Cara Gampang Menyiapkan Bolu jadul coklat yang Bikin Ngiler

Dipos pada October 31, 2020

Bolu jadul coklat

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Bolu jadul coklat yang gampang Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Bolu jadul coklat yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bolu jadul coklat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bolu jadul coklat di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bolu jadul coklat bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Dengan bahan-bahan yang simpel, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Mommy bisa menyajikan Bolu jadul coklat memakai 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bolu jadul yg enak simple bisa buat jualan

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu jadul coklat:

  1. 5 butir Telur ayam yg fresh suhu ruang
  2. 200 gram Gula pasir (gulaku)
  3. 200 gram Terigu segitiga biru
  4. 1 sdm Sp/tbm
  5. 140gram Mentega blueband yg fresh suhu ruang lelehkan
  6. 1sdt Bp
  7. 1sdt vanili
  8. 1sdt vanila
  9. 1sdm Susu bubuk
  10. 1sdm tepung maizena
  11. 2 sdm Coklat bubuk
  12. 40gram Coklat batang kue lelehkan di tim dinginkn suhu ruang

Langkah-langkah untuk membuat Bolu jadul coklat

1
Panskan oven api sedang,trus Campurkan semua dan untk bahan kering ayak dulu trus masukkan ke dalam wadah kecuali mentega dan coklat jgn di masukkan. mikser kcptn tinggi sampe putih dan creamy.
2
Setelah itu bagi adonan menjadi 2 satu adonan putih campur dengan mentega cair tehnikny aduk sekali pake spatula jgn aduk mutar2 nnti bantat kuenya,satu adonan kasi coklat bubuk dan coklat cair aduk2.masukkan diloyang yg adonan putih dulu br coklat
3
Olesi loyang 22cm dengn mentega dn terigu.hentakkan adonanya oven slma 45 ment tergntung oven masing

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Kukus Mekar Mocca Choco

Bolu Kukus Mekar Mocca Choco

Masih Seneng bikin bolu kukus , dulu bikin selalu gagal 🤣🤣🤣#bolukukusmekar #5resepterbaruku#TantanganPertamaku

Chocolate Chiffon Cake

Chocolate Chiffon Cake

CHOCOLATE CHIFFON CAKE Bbrp kali buat tapi cm pake pasta dan coklat bubuk, kali ini coba pake DCC kwalitas baik rasanya enak banget 😋 saya pakai sisa telur yg ada, aslinya 7 telur tp saya cm punya 6 telur. Pakai loyang diameter 20cm. Saya tulis resep sesuai yg saya buat Source @linagui.kitchen

Chiffon Ogura Cokelat ukuran sendok makan #pr_aneka chiffon

Chiffon Ogura Cokelat ukuran sendok makan #pr_aneka chiffon

Source: windy yuliany warmin. Sebetulnya ini galau. Masih pengen ogura tapi temanya chiffon. Ya udah, pakai resep ogura kemarin, tapi pakai loyang chiffon, n dipanggang kayak ogura. Mohon dimaapken ya...😁😁 Ini ogura atau chiffon ya...? Kalau chiffon texturnya empuk tapi kering gitu, sedangkan ogura, empuk tapi lembab. Chiffon tinggi. Ogura agak pendek. Tak gabungin jadi tinggi, empuk dan lembab. Enak poooll....😄😄 Oh iya, resepnya uda tak ubah jadi sendok makan. Maklum...males nimbang.

Bolu pisang coklat

Bolu pisang coklat

Resep ini dibuat sesaat setelah bolunya mateng. Dan itu langsung habis hampir separuh oleh si jagoan cilik, hehehe, الحمدلله, مآشآءالله تبارك الله..

Bolu cokelat topping & isian regal

Bolu cokelat topping & isian regal

Edisi cobain mixer baruu.😁😁

4 piring
Bolu Nutrijel Coklat

Bolu Nutrijel Coklat

~09122018~ Ikutan PR (#postingrame2) bareng @cookpad_id & @komunitaspaders tema baking rebake resep nya mba Ardhani Restianti Novita Hapsari. . . #pr_specialardhani #komunitaspaders #cookpad_paders #cookpadindonesia #cookpadcommunity_jambi

Ogura Coklat Cake

Ogura Coklat Cake

12 potong
1 jam
Bolu coklat jadul resep mamah, anti gagal

Bolu coklat jadul resep mamah, anti gagal

Sudah lama gak baking, lalu natal didepan mata... Mamah nyuruh bikin bolu yang tradisional... Maksudnya to bolu aja, tanpa dikasih perasa blackforest, pewarna dll itu alias klamben bahasa gaulnya... Bikin yg pertama sukses, lalu bikin yg kedua ini tapi kukasih coklat bubuk 😁 biar greget gitu wkwkwk... Anti gagal deh pokoknyaa

Bolu coklat simpel dan enak

Bolu coklat simpel dan enak

Gegara pengen bikin cake coklat yang praktis.. jadilah kue ini..sangat simpel bahan seadanya

Soft and Moist Chocolate Pound Cake

Soft and Moist Chocolate Pound Cake

Pekan terakhir challenge #SemuaTentangIbu. Yang selalu saya ingat saat sedang mudik dari kuliah, almarhumah Mama duduk di bangku kecil di lantai, menghadap oven yang sedang memanggang. Mama sering membuat bolu atau roti untuk cemilan dan sarapan kami anak-anaknya. Saya sering kebagian tugas mengocok margarin hingga mengembang, menggunakan whisk 😂 Model whisk jaman dulu yang jaringnya terbuat dari plastik tebal, tapi tetap bikin tangan pegel berhari-hari sehabis mengocok. Jenis bolu/cake yang dibuat Mama biasanya menggunakan metode pound cake. Jadi hari ini saya membuat pound cake untuk anak saya, sekaligus mengenang masa-masa belajar baking bersama Mama. Terutama mengenang bagian mengocok margarin dengan whisk hingga mengembang. Source: Youtube ASMR Cooking. #SemuaTentangIbu #IbuKangenKampung #onerecipepnetree #TeamTrees

8 - 12 potong
Chocolate banana chiffon cake

Chocolate banana chiffon cake

Bikinan kala itu.. ternyata belum ke share juga..🙈 Source: mbak @diahayu_ap Sya bikin 2 kali dari resep dibawah ini yah.. gulanya mix dg gula palem..

60 menit
Bolu Kukus Nestum Coklat

Bolu Kukus Nestum Coklat

Iseng banget pengen ngemil eh kepikiran bikin bolu kukus tapi ga mau pake telor dan ga mau pake gula merah. Emak males merempongkan diri hehe.. Searching2 cookpad eh nemu resepnya mbak Renika,, tapi aku ambil perbandingan ukuran bahannya aja sih,, bahan2 nya aku modif sesuai dengan imajinasiku dan sesuai stok yang ada di rumah. Gulanya juga aku kurangi karena udah ada manis dari nestum.. Bolu kukus ini teksturnya lebih ringan dibanding dengan bolu kukus yang ada santan dalam bahannya. Yuks langsung..

Bolu kukus kopi cokelat

Bolu kukus kopi cokelat

Maaf ya bun,hp jadul jd gambar alakadarnya.ceritanya Si krucil agi susah makan,,biar dia tetep kenyang jadilah bikin camilan yg bikin kenyang.pilihan jatuh pada bolu kukus.biar g ribet bebikinnya,,pengen na rasa yg ringan ja,lo d g dikasih apa2,kayak na g seru,tadinya cuma mo kasih seduhan kopi ja.kok kepikiran gmn ya rasanya kalo dikasih skm cokelat,coba ja lah.enak...lembut.sikrucil suka,g sempet kasih toping dh ludes.

Bolu kukus coklat tiramisu

Bolu kukus coklat tiramisu

Bolu kukus coklat tiramisu ini sangat simple di buat jadi nggak ribet untuk hidangan keluarga dan teman-teman.

12 potong
Bolu kukus nyoklat

Bolu kukus nyoklat

Nyiapin bekel sarapan buat suami kebetulan ada telur 1 nyempil di dapur liat di cookmark ada resep bolu kukus dari mba @ardhani restianti novita hapsari resepnya mudah simple ternyata ga perlu pake soda tapi tetep bisa mekar, rasanya enak nyoklat banget

30 menit