Resep Nugget ayam sayuran yang Lezat Sekali

Winnie Rodriquez   28/09/2020 02:00

Nugget ayam sayuran
Nugget ayam sayuran

Sedang mencari inspirasi resep nugget ayam sayuran yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nugget ayam sayuran yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nugget ayam sayuran, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nugget ayam sayuran enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Nugget sayur ikan leubim enak lainnya. Jika dulunya nugget hanya terbuat dari daging ayam, kini juga ada nugget yang diolah dengan sayuran. Nugget sayur tentunya menjadi solusi untuk anak-anak yang tidak mau makan sayur.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nugget ayam sayuran sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nugget ayam sayuran memakai 12 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nugget ayam sayuran:
  1. Gunakan 1 buah dada ayam fillet (500 gram daging ayam giling)
  2. Ambil 10 sdm tepung terigu (8 sdm utk adonan, 2 sdm utk membalur)
  3. Ambil 1 buah wortel
  4. Siapkan 1 kuntum brokoli sedang
  5. Gunakan 5 butir bawang merah
  6. Ambil 4 butir bawang putih
  7. Sediakan 1 buah bawang bombay
  8. Gunakan 2 butir telur
  9. Gunakan Tepung roti
  10. Sediakan 2 sdt garam
  11. Sediakan 1 sdt kaldu ayam no msg
  12. Sediakan 1/2 sdt merica (bisa di skip)

Nugget biasanya terbuat dari daging ayam yang memiliki rasa enak, gurih, dan lezat. Namun nugget tentunya bukan hanya bisa dibuat dari ayam karena nugget bisa dibuat menggunakan ikan, daging sapi, bahkan juga tahu. Dan kali ini kita akan membuat resep nugget tahu dan sayuran sehingga tidak perlu diragukan lagi tentang kelezatan dan kandungan. Tambahkan sayuran hijau seperti bayam dan sentuhan Saus Sambal Jawara Extra Hot untuk rasa yang lebih istimewa.

Langkah-langkah membuat Nugget ayam sayuran:
  1. Giling dada ayam
  2. Giling wortel, trio bawang, dan brokoli
  3. Campurkan daging ayam giling, sayuran giling, tepung dan telur tambahkan garam, merica dan kaldu, aduk sampai rata
  4. Siapkan loyang (mangkok tahan panas) olesi dengan minyak kemudian masukkan adonan giling tersebut
  5. Kukus dengan panci pengukus yg telah dipanaskan sebelumnya. Jangan lupa tutupnya alasi dengan kain. Kukus kurang lebih 20 menit
  6. Setelah matang keluarkan dari cetakan dan potong-potong sesuai selera.
  7. Campur sisa tepung dengan air, kemudian masukkan nugget ke dalamnya. Setelah itu gulingkan nugget ke tepung roti
  8. Nugget siap di goreng atau bisa disimpan dalam frezeer untuk stock lauk di rumah🙂

Bukan hanya gurih, melainkan ada sensasi pedas yang siap menggoyang lidah. Seperti pada umumnya, membuat nugget ayam terdiri dari tiga tahap yaitu membuat adonan, kukus adonan, dan menggoreng nugget. Nugget dikenal luas sebagai salah satu makanan siap saji yang digemari anak-anak balita hingga orang dewasa. Bahan-bahan yang digunakan juga bisa bervariasi dari ayam, ikan bahkan sayuran. Resep nugget sayur enak dan gurih kali ini dicampur ayam, wortel dan brokoli.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nugget ayam sayuran yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved