Cara Gampang Membuat Si Merah Merekah Nan Lembut (Red Velvet Versi Bolu Air) yang Anti Gagal

Dipos pada July 27, 2020

Si Merah Merekah Nan Lembut (Red Velvet Versi Bolu Air)

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Si Merah Merekah Nan Lembut (Red Velvet Versi Bolu Air) yang pasti lezat Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Si Merah Merekah Nan Lembut (Red Velvet Versi Bolu Air) yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Si Merah Merekah Nan Lembut (Red Velvet Versi Bolu Air), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Si Merah Merekah Nan Lembut (Red Velvet Versi Bolu Air) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Si Merah Merekah Nan Lembut (Red Velvet Versi Bolu Air) dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Kalau kamu mau, masakan Si Merah Merekah Nan Lembut (Red Velvet Versi Bolu Air) memakai 10 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bolu yg sangat lembut dan moist..Coklatnya berasa banget..Uenak..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Si Merah Merekah Nan Lembut (Red Velvet Versi Bolu Air):

  1. 1 butir Telur
  2. 200 ml Butter Milk Homemade (Cara buatnya ada di bawah)
  3. 8 sdm Gula Pasir (sesuai selera - Aku suka manis)
  4. 1 sdt SP
  5. Sejumput Vanili
  6. Sejumput Garam
  7. 1 sachet Chocolatos Cokelat
  8. 200 gr Terigu
  9. 1 sdm Minyak Sayur
  10. secukupnya Pewarna merah cabe

Langkah-langkah untuk membuat Si Merah Merekah Nan Lembut (Red Velvet Versi Bolu Air)

1
Cara membuat Butter Milk : 200 ml susu UHT Plain dicampur dg 1 sdm cuka putih..aduk rata..diamkan 5-10 menit. Sampai susunya terdapat gumpalan2..itu artinya butter milk siap digunakan.
2
Mixer dg speed tinggi telur, butter milk, gula pasir, garam, vanili dan SP hingga mengembang..putih..kaku berjejak.
3
Masukkan pewarna merah secukupnya. Aduk ratakan.
4
Masukkan chocolatos dan terigu secara bertahap sambil diayak terlebih dulu..campur rata dg mixer speed rendah..lakukan hingga tepung tercampur rata semua.
5
Tambahkan minyak sayur..campur ratakan dg teknik aduk balik agar tidak ada endapan.
6
Tuang adonan kedalam loyang yg sudah dioles dg mentega dan ditabur terigu terlebih dahulu.
7
Ratakan dan hentak2kan sebentar untuk mengeluarkan angin dlm adonan.
8
Panaskan kukusan...kukus hingga matang. Sekitar 15 menitan. Dg api kecil cenderung sedang.
9
Setelah matang..Angkat dan dinginkan.
Si Merah Merekah Nan Lembut (Red Velvet Versi Bolu Air) - Step 9
10
Setelah dingin..keluarkan dr loyang..potong sesuai selera dan siap disajikan..
Si Merah Merekah Nan Lembut (Red Velvet Versi Bolu Air) - Step 10
11
Bisa diberi topping cream cheese atau butter cream plus parutan keju bila suka..
12
Selamat menikmati ditemani secangkir teh hangat...

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Marmer ekonomis 1 telur

Bolu Marmer ekonomis 1 telur

Berhubung keluarga kecil ku ga begitu suka bolu, tapi mamak lgi kepengen makan bolu marmer, mencoba membuat dengan 1 butir telur.. yeee manis nya pas dan empuk.

30 menit
Bolu susu lembang

Bolu susu lembang

Mumpung ada senggang waktu pagi²sikecil minta dibikinin cemilan kepikiran skalian aja nyobain resep bolu susu mb@Neni kuswati pas banget cuaca lagi mendung nyemil yg manis²ga bikin ribet...😅tapi rasa endull xixixi...😂 Source :Neni kuswati #StarOfTheRecook #CookpadCommunity_Surabaya #RecookCoboyNeniKuswati

Bolu milo

Bolu milo

Tadinya mau buat red velvet tpi milo bubuk.a kebanyakan jdi warna.a coklat ...ya...gk jdi deh buat red velvet

8 potong
Bolu Susu Lembang

Bolu Susu Lembang

Alhamdulillah...banyak inspirasi yang saya dapat semenjak mengikuti komunitas Cookpad Community Surabaya atau istilah kami di Surabaya nyebutnya Coboy... Pas banget minggu ini ada event Star Of The Recook yang di menangkan undianya oleh mbag Neni Kuswati Beliau menantang kita dengan 3 masakan dan yang saya pilih adalah resep Bolu kukus Lembang. Resep ini sekaligus saya persembahkan untuk anak saya yang nomer 2 yang saat ini sedang berulang tahun... Met milad yaa Nak... Mabruk alfa Mabruk🤲😍 #RecookCoboyNeniKuswati #CookpadCommunity_Surabaya #RecookCoboy #StarOfTheRecook #CookpadCommunity_Surabaya #GA_TheNextLevel

10 slice
1 jam
Bolu finechoco

Bolu finechoco

Udah lama ga main tepung pengen ngebolu tapi malas keluarin oven. Pas banget nemu resep "bolu chocolatos" bunda Ela. Kuyyy lah bikin #KueTanpaOven buat nyenengin anak" 🤗 Kali ini chocolatos nya saya ganti fine choco & kental manis coklat nya diganti yg putih sesuaikan stok dirumah aja.. 😊 Rasanya enak empuk manisnya pas, anak" syukak banget.. 🤗😘 Meski tanpa oven & mixer tetep bisa makan kue enak 😊 #KueTanpaOven #kuetanpamixer #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity #cookpadcommunity_bogor #pawonbunda

Bolu Keju Chocochips 3 telur Metode All in One

Bolu Keju Chocochips 3 telur Metode All in One

Assalamu'alaikum,,, Crunchy di luar, moist di dalem 🤤 Bolu Keju Chocochips, ada rasa manis dari coklat chocochips nya, wangi gurih dari keju dan susu,,, 🤤 #PejuangGoldenApron2 #MingguKe32 #cookpadcommunity_Surabaya

23. Bolu Pisang Rasa Coklat

23. Bolu Pisang Rasa Coklat

Kata suami resep ini enak bgt...

Bolu semangka lezat gurih

Bolu semangka lezat gurih

Ini cocok bgt buat bisnis baru, Cemilan yg murah tp gx murahan ya bun 😊

1 loyang
30 menit
Bolu sakura (no telur, no mixer, no oven)

Bolu sakura (no telur, no mixer, no oven)

Source : dapurVy #TantanganAkhirTahun #MasakdiTahunBaru

BoLu keju choco chips

BoLu keju choco chips

Suasana malam yg dingin hujann n laper gada camilan liat dapur jd kpngen bikin kue apayaa nahh bikin yg simple ajaah cuma 1 butir telurr hasilnya kempuss kempuss n dicoba y nda bakal nyesel dehh yuukkk..

Bolu cokelat

Bolu cokelat

Mengembang, besar, lembut, manis..

CHOCOLATE POUND CAKE yummy 💕(たっぷりチョコレートのパウンドケーキの作り方)

CHOCOLATE POUND CAKE yummy 💕(たっぷりチョコレートのパウンドケーキの作り方)

Cara membuat videonya sudah di upload di YouTube my channel: Shirira_Diary , jgn lupa di subsribe ya, tunggu channel2 berikutnya 💕.

Loyang pound cake (20×7×5.5cm)
Bolu Sukun

Bolu Sukun

Siapa sangka kalo sukun bisa dijadikan bolu. Dan rasanya enak pula. Keluarga pun acc. Bahagia banget bisa bikin bolu enak. 😍😍 Source: Yuli Janu.

Bolu tiramisu mini (ide jualan)

Bolu tiramisu mini (ide jualan)

Source : IG Cooking with hell (dengan modifikasi) Haii.. Haiii everybody 👋👋👋 Lama gak post resep gegara ± sebulanan ini saya lagi program defisit kalori, jd benar² membatasi masak dan makan yg high calorie gitu 😁 Oiya kebetulan ini pesanan kue buat pengajian, iseng² di potoin eh pas buka CP ada inbox dari mamah ngajakin ikut even GOLDEN BATIK APRON oh wowwww.. Seneng banget di ajakin, soalnya tahun lalu gak di ajak karna masih pasif member 😂 #TiketGoldenBatikApron #CookpadIndonesia

30 pcs
Bolu ChocoLava

Bolu ChocoLava

@cookpad_id @cookpadcommunity_id @cookinglover.id Bolu coklat yang nyoklat buanged siapa yg ngga suka sih? Mayoritas anak2 pecinta dr bolu jenis bgni (termasuk emaknya) hihii Bolu ini sebenarnya udah nemplok di draft sejak bulan lalu krn proses pembuatannya saat anakku berulang tahun. Dan hari ini diterbitkan untuk meramaikan kocokan mba @ning dengan tema #Semarak_BoluRomaku Bolu ini mirip2 ama blackforest hanya saja saya menggunakan metode kukusan, dan tidak melapisinya cream tetapi memberi ganache coklat dan garnish dcc leleh serta hiasan stroberi sbg toppingnya. #KreasiBoluRomaku #CookpadCommunity_Depok #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CloverCookingLover #PejuangGoldenApron3