Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Goreng Sambal Roa Kacang Merah Anti Gagal

Winifred Boyd   13/10/2020 22:46

Nasi Goreng Sambal Roa Kacang Merah
Nasi Goreng Sambal Roa Kacang Merah

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi goreng sambal roa kacang merah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng sambal roa kacang merah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Yuk, cek resep Sambal Goreng Krecek dengan kacang merah berikut ini dan langsung coba bikin di rumah! Siapa nih Endeusiast yang suka banget makan sambal krecek? Tekstur kerupuk kulit setelah diolah jadi kenyal ditambah bumbu-bumbu hingga terasa pedas memang endeus banget, yaa… Sambal Kacang Spesial Nasi Uduk Betawi.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng sambal roa kacang merah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi goreng sambal roa kacang merah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi goreng sambal roa kacang merah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Goreng Sambal Roa Kacang Merah menggunakan 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasi Goreng Sambal Roa Kacang Merah:
  1. Siapkan Nasi
  2. Sediakan gulai Kacang, bisa diganti bahan lain, Teri/abon/pindang
  3. Ambil telur
  4. Gunakan bawang merah, cincang
  5. Ambil bawang putih, geprek, cincang
  6. Siapkan Sambal roa
  7. Ambil daun jeruk
  8. Ambil Gula garam, penyedap

IKAN roa biasanya di keringkan atau diolah menjadi sambal roa. Manado merupakan kota yang paling banyak Di bawah ini ada resep untuk membuat nasi goreng roa yang nikmat luar biasa Goreng telur dengan cara orak arik. Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum, lalu. Mulai dari sambal terasi, sambal tomat, sambal bawang, sambal buah, hingga sambal teri kacang.

Cara menyiapkan Nasi Goreng Sambal Roa Kacang Merah:
  1. Tumis bawang merah, bawang putih, setelah wangi masukkan daun jeruk telur. Orak arik
  2. Masukkan Kacang, Sambal roa, aduk cepat. Kacangnya bisa diganti bahan lain ya, misalnya polong, mix veggie, suwir ayam, dll dsb yg penting udh mateng bahannya
  3. Masukkan nasi, aduk hingga tercampur dan matang
  4. Tambahkan Gula Garam, penyedap (kupakai gurih ya). Koreksi rasa.
  5. Dimakan Sama es teh manis sedap bangeeet

Rasanya yang pedas membuat orang ketagihan memakan sambal. Bagi Anda yang sering bepergian tapi tidak mau ketinggalan makan sambal, anda bisa membuat sambal goreng kering teri kacang. Sambal roa adalah sambal berbahan ikan roa asap roa bersama cabai rawit dan bawang merah. Yuk, kita buat sendiri dan dijamin kamu akan ketagihan! Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng sambal roa kacang merah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved