Resep Ayam bakar kalasan yang Menggugah Selera

Virginia McCormick   28/09/2020 02:07

Ayam bakar kalasan
Ayam bakar kalasan

Sedang mencari ide resep ayam bakar kalasan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar kalasan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar kalasan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam bakar kalasan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Ayam Goreng Kalasan is an Indonesian type of processed fried chicken that is typical from the area of Kalasan, Sleman, Yogyakarta. The specialty of Kalasan Fried Chicken is the taste of the chicken which is savory and kremesan which is very distinctive. Because of its distinctive taste, Kalasan Fried Chicken has become one of the culinary that is very liked by the community and tourists.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam bakar kalasan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam bakar kalasan menggunakan 18 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam bakar kalasan:
  1. Gunakan 250 ml Air kelapa
  2. Siapkan 500 ml Air santan
  3. Sediakan 1 ekor Ayam
  4. Ambil 3 lmbr Daun salam
  5. Gunakan 2 batang Sirih
  6. Ambil Gula merah sisir 2 sdm
  7. Ambil 2 cm Lengkuas
  8. Sediakan Bumbu halus
  9. Sediakan 7 bwng merah
  10. Gunakan 5 bawang putih
  11. Gunakan 5 kemiri
  12. Sediakan 1 sdm ketumbar
  13. Ambil 1 sdt jinten
  14. Ambil 1/2 sdm garam
  15. Siapkan Olesan panggangan
  16. Gunakan 3 sdm kecap Inggris
  17. Ambil 5 sdm kecap manis
  18. Ambil 3 sdm minyak wijen

The difference between Ayam Goreng Kalasan and the other Indonesian's Ayam Goreng is the liquid used to marinate and. Resep Ayam Bakar Kalasan. ini ayam bakar favorit suami. Rasanya manis, daging ayamnya lunak, dan bumbunya meresap. Masaknya pun mudah : diblender, diungkep, dibakar.

Cara menyiapkan Ayam bakar kalasan:
  1. Tumis bumbu halus
  2. Tambahkan air santan dan air kelapa
  3. Masukkan sereh dan lengkuas yg sudah di geperk
  4. Masukkan gula merah
  5. Masukkan ayam rebus sampai kuah menyusut
  6. Panaskan panggangan
  7. Panggang ayam sambil di bolak balik dan olesi dengan bumbu oles agar tidak gosong

Tinggal ditambah lalapan dan sambal plus nasi hangat. Menu Ayam Bakar Kalasan ini sangat simpel, namun rasanya luar biasa nikmat. Perpaduan ayam dan bumbu plus Kecap Manis Bango sangat unik sehingga daging ayamnya terasa banget lezatnya. Pas disajikan de resep ayam bakar kalasan spesial enak Bahan bahan Ayam Bakar Kalasan Yang Enak dan Lezat. Potong ayam menjadi beberapa bagian sesuai selera.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam bakar kalasan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved