Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ogura Strawberry Short Cake yang Menggugah Selera

Dipos pada March 13, 2018

Ogura Strawberry Short Cake

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Ogura Strawberry Short Cake yang gampang Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Ogura Strawberry Short Cake yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Ogura Strawberry Short Cake, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Ogura Strawberry Short Cake bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Ogura Strawberry Short Cake oleh krasi mommy. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Kalau kamu mau, masakan Ogura Strawberry Short Cake memakai 14 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Ini resep asalnya punya Ci Tintin Rayner tapi saya dapat inspirasi hiasnya dari cookpad Homemadebylita. Makasih buat resep dan inspirasinya ya πŸ™ Bulan Oktober adalah bulan yg berarti bagi sy pribadi krn sy lahir di bulan Oktober, tunangan dan menikah di bulan Oktober jg ❀️ Selain itu ini adalah bulan peduli kanker. Sedikit cerita ibu dan dan keponakan sy juga mengidap kanker. Jadi sy tau betapa beratnya menjalani kemoterapi dan serangkaian pengobatan lainnya. Akan tetapi kita tetap harus yakin dan percaya bahwa tidak ada yg mustahil bagi Yang Maha Kuasa karena dari Dialah sumber segala kehidupan. Jangan mudah menyerah bagi para pasien dan keluarga pasien. There is always a hope and a miracle ❀️ kami #PahlawanDapur peduli dan selalu mendoakan yg terbaik bagi kalian πŸ™ Yuk kita masak yg manis dan asem πŸ˜€ karena hidup ini tidak selalu mulus. Terkadang kita bertemu dgn cobaan berat maupun ringan. Tetap semangat πŸ’ͺ #PahlawanDapur #audisidutarecook #RinaputriSQUAD #cookpadcommunityborneo #cookpadcommunity_pontianak

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ogura Strawberry Short Cake:

  1. Bahan A :
  2. 5 butir kuning telur
  3. 1 butir telur utuh
  4. 90 gr tepung terigu protein rendah (mis. Cap Kunci)
  5. 60 gr minyak sayur
  6. 120 gr yogurt
  7. Secukupnya pewarna merah rose
  8. Bahan B :
  9. 5 butir putih telur
  10. 90 gr gula pasir
  11. Sedikit garam
  12. Bahan C (Hiasan)
  13. Secukupnya butter cream
  14. Secukupnya buah strawberry segar

Langkah-langkah untuk membuat Ogura Strawberry Short Cake

1
Siapkan loyang, oles dasarnya dengan margarin, alasi dengan kertas baking dan oles lagi. Saya pakai loyang bulat 18x7 tapi kekecilan dikit. Saran sy jika ingin dijadikan 2-3 tingkat maka adonan dibagi 2-3 saja jadi dioven per layer
2
Kocok rata kuning telur dan telur utuh dgn whisk. Lalu masukkan terigu yg sudah diayak sedikit-sedikit sambil diaduk. Kemudian masukkan minyak sayur dan yogurt. Aduk rata dan licin (tidak bergerindil). Tambahkan pewarna merah rose sesuai selera. Sisihkan.
3
Kocok putih telur dan garam dengan mixer dgn kecepatan sedang hingga berbusa. Kemudian masukkan 1/3 gula pasir. Kocok selama 1 menit. Mskkn lg 1/3 gula. Kocok lagi 1 menit. Terakhir masukkan sisa gula. Kocok dgn kecepatan tinggi hingga soft peak.
4
Masukkan sebagian putih telur dalam campuran kuning telur. Aduk balik. Masukkan lagi putih telur. Aduk balik. Sy bagi 3x pengadukan. Aduk perlahan saja. Pastikan tidak ada minyak yg mengendap di dasar.
5
Tuang ke dalam loyang. Hentakkan beberapa kali supaya gelembung udara keluar. Oven dengan api sedang cenderung kecil selama 45-50 menit. Tergantung oven masing2 ya. Ini saya oven langsung tidak pakai sistem au bain marie ya.
6
Setelah kue matang, matikan api. Buka oven. Diamkan 1 mnt. Keluarkan dari oven.
Ogura Strawberry Short Cake - Step 6
7
Diamkan kue hingga suhu hangat, pelan2 keluarkan dari loyang, biarkan di atas cooling rack hingga dingin.
8
Jika kue sudah dingin, rapikan tepinya, potong jadi 2-3 bagian sesuai selera. Olesi dengan butter cream, hias dengan potongan strawberry segar. Timpa dengan potongan kue lainnya, olesi lagi dangan butter cream. Hias sesuai selera.
Ogura Strawberry Short Cake - Step 8
9
Maaf sy tak sempat foto step by step. Silahkan lihat di resep asli ci Tintin Rayner ya πŸ™ meskipun tidak dipanggang dgn au bain marie, kuenya tetap lembut ya dan cukup kokoh untuk dihias. Bisa dijadikan base cake kue ultah.
Ogura Strawberry Short Cake - Step 9
10
Ini saya bikin utk wedding anniversary kami 🀭 semoga resepnya bermanfaat. Selamat mencoba πŸ‘πŸ»

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu panggang lembut

Bolu panggang lembut

15 orang
1 jam
Blueberry Roll Cake (Ekonomis, Super Simpel & Lembut bgttt)

Blueberry Roll Cake (Ekonomis, Super Simpel & Lembut bgttt)

20.03.18._ Source: Bunda TinTanz Kitchen (Agustin_Tan) dengan resep 'Swiss roll perfect'. Terima kasih sekali lagi untuk resep-resep simple nya yah bund.. Dengan sedikit modifikasi, tp punya ku ngga se-perfect punya Bunda TinTanz.. Hiks. Karna ada sedikit insiden waktu bebikin ini cake, haduh klo inget waktu itu jadi pengen mewek pemirsah (andai waktu bisa di ulang kembali). Dari mulai loyang yg tiba-tiba miring sebelah, jadi tebel sebelah cake nya, di tambah lagi tiba-tiba hp bunyi dan dengan tenang nya ku angkat (takut nya ada yg penting) dan akhirnya emang ada yg penting. Dan hasil nya cake keburu dingin, waktu ngegulung jadi patah ngga karuan bentuk nya... Hmmmmm jadi gemesssss dech liat cake yg amburadul ngga karuan kaya' gini (ga pa pa yah di share meski bentuk nya ngga' bangettt..). Okelah yg terjadi biarlah terjadi, dari pada inget-inget yg itu mending langsung ke resep aja yah..

Bolu Jadul Lembut

Bolu Jadul Lembut

Ini bolu selain lembut juga tahan lama masih enak

Bolu Putih Telur Lembut Ga Amis

Bolu Putih Telur Lembut Ga Amis

Selalu punya stock sisa putel di kulkas bosen jg kalo dimasak terus, ditumis, diopor, buat campuran martabak telor..haha smp bingung mau diapain lagi. Searching dpt resep ini. Resep asli dr Ratu Cake. Saya sedikit modifikasi. Udah beberapa kali buat dan selalu berhasil enaaak.. Rasanya menul-menul lembut...Upload disini aah mudah2an manfaat.

Roll Cake /Bolu Gulung Super Lembut

Roll Cake /Bolu Gulung Super Lembut

Roll cake super lembut dg bahan yg simpel plus gampang bikinnya, dg isian selai nanas homemade yg masih ada di kulkas. Dr kecil mmg paling suka mkn roll cake yg isian selai nenas, jd pas td bikin ini gk nyadar udh mkn 3potongπŸ˜‚. Recepnya dr mba @eliz_willyam di ig.

Bolu kukus mawar lembut irit telur

Bolu kukus mawar lembut irit telur

Recook dari mba dhiah odhie. Ini enak dan lembut meski bahannya bahannya minimalis πŸ‘ŒπŸ‘Œ cocok buat isian snack box dengan budget minim πŸ˜‰ pewarnanya saya ganti dengan 1 sdt bubuk taro.

25 pcs
Ogura Cheese Cake

Ogura Cheese Cake

Masih punya sisa cream cheese di freezer klo kelamaan tdk di berdayakan takut nya nanti rusak khannn sayang harga nya cukup mahal klo di buang pas jg dah lama anakΒ² tdk di bikin kan cake yg lembut lgsg bikin buat teman ngopi soreΒ² #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Kalsel #CookpadCommunity_Borneo

1 loyang
80 menit
Bolu Gulung

Bolu Gulung

Dulu kalau mau bikin bolu gulung takut banget gagal, takut gagal ketika gulung retak2. Sekarang udah gak takut lagi krn udh ada resep andalan dari Diana Cahya.

1roll
45menit
Bolu kukus mekar tanpa sprite 1 telur

Bolu kukus mekar tanpa sprite 1 telur

Penasaran aja,,,,dri pada beli buat sendiri lagi hemat dapat banyak. Resep ini saya dapat dari chalistaa kitchen. Makasih mbk resepnya.

8 cup
Bolu Mentega

Bolu Mentega

Source: @resepkoki Hujan-hujan, mau ngemil sesuatu dengan secangkir teh / kopi panas. Cari resep yg mudah dan disesuaikan dg bahan yg ada di rumah, malas keluar lagi utk beli bahan 😊 akhirnya dapat resep ini 😍 #GA_TheNextLevel

Bolu Marmer

Bolu Marmer

Perdana, berhasil?? Perhatikan step by stepnya. Budayakan membaca kemudian pahami. Jangan lupa follow @hwpmaw di instagram. Follback?? Silahkan DM πŸ™. Mohon d koreksi jika ada yg kurangπŸ€— masih pemula soalnyaπŸ™. Untuk selengkapnya silahkan mampir ke my IGTV πŸ₯°.

3 toples sedang
55 menit
Bolu Kukus Pisang Coklat Mangkuk #no mixer

Bolu Kukus Pisang Coklat Mangkuk #no mixer

Karena kelamaan cari wadah untuk mengukus, aku tidak kalah akal. muncullah ide mengukus dengan mangkok. alhamduliah jadi, dan rasanya mantap. selamat mencoba, selamat berkreasi, happy cooking butiks~ #bolukukus #bolukukuspisang #bolukukuspisangcoklat #bolucoklat #nomixer

2-4 orang
1 jam
Bolu pandan lembut resep praktis

Bolu pandan lembut resep praktis

Ehmm harumnya smp tetangga , bolu satu ini gak lekang ditelan jaman ya bu ibu πŸ˜‹aku kasih tips ya : syarat bolu perfect : telur pastikan benar2 fresh, oven jgn lupa panas kan terlbh dahulu, telur kocok hingga halus padat , selamat mencoba oiya, kl mau lbh praktis bisa gunakan pasta pandan komposisi cairan tetap ya jgn di skip

60 porsi
Bolu Kukus Karakter Strawberry

Bolu Kukus Karakter Strawberry

Sabtu, 27 Februari 2021/#345 Semarak clover minggu ini temanya tentang kreasi makanan berupa karakter, yg ditentukan oleh uni @Mita W Saya pilih bolu kukus mingkem yang bisa dijadikan bolkus berkarakter.. Bolu ini bbrp tahun lalu viral, bahkan disini skrg sering dijumpai sbg jajanan pasar. Banyak resep bolu mingkem di cookpad, rata2 memakai bahan tambahan baking powder selain SP. Saya merasa kurang cocok krn teksturmya jd kenyal. Nah, nemu resep ini hanya SP saja tanpa BP.. Saya hanya modifikasi resepnya dg susu UHT rasa strawberry, skip susu bubuk dan skip vanili.. Rasa dan aromanya milky strawaberry banget deh, sesuai dg karakter yg ditampilkan. Teksturnya lembut tidak kenyal. Yuk Moms bikin juga. Semoga Uni Mita dan mincan berkenan ❀.. Source : Dapur Sederhana Tika yt #ManaKaraktermu #Semarak_ManaKaraktermu #cookpadcommunity_Pekanbaru #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #clovercookinglovers #clover_mj

13 cup D 6 cm
Bolu Kukus Putih Telur

Bolu Kukus Putih Telur

Source : Vitakwee (instagram) Siapa yang punya stock putih telur sisa bikin kue kering? Daripada bingung dibuat bolu aja, karena lagi males pake oven jadi coba bolu ini. Aku pake cetakan sakura jadi 30pcs, pake loyang apa juga bisa kok. Aku pake putih telur dr kulkas cuma 15 menitan ditaruh disuhu ruang😁

30 pcs
40 menit
Bolu Pisang Kukus Lembut Anti Gagal

Bolu Pisang Kukus Lembut Anti Gagal

Doyan banget makan pisang dan bolu pisang kukus termasuk andalan dalam ngelolah aneka varian masakkan dari pisang. Kue nya enak lembut.

1 loyang kecil
1 jam
Ogura Cream Cheese

Ogura Cream Cheese

Ingin sekali makan Ogura Cream Cheese, saya#JelajahResepTeman saya buat cake ini untuk teman belajar putri saya di rumah. Rasanya lezat teksturnya lembut dan moist,πŸ˜‹πŸ‘πŸ‘©β€πŸ³ Source : https://cookpad.com/id/resep/2101496-ogura-cream-cheese?invite_token=aVN3BKTLpqTBYtGNBwV5K96t&shared_at=1614262740 #CookpadComunity_Bogor #CookpadComunity_Jakarta #GowesBecak_KeBogor #PejuangGoldenApron3 #JelajahResepTeman

1 porsi
60 menit
BUTTER CAKE 5 TELUR πŸ‘Œ

BUTTER CAKE 5 TELUR πŸ‘Œ

Yakin lembyuuttt...lembab... endulz surendulz...πŸ˜πŸ‘Œ #buttercake #cookpadindonesia