Langkah Mudah untuk Membuat Bolu vegan yang Enak Banget

Dipos pada August 6, 2017

Bolu vegan

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Bolu vegan yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Bolu vegan yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bolu vegan, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bolu vegan ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Bolu vegan dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Mommy bisa menyajikan Bolu vegan memakai 10 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Org manado bilang ini bluder, tp anak saya bilang ini bolu. Tanpa mentega dan telur. Murah dan simpel.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu vegan:

  1. 400 gr Terigu
  2. 1 sdm SKM (optional)
  3. 250 gr kentang (kukus, lalu haluskan)
  4. 150 ml minyak goreng
  5. 5 lbr pandan
  6. 250 gr gula merah (opt, gula putih)
  7. 1 sdm ragi
  8. secukupnya Air matang
  9. Utk toping :
  10. Kacang almod (opt meses, keju)

Langkah-langkah untuk membuat Bolu vegan

1
Blender pandan dg air 50ml, saring sisihkan
2
Larutkan gula dg memasaknya, saring ambil hanya 1 gelas saja. Tunggu hingga hangat (jangan panas2 ya) lalu masukkan ragi, SKM, air pandan aduk hingga merata dan biarkan kurang lebih 5 menit hingga air gula tertutupi ragi (tanda ragi jadi)
3
Diwadah terpisah, campurkan terigu, kentang, minyak, lalu tuang air larutan ragi tadi. Aduk hingga merata.
4
Siapkan loyang ukuran 22cm, olesi dg mentega lalu taburi terigu agar adonan mudah dilepas saat sdh matang nanti.
5
Tuang adonan kedalam loyang, tutup dg kain basah (kainnya diperas ya) biarkan kurang lebih 40 menit
6
Sambil menunggu adonan kembang, panaskan oven hingga 160ยฐc (tergantung dg ovennya, kalau sy pakai oven hock jadul)
7
Setelah adonan kembang, taburi dengan almond agak ditekan2 biar ga mudah terlepas. Lalu masukkan adonan dlm loyang tadi ke dalam oven, (klo ovennya sprt sy punya, posisikan dibagian tengah ya agar matangnya merata) panggang kurang lebih 30 menit atau hingga adonan berwarna agak coklat.
8
Siap disajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Sakura Gula Merah

Bolu Sakura Gula Merah

Terinspirasi dari beberapa resep dan jadilah bolu ini. Irit bahan dan juga irit cucian๐Ÿ˜ karna tanpa mixer dan tanpa oven. Bolu murah meriah gaiss๐Ÿ˜€ kuy di coba

Bolu gulung ekonomis

Bolu gulung ekonomis

Masih belum berhasil menaklukkan gulungan si bolu ini, selalu saja ada retakan, tapi insya Allah tetap semangat n terus mencoba.

Bolu kukus kapas lembut banget

Bolu kukus kapas lembut banget

๐Ÿ˜ ini menu fav klo anak mnt kue basah. Caranya metode all in alias cemplungin semua dan rasakan kemudahannya ๐Ÿ˜†๐Ÿ‘Œ tanpa buat pusing kepala dan anti gagal (iniii pentinggg) nyesel deh ga coba resep ini. Bahan murah,rasa enak lembut ๐Ÿ˜๐Ÿ‘,dan cepat inii yg disukain ibu2 ๐Ÿ˜ƒโœŒ๏ธ

15 porsi
40 menit
Hurricane swiss roll cake

Hurricane swiss roll cake

Bolu gulung yg lg hits di IG skrng dan aku belum bs bikin badainya yg kayak sisir serit ituu hiihi. Aku pake resep bolgul ekonomis mbak Tintin Rayner..

Bolu 1 telur hemat Versi Kukus

Bolu 1 telur hemat Versi Kukus

Lagi kepincut ama resep murmer,hihii.. Hasilnya lumayan laah,,buat cemil2 cantiik..kemaren aku pake air,,rasanya mirip bolu kukus mekar gitu,, Bolunya jadi lumayan gede yaa..ini pake loyang tulban uk 25..hasilnya tuinggi bangeeet..kayak bolu 4 atau 5 telur gitu..

Mini Cheese Cake (Oreo beng",bolu,biscuit)

Mini Cheese Cake (Oreo beng",bolu,biscuit)

Bikin yang dingin2 endes yaa cheese cake gak repot dan gak pake mahal yuk cobain ๐Ÿ˜Š

9 porsi
30 menit
05. Bolu Pisang Ambon Ekonomis

05. Bolu Pisang Ambon Ekonomis

Sore2 enaknya ngemil ditemeni dengan segelas teh hangat..

6 porsi
1 jam
Bolgul putih telur ekonomis no bau amis

Bolgul putih telur ekonomis no bau amis

Resep asli tanpa sp berhubung sya jual jd pakai..mv ya mb vina resepnya ku modif

Bolu gulung ekonomis

Bolu gulung ekonomis

Walaupun namanya ekonomis. Rasanya eksekutif ๐Ÿ˜€. Kasi tester ke tetangga, saudara, teman kantor, jawabanya cuman satu kata , Uenak ๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘. Ini baru pake 6 telur gimana kalo pake 15 telor..... ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜€. Recomended bgt deh. ( source : tintin rayner )

Bolu irit

Bolu irit

Ini bolu bahannya murah meriah. Tanpa sp tanpa ovalet dan tanpa pengembang atau pelembut.

Bolu Kukus Nutrisari Ekonomis (1 telur)

Bolu Kukus Nutrisari Ekonomis (1 telur)

Si kecil minta dibuatin cemilan. Kebetulan ada stok Nutrisari dan Nutrijel. Karena bosan dengan puding terus, jadilah bikin ini, bolu kukus Nutrisari, bahannya irit, jadinya lumayan banyak ๐Ÿ˜Š #PejuangGoldenApron3

20 pcs
Bolu gulung ekonomis

Bolu gulung ekonomis

Sudah beberapa hari yang lalu si sulung, kaka asmaa merengek mau buat bolu gulung. akhirnya hari ini kaka asmaa buat lah bolu gulung disela2 ujiannya. Pakai resepnya Mba Ricke Indriani yang irit telur ๐Ÿ˜‰.

2 loyang
1 jam
Bolu Tiramisu Marmer Kukus Ekonomis

Bolu Tiramisu Marmer Kukus Ekonomis

Buat cemilan untuk bocilQ yg lagi doyan makan ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‹

Bolu pisang blender ekonomis๐ŸŒ๐Ÿฉ

Bolu pisang blender ekonomis๐ŸŒ๐Ÿฉ

Ga perlu risauu mw bikin bolu ga ad mixer..pake blender juga bs ya mom's buat cake untuk keluarga d rumah๐Ÿฅฐ

Bolu gulung ekonomis

Bolu gulung ekonomis

Assalamu'alaikum... Resep andalan dari teh ricke ordinary kitchen, bolgul ekonomis tinffal dimodif dikit2 hehe...isiannya bebas ya saya mah seadanya bahan aja hihiii....anak2 lbh suka yg original bgini hehe

Bolu Jadul Ekonomis

Bolu Jadul Ekonomis

23 April 2019 Assalamualikum, siang mooms๐Ÿ˜Š.... Hari ini cuaca lagi kurang bersahabat, dari subuh udah hujan rintik2 sampai siang awet banget wkwk cuaca begini tuh maunya ngemil mulu yaa tapi mau keluar cari makanan hujan, mau pake gogogo juga ga tega kalo ujan beginiโ˜บ Hmmm.... tibalah ideku buka2 buku resep lama nemu ini yauda deh langsung cuus, lumayan moms buat temen ngeteh yakan... masa tehnya sendirian aja berasa uji nyali๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ #5resepterbaruku

Bolu Kukus Gula Merah

Bolu Kukus Gula Merah

Banyaknya resep berseliweran tentang Bolu Kukus Gula Merah membuat daku dag dig dug pingin buat juga,,secara mudah simpel dan anti gagal kata orang bilang yaaa xixixi dan kebetulan papa suami ada minta request 4 kotak aja ==> kue + nasi 2 hari berturut turut ini,,,di bawa ke sekul,,,pilih menu yang cepet murah cantik tapi enakkkk sesuai bajet *nah lho komplit ala emak emak,,,di buatlah bolu kukus ini dengan takaran dan cara akyu yang versi tarzan aja,,,coz bikinnya malem-malem dah sepet matanya di landa kantuk hehehe,,, Source : Tintin Rayner dengan beberapa yang sudah tak bongkar pasang hehehe,,, ijin share yaa ci Tintin