Resep Ikan Mas Goreng Sederhana Anti Gagal

Randall Gibbs   13/10/2020 22:52

Ikan Mas Goreng Sederhana
Ikan Mas Goreng Sederhana

Sedang mencari ide resep ikan mas goreng sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan mas goreng sederhana yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan mas goreng sederhana, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ikan mas goreng sederhana yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Ikan Cucut Goreng enak lainnya. Resep Ikan Mas Goreng Garing Renyah Sederhana Resep Ikan Mas Goreng Infoikan.com Sudah tau cara membuat resep ikan mas goreng bumbu cobek? atau ingin tau resep ikan mas goreng bumbu kuning? Lihat juga resep IKAN NILA GORENG PRAKTIS (Bumbu Racik ikan goreng) enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ikan mas goreng sederhana yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ikan Mas Goreng Sederhana memakai 4 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ikan Mas Goreng Sederhana:
  1. Siapkan 6 ekor ikan mas ukuran besar
  2. Ambil 2 sendok makan garam
  3. Ambil 2 sendok makan cuka
  4. Ambil 1 sdt Sasa (optional)

Ikan goreng jenis apapun kesukaan anak². Resep ikan goreng menggunakan bumbu "kuning" kunyit merupakan cara mudah masak ikan yang gampang dan praktis namun tetap menghasilkan rasa enak, renyah dan gurih serta tidak amis. Cara Membuat Bumbu Ikan Mas Goreng Kering yang Renyah, Gurih dan Enak Ketika Digoreng Cara Membersihkan Ikan Mas Sebelum Dibumbui: Hal pertama yag bisa anda lakukan terlebih dahulu untuk memulai langkah pada resep kali ini adalah dengan terlebih dahulu membersihkan ikan mas yang sudah anda persiapkan. Inilah rahasia resep ikan mas goreng dan dilengkapi dengan bagaimana cara menggoreng ikan mas sehingga cita rasanya enak serta renyah.

Langkah-langkah membuat Ikan Mas Goreng Sederhana:
  1. Cuci bersih ikan, buang sisik dan daleman perutnya ya
  2. Beri garam, cuka, dan penyedap rasa. diamkan sekitar 10 menit
  3. Panaskan minyak, kemudian goreng ikan sampai garing (tingkat ke-garing-an nya sesuai selera ya…)
  4. Sajikan garing hangat dengan sambal kesukaan masing masing ya

Cara membersihkan ikan mas juga memerlukan trik tersendiri supaya nantinya setelah di goreng rasanya renyah dan enak. Hal membersihkan ikan sebelum digoreng cukup penting, sebab jika salah caranya maka bisa jadi … Resep Masakan Sederhana Enak mencoba berbagi tips bagaimana cara menggoreng ikan yang garing dan renyah. Sekarang silahkan bunda pergi ke pasar atau ke warung untuk belanja ikan kesukaan. Nah setelah anda mendapatkan ikan ikan segar, seperti ikan mas, ikan kembung, ikan bawal, dan lainnya, yuk ikuti petunjuk mudah cara menggoreng ikan hingga kering, enak, kriuk, dan tidak gosong. Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Mas Bumbu Rujak yang Enak dan Sederhana.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ikan mas goreng sederhana yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved