Bagaimana Membuat Bolu Pisang Panggang 1 Telur (no mixer) yang Lezat

Dipos pada August 13, 2017

Bolu Pisang Panggang 1 Telur (no mixer)

Bagaimana membuat Bolu Pisang Panggang 1 Telur (no mixer) yang praktis Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Bolu Pisang Panggang 1 Telur (no mixer) yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bolu Pisang Panggang 1 Telur (no mixer), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bolu Pisang Panggang 1 Telur (no mixer) di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Bolu Pisang Panggang 1 Telur (no mixer) bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Dengan bahan-bahan yang simpel, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Mommy bisa menyajikan Bolu Pisang Panggang 1 Telur (no mixer) memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bolu pisang ini ekonomis hanya menggunakan 1 btr telur dan cara membuatnyapun mudah sekali tidak perlu mixer hanya pakai whisk di aduk- aduk saja. Bunda-bunda dirumah pasti bisa membuatnya. Pisang yang saya gunakan adalah pisang ambon, pisang ambon yang sudah mateng sekali itu lebih bagus bikin aroma bolu pisang dan manis dari pisangnya kerasa banget. Yuuu di coba resep bolu pisangnya... πŸ€— Rasanya endolita banget dan empuk πŸ˜‹ Sumber resep: ika sulistianingsih #PotluckSnack #AuthorsBandungHebring #Cookpadcommunity_Bandung #resepkimdonghwa

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Pisang Panggang 1 Telur (no mixer):

  1. 260 gr pisang tanpa kulit, lumatkan
  2. (saya pakai pisang ambon di blender dengan air)
  3. 60 ml air
  4. 1 btr telur
  5. 100 ml minyak
  6. Bahan kering:
  7. 200 gr tepung terigu (me Ξ”)
  8. 150 gr gula pasir
  9. 1 sdt baking powder
  10. 1/2 sdt baking soda
  11. Sejumput garam

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Pisang Panggang 1 Telur (no mixer)

1
Panaskan oven (me pakai oven tangkring / otang). Kocok lepas telur menggunakan whisk. Masukan pisang, air dan minyak, aduk rata. Lalu masukan bahan kering yang sudah di ayak secara bersamaan, aduk rata.
Bolu Pisang Panggang 1 Telur (no mixer) - Step 1
Bolu Pisang Panggang 1 Telur (no mixer) - Step 1
Bolu Pisang Panggang 1 Telur (no mixer) - Step 1
2
Masukan adonan kedalam loyang (me: loyang tulban ukuran 20 cm) yang sudah di oles carlo atau oles margarin dan taburi sedikit terigu.
Bolu Pisang Panggang 1 Telur (no mixer) - Step 2
3
Panggang hingga matang Β± 40 menitan. Jangan lupa tes tusuk, bila tidak ada yg menempel tandanya sudah matang.
Bolu Pisang Panggang 1 Telur (no mixer) - Step 3
Bolu Pisang Panggang 1 Telur (no mixer) - Step 3
Bolu Pisang Panggang 1 Telur (no mixer) - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu gulung

Bolu gulung

Ekonomis tp rasa ny lembut bgt

Bolu Kukus Kilat Ekonomis || Jamin Mekarr AntiGagal

Bolu Kukus Kilat Ekonomis || Jamin Mekarr AntiGagal

Tanggal 23 Maret 2019 Kepincut bolkusnya Cicik Ari,langsung bikin...dan berhasil,trimakasih resepnya Cik,ijin share ya..hehe. Bolu Kukus ini kuberi embel-embel Kilat Ekonomis moms,alasannya...karena super irit, dimix jadi 1 & prosesnya cepet banget moms. Yuk cuss dipraktekin moms,jamin enaaknya,nyoklatnya,empuknya kebangetan moms😍 #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019

Bolu Pisang Ekonomis (tanpa telur)

Bolu Pisang Ekonomis (tanpa telur)

Walau ini gak pakai telur tapi rasanya tetap enak dan lembut 😘😘 #PejuangGoldenApron2

Bolu Marmer Murmer (Murah Meriah)

Bolu Marmer Murmer (Murah Meriah)

Pengin nyobain bikin bolu, pas cari-cari resep nemu juga yang ngirit cuma pake 1 telur. Hihi

Bolu tape panggang

Bolu tape panggang

Edisi weekend jadi malam2 buat cemilan murah meriah endeeeessss...😎

50 menit
05. Bolu Pisang Ambon Ekonomis

05. Bolu Pisang Ambon Ekonomis

Sore2 enaknya ngemil ditemeni dengan segelas teh hangat..

6 porsi
1 jam
Bolu Rainbow irit 🌈

Bolu Rainbow irit 🌈

Nurutin si teteh yg pengen bolu warna warni.. ga punya warna kuning, dicampur" eh ga dapet deh warna kuning'y πŸ˜….. pdhl yg ungu berhasil πŸ€— Ini pake resep mbak tutty frutty. Cek resep : https://cookpad.com/id/resep/553975-rainbow-cake-ekonomis Resepnya simpel, irit bahan tapi rasa kuenya enakπŸ˜‹. Takarannya pun ga perlu nimbang loh mams.. :) Berhubung ga ada buttercream jadi langsung tumpuk aja pas ngukusnya.. πŸ˜… Saya sertakan resep buttercream tutty frutty jika mau nyoba ya mams.. (dlu sdh pernah nyoba lembut & ga nempel di lidah)

Budapest Roll Cake Ekonomis #Cake4

Budapest Roll Cake Ekonomis #Cake4

Kenapa ekonomis, karena tidak pakai almond bubuk dan tepung custard. Tapi rasa tetep endolll πŸ˜‹

10slice
Bolu Rempah Kenari Ekonomis

Bolu Rempah Kenari Ekonomis

Postingan Saya Ke Seratus Sembilan Puluh Lima di cookpad,,cemilan sudah lama buntik baru sempat di upload bolu rempah ini selain lembut juga baunya semerbak wangi waktu di panggang bolu zaman kecil dulu buntik cocok sebagai cemilan teman ngeteh 😁😁😁

Bolu vegan

Bolu vegan

Org manado bilang ini bluder, tp anak saya bilang ini bolu. Tanpa mentega dan telur. Murah dan simpel.

Bolu Kukus Pandan Keju Deva

Bolu Kukus Pandan Keju Deva

Kemarin ada Tamu drumah jadi sengaja bikin Bolu yg Simple tapi ngeju.. ne Ekonomis bgt lho karena cuma butuh 1 Telur z, yukz Check my recipes πŸ˜‰ #Cookpadcommunity #Kamismanis #Bagikaninspirasimu #ResepNozanovDeva #BoluKukusPandanKejuDeva(2 warna)

6 pcs
50 menit
Bolu Pandan

Bolu Pandan

17 Februari 2020 Assalamualaikum buibu Selamat malam.. Tadi sore baking tipis-tipis ekonomis 🀭 untuk teman nge-teh di teras rumah sembari menikmati gemiricik hujan.. semoga hujan yg turun menjadi bermanfaat bagi kita aamiin🀲 Bolu pandan tapi cuma pakai pasta, pandannya nggak ada dan mau nyari hujan 😌 tapi masih ada rasa pandannya kok πŸ‘Œyuk ah, biar tidur nyenyak kalau kenyang πŸ˜„ #PejuangGoldenApron2 #mingguke21

1 loyang
65 menit
BUTTER CAKE 2 Telur (Cake Potong)

BUTTER CAKE 2 Telur (Cake Potong)

Mau bawa kue buat acara syukuran kakak ku masuk rumah baru. Tapi lagi bokek, jd pengen nya bawa kue yg murmer tapi jadi banyak. Alhasil ketemulah ide bikin butter cake 2 telur (cake potong ini). Jadi banyak dan cantik setelah dihias. Menggoda siapapun yg melihatnyaπŸ˜€... Walaupun cuma pakai 2 butir telur, kuenya tetap. enak dan lembut, ditaruh kulkas pun masih oke Aku pakai loyang kotak ukuran 22x22x6 cm (jadi tipis) dan loyang 20x20x6 cm (jadi tebal) dan masing2 1 loyang jadi 16 potong cake butter. Resep aku dapat dari mba can Ricke Indriani, dan Re bake by @dapoer_vanayya Dengan uang 50rb bisa jadi banyak kuenya hehhee...daripada beli yuk bikin sendiri gaess..

45 menit
Bolu pandan santan ekonomis

Bolu pandan santan ekonomis

Udah lama gak mkn bolu pandan jadi ngiler liat2 resep ada bolu pandan punya bu titi rusman.. ini wangi sampe nusuk hidung penjuru rmh kebagian wanginya tp emg beneran wangi gk lebay. Sy sdh 4x klo gk salah bikin bolu ini tp terakhir uda lama bgt.

Bolu susu lembang

Bolu susu lembang

Bolu susu lembang pakai bahan ekonomis tp rasanya sama kyk bolu susu lembang yang dijual2 di bandung yaa

Bolu pisang kukus cranberries

Bolu pisang kukus cranberries

Ini resep Praktis & ekonomis πŸ˜‚. Gegara punya pisang yg kematengan (lembek), ga enak klo dimakan langsung..

Bolu ekonomis

Bolu ekonomis

berhubung libur kerja jadi semangat main alat masak hihi kritik saran di [email protected] yaaa. ato bisa koment dibawahh #kedapuraja

6 orang
Jelita Cake (Bolu Jelita) Ekonomis Oven Tangkring

Jelita Cake (Bolu Jelita) Ekonomis Oven Tangkring

Akhirnya!!! Bikin bolu lagi setelah sekian lama, dan kali ini bikin bolu jelita yg teknik lukisnya simple, dan bisa jadi aktifitas yg menyenangkan bersama anak2 yg masih school from home. Happy baking momss! πŸ₯°

Bolu kukus murmer

Bolu kukus murmer

Langsung ajja ya bunda2 kecee.. beberapa hari banyak banget seliweran di fb hasil orang bikin bolkus pecah2... diriku pun kepoo pngen coba... kbtulan libur kerja.. ywd langsung aku eksekusi aja... meski hasilnya masih berantakan..