dan keluarga ku jg sekarang. 'Happy Mother's Day 💖💖. Source : Vita Jaurina *Note: " Melelehkan margarin/mentega jangan sampai margarine/mentega berwarna transparan. Begitu sebagian margarin telah leleh, matikan api dan aduk2 terus margarin sampai semua meleleh. Margarin yg terlalu transparan akan membuat lapisan margarin akan mengendap dibawah loyang". #GA_TheNextLevel #FoodtographyClub_HariIbu #PosbarResepIbu #FoodtographyClub #Tim_DeGendhis #CookpadCommunity_SumBar #Basìdoncek

16 potong
Bolu pisang coklat kukus lembut

Bolu pisang coklat kukus lembut

Kebetulan lgi ada pisang ambon. Bikin cemilan utk sikecil yg berusia 2th, selera nya suka ber ubah2. Saat dia lgi ga suka bolu pisang (tadi nya sih suka) , saya kasi tambahan coklat aja karena anak saya doyan banget sama coklat seperti anak2 pada umumnya. Setelah jadi ternyata anak saya suka 😊

Bolu tape lembuutt

Bolu tape lembuutt

Di rumah bolu ini jd favorit banget..😊

Bolu pisang bubuk kedelai magic com

Bolu pisang bubuk kedelai magic com

Masih tentang pisang kematengan dan coba2 ganti bahan adonan. Dan selalu suka ngukus pake magic com karena gak perlu pake serbet dan cepet mateng. Coba pake bubuk kedelai buat ganti susu bubuk karena gak ada,wow alhamdulillah ngembang bolunya. #PejuangGoldenApron3 #Minggu15 #Masakmudah #PisangMateng #DibuangSayang #SemuaTentangPisang

1 loyang
45 menit
Bolu Kukus Susu

Bolu Kukus Susu

Minggu ini Semangcook ada SINAU lagi, pematerinya dari admin local team sendiri, karna jadwalnya beriringan dengan arisan recook jd otomatis mba Anny yang narik Kocokan Arisan. Trimakasih mba Anny sudah kupas tuntas soal per bolkusan dan beliau menerima konsul 24 jam soal bolkus ini, semoga ilmunya selalu bermanfat yaa mba, maapkan punyaku blm sempurna next aku coba lagi 🙏 Source: Anny Risyani #Semangcookrecook_annyrisyani #CookpadCommunity_Semarang

[Cake & Pastry] Chiffon Cake Pandan Super Moist dan Lembut

[Cake & Pastry] Chiffon Cake Pandan Super Moist dan Lembut

Jadi aku baru pulang ke rumah dan mama emang suka banget sama chiffon cake pandan, jadi cus aja langsung kubuat. Setelah percobaan yang ke 3 kali dengan resep yang berbeda, akhirnya berhasil juga 😂. Resep aku ambil dari NCC yang hasilnya super moist, semua keluargaku suka dan langsung abis gitu aja kuenyaa. Yuk mari dicoba

1 loyang (22cm)
Klepon Roll Cake

Klepon Roll Cake

Bismillah..... Sabtu ini ikut meramaikan lagi acara Semarak di Sabtu ceria dengan tema "HIJAU" yang dipilih oleh mbak @Amrina Ananda berdasarkan hasil ramdom. Tema ini bikin seger mata 😍😍 akhirnya nyoba buat Klepon Roll Cake, biasanya klepon bentuknya bulat², sekarang dibuat versi cake gulungnya. Cakenya enaaaak banget 🥰🥰😘👍 Lembut pokoknya gak nyesel bebikinan beginian heheheh. #IjoRoyoRoyo #Semarak_IjoRoyoRoyo #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenApron3 #GoldenApronSeason3 Source : Uthinute