Resep Ikan mas goreng sambel pecak yang Enak Banget

Alexander Strickland   28/08/2020 09:46

Ikan mas goreng sambel pecak
Ikan mas goreng sambel pecak

Lagi mencari inspirasi resep ikan mas goreng sambel pecak yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan mas goreng sambel pecak yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan mas goreng sambel pecak, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ikan mas goreng sambel pecak yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Hari ini paksu kepengen makan ikan goreng yang garing terus temennya sama sambel pecak, karena cara buatnyapun mudah langsung deh kita eksekusi di dapur embu 😅 sambal sebanyak ini habis looh dalam sekejap cuman berdua sama paksu, kalau mau recook untuk makan bersama bisa dibuat dengan porsi yang. Resep Ikan mas goreng sambel pecak. Weekend gini masak yg praktis aja,, krna biasanya klo hari minggu sibuk ngisi amunisi kulkas buat seminggu kedepan, hihi, yuuuk masak mak,, ini makan nya jgn deket magicom yaa tkt timbangan ke kanan mulu.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ikan mas goreng sambel pecak yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ikan mas goreng sambel pecak menggunakan 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ikan mas goreng sambel pecak:
  1. Ambil 1 kg ikan mas ukuran sedang
  2. Siapkan secukupnya Gula
  3. Ambil secukupnya Garam
  4. Ambil secukupnya Penyedap rasa
  5. Siapkan Kemangi (boleh di skip)
  6. Sediakan Bumbu sambel :
  7. Sediakan 10 buah cabe merah
  8. Sediakan 10 buah cabe rawit merah
  9. Gunakan 1 ruas jahe
  10. Gunakan 1 ruas kencur
  11. Gunakan 3 siung bawang merah
  12. Sediakan 2 siunh bawang putih
  13. Gunakan Jeruk nipis
  14. Sediakan 30 ml air hangat

by Dihan Maulana - Duration:. pecak Ikan pedas Ala Rida Feat Felix Anak Kuliner - Duration: . RESEP PECAK IKAN MAS ENAK PEDAS MANTAP - Duration:. Resep Pecak Ikan Mas khas Betawi. Awalnya makan diluar aneka pecak, krna diluaran harganya lumayan mahal.

Langkah-langkah membuat Ikan mas goreng sambel pecak:
  1. Cuci bersih ikan mas, lumuri dgn garam dan jeruk nipis,tunggu beberapa saat, goreng hingga kuning kemasan, angkat dan tiriskan
  2. Goreng semua bumbu sambel, ulek kasar, Bumbui dgn gula, garam dan penyedap rasa
  3. Kucuri dgn jeruk nipis dan beri sedikit air hangat dan beri kemangi, tuang di atas ikan mas goreng, siap di sajikan.

Akhirnya setelah icip icip diluaran dan saya bisa kok buat drmh enak lagii. Cara Membuat Masakan Pecak Ikan Mas Sambal Pedas Sederhana Nikmat Sayat bagian perut ikan mas lalu buang isi perutnya dan sisir sisiknya dengan pisau, cuci bersih. Marinate ikan mas yang sudah dicuci bersih dengan air perasa jeruk nipis dan garam lalu biarkan beberapa saat sampai meresap. Sambal pecak merupakan salah satu sambal ulek yang banyak disukai masyarakat di Pulau Jawa. Baca juga: Resep Sambal Andaliman Khas Batak, Pendamping Makan Ikan Mas Bakar.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ikan mas goreng sambel pecak yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved